header fadmalalala

Wisata Cepogo Cheese Park Boyolali? Jangan Lewatkan Informasi Ini!

Konten [Tampil]

Liburan sekolah sudah lewat lama, tapi suasana liburan kenapa masih menempel di badan ya. Memang, pengalaman wisata di Cepogo Cheese Park Boyolali bulan lalu masih membekas hingga sekarang. Kamu sudah pernah berwisata di Cepogo Cheese Park Boyolali? Atau berwisata di Cimory park daerah lain?

Cepogo Cheese Park Park Boyolali

Cepogo Cheese Park Boyolali merupakan salah satu tempat wisata yang dimiliki oleh PT Cimory Group. Namanya memang sedikit berbeda dan tidak ada unsur “Cimory”nya. Tapi wisata ini bernuansa sama seperti wisata Cimory lainnya. Tapi tentu saja berbeda lokasi tetap berbeda pula rasa wisata yang kita datangi.

Misalnya seperti tempat wisata pantai. Di Jogja ini ada banyak sekali tempat wisata pantai yang bisa kita kunjungi. Tapi setiap pantai tentu saja mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri. Begitu juga dengan wisata Cimory yang ada di Cepogo ini.

Pertama kali saya ke Cimory adalah ke tempat perbelanjaan Cimory yang ada di Semarang. Terakhir kesana memang sudah sangat lengkap untuk wisatanya. Begitu juga dengan wahana bermain dan juga spot foto yang bisa kita kunjungi. Yah, Cimory disana memang sudah lama sekali. Dan memang butuh untuk terus di update agar pengunjung tidak bosan untuk datang.

Berbeda dengan Cimory yang ada di Cepogo ini. Lokasi wisata Cimory ini memang belum lama dibuka. Kurang lebih sekitar akhir tahun 2022. Jadi yah, baru sekitar 2 tahun wisata ini diresmikan. Jadi kalian jangan terlalu berharap yang tinggi dulu ya kalau mau wisata kesini. Karena sampai saya kesana sekitar bulan Januari 2024 pun masih banyak lokasi yang sedang dikerjakan. Jadi masih dalam tahap pengembangan. So, apa saja sih fasilitas di tempat wisata Cepogo Cheese Park Boyolali ini?

Fasilitas dan Harga

Saat saya berkunjung di Cepogo Cheese Park Boyolali bulan Januari 2024 lalu, lokasi ini masih terus dikembangkan. Jadi, bisa saja setelah saya menulis fasilitas ini, wahana di sana bisa berubah. Tapi, saya akan menulisnya sesuai waktu saya berkunjung terakhir di Cepogo Cheese Park ini ya.

Wisata Satwa

Seperti lokasi wisata Cimory lainnya, Cepogo Cheese Park Boyolali ini juga menyediakan wisata satwa. Pengunjung bebas untuk berfoto, melihat-lihat satwa, maupun memberi makan satwa yang ada. Untuk memberi makan satwa, kita diminta membeli makanan satwa yang sudah disediakan ya.

Berbagai Spot Wahana Permainan

Selain satwa, tempat wisata ini juga memberikan berbagai spot wahana bermain. Seperti kereta, naik kuda, memanah, melempar bola, bermain mobil hingga ATV. Banyak permainan yang bisa kita coba untuk anak-anak maupun orang dewasa. Yah, wisata ini memang cocok untuk liburan keluarga. Karena menyediakan berbagai macam pilihan yang membuat kita tidak bosan.

Spot Foto

Saat kita masuk ke wahana Cepogo Cheese Park, kita sudah dimanjakan dengan spot foto yang unik. Lokasi ini sepertinya cocok untuk foto ala Belanda gitu. Hehee.
Apalagi lokasi wisata ini berada di atas bukit. Jadi kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Cocok dengan bangunan ala Belanda di Cepogo Cheese Park ini. Pokoknya kalau kesini jangan bosan untuk foto-foto ya.

Restoran dan Tempat Jajan

Cepogo Cheese Park Boyolali ini tidak ada tempat jajan bebas ya. Disini kita bisa jajan di tempat yang sudah disediakan. Seperti spot atau kios kuliner yang ada di sekitar wahana Cepogo Cheese Park. Kita bisa membeli minum maupun Snack disini.


Kalau lapar, ada sebuah restoran yang berada di pintu keluar tempat wisata. Jadi setelah kita selesai bermain, kita bisa istirahat sambil makan di restoran ini.

Tiket dan Harga

Pembelian tiket di Cepogo Cheese Park Boyolali ini harus menggunakan deposit sebesar 10 ribu rupiah. Deposit ini akan dikembalikan setelah kita mengembalikan kartu tiketnya. Karena semua transaksi di tempat wisata ini cashless atau tanpa uang cash. Sehingga kita harus mempunyai kartu tiket dan bisa top up untuk semua transaksi yang ada di lokasi wisata.

Harga tiketnya adalah:

  • Cheese Park (20 ribu) + Deposit (10 ribu)
  • De Windmills (20 ribu)
  • Tiket Combo (Cheese Park & De Windmills (35 ribu)) + Deposit (10 ribu)

Perlu diketahui juga, bahwa setiap wahana disini hampir semua harus membayar lagi. Jadi sebaiknya kita isi saldo sesuai kebutuhan yang kita inginkan ya. Biaya setiap wahana berbeda-beda. Harga wahana bermain sekitar 10 ribu atau 20 ribu rupiah. Berbeda tergantung permainan apa yang diinginkan.
Hem, mungkin segini dulu saya cerita tentang fasilitas yang ada di Cepogo Cheese Park. Selain fasilitas dan harga, saya juga mau kasih tips nih saat berkunjung ke Cepogo Cheese Park Boyolali.

Tips Berkunjung Cimory Cepogo Boyolali

Saat mengunjungi tempat wisata Cepogo Cheese Park Boyolali, sebaiknya kamu perhatikan beberapa tips yang akan saya bagikan ini ya. Supaya kamu bisa siap saat berkunjung kesini.

1. Lihat Keadaan dan Cuaca Daerah Cepogo Boyolali

Ini merupakan salah satu hal wajib yang perlu diperhatikan. Lokasi tempat wisata ini ada di Cepogo Boyolali. Daerah ini merupakan dataran tinggi yang berlokasi di dekat gunung Merapi maupun Merbabu. Memang pemandangan dan cuaca disini sangat bagus dan enak, tapi perlu diperhatikan untuk mengupdate info.

Karena lokasi ini merupakan langganan hujan abu ketika gunung Merapi mulai erupsi. Seperti pengalaman saya dahulu, sekitar tanggal 21 Januari 2024 terjadi erupsi gunung Merapi yang menyebabkan hujan abu. Dan daerah Selo Cepogo Boyolali juga terdampak. Rencana saya akan ke Cepogo tanggal 27 Januari 2024.

Karena khawatir, saya sengaja bertanya melalui DM di Instagram @cepogo.cheesepark.boyolali untuk mengetahui kondisi terbaru disana. Alhamdulillah mereka langsung respon dan menjawab kalau disana baik-baik saja. Karena beberapa hari sebelumnya telah hujan, jadi abu vulkanik juga sudah hilang tersapu hujan. So, jangan ragu untuk bertanya melalui platform apapun ya.

2. Sebelum Masuk Lebih Baik Ke Toilet Dahulu

Pernah nggak, saat asyik berwisata tiba-tiba ingin ke toilet. Tapi ternyata toiletnya entah ada dimana dan seberapa jauhnya? Duh, pasti nggak enak banget kan ya kalau seperti itu. Kalau saran saya sih, lebih baik kita ke toilet dulu sebelum masuk ke wahana wisata Cepogo ini.

Sebelum memasuki pintu masuk, Cepogo Cheese Park menyediakan toilet yang sangat bersih, rapi, dan nyaman untuk pengunjung. Jadi kita tidak usah khawatir untuk masuk kedalamnya. Sebenarnya saya sendiri juga kurang tahu di dalam tempat wisata ini ada toilet lagi atau tidak. Karena jujur saya tidak melihatnya ya.

Daripada bingung mencari toilet, lebih baik gunakan toilet sebelum berwisata. Agar saat kita foto-foto pun juga nyaman.

3. Lebih Baik Datang Waktu Pagi

Kenapa saya menyarankan datang di pagi hari? Karena lokasi Cepogo Cheese Park Boyolali ini berada di puncak bukit. Hal ini untuk menghindari cuaca yang tidak menentu arahnya. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Saat pagi cerah tapi tiba-tiba bisa turun hujan. Dan saat hujan turun pun biasanya disertai dengan kabut tebal. Sehingga kita juga harus berhati-hati dengan jalanan yang berkelok-kelok saat berkunjung ke wisata ini.

4. Top Up Saldo Secukupnya

Wisata Cimory di Boyolali ini menggunakan sistem cashless. Sehingga semua transaksi yang digunakan menggunakan saldo. Seperti tiket masuk, bermain wahana, wisata satwa, maupun membeli Snack dan jajanan di lokasi wisata. Tapi sebaiknya kita isi saldo secukupnya saja.

Lokasi top up saldo disini ada 2 tempat. Pertama adalah lokasi tempat membeli tiket. Dan yang kedua ada di dalam lingkungan wisata Cheese Park ini. Jika saldo dirasa kurang, kita bisa tambah top up saldo lagi kok.

5. Kembalikan Tiket Kartu dan Ambil Deposit Saldo

Salah satu hal yang wajib diketahui saat berkunjung ke wisata Cepogo Cheese Park Boyolali adalah untuk mengembalikan tiket kartu dan mengambil kembali deposit saldo. Kenapa kita tidak boleh lupa? Karena jika lupa, kita tidak bisa menukarnya lagi saat berkunjung kembali kesini.

Dan hal itulah yang terjadi pada kami. Saat itu kami memang benar-benar lupa untuk menukarnya. Saat saya bertanya melalui DM, mereka menjawab bahwa kartu hanya bisa ditukar maksimal jam 6 sore di waktu berkunjung. Kalau di lain hari, kartu sudah kadaluarsa dan deposit tidak bisa di refund.

Oke, itulah yang terjadi pada kami. Untuk itu, saat kalian berkunjung jangan sampai lupa untuk menukar kartu tiketnya yaa :D. Itulah cerita singkat dan beberapa informasi di wisata Cepogo Cheese Park Boyolali. Semoga membantu jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini ya. Terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Salam bereksplorasi ke tempat wisata lainnya^^.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar