header fadmalalala

Rekomendasi Salad Buah Enak di Jogja! Sudah pernah coba?

Konten [Tampil]
salad buah jogja

Sejak adanya pandemi, rasanya kita menjadi lebih memiirkan pola makan kita ya. Sebelumnya sih aku suka makan fast food, instant food, sampai sering jajan kesana kemari. Walaupun enak, tapi sering kepikiran juga kalau terus menerus seperti ini kan badan jadi enggak sehat. Ya kan? Ada yang samaan? Jangan ditiru yaa :D.

Tapi sekarang aku jadi lebih memperhatikan apa yang aku makan nih. Untuk kuliner dan jajan pun udah nggak bisa sembarangan. Untuk itulah aku menulis rekomendasi salad buah yang enak di Jogja. Kenapa salad buah? Karena sejak pandemi aku jadi lebih sering mengkonsumsi buah-buahan. Mau yang buah siap makan, jus buah, maupun dessert buah.

Bicara Tentang Salad Buah

Bicara tentang salad buah, ada orang yang tidak suka dengan salah satu dessert buah ini. Karena buah yang dimakan langsung saja sudah enak, kenapa harus diberi saus mayonaise atau yang lainnya? Ada juga sih, yang berpikiran seperti itu. It’s oke, karena selera orang kan juga bermacam-macam ya. Seperti anakku juga sih yang lebih suka buah dimakan langsung.

Salad buah sendiri ada berbagai macam jenisnya. Tetapi disini aku hanya akan fokus pada salad buah yang umum kita konsumsi saja ya. Berbahan dasar buah ditambah saus mayonaise untuk kombinasinya. Berbagai macam jenis saus sebagai pelengkap dessert satu ini membuat salad buah menjadi salah satu faktor bisnis yang menjanjikan.

Hemm, tak heran ya jika sekarang banyak sekali produk salad rumahan sebagai ladang bisnis. Kalau aku sih, lebih baik beli yang matang saja deh, sekalian nyicip sana nyicip sini. Hehee,,

Oya, tau nggak sih kalau salad buah sendiri ternyata sudah ada sejak jaman Romawi lho. Dikutip dari kompas.com, kata sal dari salad berarti garam dan salata yang berarti sayuran asin. Salad sayuran sudah ada dan menjadi makanan pokok untuk bangsa Mesir, Romawi, dan Yunani Kuno. Dan sekarang, salad sudah banyak berevolusi menjadi sajian kuliner nikmat kita. 

Rekomendasi Salad Buah Enak di Jogja

Sebenarnya ada banyak sekali salad buah enak yang ada di Jogja. Tapi kali ini aku akan fokus ke salad buah rekomendasiku saja ya. Mungkin di tempatmu juga ada cabang salad buah ini, mungkin juga ada yang belum tau tentang salad buah ini. Tak berlama-lama, ini dia Salad Buah Enak Rekomendasi dariku :D.

Salad Nyoo

menu salad nyoo

Pelopor #1 Salad Buah Indonesia adalah branding dari Salad Nyoo. Salad buah dengan usaha yang dimulai dari kosan hingga memiliki omset puluhan juta rupiah. Cukup menggiurkan juga ya, dengan menjual salad buah saja bisa mencapai omset besar. Tentu saja, semua itu dilalui dengan kerja keras dan ketekunan untuk memajukan usahanya.

Yolanda Agatha inilah pemilik dari Salad Nyoo. Dengan racikan salad ditambah saus mayo kreasinya sendiri membuatnya banjir orderan. Yolanda mendaftarkan usahanya di merchant Grab Food, dan dari situlah mulai banyak abang Grab yang mendatangi kostnya. Karena Grab mempunyai banyak diskonan, membuat Yolanda memanfaatkan merchant tersebut.

Hemm, dilihat dari pemikiran untuk manajement dan keuangannya kak Yolanda ini memang mantap betul ya. Semua dimulai dari kecil hingga mempunyai banyak cabang termasuk di kota besar lainnya. Yah, selain di Jogja outlet Salad Nyoo juga membuka cabang di kota lain seperti di Klaten, Solo, Semarang, dan Jakarta.

Produk salad buah yang dijual sekarang juga bermacam-macam rasa dan variannya. Ada rasa original yang menjadi favoritku sampai sekarang. Rasa lainnya adalah Sweet & Sour, Green Tea, Taro, dan yang unik adalah Black Salad. Pernah coba belum hayoo? Salad buah dengan saus berwarna hitam pekat. Walaupun hitam, rasanya tetap mantul lhoo.

Harga yang ditawarkan di Salad Nyoo ini mulai 20ribuan aja. Tapi, kalau kamu pantengin Instagramnya Salad Nyoo, banyak banget promo yang dibagikan. Promo terakhir ini Cuma bayar 1000 rupiah aja kita bisa dapetin Salad Nyoo. Woww,, keren banget ya kak Yolanda suka banget bagi-bagi promo buat Saladnya.

Salad Moi

menu salad moi

Rekomendasi salad buah yang ke dua adalah Salad Moi. Berbeda dengan Salad Nyoo yang dimiliki oleh satu orang saja. Salad Moi membuka kesempatan untuk semua orang untuk bergabung bersama kemitraan dari Salad Moi. Jadi, banyaknya outlet yang tersebar di Jogja maupun kota lain merupakan kerjasama dengan mitra Salad Moi.

Best Mayo in Town adalah branding yang diunggulkan oleh Salad Moi. 100% fresh made membuat salad moi laris dipasaran. Banyaknya topping dan jenis buah yang dipakai membuanya berbeda. Salad buah dengan full buah tanpa tambahan jelly sebagai bahannya membuat nya lebih segar dan lebih terasa banyak variannya.

Isi saladnya pun penuh sampai di tutupnya, jadi ketika kita beli ukuran yang kecil pun sudah bikin kita kenyang. Untuk harga dari Salad Moi juga standart, banyak promo dan diskon juga di go food, grab food, dan shopee food. Tak perlu jauh- jauh buat beli, tinggal buka aplikasi saja pesanan salad buah diantar oleh abang ojolnya. Hehee,,

Salad Dapur Kun Anta

Hei hei.. Rekomendasi selanjutnya untuk salad buah di Jogja adalah Salad buah dari Dapur Kun Anta. Rumah produksi dapur Kun Anta berada di Jogokariyan Yogyakarta. Pemilik dari Salad Buah Dapur Kun Anta ini adalah mba Septiya atau biasa dipanggil mba Septi. Salad buah milik mba septi ini menjadi favorit bagi warga Jogokariyan khususnya aku sendiri.

Walaupun salad buah mba Septi adalah produk rumahan dan tersedia masih dalam sistem pre order, tetap tak menyurutkan langkah mba Septi untuk mengembangkan bisnisnya. Aku suka salad buah Dapur Kun Anta disini karena racikan saus mayonise yang dibuat bisa kental, manis dan asamnya pas. Dimakan langsung enak, dimakan dingin tambah enak deh.

Salad buah Dapur Kun Anta juga melayani pre order untuk pesanan jumbo. Biasanya dipakai untuk bingkisan suatu acara atau seserahan. Bahkan saat acara ulang tahun saja bisa juga kok pesan untuk salad buah ini. Sebaiknya saat pesan minimal satu hari sebelumnya ya, agar bisa disipkan bahan dan kebutuhan yang diperlukan untuk pembuatannya.

salad dapur kun anta

Salad Buah Bu Tatik

Salad buah Bu Tatik ini merupakan salad buah produksi rumahan juga. Tempat produksinya ada di perumahan Griya Brajan Asri Bantul. Biasanya, salad buah ini diproduksi melalui sistem pre order juga. Nah, untuk salad buah ini salah satu salad kesukaan ibu mertuaku. Kata mereka sih salad buah ini enak dimakan saat dingin. Jadi lebih baik kalau dimasukkan di kulkas dahulu. Hihii,

Nah, gimana nih setelah tau Rekomendasi Salad Buah Enak di Jogja? Penasaran dengan rasanya? Apakah ada yang sudah pernah mencoba dari salad buah ini?

Mungkin di setiap daerah punya rekomendasi salad buah masing-masing ya. Apapun salad buah yang dikonsumsi, pastikan kita menikmati makanan ini. Jangan lupa sempatkan untuk makan buah, tetap jaga kondisi agar sehat selalu.

Terima kasih..

Related Posts

1 komentar

  1. Aku biasa beli yang Nyo sama Moi mam, tapi dari 2 ini uda beda rasanya :D yang satu kayak asemnya dapet rasa milkynya dapet, kalo yang satunya buahnya mayan banyak :D

    BalasHapus

Posting Komentar