header fadmalalala

Kuliner Ice Cream Viral di Jogja

Konten [Tampil]
Mixue Jogja

Assalamu'alaikum sahabat pecinta kuliner.. Sudah lama tidak posting tentang kulineran jadi sedikit kangen rasanya.

Kemarin setelah bulan syawal berlalu sekeluarga sempat kurang enak badan nih. Jadi kami sekeluarga menghindari makan dan minuman dingin. Siapa nih disini yang tetap makan dan minum dingin walaupun sedang sakit? Hahahaa.

Memang sebagian orang banyak yang tetap mengkonsumsi makanan dingin walaupun sedang sakit. Tapi untuk kami sekeluarga kurang cocok dengan kebiasaan itu. Kalau sedang sakit ya menghindari dulu nih makanan dingin agar cepat sembuh. Setelah sembuh, boleh deh mulai makan dan minum dingin lagi.

Nah, saat sudah sembuh itulah kami mulai berkeliling kota Jogja. Sebenarnya kami tidak sengaja menemukan store yang menarik perhatian. Sebuah store ice cream yang ramai sekali dengan pengunjung. Ya! Mixue namanya. Karena terlihat menarik, kami putar balik dan berhenti di depan Mixue cabang baru di Jogja ini.

Mixue Ice Cream

Ice Cream merupakan makanan favorit anak dan suami. Saya suka juga sih dengan ice cream, tapi tidak bisa makan terlalu banyak. Sedangkan anak dan suami bisa nih habisin ice cream dengan kecepatan kilat. Kadang sampai ngilu rasanya kalau melihat mereka makan ice cream.

Mixue yang kami datangi bukan cabang pertama di Jogja. Menurut cerita dari petugas parkir Mixue, cabang yang berlokasi di perempatan Jogteng Wetan (Pojok Beteng Timur) ini sudah buka sekitar 1 bulan yang lalu. Tepatnya akhir bulan Ramadhan. Jadi store ini belum terlalu lama bukanya.

Mixue Jogteng Wetan

Setelah lama tidak makan dingin, melihat store ini tentu kami jadi bersemangat. Setiba di store Mixue cabang baru ini ternyata sangat ramai pengunjung. Antrian pengunjung yang sampai pintu masuk tidak menghentikan kami untuk ikut mengantri. Kalau tokonya ramai tentu saja kita menjadi penasaran bukan? Kenapa bisa ramai? Apa yang menyebabkan toko ini ramai?

Dan setelah beberapa saat mengantri, akhirnya giliran kami untuk memesan menu. Sayang sekali karena sudah banyak menu yang sold out. Ice cream cone yang diinginkan anak pun juga sudah habis. Jadi saat itu kami hanya memesan menu yang masih tersedia saja. Tentu saja, menu ice cream juga yang kami pesan. Karena saat itu sedang ingin makan ice cream.

Kali ini juga saya akan mereview tentang Mixue cabang Jogteng Wetan Jogja yang katanya sedang viral ini. Seperti apa sih Mixue Jogja ini?

Review Mixue Jogja

Store special ice cream di Jogja selain Tempoe Gelato ada Mixue. Dilihat dari namanya sepertinya Mixue ini berasal dari China ya. Kalau dilihat dari laman IG dan flyer yang beredar sepertinya rasa Ice cream ini enak sekali. Di Jogja pun sudah ada banyak cabang Mixue. Bahkan bisa lebih dari 5 cabang.

Makanya saat cabang terbaru yang deket rumah ini dibuka, langsung diserbu pengunjung. Tidak tanggung-tanggung antriannya. Saat saya ikut antri pun dapat antrian ke 200an. Hem, semakin penasaran deh seperti apa rasanya ice cream ini.

Suasana Toko

Mixue Jogja Cabang Sutoyo yang saya datangi kali ini merupakan cabang baru di Jogja. Suasana toko setelah sebulan buka masih cukup ramai dengan pengunjung. Antrian yang panjang hingga ke pintu masuk membuat kami cukup kesulitan saat masuk.

Karena masih belum lama buka, suasana toko masih belum terlalu rapi. Masih banyak kardus bahan baku di pintu masuk yang belum dimasukkan. Mungkin karena sejak toko buka selalu ramai pengunjung jadi belum ada waktu untuk membereskannya.

Tapi untuk tempat duduk pengunjung dan tempat menunggu sudah cukup banyak. Jadi kami masih bisa menunggu antrian di tempat duduk dengan nyaman.

Menu dan Harga

Menu Boba Sundae masih menjadi pilihan favorit pengunjung. Tapi karena kami kehabisan, jadi tidak bisa ikut mencobanya. Kalau melihat review para pecinta ice cream Mixue sih enak sekali. Dan untuk kami sendiri saat itu pesan ice cream original dan Mango sundae.

Menu Ice Cream Mixue

Harga yang ditawarkan pun menurutku cukup murah. Hanya dengan 16rb saja kita bisa merasakan ice cream Boba Sundae. Ice cream dengan topping boba dan saus coklat yang enak sekali. Bisa bikin pengunjung balik lagi. Untuk pesanan saya yaitu ice cream original tanpa topping. Karena anak saya suka yang original nih. Hehee.

Mixue ice cream dengan cone hanya 8rb saja. Mango Sundae yang kami pesan juga seharga 16rb saja. Ice cream lembut dengan topping saus rasa mangga dan irisan buah mangga. Rasanya manis enak dan tidak eneg walaupun jumlah ice cream nya banyak sekali. Menurut saya, untuk harga dan banyaknya menu yang bisa kita pilih sangat memuaskan pelanggan.

Pelayanan

Mixue menerapkan pelayanan mandiri, jadi kita langsung memesan menu dan langsung membayar di kasir. Setelah itu kita tinggal menunggu untuk dipanggil saat pesanan kita sudah siap. Kita bisa makan dan minum di tempat yang sudah disiapkan. Dan setelah selesai kita bisa membuang sampah di tempatnya.

Pelayanan ini menurut saya bagus sekali. Jadi kita tetap menerapkan kedisiplinan untuk membuang sampah. Tempat duduk yang kita tempati sebelumnya bersih, setelah kita tempati sebaiknya juga dibersihkan. Dengan ini kita juga bisa mengajarkan anak membuang sampah pada tempatnya saat selesai makan dan minum.

Lokasi

Mixue Jogja sudah ada cabang di mana-mana. Salah satunya cabang di Jogteng Wetan. Lebih tepatnya cabang Sutoyo ada di Jl. Mayjend Sutoyo No. 95, Mantrijeron, Yogyakarta. Atau bisa juga nih cari di maps Mixue Sutoyo. Pasti langsung ketemu lokasinya deh.

Mixue Cabang Sutoyo ini buka setiap hari dari jam 10.00 sampai jam 21.00. Kecuali hari Minggu buka lebih awal yaitu jam 08.00.

Selain cabang Sutoyo ini, masih banyak cabang lain di Jogja. Dimana sajakah itu? Kita bisa nih cari di google maps dengan kata kunci di bawah ini.

1. Mixue Tugu Jogja

Jl. A.M. Sangaji No.11, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55231

2. Mixue Jogja

Jl. Demangan Baru No.25, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

3. Mixue Seturan

Ruko DTA Square, Jl. Seturan Raya No.9b, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

4. Mixue Godean

Jl. Godean No.km. 4,5, Kwarasan, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55292

5. Mixue Jakal

Jl. Kaliurang No.9,3, Gondangan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

6. Mixue Seturan YKPN

Jl. Seturan Raya No.12B, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

7. Mixue Urip Sumoharjo

Jl. Urip Sumoharjo No.27, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Nah, itulah beberapa cabang Mixue di Jogja. Ternyata lumayan banyak ya cabangnya. Di kota lain banyak juga lho cabangnya. Bagaimana di kotamu? Sudah pernah cobain juga? Share yuk pengalaman seru bersama keluarga bisa juga tulis di Diary kita. Terutama anak pasti suka sekali diajak ke Mixue ini. Sekian dulu ya review kuliner kali ini. Terima kasih sudah membaca :D.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

1 komentar

  1. Wajib bawa anak anak kalau mau ke sini. Pecinta ice cream semua. Saya juga suka dan pasti bakalan bungkus buat dibawa ke rumah. Eh meleleh gak ya sampai rumah nanti. Wkwkk. Kapan ya bisa ke Jogja buat nyobain

    BalasHapus

Posting Komentar