header fadmalalala

Mie Ayam Sehat “Lek Rachman” Jogja : Perut Kenyang, Hati Tenang!

Konten [Tampil]
mie-ayam-sehat

Ada yang belum pernah coba kuliner mie ayam yang gampang banget kita temui ini? Bagaimana dengan mie ayam sehat jogja?

Di Indonesia, khususnya di daerah Jogja sendiri, kuliner satu ini gampang banget kita temui. Bahkan jika kita sabar menunggu, kadang ada bapak – bapak mendorong gerobak mie ayam di depan rumah kita. Yah, tapi sudah tidak sebanyak dulu sih. Tapi untuk menemui tempat makan mie ayam cukup mudah di Jogja ini.

Aku salah satu penggemar mie ayam dari pada bakso. Mungkin karena lebih mengenyangkan yaa. Suami dan anakku juga suka dengan kuliner satu ini. Tapi kalau kebanyakan khawatir juga kan karena kita tidak tahu bahan pembuatan mie nya. Komposisi bumbunya pun kita tidak tahu sebanyak apa MSG atau penyedap rasa yang dipakai.

Untuk itu aku mencari solusi lain dan mencari berbagai tempat untuk merasakan mie ayam yang ada di Jogja. Nah, akhirnya aku mendapatkan tempat cocok untuk berkuliner dengan nyaman dan tanpa khawatir untuk keluarga khususnya anakku. Mie Ayam Sehat “Lek Rachman” inilah yang menggantikan rasa dari mie ayam sebelumnya.

 

Profil Mie Ayam Sehat “Lek Rachman” Jogja

Mie Ayam Sehat “Lek Rachman” Jogja, merupakan usaha dari sepasang suami istri dengan harapan dapat menyambung hidup sehari-hari bersama ke empat orang anaknya. Bapak Surachman yang sehari-harinya dipanggil dengan sebutan Lek Rachman. Lek Rachman merupakan kepala keluarga yang menghidupi keempat anaknya dengan menjual Mie Ayam Sehat ini.

Bersama dengan istrinya ibu Erika, mereka berdua membangun usaha kecil – kecilan hingga sekarang. Inovasi yang dibuat di antara persaingan mie ayam yang banyak di Jogja tak menyurutkan niatnya untuk memberikan makanan sehat kepada pelanggannya. Tak hanya keuntungan saja yang dicari, melainkan ikhtiar untuk memberikan yang terbaik.

Makanan sehat yang mengenyangkan dan disukai banyak orang. Inilah dasar dari pembuatan mie ayam sehat “Lek Rachman”. Ketika semua menonjolkan harga murah agar banyak pembeli, tetapi tak tahu bahan yang digunakan. Lek Rachman menunjukkan hasil rasa dari mie ayam sehat ini.

 

Daftar Menu Mie Ayam Sehat

Mie ayam sehat “Lek Rachman” Jogja menyajikan beberapa menu untuk pelanggannya. Berinovasi dari beberapa bahan dan rasa yang akan disajikan. Tak hanya mie ayam seperti yang kita ketahui saja yang bisa kita dapatkan disini. Melainkan menu-menu yang sulit kita dapatkan di tempat lain. Inilah beberapa menu yang disajikan oleh Lek Rachman.

Mie Ayam Sehat Original

Seperti mie ayam yang biasa kita temui disekitar kita, mie ayam original ini menyuguhkan mie dengan campuran bumbu dan sayur ditambah toping ayam diatasnya. Tetapi, berbeda dengan mie ayam lainnya. Mie ayam “Lek Rachman” mempunyai warna berbeda dari biasanya.

Pembuatan mie dengan campuran buah atau sayur membuat warna dari mie berbeda. Ada warna pink atau merah dari buah naga. Terdapat pula warna hijau dari sayuran hijau. Lek Rachman membuat sendiri mie ini secara manual. Dengan keadaan mie yang fresh tanpa bahan pengawet.

Mie yang dibuat untuk pelanggan hanya dibuat beberapa jam sebelumnya. Menjadikan mie enak, sehat, dan mengenyangkan. Bumbu ayam yang dipakai untuk topping dimasak tanpa MSG menjadikan mie lebih sehat bahkan baik dikonsumsi untuk anak-anak. Perpaduan mie dengan topping ditambah kuah menjadikan mie ayam sehat lengkap nutrisinya.

mie-ayam-original

Mie Ayam Goreng Sehat

Selain mie ayam original dengan tambahan kuah saja yang dijual, tetapi disini terdapat menu mie ayam goreng sehat. Wah, mie ayam goreng itu bagaimana ya? Mie ayam kok di goreng sih? Hihii,, sama nih dengan reaksiku sebelumnya.

Mie ayam yang kita kenal pasti ada kuahnya. Tetapi, Lek Rachman mengembangkan mie ayam sehat tanpa kuah atau mie ayam goreng. Mie sehat yang diolah dan dimasak seperti biasa, tetapi terdapat tambahan bumbu untuk digoreng. Terdapat tambahan topping ayam di atasnya seperti biasa.

Menyajikan menu berbeda dengan yang lain membuat penasaran pembeli untuk mencicipi menu dari “Lek Rachman”. Mie dari mie ayam goreng ini juga dibuat sendiri dengan campuran bahan alami dan tanpa bahan pengawet.

Mie Ayam Geprek

Mie ayam geprek dibuat mirip seperti mie ayam goreng sebelumnya. Tetapi, topping dari mie ayam ini adalah ayam geprek. Ayam yang digeprek dengan bumbu-bumbu segar. Kombinasi bumbu cabe dengan ayam menjadikan rasa baru untuk mie ayam geprek ini.

Menu ini biasa dipesan oleh orang yang menyukai pedas. Karena rasa pedas dari cabe membuatmu lahap makan. Rasa pedas di mulut membuatku banyak berkeringat. Eitsss, tapi untuk mencoba menu ini sebaiknya kalian yang tahan dengan rasa pedas yaa.. Karena takut kalau nanti sakit perut. Hihiii,,

mie-ayam-geprek

Lokasi dan Cara Pemesanan Mie Ayam Sehat

Mie Ayam Sehat “Lek Rachman” Jogja dapat dipesan melalui go food di Mie Ayam Sehat Lek Rachman. Kita tinggal pesan, dan makanan siap diantar. Cocok banget nih, apalagi di masa PPKM gini. Memudahkan kita khususnya aku sendiri kalau ingin makan mie ayam ini ya..

Untuk informasi dan pemesanan, kita bisa juga request melalui WA atau datang langsung di lokasi penjualnya. Karena mereka menjual mie ayam sehat ini di depan rumah, Insyaa Allah lebih terpercaya dan lebih terjamin.

Alamat mie ayam sehat “Lek Rachman” ada di Jogokariyan, Jl Cuwiri MJ III/573e, Kelurahan Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta. Lokasi ini tepatnya ada di komplek Bani Amat Redjo. Kalian bisa juga mencarinya di google maps.

Mie Ayam “Lek Rachman” Jogja buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00. Sebenarnya, jam buka mereka lebih fleksibel karena ada di rumahnya sendiri. Jadi kita mau makan mie di jam berapapun bisa. Hehee,,

Bagaimana kesanmu dengan Mie Ayam Sehat “Lek Rachman” Jogja ini? Kalau aku sih, tak hanya bikin perut kenyang saja, tapi hati juga tenang karena bisa makan mie dengan sehat.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. Selalu semangat dalam menjalani bisnis maupun usaha apapun. Stay save dan sehat selalu untuk kita semua.

Terima kasih..

Related Posts

5 komentar

  1. Auto lapar.. padahal kmrin habis makan mie ayam hehehee

    Aku suka mie ayam juga dibanding bakso. Apalagi kalo pakai ceker hihi

    Btw itu mie ayam gepreknya oke juga nih bikin nglier

    BalasHapus
  2. Sebagai pencinta mie aku jadi pengen nyoba huhuhu. Keliatan enak banget dilohat dari gambar..

    BalasHapus
  3. Akkkk, mau Mom :D jadi kepengin :D besok mampir ah pas ke Jogja hihi asyik dapet referensi dari Mom Fadmala :D

    BalasHapus
  4. Duh mie adalah favoritku dan anakku mb. kalo ke Jogja nyobain, ah. makasih refrensinya, mb :D

    BalasHapus

Posting Komentar