header fadmalalala

Challenge Kreasi Merah Putih Spaghetti Dengan Tiga Sapi

Konten [Tampil]
Challenge Kreasi Merah Putih

Bulan agustus merupakan bulan kemerdekaan Indonesia. Challenge kreasi merah putih menjadi andalan tema di bulan ini. Sudah mengikuti challenge apakah kamu di bulan ini?

Semangat kemerdekaan menambah semangat kita juga untuk menulis kan? Karena banyak tema yang bisa diambil untuk tulisan kita. Kali ini saya akan akan bercerita sedikit tentang menu andalan keluarga. Sekaligus challenge kreasi merah putih yang bisa kita ikuti di bulan ini.

Menu Andalan Untuk Keluarga

Setiap keluarga pasti mempunyai satu menu andalan yang biasa dibuat. Menu andalan ini bisa dipilih karena memang suka, ekonomis, atau karena simple cara buatnya. Kalau saya sih, selain suka tapi karena simple juga buatnya jadi sering bikin.

Selain masakan siap saji, banyak menu yang bisa kita pilih untuk menghidangkan masakan keluarga. Salah satu menu yang biasa saya buat untuk keluarga adalah menu spaghetti. Salah satu mie yang menurut saya lebih sehat daripada mie instan.

Semua anggota keluarga juga suka dengan spaghetti. Bahkan satu pack spaghetti saja masih kurang setiap kali memasaknya. Saus yang dipakai untuk memasak spaghetti juga bisa bermacam-macam. Bisa menggunakan saus carbonara, bolognese, atau saus lain yang bisa kita kreasikan sendiri.

Spaghetti Creamy Mushroom

Kreasi Merah Putih

Kali ini saya akan berbagi sedikit kreasi resep untuk menu Spaghetti Creamy Mushroom. Saus yang creamy dari susu plus keju yang membuat cita rasanya menjadi semakin gurih. Bahan yang dibuat pun sangat simple.

Menu andalan keluarga satu ini memang sangat menarik dan penuh gizi. Penasaran dengan menunya? Kita lihat dulu bahan apa saja yang akan kita gunakan.

Bahan Yang Digunakan

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Bahan yang digunakan biasanya saya menggunakan bahan yang ada di rumah saja. Kali ini saya menggunakan daging sapi cincang karena stok daging masih banyak. Inilah bahan yang saya gunakan untuk spaghetti creamy mushroom.

  • 100 gram Spaghetti
  • Jamur Champignon secukupnya
  • Daging cincang secukupnya
  • 2 siung Bawang putih cincang
  • ½ Bawang bombay cincang
  • 1 sdm Margarin
  • 1 sdt Maizena (opsional)
  • 150 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi
  • 2 sdm Keju parut
  • Sedikit Garam, merica, kaldu jamur
  • 1 sdt Parsley kering

Saya menggunakan susu evaporasi dari Tiga Sapi karena lebih kental dan bisa menambah rasa gurih. Jadi garam dan kaldu jamur yang saya gunakan hanya sedikit saja untuk pelengkapnya.

Cara Pembuatan

Cara Membuat Spaghetti

Cara membuat yang akan saya bagikan disini merupakan cara saya memasaknya ya. Karena setiap orang pasti punya langkah yang berbeda. Ini cara pembuatan Spaghetti Creamy Mushroom by me:

  1. Rebus spaghetti hingga matang. Sambil menunggu, kita bisa membuat saus spaghettinya.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum menggunakan margarin
  3. Masukkan daging cincang, tunggu hingga berubah warna dan matang
  4. Masukkan jamur tumis hingga layu
  5. Tuang Susu Evaporasi Tiga Sapi, lalu aduk hingga merata
  6. Masukkan garam, kaldu jamur, merica, dan parsley, aduk merata
  7. Jika kurang kental, tambahkan maizena yang sebelumnya sudah dilarutkan ke air ke dalam tumisan
  8. Tambahkan parutan keju secukupnya agar lebih gurih, test rasa.
  9. Angkat spaghetti dan tuang saus creamy mushroom di atasnya. Sajikan selagi hangat. Selesai.

Sebagai pelengkap, saya sajikan dengan menaburkan keju di atasnya untuk topping. Tidak lupa saya tambahkan hiasan irisan cabai di atasnya untuk kreasi merah putih. Tidak hanya cantik tapi juga lezat sekali lho. Tidak kalah deh dengan rasa di restoran. Setelah matang, langsung habis dimakan anggota keluarga. Hihii.

Tips Memasak

Melihat bahan dan cara pembuatan di atas sudah terbayang mudahnya bukan? Hanya tinggal tumis saja, saus creamy mushroom sudah siap. Nah, dari beberapa cara yang saya bagikan tersebut ada beberapa tips yang mungkin bisa kita perhatikan agar menu ini bisa berhasil.

Tips Merebus Spaghetti

Pernah merebus spaghetti tapi hasilnya mie tersebut menjadi lengket ke pancinya? Apalagi kalau panci yang digunakan bukan panci yang terbuat dari teflon anti lengket. Duh, pasti kebayang bukan bagaimana susahnya. Baru masukkan spaghetti tapi sudah menempel di mana-mana.

Solusi saat merebus spaghetti agar tidak lengket selain menggunakan teflon adalah dengan menggunakan minyak. Caranya mudah sekali kok. Saat air sudah mendidih, jangan langsung memasukkan spaghettinya. Tapi tuang satu atau dua sendok minyak goreng ke air dahulu. Baru deh masukkan spaghetti untuk direbus bersama minyak tersebut.

Cara ini sangat ampuh digunakan agar spaghetti tersebut bisa matang sempurna. Tanpa lengket-lengket lagi deh di pancinya. Ada yang sudah pernah coba juga? Berhasil bukan? Hihii.

Menambahkan Susu di Masakan

Pernah mengalami gosong saat menambahkan susu atau santan ke dalam masakan? Atau hasil susu dan santan tersebut menjadi pecah dan rasanya menjadi aneh? Hem, kadang secara tidak sengaja kita pernah melakukan hal-hal ini nih saat memasak.

Saat menuangkan susu di masakan, sebaiknya kita kecilkan dahulu api di kompor. Agar susu yang dimasak tidak gosong maupun pecah. Kalau wajan sudah terlalu panas, bisa kita matikan dulu kompor tersebut untuk mendinginkan wajan. Baru deh kita nyalakan lagi kompor dengan api kecil.

Mengaduk Susu

Saat susu sudah dituangkan, sebaiknya aduk terus ya agar susu tersebut tidak pecah. Sama juga nih seperti memasak santan. Kalau pecah pasti rasanya jadi aneh bukan? Hehee.

Sebaiknya kita aduk susu tersebut sampai mendidih. Setelah agak mendidih, baru deh kita masukkan bumbu-bumbu lain sebagai perasa dan pelengkapnya. Oiya, kondisi api sebaiknya tetap menggunakan api kecil saja ya. Karena saus creamy untuk spaghetti tersebut cepat mengental.

Gunakan Susu Yang Tepat

Membuat saus creamy mushroom untuk spaghetti sebaiknya menggunakan susu yang tawar. Karena susu tersebut akan dibumbui dan menjadi rasa yang baru. Susu yang saya gunakan untuk membuat spaghetti creamy mushroom adalah susu evaporasi Tiga Sapi.

Susu evaporasi merupakan susu kental dan tawar. Susu yang sebagian airnya telah diuapkan dan menjadi lebih kental. Susu evaporasi ini biasa digunakan untuk pengganti krim dalam sup atau santan. Cocok digunakan untuk pembuatan saus creamy spaghetti yang saya buat.

Alasan Menggunakan Susu Evaporasi Tiga Sapi

Tiga Sapi Kental Manis

Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan susu dengan kemasan kotak pertama di Indonesia. Kemasan menggunakan tutup yang bisa dibuka dan ditutup kembali saat tidak digunakan. Sehingga saat susu tersebut masih tersisa, bisa ditutup dan disimpan kembali dengan aman tanpa takut tumpah.

Saya menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi karena rasanya lebih gurih. Rasa creamy yang dihasilkan pas dan kekentalan saus untuk spaghetti cocok sekali. Kekentalan tersebut berbeda saat dibandingkan dengan susu UHT biasa.

Menurut saya, menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi lebih cocok untuk saus creamy mushroom yang saya buat. Menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi harga lebih hemat dan isi lebih banyak. Kalau sudah dibuka, bisa ditutup kembali. Harga ekonomis: Rp 15.000/ pcs 500g. Isi lebih banyak 25%.

Selain lebih gurih, Tiga Sapi Susu Evaporasi juga lebih sehat. Karena pembuatannya diproses dengan higienis. Susu tanpa lemak yang dilarutkan dengan air hingga mencapai kekentalan yang pas untuk masakan.

Selain Tiga Sapi Susu Evaporasi, ada juga produk Tiga Sapi Kental Manis. Nah, untuk jenis kental manis ini kita bisa membuat minuman seperti biasa. Anak saya Sabila juga suka minum Tiga Sapi Kental Manis ini lho. Rasanya enak, manis, dan tidak eneg saat diminum.

Selain dibuat untuk minuman, Tiga Sapi Kental Manis cocok juga digunakan untuk topping makanan seperti martabak manis, minuman jus, atau kopi. Bisa juga nih untuk bahan kue atau dessert sejenisnya.

Menggunakan Tiga Sapi Kental Manis lebih Praktis dan Ekonomis. Memiliki manfaat Sumber kalsium dan Vit D3, Tinggi vit A & B1. Harga ekonomis: Rp 12.000/ kaleng 490g. Banyak sekali bukan manfaat dan kandungan gizi di dalamnya.

Pada bulan Agustus ini, @lezatnyatigasapi juga sedang mengadakan challenge kreasi merah putih. Kita bisa juga mengikuti challenge ini dengan mudah. Kreasi merah putih untuk masakan tradisional favorit kita untuk mengikutinya. Upload kreasi merah putih tersebut di instagram dan menangkan hadiahnya. Ikitan juga yuk Challenge Kreasi Merah Putih ini. Info lebih lanjut bisa langsung cek instagramnya ya.

Terima kasih.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

80 komentar

  1. Jadi pengen bikin spageti dengan Tiga Sapi ini. Ntar kalau mau bikin, aku minta istri bikin kreasi dengan Tiga Sapi ini deh. Bisa buat kue juga ya? Kebetulan istri suka bikin kue pesanan orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kue enak juga kok, bisa pakai tiga sapi kental manis juga untuk produknya

      Hapus
  2. Wah pas banget ini besok rencana masak spaghetti juga
    Cuss ah beli susu tiga sapi buat bikin sausnya biar makin creamy
    Makasi resep dan tipsnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cuz cobain juga kak pakai tiga sapi evaporasinya :D

      Hapus
  3. Aku belum pernah berhasil memasak saus untuk Spaghetti Creamy Mushroom ini..

    Biasanya suka kurang pas aja ya... kaya ada yang kurang sama creamnya.
    Apa mungkin aku belum mencoba menggunakan produk Susu Evaporasi Tiga Sapi dari Indofood ini yaa..?

    Cuss cari di mini market dan mencoba resep kak Fadma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bikin pertama kali ini Alhamdulillah langsung berhasil mba.. Coba lagi yuk pakai susu evaporasi tiga sapi

      Hapus
  4. Ampuuuuuuuuun Mbak, aku malam² baca artikel Mbak ini perut kok gak terkontrol ya, huaaaaaa. Lihat gambarnya duh semakin bikin lapaaaaaaar. Aku belum pernah sih mbak bikin spagheti sendiri, bisa ah recook juga, asyiik!

    BalasHapus
  5. Pasti creamy banget nih sausnya kalau pakai tiga sapi susu evaporasi. Jadi pengin nyoba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik ya kalau satu keluarga doyannya sama. Jadi gampang mau menyajikan apa

      Hapus
  6. Kreasi makanan italia di Rumah yang terllihat nikmat. Kebetulan dirumah ada sphagetti nih, tinggal beli beberapa bahan untuk melengkai dan pengen cobain buat sendiri dong

    BalasHapus
  7. Wah, nikmatnya penampakan spaghetti creamy mushroom-nya Mbak. Jadi tahu ternyata Tiga Sapi ini bisa dipakai pengganti susu untuk campuran spaghetti ya. Semakin tertarik untuk cobain langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya lebih gurih, lebih creamy, dan lebih kental dr pada susu kak

      Hapus
  8. Waah simple banget masaknya. Aku juga sering nambahin minyak kalau ngerebus spaghetti/kwetiauw. Biar pas dimasak nggak jadi lengket

    Eh kemasan susu evaporasi tiga sapi praktis banget yaa. Bisa buka tutup gitu. Biasanya kan harus ngebolongin. Nyimpennya juga ribet. Mantap banget nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya praktis sekali, tinggal tutup dan simpan aman deh tidak tumpah"..

      Hapus
  9. spagetinya menggoda mbak, belum pernah bikin makanan beginian soalnya. Pengen buat dan eksekusi pakai tiga sapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak akupunpengen recook nih kebetulan ada Tiga Sapi dan spageti nih di rumah

      Hapus
  10. Kreatif sekali.. apalagi anak saya suka spaghetti bisa coba nih

    BalasHapus
  11. Selama ini makan spageti beli aja di cafe. Abis baca ini jd pengen bikin sendiri di rumah. Anakku suka banget spageti

    BalasHapus
  12. Kebetulan sudah lama nih, tidak bikin spageti, Mbak. Bisa saya coba nih.
    Dan susu Tiga Sapi ini cocok untuk berbagai olahan makanan dan camilan ya, Mbak. Jadi bisa bikin apa saja.

    BalasHapus
  13. Bisa dicoba nih susu cap tiga sapi. Buat pengganti santan kalo buat masakan di rumah, biar ga banyak lemaknya hehe

    BalasHapus
  14. Mbak..foto-fotonya cakep...tutorialnya detil, menunya menggoda, kesukaan anak-anak nih di rumah, mau coba ah..Apalagi kalau pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi, susu dengan kemasan kotak pertama di Indonesia. Mantap pastinya!

    BalasHapus
  15. Terima kasih resepnya. Suka makan spageti tapi kalo masak mood-mood -an. Hahahaha. Kebetulan saya kurang suka santan, bisa dicoba nih resepnya

    BalasHapus
  16. Wah kebetulan aku kadang bikin bekal anak pakai spaghetti. Resepnya bisa dicoba ni.

    BalasHapus
  17. Buat hidangan makanan jadi tambah nikmat, apalagi buat bikin cake ya mbak...
    Deuh jadi penasaran nih tiga sapi untuk menambah cita rasa masakan jadi makin lezat.

    BalasHapus
  18. Salfok sama tiga sapi susu evaporasi nya yang kemasannya pas banget disimpan dikulkas, ada tutup botolnya juga, gampang dibuka dan ditutup kembali ya jadinya

    BalasHapus
  19. Creamyyy banget spagettynyaa, anak2 sukaak ternyata simple cara buatnya.
    Selama ini mager suka terima beres tinggal beli aja hehehehe ...

    Susu evapirasi cap tiga sapi okee nih buat di coba buat topping makanan atau campuran masakan.

    BalasHapus
  20. Hmmm yummy banget nih spageti-nya, aku syukaaa. Wah jadi pengen buat, tapi kudu beli Susu Tiga Sapi dulu nih. Cuzz ahhh ..mksh ya resepnya kak...

    BalasHapus
  21. Aku sudah pakai Tiga Sapi yang varian susu kental manis.,.rasanya pas buat kopi susu. Baru tahu ada yg evaporasi nih

    BalasHapus
  22. Pas banget di rumah masih ada stok spaghetti. Boleh nih dicoba resepnya. Aku juga punya susu evaporasinya. Makasih resepnya ya.

    BalasHapus
  23. Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi ini bikin kita kreatif untuk membuat masakan, ya. Selain itu harganya terjangkau banget, dan mudah didapatkan.

    BalasHapus
  24. Favorit banget nih, creamy mushroom. Kayaknya jadi lebih enak dengan memakai Susu Tiga Sapi.

    BalasHapus
  25. Wah anak-anak pasti doyan makan ini, gurih-gurih gimana gitu ya! Mau ah coba di rumah, gampang juga ya!

    BalasHapus
  26. Waduuuh...sedap sekaliii. Aku juga suka bikin yang seperti ini. Kebetulan anak-anak (aku juga) suka makan mie, spageti, dan makaroni. Enak pakai Tiga Sapi, terasa gurih dan creamy-nya.

    BalasHapus
  27. Nah ini sajian yang nuansa merah putih nya tampak. Irisan cabe yang terlihat kontras warnanya itu saya pikir bisa jadi nilai lebih dalam tema merah putih kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semarak ya dalam rangka peringatan HUT RI, jadi momen berkesan menyajikan hidangan yang lezat

      Hapus
  28. Liat spagettinya bikin pengen nihh, platingnya kaya di resto lagi. Udah kaya chef handal.👍

    BalasHapus
  29. Suka banget sama pastaaa..
    Dan biasanya beli kalau pengen sausnya yang creamy enak gituu.. Aku mantengin bener-bener resep Spaghetti Creamy Mushroom kak Fad, biar bisa ikutan cobain dan menikmati Spaghetti Creamy Mushroom yang keluargaku suka banget.

    BalasHapus
  30. mau aahh. aku belum pernah nih masak spaghetti carbonara. padahal biasanya kalau ke cafe, aku pesennya mesti menu ituuu.. kalau lagi bosen nasi gitu. creamy dan gurih gitu yaa

    BalasHapus
  31. Boleh dicoba resepnya nih bikin spageti yang gurih. Banyak resep spageti yang aku baca tapi ini resep yang paling simpel. pakai susu evavorasi tiga sapi emang praktis banget ya, tinggal tuang gitu. Coba ah.

    BalasHapus
  32. Pas baca judulnya galfok aku. Ternyata tiga sapi ini merek susu toh. Baru dengar dan rasanya penasaran. Apalagi setelah melihat resep yang dibagikan ini. Makin menggiurkan

    BalasHapus
  33. susu evaporasi ini bisa buat ganti santan nggak yaa? apakah gurihnya bakal sama, mbak? jadi pengen nyobain nih saya

    BalasHapus
  34. aku suka banget susu tiga sapi ini, aku paling sukanya buat dibikin bareng es cendol mom, duh rasanya langsung mantul bener

    BalasHapus
  35. Masya Allah tabarakallah menggugah selera banget nih mba, jadi pengen beli susu tiga sapu pasti mantul kalo masak

    BalasHapus
  36. Spagetti itu termasuk makanan favorite keluargaku mbak, terutama untuk sarapan. Biasanya si pake saus bolognese di campur daging cincang. Ini kalau pake susu jadi mirip Vettucini ya... btw, aku salfok sama topping irisan lombok merahnya... KArena aku gak suka pedas, jadi terganggu deh dengan topping lombok merahnya. Biasanya sih pake parsley ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih detail juga pak Dokter, suhu juga dalam dunia perdapuran haha. Hayoo suka vettucini apa spageti nih. Tapi dua-duanya sama-sama enak dan gurih sih. Apalagi masak ya Pakai susu evaporasi tiga sapi lho.

      Hapus
  37. Anakku doyan banget makan spaghetti. Kalau bikin pakai Tiga Sapi ini jadi makin bergizi ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama anakku juga suka tp masih instan belum pake tigasapi

      Hapus
  38. Hmmm kebayang nih enaknya..bahan dan cara bikinnya jga gampang, jdi pengen bikin juga deh Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah bikin belum mbaakk? Aku lagi masukin list belanjaan nih buat bikin ini.

      Hapus
  39. Masak spagetti sendiri pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi, pasti lebih enak dan lebih sehat yak...

    BalasHapus
  40. Yaaa ternyata gampang banget masak spageti. Kukira ribet loh. Bingung gimana itu caranya bikin krim toping di atasnya.

    BalasHapus
  41. Saya belum pernah masak sphagetti, makasih atas tipsnya agar mie gak lengket. Baru tahu juga ini susu evaporasi. hehehe

    BalasHapus
  42. Pengen banget nyobain buat creamy spageti jg, kek.y enak deh buat makan malam bareng suami

    BalasHapus
  43. aku suka makanspagetti mbak kayaknay resep ini bisa diadopsi nih, kagum sama mbak mala nih. bisa kreatif ya urusan dapur

    BalasHapus
  44. Laily Fitriani20 Agustus 2022 08.01

    Hemm, enak nih Mbak. Blom pernah bikin spaghetti saya nih, apalagi pakai susu evaporasi. Bisa coba resep Mbak.

    BalasHapus
  45. wah spagethinya menggoda banget kak, pengen deh, apalagi mushroomnya dibanyakin buat taburannya, pasti mantappu banget ya

    BalasHapus
  46. Biasanya aku spagetty pakai bumbu jadi wkwk liat resep ini jd pingin bikin. Makasih ya inspirasi resepnya. Anak2 kayaknya bakal suka ;) jarang nih ak kreasi sama susu evaporasi. Menarik!

    BalasHapus
  47. Dengan Susu Tiga Sapi bikin lebih aman konsumsinya ya Mba karena bisa jadi pengganti santan, susunya rendah lemak. Mau dibuat berbagai kreasi juga oke.

    BalasHapus
  48. Susu Tiga Sapi ternyata bisa ya di kreasikan masakan apa saja mulai dari makanan manis bahkan spageti aja bisa aku kpengn coba nih resepnya karna anakku suka bngt spageti

    BalasHapus
  49. Laily Fitriani22 Agustus 2022 09.08

    Daku blom pernah masak spageti Mbak, pengen cobain sekaligus coba bikin resep dengan susu evaporasi ini, hemm...kebanyang nyumminya.

    BalasHapus
  50. spaghetti creamy gini emang enaak banget sih mba.. aku juga suka, biasanya sih belii haha jarang bikin sendiri kawatir ga cocok. bisa aku coba kali ya kapan2 pakai susu ini

    BalasHapus
  51. aduh ngiler mba liatnya, aku belum pernah nyoba bikin spaghetti creamy gini, padahal suka banget deh, izin save yah mba untuk resep untuk recook

    BalasHapus
  52. Makasih tips masak spaghettinya ya Mba, baru tahu biar engga lengket kasih sensendok minyak dulu pas lagi dipanasin. Liat picnya, bikin lapar jadi pengen cobain Spagetti Creamy Mushroom

    BalasHapus
  53. Yummy banget ka, sekarang semua makin praktis masak enak ga pake repot yah

    BalasHapus
  54. Susu evaporasi ini sering dipakai kakakku bikin nasi minyak Palembang, rasanya jadi makin gurih, kapan kapan coba buat spaghetti kayak gini, makasih ya mb resepnya

    BalasHapus
  55. Keliatan yummy banget spaghettinya. Kebetulan di rumah masih ada spaghetti. Jadi pengen nyoba bikin juga.

    BalasHapus
  56. wah aku jadi pengen nyobain resep ini soalnya di rumah juga suka makan spageti. ntar mau cari susu 3 sapinya dulu ah di sini

    BalasHapus
  57. Harganya mayan ekonomis dan lebih sehat, ya mbak dengan menggunakan susu evaporasi ini?
    Btw tips-nya sangat membantu, makasih sudah berbagi mbak.

    BalasHapus
  58. anakku lagi doyan ama spagheti nih Mbak, biasanya buat pakai saus bolognese aja sih tapi boleh juga nih buat kreasi merah putih, Spagheti Creamy Mushroom, apalagi pakai susu evaporasi ya, rasanya pasti gurih dan lezat ini :)

    BalasHapus
  59. Wah, ternyata bisa ya dipakai untuk membuat spagetti. aku pikir susu semacam UHT saja yang bisa dipakai. Oke, note! Selanjutnya bisa dicontek resepnya.

    BalasHapus
  60. Haturnuhun tips masak spaghetti-nya kak..
    Karena selama ini gagalnya tuh di saus akutu..
    Jadi mau eksperimen lagi degan penuh kesahabaran ((hehhe)) dan mencoba resep Spaghetti Creamy Mushroom dari kak Fadma.

    BalasHapus
  61. Masakan jadi lebih nikmat dan creamy dengan Susu Tiga Sapi ya Mba, jadi pengen bikin spaghetti juga nih. Untuk dibikin carbonara juga pasti cocok nih susu Tiga Sapi

    BalasHapus
  62. saya biasanya masak spageti pakai saus bolognaise baca ini jadi pengen nyoba bikin juga nih. kebetulan ada susu tiga sapi juga di rumah

    BalasHapus
  63. Spaghetti creamy ini enak banget mbak apalagi untuk anak-anak. Apalagi pakai Susu Tiga Sapi ini jadi lebih kental.

    BalasHapus
  64. Wah ternyata ada tipsnya ya biar spaghetti pas direbus nggak lengket2.. aku baru tahu nih. Besok dipraktekkan aah.. mumpung masih punya spaghetti di rumah. Btw, rasa sphagetti nya pasti enak banget nh, sausnya pakai produk Tuga Sapi sih.

    BalasHapus
  65. Kebayang banget nih enaknya spagheti creamy mushroom ini. kesukaan aku dan anakku banget..

    BalasHapus
  66. Anak-anak di rumah juga suka banget spagheti. Biasanya, saya pakai bumbu instan aja untuk penyajiannya. Eh, dapat resep baru di sini. Terima kasih ya, mba. Mau saya cobain di rumah.

    BalasHapus
  67. spaghetti creamy mushroom menggoda banget sih mba, auto laper kaebetulan pas belum makan siang juga, pengen buat la di rumah jadinya

    BalasHapus

Posting Komentar