header fadmalalala

Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome Wujudkan Indonesia Maju

Konten [Tampil]
indonesia maju bersama IndiHome

Mau Indonesia Maju?

Sebelum membahas tentang bagaimana Indonesia maju, kita bahas tentang menyatukan Indonesia dulu yuk! Karena negara Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jumlah 17.000 pulau saat dicatat pada tahun 2021 yang semula hanya sekitar 16.771 pulau saja.

Penambahan pulau ini akan didaftarkan dalam pertemuan United Nation Group of Expert on Geographical Names (UNGEGN) pada tahun 2022 yang akan datang.

Dilihat dari jumlah pulaunya saja, tentu tidak mudah untuk berkomunikasi antara satu dengan lainnya. Diperlukan waktu tempuh yang lama untuk mengetahui kondisi masyarakat diseluruh penjuru pulau.

Tidak mungkin juga untuk mengetahui kondisi mereka dalam waktu yang bersamaan karena Indonesia itu sangat luas. Lalu, bagaimana cara agar bisa mengetahui kondisi masyarakat secara cepat?

SKKL Palapa Ring Satukan Indonesia

Selama aku belum menyatukan Nusantara, aku takkan menikmati palapa. Sebelum aku menaklukkan Pulau Gurun, Pulau Seram, Tanjungpura, Pulau Haru, Pulau Pahang, Pulau Dompo, Pulau Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, aku takkan mencicipi palapa. –Patih Gajah Mada, Sumpah Palapa

Terinspirasi dari Sumpah Palapa, pemerintah Indonesia menggunakan nama “Palapa” sebagai nama proyek pembangunan infrastruktur jaringan untuk telekomunikasi nasional.

Palapa Ring adalah suatu proyek pembangunan jaringan serat optik nasional yang akan menjangkau sebanyak 34 provinsi dan 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel darat sejauh 21.807 kilometer. [source: Wikipedia]

Dengan adanya Palapa Ring atau biasa disebut dengan istilah Tol Langit ini membawa secercah cahaya untuk kembali menyatukan Indonesia.

Tol langit yang dibangun untuk menghubungkan pulau-pulau sehingga menjadikan kita semua menjadi terhubung. Akses Internet yang mulai digalakan di berbagai penjuru pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sehingga kita semua bisa menikmati internet dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi, bisnis, dan aktivitas tanpa batas lainnya.

Pemerataan Akses Internet di Indonesia

PT Telkom Indonesia berkontribusi untuk menghadirkan konektivitas di seluruh Nusantara hingga ke pelosok wilayah 3T. Wilayah Terpencil, Terdepan, Tertinggal (3T) di Indonesia bisa mulai dijangkau menggunakan akses internet IndiHome.

Layanan digital IndiHome menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play, yaitu internet rumah (fixed broadband internet), telepon rumah (fixed phone), dan TV interaktif.

Paket layanan Dual Play terdiri dari internet rumah dengan telepon rumah, atau internet rumah dengan TV interaktif juga bisa dipilih.

Lalu, dimana saja sih pencapaian IndiHome sampai saat ini untuk masuk ke daerah ujung di Indonesia?

1. Pulau Rote, NTT

Pada tanggal 19 September 2019, IndiHome masuk ke Pulau Rote, NTT yang dikenal sebagai salah satu titik terluar di Indonesia bagian Timur. Dalam waktu dekat juga akan masuk ke beberapa kabupaten termasuk wilayah 3T agar bisa masuk jaringan IndiHome.

Langkah awal yang dilakukan IndiHome ini sangat membuatku terkesan. Karena tidak hanya berfokus pada pulau Jawa saja, tetapi semua pelosok Indonesia akan terkoneksi dalam satu jaringan.

Ini membuktikan bahwa PT. Telkom Indonesia sangat memikirkan kemajuan Indonesia dengan memberikan layanan yang dibutuhkan masyarakat. Mereka memberikan sebuah sumber yang bisa digunakan untuk aktivitas penggunaan internet.

2. Papua

IndiHome Wonderful Papua yang diadakan pada tanggal 17 Maret 2021 lalu telah menarik minat warga untuk aktif berpartisipasi dalam acara tersebut. Sebanyak 10 Wifi Corner (WiCo) yang beroperasi di beberapa kota di papua dapat diakses untuk warga.

Kedepannya sendiri direncanakan akan dibangun sebanyak 50 Wifi Corner agar dapat dimanfaatkan oleh penduduk Papua.

Wow banget ya, karena kebutuhan Internet sekarang sangat tinggi. Bahkan bisa melebihi porsi makan kita sehari-hari. Jadi sadar diri deh kalau sehari-hari kita pasti membutuhkan internet untuk berkomunikasi, berbisnis, belajar, dan lain sebagainya.

3. Aceh

IndiHome Pesona Aceh hadir pada tanggal 5 April 2021 untuk menyapa warga Aceh dengan 3 tujuan besar yaitu connectivity, creativity, dan charity.

Mulai dari pembangunan 5 Wifi Corner di beberapa tempat di Aceh yang akan disusul dengan pembangunan 50 Wifi Corner kedepannya. Program ini sangat bermanfaat karena kita hanya membawa perangkat saja ke lokasinya dan disana sudah disediakan meja, kursi, juga terdapat aliran listrik jika baterai habis.

Tak hanya warga Aceh saja, IndiHome juga mengajak komunitas di seluruh Indonesia untuk meramaikan acaranya dengan mengikuti “Konten Seru bersama IndiHome”.

Sebagai tujuan yang terakhir yaitu IndiHome Charity, menyerahkan bantuan dengan total ratusan juta rupiah. Diserahkan kepada komunitas yang berfokus pada kesehatan, lingkungan, dan pondok pesantren.

Dilihat dari garis besar acaranya saja sangat menarik sekali IndiHome Pesona Aceh ini. Karena tidak hanya warga aceh saja yang bisa mengikutinya, tapi semua warga Indonesia juga bisa memenangkan lombanya. Hayoo siapa kemarin yang ikutan pesona Aceh ini? :D.

program IndiHome
Source : IndiHome News

Internet Access On A Small Street

Kita telah mengetahui bahwa IndiHome mulai menyatukan Indonesia dengan memasuki daerah terpencil khususnya ujung Indonesia. Lalu bagaimana dengan daerah maju tetapi masih diluar jalur internet?

Seperti yang dialami oleh seorang saudara saya, Dina.

Dina adalah seorang gadis yang telah lulus SMA dan melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah. Tinggal di Jogja dengan kedua orang tuanya yang sederhana. Karena masih masa pandemi, kegiatan belajar saat awal masuk kuliah masih online.

Semua kegiatannya saat pendaftaran, wawancara, hingga kegiatan belajarnya dengan dosen juga online dan membutuhkan internet.

Jika tiap hari atau bulan membeli kuota dan bisa menghabiskan banyak uang untuk membeli pulsa, maka orang tua Dina memutuskan untuk memasang jaringan internet. Mereka berdiskusi denganku dan suami karena kurang paham dengan pemasangan internet.

Proses diskusi yang cukup panjang karena harus menghubungi operator dari berbagai pihak layanan internet. Mulai dari yang paling murah, bagus, dan terjangkau kami hubungi. Dan ternyata, rumah Dina termasuk daerah yang belum banyak jalur internet masuk.

Padahal, daerah rumahnya bukan termasuk daerah terpencil. Bahkan lokasi rumahnya ada di pinggir jalan. Dan pada saat itu, hanya IndiHome lah yang bisa memasangkan jalur internet untuk rumah Dina.

Tidak membutuhkan waktu lama karena kami langsung datang ke kantor IndiHome terdekat. Dan setelah beberapa hari, internet IndiHome di rumah Dina sudah bisa digunakan. Sampai sekarang koneksi internet cepat dan lancar sehingga tugas sekolah juga lancar.

IndiHome? Internetnya INDONESIA!!

Aktivitas Tanpa Batas Untuk Indonesia Maju Bersama IndiHome

Seperti yang dialami oleh Dina, pasti masih banyak orang yang membutuhkan jaringan internet untuk kebutuhan pekerjaan, pembelajaran, komunikasi, dan informasi. Karena informasi adalah hal penting yang harus diketahui untuk semua orang agar bisa memajukan Indonesia.

Dengan adanya informasi kita bisa saling bahu membahu, tolong menolong, dan bekerja sama dalam membangun masa depan Indonesia.

Dengan berbagai fitur yang bisa digunakan sehingga memudahkan kita untuk memilih layanan apa yang kita perlukan. Apa saja sih layanan IndiHome?

1. Internet

Sebuah informasi bisa didapat dengan cepat jika internet kita juga lancar. Layanan internet IndiHome menggunakan jaringan fiber optik yang tersebar diseluruh negeri. Ada beberapa pilihan kecepatan internet yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kita.

Kecepatan yang dipilih mulai dari 10Mbps hingga 300Mbps. Kita bisa memilih paket Dual Play yang berisi internet dan telepon atau internet dan TV Interaktif. Triple Play yang berisi internet, telepon, dan TV Interaktif.

Layanan ini bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita dan bisa kita hentikan jika suatu saat tidak kita perlukan.

2. TV 

Terdapat lebih dari 100 channel TV di IndiHome yang dapat di akses sesuai dengan paket TV yang dipilih. Bisa juga kita memilih mini pack channel yang kita sukai saja untuk kebutuhan kita sehari-hari seperti channel anak.

Pada IndiHome TV terdapat fitur play back, pause, dan rewind. Sehingga kita bisa menonton kembali acara kesukaan secara terus menerus hingga 7 hari kedepan. Terdapat juga TV storage dengan kapasitas 10GB untuk menyimpan rekaman tayangan favorit.

Wow, asik sekali bukan?

Fitur lain adalah video on demand, yaitu fitur dimana kita bisa memilih tayangan atau program video yang ingin ditonton. Jika kita menyukai suatu program tertentu, kita bisa langsung menontonnya tanpa menunggu jam tayang.

3. Telepon

Telepon IndiHome membantu kita unutk lebih dekat dengan keluarga karena kita bisa mendapatkan kwalitas suara yang jernih dan harga yang lebih hemat.

Kita bisa melihat tarif biaya telepon untuk mendapatkan harga yang murah sesuai jam dan jarak telepon. Untuk jarak 0-20km kita bisa menelepon selama 2-3 menit hanya dengan 250 rupiah saja.

Tidak hanya lokal saja, tapi kita juga bisa menelepon interlokal dengan harga yang terjangkau juga. Hanya 83 rupiah selama 1 menit untuk jarak 0-20km.

aktivitas tanpa batas
Source : IndiHome Product

Dengan berbagai layanan menjadikan Aktivitas Tanpa Batas bersama IndiHome, sehingga bisa mewujudkan Indonesia Maju.

Cita-cita, misi dan visi IndiHome dalam menyatukan Indonesia. Memberikan pelayanan terbaik, respon yang cepat saat terdapat keluhan, dan performa baik yang terus dikembangkan agar memuaskan  pengguna di seluruh Indonesia.

Aktivitas Tanpa Batas? IndiHome Solusinya!

Related Posts

53 komentar

  1. Indihome ini masih terus berproses untuk memperluas jaringan ya. Supaya daerah pelosok bisa terjangkau internet. Sebagai upaya membangun kedaulatan digital

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba.. Bahkan sampai ke pelosok juga

      Hapus
  2. bersyukur ya mb, komunikasi dan pekerjaan kita sekarang dipermudah dengan hadirnya indihome. ga bayangin kalo masih seperti dulu, bakal repot ribet dan riweh banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerasa banget khususnya saat pandemi seperti ini ya mba..

      Hapus
  3. IndiHome memangvsolusi internet segala rupa. Kyak sudah jadi trademark gitu kalau ingat internet rumahan, ingat IndiHome. Memang IndiHone menyatukan yang jauh, dan mendekatkan yang terpisah. IndiHome memang solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii,, sudah sehati ya mba :D

      Hapus
    2. Haha iya bener banget.

      Kami pakai IndiHome sudah hampir setahun ini, dan alhamdulillah tidak ada masalah sejauh ini. NO DRAMA! Pokoknya lancar jaya pakai IndiHome.

      Hapus
  4. Program indiehome bagus banget ya, menjangkau Papua juga. Semoga program 50 unit nya terlaksana. Jadi kepo itu 50 untuk se-Papua atau di ibukota nya Papua aja ya?

    Btw aku juga pake indiehome dirumah, dan selama ini lancar sih gak ada gangguan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..
      Semoga bisa menjangkau seluruh papua juga ya mba :D

      Hapus
  5. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh IndiHome ini ya jangkauannya yang sampai ke pelosok. Orangtuaku juga pakai IndiHome sejak lama, karena memang hanya IndiHome yang menjangkau rumah orangtua di wilayah Kabupaten Bogor (walaupun mepet kota sih tapi tetap nggak terjangkau).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bukan prlosok banget ya mba? Sama seperti saudaraku nih mba..

      Hapus
  6. Wah menyatukan nusantara dengan internet nih. Btw memang layanannya enak sih, bikin ga pindah ke lain hati.

    BalasHapus
  7. Indihome emang the best menurutku.chanelnya banyak Internetnya juga cepat ya.

    BalasHapus
  8. Wah, selain pelayanan internet. IndiHome memang jago bgt masalah program untuk kemajuan Indonesia ya & charity2nya juga.

    Apalagi mereka fokus juga ke daerah yg masih minim akses seperti papuan, NTT, dan gak lupa Aceh. Sang sampai merauke berarti ya.

    Semoga IndiHome semakin jaya dan terjaga kualitas jaringannya jg ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, aku pun salut dengan IndiHome, makin bangga deh sebagai salah satu pelanggan IndiHome. Bravo untuk IndiHome aktivitas tanpa batas.

      Hapus
  9. aku jadi inget kaya apa dulu susahnya mengakses internet hal yang asing banget.... alhamdulillah pemerataan internet oleh IndiHome sudah berjalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, inget ya jaman dulu akses internet masih terbatas. Masih ke warnet antre dan ada timernya wkwk. Sekarang bisa akses dari rumah aja, berkat adanya wifi IndiHome ini

      Hapus
  10. Berasa diajakin keliling Indonesia sama IndiHome. tapi emang bener sih, pasang paling mudah dan membantu bangett selama pandemi ini emang indiHome

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah aku juga pake Indihome karena cuma Indihome aja yang masuk wilayahku. Dan emang emmbantu untuk semua aktivitas tanpa batas.

    BalasHapus
  12. Dengan majin terus berproses dan berkembang menjadikan layanannya lebih baik lagi menjadikan Indihome ini semakin banyak dicari masyarakat ya mbak

    BalasHapus
  13. Layanan IndiHome sudah banyak masuk dipelosok nusantara ternyata, ya. Program layanan pun ternyata sangat beragam juga. Keren

    BalasHapus
  14. I dihome memang berusaha memberikan pelayanan terbaiknya hingga sampai ke pelosok negeri... Informasinya lengkao dan jelas mbak, keren 👍

    BalasHapus
  15. Keren nih program-programnya indihome, semoga pelayanannya semakin meningkat dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

    BalasHapus
  16. Wah aku penggunana Indihome juga nih. Membaca ini membuatku jadi ikutan bangga atas partisipasi indihome dalam menyediakan fasilitas jaringan yang oke di nusantara ya..

    BalasHapus
  17. keren indihome! berkat layanan internetnya yang bisa sampai ke pelosok negri, membuat masyarakatnya bisa lebih produktif sehingga bisa mewujudkan Indonesia maju ya mba..

    BalasHapus
  18. Sejak pandemi, aku pake indihome di rumah. Alhamdulillah gak ada masalah. LAncar car car...

    BalasHapus
  19. benar, bahkan Papua yang jauh di timur sekalipun sudah terjangkau oleh fasilitas internet. mempersatukan Indonesia di jaman kemerdekaan cuma pakai radio, sekarang dengan jaringan internet yang merata, persatuan akan lebih terasa. kita tau kondisi di pelosok terkena bencana kita bisa ikut membantu menggalang dana dan mengirim bantuan. kita tau konten pelecehan anak dibawah umur kita viralkan lalu yang berwenang lebih cepat bergerak mengusut.

    BalasHapus
  20. seneng banget emang sama indihome ini jadi gak bosen ya ngapain aja di rumah hihi

    BalasHapus
  21. Indihome ini udah ada dari ujung ke ujung dan kalau g salah udah bs diakses di hampir seluruh wilayah. Mau dimanapun dengan indihome pastinya lebih bisa wus wus

    BalasHapus
  22. Keberadaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi kaum urban dan semoga daerah terluarpun dapat menikmatinya sehingga tercipta pemerataan ekonomi di Indonesia.

    BalasHapus
  23. Indihome saat ini terus mengembangkan jaringannya agar dapat dijangkau sampai ke pelosok-pelosok desa. namun, di tempat saya khususnya masih sering terkendala jaringan yang kurang stabil

    BalasHapus
  24. Hebat Indihome ternyata bisa sampai ke pelosok Timur Indonesia seperti Pulau Rote-NTT. Akses internet yang merata untuk masyarakat menurut saya sangat penting karena manfaatnya banyak, salah satunya adalah untuk mengenyam pendidikan.

    BalasHapus
  25. Indihome pemersatu bangsa! Dari ujung ke ujung sampai pelosok semua disatukan oleh provider internet dari indihome. Keren nih supaya seluruh warga Indonesia juga merasakan programnya.

    BalasHapus

  26. Gak kebayang kalau gak ada indihome di rumah kak. Apalagi sejak pandemi, hampir semua kegiatan dan aktivitas menggunakan internet

    BalasHapus
  27. Rasanya bangga sekali deh jadi pengguna IndiHome, Dengan makin terus berproses dan berkembang menjadikan layanannya lebih baik lagi menjadikan Indihome ini semakin banyak dicari masyarakat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, akupun membaca dari awal ulasan sampai akhir rasanya wow.. selama ini kan tahunya ya salah satu provider yg membantu kita dalam mengakses internet eh ternyata programmya banyak ya. Keren

      Hapus
  28. Tantangan tersendiri bagi Indihome untuk bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia

    BalasHapus
  29. IndiHome, Internet Indonesia. Dipakai di mana-mana dan lancar. Setelah Speedy sekarang IndiHome, setia dengan yang satu ini.

    BalasHapus
  30. Jaman sekarang tuh internet jdi kebutuhan primer sepertinya ya. Dgn tarif hemat dri indihome jdi lebih menguntungkan para penggunanya ya Mba

    BalasHapus
  31. Semoga Indihome terus memberikan layanan terbaiknya, terutama di daerah pelosok agar digitalisasi makin merata. Tulisan bermanfaat kak

    BalasHapus
  32. Tidak terasa saat ini layanan Indihome telah jauh berkembang dan semakin menjangkau hingga ke pelosok negeri.

    Dengan kemudahan akses internet ini, diharapkan mampu untuk menciptakan era baru dalam dunia digital dan memajukan masyarakat Indonesia.

    Terima Kasih Kak.

    BalasHapus
  33. Berasa diajakin keliling Indonesia sama IndiHome. tapi emang bener sih, pasang paling mudah dan membantu bangett selama pandemi ini emang indiHome udah sampe pelosokkk tuh mereka jaringannya

    BalasHapus
  34. Kedepannya moga indihome jaringganua makin keren deh biar para customer.y tetap terkonekai dengn dunia luar meskipun lagi di rumah aja

    BalasHapus
  35. Akses internet di era sekarang ini jadi penting banget. IndiHome berperan sangat besar dalam menyatukan Indonesia dengan 34 provinsi yang terpisah laut melalui akses internet yang memudahkan ketersediaan dan kemudahan akses informasi dalam satu jaringan. Terima kasih IndiHome.

    BalasHapus
  36. Wow indihome nyampe jg ya ke NTT dan Papua. Semoga tarifnya jg bisa terjangkau seluruh lapisan masyarakat supaya bisa bermanfaat tuk semua

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah Indihome dapat menyatukan Indonesia lewat koneksi Internet, sampai pelosok juga, semoga semakin konsisten dan tak ada hambatan.

    BalasHapus
  38. Kalau soal jaringan terbanyak emang Indihome jagoannya :) Aku sendiri pernah pakai Indihome, sejak zaman masih pakai nama Speedy, dari belum fiber sampai udah ganti fiber, hehe.

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah bangga menjadi salah satu pelanggan Indihome. Wajar lah kalau ada ngelag-nya. Namanya juga buatan manusia

    BalasHapus

Posting Komentar