header fadmalalala

Mengasah Otak Untuk Persiapan Belajar Dengan Zenius Education

Konten [Tampil]
Belajar Bersama Zenius Education

Selama 2 tahun sebagian besar sekolah memberlakukan pengajaran secara online. Tentu hal ini mengurangi keaktifan dan kurangnya motivasi siswa dalam belajar. Zenius Education menjadi fitur yang dapat membuat para siswa lebih bersemangat dalam belajar.

Zenius Education dapat membantu siswa untuk pemanasan otak setiap saat. Karena saya yakin, selama pandemi membuat anak menjadi kurang termotivasi dalam belajar. Jika otak tidak kita gunakan setiap saat, maka otak akan berkurang kinerjanya. Apalagi saat ini sudah diberlakukan sekolah secara offline. Jadi anak memang harus disiapkan sejak dini untuk masuk sekolah dan menerima pelajaran seperti biasanya.

Seperti sebuah pisau jika selalu diasah maka pisau tersebut selalu tajam. Begitupun dengan otak, kita harus mengasahnya agar tidak berkarat. Saya sendiri pun merasakan, setelah libur panjang lebaran kemarin saya merasa kurang bersemangat. Ingin mengembalikan motivasi dan semangat menulis perlu waktu yang sangat banyak.

Untuk itulah kita perlu mengasah otak agar otak kita selalu bekerja. Ada manfaat lain dari pentingnya mengasah otak untuk kita lho. Apa saja itu?

Manfaat Mengasah Otak

Mengasah otak tidak hanya fokus dengan pelajaran akademik saja. Tapi sebuah permainan pun bisa juga kita lakukan untuk mengasah otak anak. Bahkan, anak sejak dini sebaiknya kita beri permainan yang membuatnya selalu berfikir. Selain senang, otak anak akan bekerja dan memberikan efek positif pada diri anak.

Tips Belajar Dengan Mengasah Otak

Mengasah Kemampuan Motorik

Untuk anak balita maupun batita, permainan mengasah otak sangat disarankan. Seperti melempar, memindahkan benda, dan permainan sejenis lainnya. Permainan ini dapat bermanfaat untuk mengasah kemampuan motoriknya. Baik itu kemampuan motorik halus maupun kasar.

Mengasah Kemampuan Memecahkan Masalah

Salah satu permainan yang bermanfaat untuk mengasah kemampuan memecahkan masalah adalah puzzle. Tidak hanya anak kecil saja, bahkan puzzle juga bisa dimainkan untuk orang dewasa. Tentu saja, level permainan puzzle juga berbeda yaa :D.

Tidak hanya memecahkan masalah, dengan bermain puzzle anak juga bisa berlatih sabar dan teliti. Pantang menyerah dalam menyelesaikan setiap biji puzzle bisa sangat menyenangkan juga nih.

Mempertajam Daya Ingat

Ingat sekali saat dulu sebelum aktif menulis blog, daya ingat saya lemah sekali. Mungkin karena otak tidak digunakan setiap hari, jadi otak menjadi lemah. Sedangkan setelah aktif menulis, sekarang daya ingat saya menjadi lebih tajam.

Benar saja kalau otak itu perlu kita gunakan selamanya. Bahkan untuk kita yang sudah tidak sekolah, perlu untuk terus tetap menimba ilmu. Karena ilmu itu tidak ada habisnya. Dan kita sebagai manusia sudah sewajarnya menggunakan otak kita untuk selalu berfikir.

Untuk para siswa sekolah, bisa nih mengasah otak dengan Zenius Education. Pemanasan otak sebelum berangkat sekolah pasti menjadi lebih siap menerima pelajarannya.

Mengasah Otak Untuk Belajar Dengan Zenius Education

Zenius merupakan platform pendidikan untuk mendorong motivasi dengan berbagai toolsnya yang sangat berguna sekali untuk digunakan. Bisa juga nih, kita ganti cara belajar menggunakan Zenius Education. Kampanye Back to School Zenius mengedukasi untuk lebih mengenal tentang tools-tools yang ada di aplikasi Zenius.

Karena masih banyak yang menganggap negatif tentang konsep bimbel yang dianggap untuk anak ambisius. Dan banyak pula yang ingin membuktikan bahwa mereka bisa tanpa bimbel. Karena mereka tahu bahwa gaya belajar setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, solusinya adalah menggunakan Zenius yang mempunyai sistem pembelajaran adaptif. Serta ekosistem pembelajaran online-offline yang membantu untuk lebih fokus pada hal yang lebih penting dan lebih efektif.

Untuk itulah Zenius mengajak untuk #GantiCaraBelajar melalui kampanye ini. Karena Zenius juga punya positioning yang kuat, yaitu 7 dari 10 siswa lulus ujian UTBK. Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan dengan aplikasi Zenius? Secara online, kita bisa menggunakan fitur-fitur ini:

1. Zenius Live Class

Menggunakan fitur Zenius Live Class, kita bisa mengikuti dan menyimak materi pelajaran secara langsung. Berbagai materi pelajaran yang bisa kita pilih memudahkan kita juga untuk menggunakannya. Seperti materi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Sejarah, Bahasa Indonesia, juga Bahasa Inggris.

Menu subjek pada Zenius Live Class ini juga bisa digunakan untuk mencari materi apa yang akan kita tonton. Ada juga rekaman kelas yang dipilih untuk melihat materi apa saja yang sudah kita tonton. Wah, seru sekali bukan menggunakan Zenius Live Class.

Dengan menerima dan mendengarkan pelajaran secara langsung pasti berbeda. Kita juga bisa menonton ulang pelajarannya jika belum mengerti caranya.

2. ZenBot

ZenBot merupakan fitur berbasis AI yang bisa membantu siswa menyelesaikan permasalahan menantang pada pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia melalui video pembelajaran dan foto. Pernah melihat soal tapi belum tau cara memecahkannya? Kita bisa menggunakan fitur ZenBot ini untuk solusinya. Hanya tinggal foto soal, maka kita bisa langsung mendapatkan jawaban dan pembahasannya. Kok bisa sih?

ZenBot memberikan solusi secara gratis untuk kita saat menemukan masalah dalam mengerjakan soal. Apa saja keuntungan fitur ZenBot ini?

  • Tanya sepuasnya secara gratis
  • Siap siaga 24 jam
  • Dijawab oleh tutor terpercaya
  • Super cepat
  • Membuat kita lebih mengerti tentang soal

Caranya juga mudah sekali lho menggunakan fitur ZenBot ini. Kita hanya cukup foto soal saja dan kirim deh. Jangan lupa untuk crop foto sebelum mengirim ya, agar soal yang ditanyakan bisa terlihat lebih jelas.

3. ZenCore

ZenCore merupakan tempat untuk pemanasan otak agar kemampuan berpikir kita semakin mantap. Dengan adaptive learning, kita bisa melatih dan mengasah fundamental skill melalui 3 subjek. Apa saja itu?

Fitur CorePractice di ZenCore

Fitur Zenius Zencore

1. Matematika

Pada fitur ZenCore di CorePractice, kita bisa mengasah otak dengan menjawab soal matematika yang diberikan. Soal matematika yang diberikan adalah matematika dasar. Saat pertama kali mencobanya, agak deg-degan karena sudah lama tidak belajar matematika.

Skor 7 untuk pertama kali bermain lumayan juga bukan? Hihii. Tenang saja, soal yang diberikan merupakan soal yang biasa kita temui di sekolah kok. Kita juga bisa mengetahui ranking kita secara global.

2. Verbal Logic

Verbal logic merupakan soal bahasa indonesia. Hem, walaupun terlihat gampang tapi jangan lengah saat mencoba kuis ini. Kita harus lebih teliti untuk menjawab soal karena banyak soal yang membutuhkan konsentrasi. Banyak juga soal dengan jebakan yang lucu. Jadi kita tidak bosan mengerjakan kuis yang diberikan.

3. Bahasa Inggris

Soal bahasa inggris disini terbilang cukup mudah kalau kita sudah terbiasa dengan kuisnya. Karena level soal yang diberikan pertama kali cukup simple. Kebanyakan soal pilihan ganda kata kerja (verb). Kalau kita sudah menguasainya pasti hal itu sangat mudah bukan? Tidak seperti diriku yang lemah dengan soal seperti ini. Hehee.

Oiya, kuis di CorePractice ini juga menyesuaikan dengan level kelas kita saat memilih tingkat sekolah saat mendaftar ya. Jadi sebaiknya saat mendaftar aplikasi Zenius isi data diri sesuai diri kita masing-masing. Kita bisa ganti cara belajar dengan bermain di CorePractice ZenCore ini.

Untuk jagoan adu otak, kita juga bisa mengikuti ZenBattle. Battle bersama teman dengan membagikan atau masuk di ID Battle dan menangkan kompetisinya. Kita juga bisa bikin grup bersama teman dan lakukan battle bareng.

Keren sekali bukan? Meet up bareng teman sekarang tidak hanya curcol saja. Tapi bisa sekalian mengasah kemampuan dengan battle skor tertinggi di ZenCore. Mau jadi jagoan? Jadi jagoan adu otak saja dong ya :D.

Content Library Zenius

Zenius menyediakan pencarian content library yang bisa kita gunakan setiap saat. Dengan lebih dari 100 content ilmu matematika,sains, dan juga sosial ada disini. Tidak perlu khawatir lagi bingung mencari mata pelajaran apa yang ingin kta pelajari. Hanya tinggal search di kolom pencarian kita bisa menemukan pelajaran dengan lebih mudah.

Selain secara online, kita juga bisa belajar offline melalui New Primagama Powered by Zenius. Merupakan Hybrid learning dengan model pendekatan 2 guru. Dengan metode ini, siswa dapat mempelajari berbagai konsep dengan tutor secara virtual dan berdiskusi langsung di kelas.

Tips Belajar Zenius Education

Setelah mengetahui berbagai fitur Zenius, bisa juga lho kita gunakan untuk belajar. Nah, inilah beberapa tips belajar yang bisa dicoba.

1. Buat Jadwal Belajar

Anak sekolah pasti punya jadwal materi pelajaran yang sudah diberikan sekolah. Nah, malam hari sebelumnya bisa nih kita gunakan untuk belajar materi untuk pelajaran esok harinya. Sehingga saat di sekolah kita bisa mengikuti pelajaran dengan lebih baik. Bahkan kita bisa lebih siap untuk menerima materi yang belum diajarkan. Dengan membuat jadwal belajar, kita juga bisa mengelola waktu dengan lebih baik.

2. Masukan Latihan Soal di Akhir Sesi Belajar

Menggunakan materi soal merupakan cara terbaik untuk memahami pelajaran. Dengan berlatih mengerjakan soal, kita bisa lebih paham dan siap untuk menerima materi pelajaran. Tidak hanya mengerti, tapi juga paham dengan materi yang diajarkan.

3. Ganti Cara Belajar

Menggunakan aplikasi belajar sebagai media tambahan agar mengerti tentang materi yang dipelajari juga penting sekali. Menggunakan Zenius Education memudahkan kita untuk belajar. Berbagai fitur seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya sangat berguna bukan? Menunjang pengetahuan materi pelajaran agar lebih siap untuk kembali ke sekolah.

Zenius Education mempunyai sistem pembelajaran adaptif, serta ekosistem pembelajaran online-offline. Sehingga bisa membantu para siswa untuk fokus pada hal-hal penting secara efektif dan lebih efisien. Untuk itulah, ayo kita #GantiCaraBelajar bersama Zenius Education.

Ganti Cara Belajar

Nah, itulah beberapa tips belajar singkat untuk memudahkan kita saat belajar. Boleh dicoba jika memang cocok untuk kita. Karena cara belajar setiap orang tentu saja berbeda-beda. Karena dengan semua fitur yang diberikan oleh Zenius, tentu saja Zenius mampu membantu dan mendukung semua pelajar dengan berbagai macam gaya belajar. Untuk memberikan dampak lebih luas pada siswa di Indonesia, Zenius juga memberikan paket belajar dengan biaya yang terjangkau.

Mulai tahun ajaran baru ini, paket belajar Zenius dapat diakses mulai dengan Rp199.000 per tahun. Seluruh paket yang ditawarkan juga dilengkapi dengan fitur live class. Dimana para siswa bisa mendapatkan materi secara langsung oleh para tutor berpengalaman.

Bagaimana nih mengasah otak untuk kesiapan belajar agar siap kembali ke sekolah bersama Zenius Education? Belum pernah cobain Zenius? Yuk install dulu aplikasinya di Aplikasi Zenius untuk iOS atau Aplikasi Zenius untuk Android. Install sekarang dan ganti cara belajarmu!

Terima kasih.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

65 komentar

  1. Saya juga pengguna Zenius. Suka banget pakai Zencore, macu adrenalin banget ngerjain matematika, Bahasa Inggris, sama verbal logicnya. Kerasa banget ngasah otaknya

    BalasHapus
  2. betul banget nih, latihan soal itu bisa lebih memudahkan kita untuk menguasai materi bisa jadi patokan juga kan ya sejauh mana kita paham akan materi tersebut ya.
    di Zenius ini lengkap ya, bisa mendukung segala jenis gaya belajar kita pula.

    BalasHapus
  3. Enaak juga ya ada fitur Zenbot ini, bisa jadi solusi kalau nemu soal ga tahu Jawa a nya. Praktis banget modal foto soal doank, bisa langsung mendapatkan jawaban dan pembahasannya. Enaak bangett

    BalasHapus
  4. Wah emang beneran recomended ya mbak Aplikasi Zenius ini... Banyak yang merekomkan krn fitur-fiturnya sangat menarik

    BalasHapus
  5. Meski Zenius ini sistem belajar berbasis aplikasi tapi bisa "tatap muka" juga ya. Itu fitur Zenius Live Class bagus banget meski online kita ternyata juga bisa mengikuti dan menyimak materi pelajaran secara langsung. Keren

    BalasHapus
  6. Aplikasi belajar ini memang jd andalan aku banget nih mbak. Kalau aku emang untuk asah otak. Seru banget jawabin soal2 pilihan ganda. Nah, kalau ponakan biasanya pakai untuk belajar online dan ikutan kelas onlinenya bareng tutor

    BalasHapus
  7. cara belajar yang beneran memudahkan apalagi ada pertemuan offline dan online. Jadi lebih jelas banget anak belajar apalagi sistem belajarnya menyenangkan

    BalasHapus
  8. Bikin penasaran nih zenius, aku belum pernah nyoba mbak mala

    BalasHapus
  9. bagus ini yaa mba program2 dan inovasi terbaru zenius. karena membuat anak jadi bisa belajar secara hybrid, baik secara online maupun belajar langsung secara tatap muka

    BalasHapus
  10. Membaca review aplikasi zenius ini..
    Semakin menambah khasanahku tentang dunia bimbel sekarang ya mba...
    Mantap ya zenius bisa memenuhi kebutuhan bimbel kekinian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, akupun demikian jadi kita bisa punya refrensi ya mbak .

      Hapus
  11. Aku juga suka asah otak pakai ZenCore di Zenius, Mbak. Mudah-mudahan beneran nih daya ingat dan konsentrasiku bisa membaik lagi. Anakku pakai juga buat bimbel.

    BalasHapus
  12. Ada trialnya nggak ya mbak? Khawatir dah bayar mahal, anaknya nggak minat mengerjakan 😅

    BalasHapus
  13. Ada zenbotnya ini keren ya, jadinya bila ada hal² yang mau ditanyakan langsung saja memanfaatkan fiturnya.
    Jadi pengen rekomenin Zenius buat ponakan daku yang udah kelas 3 SD

    BalasHapus
  14. Sejak pakai Zenius, selalu keasyikan fitur ZenCore-nya Mbak. Pengen main terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum nyobain ZENIUS nieh. Serius semenarik itu ya? Aku jadi makin penasaran nie.. Kuylah donlot dulu, lumayan Buat asah otak. Murce juga setahun ga Sampe 200k

      Hapus
  15. Wah kece banget Zenius Education ini
    Bisa belajar sesuai dengan gaya belajar anak masing-masing
    Anak jadi lebih memahami pelajaran

    BalasHapus
  16. Idola banget nih platform, asik aja pas akses dan menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi ini. Fiturnya menantang untuk belajar, ga bikin bosan, dan lagi, anak-anak kalau latihan soalnya salah, jadi tahu yang benar harus seperti apa

    BalasHapus
  17. Makin penasaran deh pengen nyobain belajar dgn Zenius ini untuk anak-anakku. Siapa tau jadi makin mudah memahami pelajaran.

    BalasHapus
  18. Belajar di zenius tuh ga ada bosennya. Kalo belum dapet nilai bagus rasanya pengen ngulang terus sampe dapet. Giliran udah dapet nilai bagus, malah ketagihan. Hihi

    BalasHapus
  19. Masha Allah aku pikir mahal, ternyata terjangkau ya. Padahal kece banget kelasnya, apalagi sekarang makin berkembang paska pandemi ^^

    BalasHapus
  20. Aku mengasah otaknya lewat game, Mbak... Hehehe.
    Tapi lewat ZenCore juga, mengasyikkan sekali menurut aku. Belajar yang menyenangkan.

    BalasHapus
  21. dengan Zenius belajar jadi lebih menyenangkan ya kak, anak jad lebih antusias

    BalasHapus
  22. Zenius menemani masa SMA-ku dulu. kalau dulu mesti punya CD buat belajar dari Zenius sampai minjem ke kakak kelas hahaha. sekarang makin gampang diakses euy mantap, ditambah ada ZenCore pula buat asah otak :D

    BalasHapus
  23. fiturnya banyak ya mba keren banget. aku pernah ikut zoominarnya emang keren banget buat belajar

    BalasHapus
  24. seneng yaa, anak-anak jadi makin asik nih belajarnya :) metodenya menarik bikin anak jadi semangat nih

    BalasHapus
  25. hadirnya zenius ini ngebantu banget untuk jadi teman belajar untuk si anak

    BalasHapus
  26. Walaupun sekarang sudah mulai pembelajaran dengan tatap muka langsung, namun platform belajar online tetap diperlukan agar anak bisa lebih menyerap materi belajar. Apalagi fitur Zenius ini benar-benar interaktif dan tidak membosankan... Zenius memang jenius, ya...

    BalasHapus
  27. Zenius memberikan warna baru untuk ponakan saya yang baru menginjak kelas 3 SD.. dia langsung ganti cara belajarnya semenjak saya kenalan dengan Zenius

    BalasHapus
  28. Seru banget aplikasi Zenius ini. Bener-bener membuat belajar jadi menyenangkan ya. Juga harga subscriptionnya tergolong murah. Perbulan cuma Rp 16.500 ini mah buat jajan aja nggak cukup. Padahal jajan cuma bikin perut kenyang, nggak bikin pinter kayak Zenius. Menarik banget nih!

    BalasHapus
  29. Aku pernah nyobain ZenCore, keren bgt uy. Belajar jd menyenangkan plus nggak bikin bosan sama sekali. Pas bgt lg libur sekolah nih, anak2 bisa memanfaatkan aplikasi Zenius untuk belajar yg fun

    BalasHapus
  30. Wah zenius makin banyak inovasinya, bikin anak jd makin semangat belajar nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, lagi" mau bulang xenius makin kece aja, jd ingat masa" sekolah dulu

      Hapus
    2. Lagi" mau bilang kalu slzenius makin keren, jafi inga masa" sekolah dulu

      Hapus
    3. Jenius makin didepan, semoga ke depannya makin berinovasi untuk mencerdaskan anak bangsa

      Hapus
  31. Komplit banget ya Zenius, jadi kepo deh pengen cobain jugah

    BalasHapus
  32. Kadang butuh cara belajar sih memang akupun pengalaman mengajar dulu juga pakai beragam cara agar konstrasi anak2 bisa terjaga. Lucu juga kalo ada pertanyaan2 yg bikin ketiwi2 sendiri ya

    BalasHapus
  33. Jaman sekarang itu udah enak banget lo ya mbak. Mau belajar udah ada aplikasi Zenius. Coba jamanku dulu, belajar nggak pernah seasik sekarang.

    BalasHapus
  34. Wah, tertarik sekali dengan fitur latihan soal di akhir materi. Bermanfaat untuk membantu anak-anak belajar. Saya mau coba aplikasi satu ini sepertinya untuk teman tambahan anak supaya menguasai materi..

    BalasHapus
  35. Aku juga ikutan ZenCore nih dari tahun lalu wkwkw alhamdulillah bisa ngasah ilmu tipis2 sebelum dilupakan semuanya karena ngga pernah buka buku pelajaran lagi wkwkwkw

    BalasHapus
  36. Ah iya mengasah otak untuk berpikir memang membuat daya jngat bagus, kemarin ketika banyak mengerjakan kegiatan harian dan berkurang dalam membaca saya merasa kok banyak lupa ya

    BalasHapus
  37. Rp 200.000 kembali seribu selama setahun? Sangat ekonomis! Apa iya kesempatan kaya gini ditinggalkan? Apalagi fasilitas yang diberikan bejibun gitu ya, Mbak. Ini solusi untuk anak dan orang tua juga euy. Solusi untuk tidak pusiaaaang menghadapi pelajaran yang semakin kesini semakin emmmm.... beraaat😅

    BalasHapus
  38. Semasa sekolah dulu saya anak bimbel, tapi bukan karena ambisius. Lebih pada paham materi pelajaran eksakta. Ortu gak paham dengan materi eksakta karena ada gap kurikulum dan materi zaman mereka.nwaktu pelajaran di sekolah kurang cukup. Bimbel tuh bantu banget lho. Apalagi zaman now makin dinudahkan hanya dengan app.

    BalasHapus
  39. Jadi pengen coba yang ZenCore nih. Kayaknya seru buat ngasah otak lagi

    BalasHapus
  40. Fiturnya bagus ya Zenius ini. Ada fitur live class, jadi pasti membantu anak belajar lebih baik. Sekarang ada New Primagama buat offlinenya. Rekomended sih Zenius ini

    BalasHapus
  41. Wow aplikasi Zenius ini kok keren banget ya.Beneran membantu siswa belajar sehingga prestasi lebih maksimal

    BalasHapus
  42. Murid-muridku sebagian banyak yang langganan zencore, memang membantu sekali buat belajar. Ga kebayang dulu, aku buat dapat tambahan belajar ya harus datang ke tempat bimbel

    BalasHapus
  43. mengasah otak memang penting sekali, bukan hanya untuk anak sekolahan, orang dewasa pun tidak boleh berhenti mengasah otak supaya tetap kreatif dan cerdas paripurna

    BalasHapus
  44. Wah komplit banget ya aplikasi ini. Belajar jadi lebih menyenangkan dan tanpa beban. Nice sharing kak, aku jadi pengen coba nih

    BalasHapus
  45. Anakku ada 2 nih, bisa gak ya... berlangganan 1 akun untuk 2 anak?
    Hehhe.. Seneng banget dengan kehadiran apps Zenius Education yang membantu anak zaman sekarang senang belajar dengan banyak fitur yang membantu.

    BalasHapus
  46. Fitur-fiturnya keren, menarik dan futuristik. Anak-anak harusnya nggak males-males lagi nih belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ya Mba, ada fitur Live Class, Zen Boot dan Zen Core yang bikin anak lebih mudah memahami pelajaran

      Hapus
  47. dengan membuat jadwal belajar kita jadi bisa lebih mudah memanage waktu, belajar gak perlu lama, berjam-jam yang penting mah semua masuk ke dalam ingatan, belajar di Zenius bisa membantu anak agar lebih mudah belajar nih :)

    BalasHapus
  48. Aku masih pake ZenCore ini nih. Biar gak pikun.. Maklum jelita.. Jelang Lima Puluh Tahun haaa

    BalasHapus
  49. Pentinng banget nih mengasah otak, apalagi sekarang anak-anak pada baru masuk sekolah. Biar otaknya lebih panas dalam menyerap pelajaran amin.

    BalasHapus
  50. Pakai aplikasi, belajar jadi tambah seru dan mudah yaa. Latihan soal g perlu orat pret kertas lg

    BalasHapus
  51. Kalau dulu mengasah otak lewat bimbingan belajar on site ya, atau les privat. Zaman sekarang lebih inovatif, hanya dengan app. Terima kasih, perkembangan teknologi!

    BalasHapus
  52. Bermain puzzle hal yang saya ajarkan kepada anak sejak dini. Ternyata disini digali lagi dan manfaatnya itu ternyata lebih banyak ya ... Gak sekedar untuk permainan seseruan, tapi ada pembelajaran nya juga

    BalasHapus
  53. Informatif banget nih . Bisa jadi rekomendasi buat saya untuk anak. Mau segera mencoba

    BalasHapus
  54. Aplikasi Zenius ini andalan aku banget terutama saat belajar dari rumah, soalnya banyak materi pelajaran saat belajar daring yang susah di mengerti dan terus terang aku cukup kesulitan memahami mata pelajaran anak sekarang. Syukurlah selama belajar di Zenius, anak-anak lebih memahami pelajaran.

    BalasHapus
  55. Senangnya sekarang media belajar makin beragam, jadi gak ada alasan untuk gak belajar deh. Ohiya di Zenius kalo paketnya mulai dari 199k pertahun termasuk terjangkau banget dong ya.

    BalasHapus
  56. Perlu banget ini, dengan latihan soal, anak anak jadi lebih paham pelajaran.

    BalasHapus
  57. Zenius Education terjangkau sekali untuk biaya langganannya.
    Dan degan mengikuti cara belajar anak gen Z masa kini yang serba visual dan digital, bakalan cocok banget ya..

    BalasHapus
  58. Wah jadi pengen install Zenius Education di tablet buat asah otak anakku. Anakku dan aku doyan banget nih soalnya asah otak

    BalasHapus
  59. dulu mah kalau belajar mesti ke t4 les ataupun bimbel. anak zaman skrg cukup belajar di rumah dgn metode elearning ya mba. mantap nih zenius

    BalasHapus

Posting Komentar