header fadmalalala

Transaksi Aplikasi myIndiHome Kini Dan Nanti

Konten [Tampil]
Kebutuhan Pelanggan Dengan Aplikasi

Sudah 3 tahun saya menggunakan IndiHome sebagai internet provider untuk kebutuhan internet dirumah. Alhamdulillah IndiHome menjadi penyelamat koneksi di lingkungan perumahan di puncak bukit. Hanya IndiHome lah yang saat itu sudah masuk ke daerah kami dan mau untuk memasangkan layanannya.

Selama pandemi berlangsung, kami sekeluarga terselamatkan karena sudah berlangganan sebelumnya. Pekerjaan suami yang menjadi WFH sangat terbantu dengan adanya koneksi ini. Karena memang kebutuhan pelanggan akan internet menjadi jauh lebih penting.

Kebutuhan Internet Pelanggan

Kami keluarga kecil dengan 3 orang anggota dirumah memang terlihat belum membutuhkan internet provider. Karena anak saya pun juga masih berusia 4 tahun dan masih kami batasi untuk screen time. Tidak baik bukan kalau anak menjadi ketagihan dengan gadget dan jadi lupa diri.

Sedangkan saya yang hanya ibu rumah tangga mungkin tidak terlalu membutuhkan internet dirumah. Tapi setelah mengenal tentang blog dan menulis, sekarang semua menjadi sangat penting. Semua berubah begitu saja, mulai dari banyak kelas online yang diikuti, hingga pekerjaan menulis yang tidak bisa ditinggalkan.

Saya sendiri pun mungkin akan kerepotan jika tidak ada internet. Karena saat itu banyak membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil. Dan ternyata, tidak hanya saya yang membutuhkannya. Pekerjaan suami yang tiba-tiba WFH juga sangat tidak bisa diprediksi. Tentu saja karena saat itu pandemi Covid masih tinggi.

Kebutuhan suami untuk pekerjaannya sebagai programmer sangat memerlukan koneksi internet yang cepat. Awalnya kami hanya berlangganan IndiHome dengan kecepatan 20 Mbps, sekarang upgrade menjadi 30 Mbps. Dibutuhkan koneksi yang tinggi khususnya saat akan running aplikasi yang dibuatnya.

Ditambah dengan rapat kerja yang membutuhkan koneksi tinggi untuk meeting, share screen, upload Aplikasi ke AppStore, dan call dengan banyak kolega kerjanya. Semua itu membutuhkan koneksi internet dengan cepat dan stabil. Dan tidak dipungkiri lagi bahwa kebutuhan internet untuk keluarga kami itu sangat penting.

Kebutuhan Aplikasi myIndiHome

Setiap akhir bulan suami selalu ke Alfamart untuk membayarkan tagihan IndiHome. Entah karena ribet jika membayar dari ecommerce atau aplikasi lain. Tapi saat itu saya belum mengenal tentang aplikasi myIndiHome. Jika saya tahu semua keperluan kita bisa dilakukan dengan aplikasi myIndiHome, pastinya akan saya rekomendasikan pada keluarga.

Mengenal Aplikasi myIndiHome

Aplikasi myIndiHome merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berlangganan IndiHome. Aplikasi yang berisi tentang banyak informasi paket, layanan, dan sebagainya untuk memudahkan kita mengenal tentang semua produknya. Transaksi makin mudah dengan satu genggaman di HP kita. Produk dari Telkom Group ini memang perlu kita ketahui sedini mungkin.

Kegunaan Fitur di Aplikasi myIndiHome

Setiap orang makin kesini pasti ingin melakukan hal yang paling mudah. Seperti saat berlangganan internet provider, jika bisa menggunakan aplikasi untuk mendaftarkannya maka akan lebih mudah bukan? Apalagi kalau berbagai fiturnya tersebut bisa kita gunakan secara maksimal.

Apakah aplikasi tersebut termasuk dalam kebutuhan pelanggan IndiHome? Ada yang belum pernah pakai kah? Hem, bisa baca dulu nih berbagai fitur yang tersedia di aplikasi myIndiHome. 

1. Langganan Baru IndiHome

Saat kita belum menjadi pelanggan IndiHome, bisa deh kita menggunakan aplikasinya untuk menjadi pelanggan. Mendaftarkan diri dengan registrasi lebih mudah dalam satu aplikasi. Saat ingin mendaftarkan diri untuk menjadi pelanggan, maka kita bisa mengatur janji dengan teknisi.

Jadi ingat deh dulu saat ingin memasang internet provider IndiHome bingung dimana mendaftarnya. Sempat menanyakan ke tetangga, saudara, untuk minta nomor salesnya. Dan akhirnya dapat dan sales tersebut rumahnya jauh sekali dari rumah kami.

Salut sih sama mereka yang mau datang kerumah kami walaupun jarak memisahkan. Ciee.. Itulah yang membuat kami memutuskan untuk mulai berlangganan. Seandainya tahu tentang aplikasi ini sebelumnya, mungkin bisa lebih mudah untuk mendaftar. 

2. Pembelian Layanan Tambahan Dengan Mudah

Add-On atau layanan tambahan di IndiHome itu banyak sekali. Bahkan saya sendiri pun tidak hafal satu persatu layanan apa yang diberikan. Karena banyak update dan layanan baru yang telah ditawarkan.

Menggunakan aplikasi myIndiHome memudahkan saya untuk melihat layanan terbaru apa saja yang bisa kita pilih. Bisa memilih sesuai dengan keperluan kita, paketan harganya, bahkan paket lain yang mungkin saja kita butuhkan.

Tidak hanya layanan internet saja yang ditawarkan, tapi layanan TV, telepon, Add-On atau upgrade internet lainnya. Saking banyaknya layanan yang diberikan, sekarang suami sering juga membuka myIndiHome untuk sekadar cek layanan terbarunya. Kali aja ada layanan yang cocok untuk kami yang bisa digunakan.

3. Pengaduan Layanan IndiHome

Pernah tiba-tiba saat working hours internet kami mati tanpa info pemberitahuan. Kaget kan kami karena saat itu memang jam kerja dan internet sangat dibutuhkan untuk bekerja. Langsung deh satu grup perumahan heboh karena internet mati.

Bingung bukan karena kami belum tahu dimana harus mengadu layanan. Hanya menunggu anggota perumahan yang sempat mengadu. Nah, ternyata kita bisa melakukan pengaduan layanan di aplikasi myIndiHome. Pengaduan bisa dilakukan dengan metode chat hingga mengetahui lokasi Plasa Telkom terdekat di wilayah kita.

Setelah melakukan pengaduan, sebaiknya kita tetap sabar menunggu. Karena teknisi yang datang juga butuh persiapan untuk mengecek kerusakan dan memperbaikinya. Tenang, pengaduan yang kita lakukan pastinya akan langsung segera ditangani dengan baik. Karena kebutuhan pelanggan akan internet memang penting dan kita harus lebih sabar.

Aplikasi myIndiHome Kini Dan Nanti

Pembangan Aplikasi myIndiHome

Setelah mengetahui tentang fitur aplikasi myIndiHome, bagaimana menurutmu kebutuhan pelanggan tentang aplikasi ini? Aplikasi myIndiHome saat ini memang sudah baik. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya jika ditambah dengan berbagai fitur canggih lainnya.

Aplikasi sebelumnya mempunyai UI (User Interface) yang cukup baik menurut saya. Tetapi setelah update dibulan September ini, ada beberapa fitur yang hilang. Seperti fitur tampilan tagihan dan pembayaran tagihan IndiHome. Mungkin saja aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, jadi fitur tersebut sedang diperbaiki. Dan dihilangkan sementara.

Karena menurut saya fitur tersebut sangat penting adanya. Apalagi jika kita bisa membayar tagihan dengan cara yang lebih mudah. Adanya pilihan berbagai macam bank yang bisa kita pilih untuk pembayarannya. Wah, pasti akan mempermudah sekali untuk kita menggunakannya.

Selain pembayaran tagihan, IndiHome sangat identik dengan layanannya yang cukup cepat untuk ditangani. Ingin rasanya kami bisa lebih dekat dengan IndiHome. Dengan cara adanya fitur Live Chat di Aplikasi myIndiHome.

Dengan adanya aplikasi Live Chat, kebutuhan pelanggan akan informasi dan pelayanan bisa lebih cepat diterima. Bisa juga nih kedepannya myIndiHome bisa menggunakan multichannel untuk aktivitas chatnya. Multichannel ini merupakan model bisnis yang bisa dilakukan perusahaan untuk menggunakan lebih dari satu saluran dalam aktivitas mereka.

Menggunakan multichannel, aktivitas bisnis dan chat yang diterima dari pelanggan akan lebih cepat diterima. Wah, pastinya kita akan lebih mudah dalam mengetahui informasi yang ada di myIndiHome ini. Kita juga merasa diperhatikan karena menggunakan Live Chat, kita akan merasa lebih dekat dengan pihak IndiHome.

Semoga kedepannya myIndiHome bisa memberikan fitur yang lebih keren lagi yaa. Karena IndiHome merupakan internet provider andalan keluarga kami. Sekian dulu tulisan saya tentang Transaksi Aplikasi myIndiHome Kini dan Nanti. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

48 komentar

  1. Wah, samaan ya aku juga pakai Indihome internet andalan keluarga karena di sini yang masuk hanya itu, padahal di Jakarta tapi memang agak menjorok ke dalam

    BalasHapus
  2. Setuju banget, internet saat ini udah seperti kebutuhan primer. Dengan IndiHome, urusan persinyalan internet terselamatkan, apalagi yang rumahnya di pelosok kayak aku juga hehehe

    BalasHapus
  3. Wow pasti banyak ya suka dukanya pake indihome dalam 3 tahun terakhir. Inet memang jadi modal saat WFH

    BalasHapus
  4. Sudah dengar sih tentang aplikasi myIndiHome ini tapi belum begitu mendetail. Dari artikel ini aku tahu banyak nie tentang aplikasi internet cepat ini. Jadi bisa donlot deh sekarang.

    BalasHapus
  5. Mantap sih kalau provider internet busa punya aplikasi kayak myIndihome. Review pelanggan yang merasa termudahkan tentu akan membuat orang lain yg belum pakai IndiHome jadi tertarik untuk berlangganan

    BalasHapus
  6. Sekarang semuanya lebih dipermudah ya, Mbak. termasuk seputar Indihome ini. dan dengan adanya aplikasi, maka urusan memang lebih dimudahkan. Misalnya mau pasang batu, atau bayar bulanan, tinggal di aplikasi saja. hemat waktu dan tenaga juga. Bisa di mana dan kapan saja.

    BalasHapus
  7. Indihome memang sudah tidak perlu diragukan lagi
    Apalagi saat-saat WFH dan PJJ kemarin, provider internet ini sangat membantu karena koneksi sinyalnya yang cepat dan stabil

    BalasHapus
  8. Senang ada Indihome, tidak pusing lagi dengan pemenuhan kebutuhan internet. Apalagi internet sekarang sudah menjadi kebutuhan primer.

    BalasHapus
  9. Saya termasuk yang happy sekali karena myIndiHome terus memberikan fitur yang lebih keren dari sebelumnya. Enggak rugi memang menjadikan IndiHome internet provider andalan keluarga

    BalasHapus
  10. my IndiHome ini berguna banget buat user yg memasang provider dari IndiHome.Secara byk hal yang bikin user untung..Salah satunya saat bayar tagihan lewat My IndiHome bisa dpt bonus poin yg bisa ditukarkan

    BalasHapus
  11. Jaringan indiHome waz wuz waz wuz ya, Mbak. Untuk urusan pekerjaan yang berhubungan dengan internet bisa IndiHome diandalkan.

    Apalagi sekarang banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Dulu banget hanya saluran telefon, sekarang wuidiiih sudah banyak fasilitasnya, Uhuy!

    BalasHapus
  12. Aplikasi myIndiHome ini akan sangat membantu sekali kalau internet sedang ada masalah, misalnya yaa.. Dan pastinya jaringan internet tanpa hambatan masa kini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi harganya bisa ramah di kantong. Semakin nyaman walau harus bekerja dari rumah bersama IndiHome.

    BalasHapus
  13. Ya Indohome sudah jadi andalan semua keluarga. Harganya juga ramah banget di kantong dan paling penting itu kecepatannya luar biasa kencang sekali. Jadi aman.

    BalasHapus
  14. berhubung bukan user indihome, jadi cuma nyimak tulisan ini ya mbak, tapi aplikasi ini memudahkan para user indihome juga ya,

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai IndiHome dan tagihannya emang udah paperless. Jadi langsung lewat aplikasi. Lebih mudah banget sih menurutku

    BalasHapus
  16. Wahh mau banget Indihome juga sampai ke desaku mba.. soalnya pakai jaringan lain sinyalnya juga kurang maksimal, sering hilang muncul. moga jangkauan Indihome makin luas lagi yaa

    BalasHapus
  17. Aplikasi myIndiHome ini memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan layanan IndiHome ya mbak

    BalasHapus
  18. Berguna banget ini mba buat pelanggan indihome. Saya juga pakai indihome di rumah, tapi belum pakai aplikasinya. Coba ah abis ini. Thanks ya mba

    BalasHapus
  19. Di daerah saya sudah mulai banyak yg pasang indihome nih. Semakin mudah ya dengan ditambah aplikasi seperti ini

    BalasHapus
  20. betul banget internet saat ini sudah termasuk kebutuhan poko ya wkwkwk, tidak hanya sandang, pangan, papan saja. Teknologi sudah berkembang sedemikian, sehingga bekerja juga bisa dimana saja dengan dukungan internet handal tentunya

    BalasHapus
  21. Beberpa bulan ini pake jaringan indihome, tp dibagi sam tetangga, bagus sih tp krn bukan aku yang pasng jd baru tau kalau ad app indihome, jd lebih mudah nih

    BalasHapus
  22. Saya juga di rumah pakai IndiHome sejauh ini nggak ada masalah sih. Internet cepat dan lancar, memang pilihan terbaik sih pakai Indihome ini

    BalasHapus
  23. Saya pengguna IndiHome tapi yang palai aplikasinya suami aja. Hehe, cukup terbantu dengan adanya aplikasi ini. Apalagi untuk masalah bayar membayar lebih mudah kalau pakai aplikasi ini, semua udah terintegrasi biarpun bayarnya pakai LinkAja biasanya.

    BalasHapus
  24. Indihome ternyata udah banyak upgrade yah kak servicenya, jadi keren banget. Apalagi yang sering WFH butuh kecepatan internet kaya gini nih, makasih banyak infonya yah kak

    BalasHapus
  25. Di rumah pakai internet indihome dan tv kabel juga indihome, belum download aplikasi my indihome nih baru tau bisa dapat info mendetail ya tentang tagihan dan lainnya, jadi pengen coba download juga. Tfs mba

    BalasHapus
  26. sebagai istri sesama programer nih memang sih internet udah jadi kebutuhan ya mbak apalagi buat kerja. di rumah juga pakai IndiHome bersyukur terbantu banget apalagi ada aplikasinya

    BalasHapus
  27. Internet termasuk kebutuhan semua orang saat ini, apalagi setelah pandemi, hampir semuanya online. Untung IndiHome sekarang ada aplikasinya juga, pelanggan mendapatkan pelayanan yg makin baik pastinya.

    BalasHapus
  28. Semua layanan dan transaksi jadi lebih mudah karena bisa dilakukan dalam satu aplikasi ya, mbak.
    Apalagi buat yang kebutuhan sehari-harinya harus kerja menggunakan internet dengan pelayanan yang optimal dan mudah diakses layanannya

    BalasHapus
  29. Internet udah jadi seperti bagian dari sembako sih sekarang ini. Bagi sebagian orang mungkin lebay, tapi bagi sebagian yang lain justru di situ ladang penghasilannya. Makanya, butuh banget sinyal internet yang kencang dan stabil begini.

    BalasHapus
  30. Internet memang jadi kebutuhan kita sekarang ini. Tentunya perlu yang cepat dan aman. Indihome salah satu provider yang sampe sekarang masih digunakan dirumah sih. Belom pindah kelain hati

    BalasHapus
  31. Saya juga pelanggan IndiHome tapi belum download aplikasi MyIndiHome, kayaknya perlu banget punya aplikasi ini ya mbak...fiturnya lengkap pasti sangat membantu pelanggan untuk memenuhi kebutuhan internet dalam berbagai suasana.

    BalasHapus
  32. Pengen banget langganan IndiHome, tapi di rumah saya belum ada akses jaringannya. Kalau pakai IndiHome gitu kan enak ya, koneksinya stabil.

    Apalagi saat ini sudah ada aolikasi MyIndiHome, semoga makin baik dan makin mudah melayani pelanggan.

    BalasHapus
  33. Wah, sekarang IndiHome ada aplikasinya juga ya, maklum saya lagi di luar Indo, jadi kurang update. Di rumah ibu juga pakai provider ini, nanti coba kukabari deh, karena dengan adanya aplikasi pasti lebih mudah.

    BalasHapus
  34. Buat urusan pekerjaan atau apapun yang menggunakan IndiHome sebagai providernya jadi makin gampil buat ceki-ceki karena ada aplikasinya

    BalasHapus
  35. Aplikasi myIndiHome ini memang sangat memudahkan pelanggan untuk mendapatkan pelayanan seputar koneksi internet ya mbak

    BalasHapus
  36. wah pas banget nih, internet kantor sama kosan juga pake indihome, jadi makin praktis buat pengaduan dan liat informasi terkini nya

    BalasHapus
  37. eh baru tau sekarang ada aplikasinya, makin mudah ya kalau mau urusan sama internet jadi lebih praktis hehe

    BalasHapus
  38. Aq belum download aplikasi myindihome ini kak, ketinggalan banget ya aq padahal di rumah juga pake indihome buat support internet yang lancar

    BalasHapus
  39. Sekarang mau gak mau internet sudah jadi kebutuhan primer ya. Aku juga pake indihome untuk ngurusin kerjaan online ataupun bersenang2

    BalasHapus
  40. Indihome ini masih jadi provider internet terbaik buat aku sih. soalnya di rumah pakai sudah sejak 3 tahun lalu dan gak pernah ada gangguan. the best.

    BalasHapus
  41. Salah satu keunggulan indihome adalah jangkauannya luass sampai pelosok, semoga bertambah lg pelosok negeri sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati internet.

    Pelayanan indihome juga jauhh lebih baik sekarang.

    BalasHapus
  42. Fitur myIndiHome makin lengkap ya. Dulu waktu masih pakai IndiHome, aku juga download app ini.. tapi fiturnya belum selengkap sekarang.

    BalasHapus
  43. Aplikasi semacam myindihome memang sangat memudahkan pelanggan ya mbak. Semua bisa dilakukan di satu aplikasi ajaa, pelanggan yg butuh bantuan juga akan dibantu dengan pengiriman armada

    BalasHapus
  44. wah dengana adanya layanan myindihome ini pastinya sangat membantu para pengguna IndiHome agar ga perlu ribet lagi kalau ada apa-apa ya, tinggal langsung buka aplikasinya saja. apalagi dengan adanya layanan Live Chat jadi lebih cepat

    BalasHapus
  45. Kalau menurut aku,skrg internet tuh masuk kebutuhan pokok yang harus ada. Untung ya sekarang ada IndiHome

    BalasHapus
  46. Kalau menurut aku,skrg internet tuh masuk kebutuhan pokok yang harus ada. Untung ya sekarang ada IndiHome

    BalasHapus
  47. Kami pelanggan IndiHome udah lama sih, sejak Speedy. Nah, pernah nih ada trouble dikit, lewat aplikasi pengaduan cepet banget dilayani. Langsung ke rumah deh teknisi, cuma ganti STB aja, karena udh lama, udah kuno. Beres deh...

    BalasHapus
  48. Meilia Wuryantati19 September 2022 03.43

    Aku dan keluargaku juga pengguna IndiHome kak, tapi juga cuma tahunya bayar aja, ternyata ada aplikasi Myindihome yang memudahkan banget yah, berisi berbagai macam paket dan layanan lainnya, otw download aplikasinya nih

    BalasHapus

Posting Komentar