Ticker

6/recent/ticker-posts

DI BALIK PEDIHNYA PANDEMI COVID 19

Ingat sudah berapa lama covid19 atau biasa di sebut corona datang ke tempat kita? Di jogja sendiri, mulai masuk corona sekitar awal tahun 2020 sekitar bulan maret 2020. Tak terasa sudah hampir setahun kita melalui masa pandemi. Awal pandemi sekolah diliburkan, pekerja dilakukan dari rumah (work from home), banyak pegawai yang di PHK, dan lain sebagainya.

Pict by video Media Islam Keumatan


KORBAN CORONA

Korban dari pandemi corona ini juga sangat banyak, mulai dari masyarakat biasa hingga dokter sendiri pun juga banyak yang menjadi korban. Awalnya korban hanya hitungan satuan, lalu berubah menjadi puluhan, hingga sekarang sudah mencapai ratusan. Banyak yang sudah berkorban untuk menghindari pandemi ini. Apapun dilakukan agar tidak terinfeksi virus corona ini.


CEGAH CORONA

Banyak cara yang dilakukan agar tidak terinfeksi virus covid 19 atau corona. Mulai dari makan makanan bergizi, minum vitamin, hingga kembali ke alam yaitu mengkonsumsi jamu-jamuan. Olah raga juga dilakukan agar badan tetap sehat dan kuat. Tak lupa juga berjemur dibawah sinar matahari agar badan mendapat vitamin D dari mentari pagi.


KEPEDULIAN DI BALIK CORONA

Banyak dari masyarakat yang membagikan bantuan-bantuan sosial untuk warganya. Mulai dari kelompok/ lembaga sosial, sampai individu pun turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Bantuan yang di berikan mulai dari beras, minyak, telur, sarden, bumbu”, masker, handsanitizer juga tak lupa untuk di bagikan.
Jika ada keluarga yang sedang isolasi mandiri di rumah, maka tetangga sekitar otomatis akan membantu kebutuhan rumah orang tersebut. Kepedulian yang tinggi itulah yang membuat masyarakat kembali bersatu.
Bantuan yang di berikan masyarakat tak hanya berupa barang saja, tetapi berupa jasa juga. Contoh nyata di lingkungan kami adalah ayahku. Beliau turut serta di relawan masjid yang bekerja sama dengan BPBD DIY dala pelayanan perawatan dan pemakanan jenazah covid-19. Walaupun dalam situasi yang diharuskan untuk hati-hati, tetapi ayahku dengan sukarela mengajukan diri untuk turut serta dalam relawan ini. Sebagai anak, aku sangat bangga dengan mereka yang berani maju di garis depan untuk penanganan corona ini.

Pict by @masjidjogokariyan




Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengani corona ini. Semoga yang sakit segera sehat kembali dan yang sehat agar tetap sehat. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa lagi. Aamiin..

Posting Komentar

0 Komentar