header fadmalalala

Bingung Nyari Makan? Yuk, ke Ikan Segar Bantul!

Konten [Tampil]
Ikan Segar Bantul

Kalau dengar kata Ikan segar, apa yang langsung muncul dipikan? Ikan hasil tangkapan yang masih fresh, ikan yang baru di pancing, ikan yang masih hidup. Heemm, apa lagi yaa? Intinya sama saja sih, ikan yang masih dalam kondisi segar setelah dipanen, dipancing. Belum masuk di tempat penyimpanan apalagi di bekukan. Hehee,,

Kalau Ikan Segar Bantul? Bantul itu adalah salah satu nama kabupaten di DIY. Posisi selatan dari kota Yogyakarta. Karena sudah beberapa hari ingin menulis tentang kuliner, dan kali ini aku akan bercerita sedikit tentang warung makan di Ikan Segar Bantul.


Kenapa Bisa Sampai Ke Ikan Segar Bantul?

Pada suatu malam yang gelap gulita, suami dalam perjalanan pulang melewati jalan persawahan di pinggir jalan utama. Sekedar informasi saja, kalau di daerah Bantul Alhamdulillah masih banyak tanah persawahan di pinggir jalan. Sehingga udara di pagi hari sangat segar saat melewati jalan dengan banyak sawah tersebut.

Malam itu suami melihat lampu-lampu indah di tengah sawah. Menyinari jalan yang sebagian besar gelap gulita. Ia penasaran, tempat apa sih itu? Setelah beberapa waktu berlalu, kami mendapat informasi tentang tempat itu ketika saudara berkunjung kerumah.

“Oh, itu Warung Ikan Segar!”, kata bulik ketika berbincang mengenai tempat di tengah sawah itu. “Enak itu disana, aku pernah mencobanya! Coba aja, tapi kalau pakai mobil parkirnya agak susah.” Kata bulik menambahkan.

Hem, mungkin kalau ada waktu aku bisa mencobanya. Batinku saat itu.

pantun

Suatu ketika pada waktu siang menjelang sore hari dengan rintik hujan membasahi jalanan. Saat itu aku, suami, dan anakku dalam perjalanan pulang kerumah. Kkriiukk,, tiba-tiba bunyi suara perut memecah keheningan. Oiya, hari sudah mau sore tapi lupa belum makan siang. Ingin makan, tapi ingin merasakan suasana baru dan bukan makanan yang ‘itu lagi-itu lagi’.

Tiba-tiba ingat dengan warung makan Ikan Segar Bantul, lalu suami mengajak mencoba makan di sana dan aku pun mengiyakan. Walau sempat ragu apakah disana kondisi penuh atau tidak, tapi dicoba saja deh.

Alhamdulillah, menjelang sore hari itu di Ikan Segar Bantul tidak ramai. Lebih tepatnya hanya ada pengunjung satu keluarga sebelum kami yang makan disana sehingga kami merasa aman untuk makan ditempat. Maklum ya, masih dalam situasi pandemi seperti ini harus tetap berjaga-jaga. Hehee,,

Fasilitas Ikan Segar Bantul

Untuk mengenal lebih jauh tentang Ikan Segar Bantul, aku akan menceritakan sedikit tentang fasilitas yang ada di tempat makan ini. Bisa saja mungkin saat kamu datang ke Jogja dan mampir di Bantul, bisa mencoba datang di warung Ikan Segar ini.

1. Menu Makanan

menu makanan

Menu yang ditawarkan di Ikan Segar Bantul ini beraneka macam. Mulai dari ikan air tawar, sampai beberapa jenis ikan laut. Nah, kalau aku sendiri lebih memilih ke ikan guramehnya. Menu ini enak dan recommended saat dilihat dari seberapa besar ikannya, rasa masakannya, dan menu masakan yang disajikan.

Harga yang ditawarkan juga tidak mahal. Harga standart untuk variasi beberapa menu di Ikan Segar Bantul. Untuk masakan gurameh dibandrol dengan harga 12 ribu per ons. Sedangkan untuk varian udang seharga 12 ribu per posinya. Harga yang relatif murah untuk jaminan rasa yang enak dan mantap dilidah.

Untuk minumannya sendiri disini menyediakan berbagai macam varian menu. Dimulai dari teh, aneka juice, aneka es buah, kelapa, kopi, dan dawet. Harganya juga relatif murah mulai dari 5 ribuan dan harga 10ribuan sudah bisa mendapatkan aneka juice dan aneka es buah. Hemm, rasa segar dari es buah setelah makan bebakaran enak sekali lho^^.

2. Pelayanan

Saat aku memesan pesanan di Ikan Segar Bantul, pelayanan disana sangan ramah. Dimulai dari saat memasuki tempat parkir, walaupun situasi sedang hujan tapi pak parkir dengan sigap memandu kami untuk parkir. Lalu saat masuk di warung makan Ikan Segar, pelayan langsung memberikan menu untuk kami pesan.

Karena kami ingin mencari tempat duduk dahulu, maka menu kami bawa ketempat duduk agar lebih santai. Pelayan memberikan arahan tempat duduk mana yang bisa kami tempati. Karena membawa anak, aku lebih prefer di tempat lesehan daripada yang berkursi. Agar anak juga bisa leluasa kalau ingin bermain.

Untuk memasak makanannya pun tidak terlalu lama setelah kami menyerahkan pesanan kami. Mungkin juga dikarenakan jumlah pelayan yang banyak dan pengunjung yang datang siang itu belum terlalu banyak ya. Jadi pesanan kami pun bisa cepat matang dan bisa segera disantap. So, overall oke sih untuk pelayanannya.

3. Lokasi Makan

suasana tempat makan

Warung Ikan Segar Bantul ini mempunyai dua lokasi tempat makan yang bisa dipilih. Bisa ditempat bermeja dan menggunakan kursi, bisa juga dengan lesehan seperti yang aku sebutkan tadi. Tentu saja, aku dan keluarga memilih tempat lesehan.

Lokasi tempat lesehan disini menurutku cukup luas dengan beberapa meja yang terbilang cukup banyak. Di sepanjang kanan dan kiri tempat makan Ikan Bakar Bantul ini terpampang perkebunan sawah yang luas. Tanaman jagung yang sedang tumbuh lebat menghiasi pemandangan di tempat makan ini. Memberi kesegearan yang lebih ketika kami menikmati makanan yang disajikan.

Menurutku, ini merupakan tempat yang bisa direkomendasikan khususnya untuk makan bersama keluarga. Bisa juga untuk pertemuan makan-makan bersama kolega, saudara, atau keluarga besar bersama. Cocok juga untuk pertemuan acara ulang tahun atau buka bersama saat peasa. Wah, pasti seru sekali ya kumpul bersama keluarga besar.

4. Fasilitas Umum

Seperti halnya tempat makan lainnya, fasilitas umum yang ada di Ikan Segar Bantul ini juga sama. Terdapat kamar mandi dan musholla untuk beribadah sholat. Mungkin tampak luar bangunan musholla seperti sudah tua, tapi dalamnya masiih terjaga kebersihannya.

Oya, ditempat ini juga terdapat banyak sekali colokan listrik. Sehingga kita bisa berlama-lama main ditempat ini tanpa khawatir baterai HP atau laptop habis. Bisa juga nih, sambil lesehan makan siang disini sekaligus nulis buat bahan artikel. Wkwkk,, tapi sayang banget waktu itu aku gak bawa laptop tapi sempat ngecas buat hp juga sih.

So far, fasilitas disini memadai kalau untuk sekedar bersantai makan bersama sambil meluruskan punggung untuk beristirahat. Menikmati senja dan dinginnya malan hari bersama keluarga juga cocok sekali lho..

Kegiatan Seru dan Alamat Ikan Segar Bantul

Ikan Segar Seru

Di tempat makan Ikan Segar Bantul ini juga terdapat banyak kolam dengan berbagai ikan yang masih hidup. Mungkin untuk stok bahan makanan yang ada di menu tersebut. Hehee,, karena disini kita juga bisa memilih sendiri ikan yang ingin dimakan. Jaring sendiri ikannya, dimasak, lalu dimakan. Seru juga seperti anakku antusias banget lihat ikannya.

Kalau mau mencari lokasi Ikan Segar Bantul bisa langsung datang di alamat Jalan Kolonel Sugiono, Ringinharjo, Kecamatan Bantul. Atau bisa search di google ‘Ikan Segar Bantul’ maka kalian bisa langsung diarahkan lokasinya dengan menggunakan googlemaps.

Nah, gimana nih review kuliner kali ini? Masihkah bingung nyari makan? Yuk, ke Ikan Segar Bantul! Kuliner berbagai macam jenis ikan dengan kwalitas dan jelas terjaga kesegaran ikannya. Mau ikan bakar atau goreng, ya ke Ikan Segar Bantul saja! :D.

Terima Kasih..

Related Posts

25 komentar

  1. Menu makanannya sangat variatif dan tempatnya terasa sangat nyaman sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman sekali untuk melepas lelah sejenak setelah bekerja seharian :D

      Hapus
  2. Kalau ada rumah makan dg menu utama ikan ini yang harus dicoba. Siapa tahu kapan² bisa mampir kesini ya mbak.

    BalasHapus
  3. Aku kira quotes, ternyata pantun di tengah artikel mba wakakka. Jadi kangen jogja. Tipa mudik tangerang-solo-gombong. Selalu lewat Bantul. Restonya adem ya lesehan gt deker sawah. Suasanya enak pasti. Duh pingin :(

    BalasHapus
  4. Di Batam kalau ada rumah makan dengan view cantik begini langsung pada diserbu pengunjung wkwk. Kami haus suasana persawahan mbak ya Allah mupeng..udah gitu ikan segar lagi duh duh auto lapar, kapan ya ke Bantul mau mampir sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau tinggal di kota ya mba.. Liat sawah rasanya adem bangett

      Hapus
  5. Mbaak ini bakal jd referensi utama aku kl pergi ke bantul. Aku sukaa bgt makan ikan soalnya. Makasih ya mbaak.

    BalasHapus
  6. Wow wow wow, suka dengan tempatnya, langsung menghadap hamparan sawah. Ini juga yang bikin menikmati ikan segar semakin segar

    BalasHapus
  7. mbakkkkkkkkk pokokny akudu wajib aku kalo. ke jogja mamoir ke mbak fadmala deh rekomendasi tempatnya ciamik2 deh
    auto laper aku mupengparah ehmm suasannya hijau menyegarkan

    BalasHapus
  8. Uwaaa mantap kali Mom :D saya jadi ngiler liatnya.
    Suasananya juga mendukung banget ya Mom :D

    BalasHapus
  9. Asli itu pantun ya? Aku berfikir quotes lho mbaaa... Hehehehe btw mantap sekalii... Bikin aku ngiler juga.. wkwkwk

    BalasHapus
  10. Aku suka pantunnya,,mb Fadmala jago ngepantun juga,,keren
    Asri ya mbak rumah makannya,,dan anak2 pasti suka karena bisa melihat ikan yang masih hidup juga..

    BalasHapus
  11. Belum pernah ke Bantul nih. Jadi penasaran... Anak-anak paling suka kalo diajak makan ke resto bernuansa natural gini, apalagi menghadap sawah... Bisa nambah hingga 3 porsi nih

    BalasHapus
  12. Wah... Jadi ikutan kriuk nik perutnya. Ceritanya bikin laper. Sayang jauh bangettttt...

    BalasHapus
  13. Tempat makan yang kayak gini nih favoritku. Selain menu utamanya, suasana juga ngaruh banget pada selera makan. Kapan-kapan pengen coba kalau ke Jogja.

    BalasHapus
  14. Pasti nikmat banget makan ikan sambil duduk di tengah-tengah sawah gitu mba. Enaknya jadi berkali-kali lipat

    BalasHapus
  15. Sayang banget hari ini ga bsa meet up ya mbak. Insha Alloh next time. Kita kulinerran bareng. Makasih mbak ulasannya komplit plitt

    BalasHapus
  16. Bisa nih dikunjungi kalau pas lagi ke Bantul. Paling suka makan ikan-ikanan. Sayang suami agak alergi sama beberapa ikan, jadi suka sedih nggak ada yang nemenin makan ikan, wkwk.

    BalasHapus
  17. Jadi pengen makan ikan mba, jarang aku tuh nemu warung makan ikan yang enak. Kebanyakan pasti ayam lagi ayam lagi hehe

    BalasHapus
  18. Aku masih terngiang2 sama pantunnya hahahaha btw bisa jadi alternatif pas ke jogja juga nih ya

    BalasHapus

Posting Komentar