header fadmalalala

Bangun Observasi Langit Impian Kamu di Rumah Pakai KTA Bunga Rendah!

Konten [Tampil]
Bangun Observatorium Impian

Kegiatan pengamatan atau observasi langit semakin popular dikalangan masyarakat. Hal itu disebabkan oleh ketersediaan peralatan berteknologi tinggi seperti kamera digital yang dapat menyaring polusi cahaya. 

Dengan populernya kegiatan ini, masyarakat semakin tertarik untuk membangun fasilitas khusus di rumahnya sendiri. Fasilitas ini dinamakan observatorium langit (astronomical observatory). Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan biaya yang didapatkan dari pinjaman dana KTA bunga rendah di PermataKTA.

Apa Itu Observatorium Langit? 

Observatorium langit merupakan setiap struktur yang dilengkapi dengan teleskop dan peralatan lain yang biasanya digunakan untuk alasan kesenangan atau bahkan untuk tujuan yang lebih profesional seperti merekam data yang berkaitan dengan objek luar angkasa. Dalam beberapa kasus, observatorium langit ini digunakan untuk mencari penemuan baru. 

Bangun Observatorium dengan bantuan dana dari pengajuan pinjaman KTA bunga rendah dari PermataKTA. Ini manfaatnya:

Perlindungan Dari Cuaca

Pembangunan observatorium langit dapat melindungi kamu dari cuaca luar seperti angin, hujan dan cuaca dingin. Hal tersebut akan membuat kamu lebih nyaman saat menggunakan pengamatan langit. Observatorium ini juga bisa melindungi peralatan yang kamu gunakan agar terhindar dari cuaca luar terutama hujan dan angin sehingga peralatan yang kamu gunakan tidak mudah rusak dan bertahan lama 

Persiapan/Pengaturan Yang Permanen

Memiliki observatorium langit di rumah menggunakan KTA bunga rendah memungkinkan kamu untuk memiliki pengaturan yang permanen sehingga bisa kamu tinggalkan dan posisi nya akan tetap seperti saat kamu tinggalkan. Manfaat dari hal ini adalah penghematan waktu dan kenyamanan.

Privasi Dalam Melakukan Pengamatan 

Memiliki observatorium langit di rumah akan memberikanmu kenyamanan akan privasi yang kamu miliki saat melakukan pengamatan. Kamu bisa bersantai di observatorium tanpa terganggu oleh orang lain. 

Mengurangi Cahaya Asing Saat Melakukan Pengamatan

Observatorium dapat membantu mengurangi gangguan cahaya dari sekitar lokasi pengamatan karena observatorium dilengkapi dengan panel pemblokir cahaya portable. Hal tersebut akan meningkatkan kualitas visual dari objek yang kamu amati.

Tips Membangun Observatorium di Rumah 

Berikut ini beberapa tips yang perlu Kamu perhatikan jika ingin membuat observatorium di rumah sendiri :

Membangun Observatorium di Rumah

1. Melakukan Perencanaan 

Perencanaan pembangunan observatorium ini mencangkup beberapa hal diantaranya : ukuran dan kerumitan struktur observatorium, perancangan desain, menentukan setiap bagian, bahan yang diperlukan dan dimensinya.

Dengan pengajuan KTA di PermataKTA, kamu akan mendapatkan dana untuk menyiapkan segala keperluan yang ideal bagi observatorium kamu sendiri.

2. Mempersiapkan Lokasi Pembangunan Observatorium 

Menemukan lokasi yang ideal untuk membangun observatorium akan memberimu pengalaman terbaik untuk melakukan pengamatan bintang dalam hal privasi, apa yang dapat kamu amati, serta kualitas visual pengamatan yang kamu dapat.

Menyiapkan lokasi khusus untuk observatorium membutuhkan dana yang tidak sedikit, manfaatkan program pengajuan pinjaman KTA bunga rendah agar lokasi untuk observatorium kamu di rumah dapat segera dibangun.

Pilih lokasi pembangunan yang tahan air dan tempatnya hangat. Penting juga untuk menjaga kehangatan perlengkapan yang ada di dalam observatorium karena paparan udara dingin terbukti berbahaya untuk komponen dan perlengkapan yang ada.

3. Memilih Bahan Material Yang Berkualitas

Pemilihan bahan yang berkualitas tentunya akan berdampak pada ketahanan struktur observatorium serta kenyamanan saat melakukan pengamatan di dalam observatorium.

Bahan berkualitas tentu dipatok dengan harga yang cukup tinggi pula, untuk itu kamu membutuhkan dana tambahan yang bisa didapatkan melalui pinjaman KTA bunga rendah.

4. Menjamin Keamanan Lokasi Observatorium

Menjaga keamanan observatorium bisa kamu lakukan dengan cara memasang kunci di observatorium, memasang pagar di sekitar observatorium atau bahkan memanfaatkan asuransi polisi. Hal ini dilakukan agar terhindar dari pencuri. Kekhawatiran lain adalah binatang liar yang mencari tempat yang hangat untuk hidup.

5. Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Observatorium Di Rumah?

Pembangunan observatorium langit di lingkungan rumah tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit maka dari itu pengajuan KTA diperlukan. Kebutuhan peralatannya antara lain teleskop, komputer, refraktor, saringan dan mekanisme pelacakan. 

Keseluruhan biaya pembangunan berkisar antara ratusan juta kurang lebih tergantung kecanggihan peralatan dan kerumitan struktur observatorium.

Kamu bisa mendapatkan pinjaman tunai melalui program pinjaman KTA dari PermataBank. Dengan melakukan pengajuan KTA di PermataKTA kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan banyak keuntungan. 

  • Pinjaman tunai mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta
  • Bunga ringan dan kompetitif mulai dari 0.88% flat per bulan
  • Cicilan tetap (besaran angsuran tidak berubah hingga akhir pinjaman)
  • Jangka waktu cicilan sangat fleksibel mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun
  • KTA bunga rendah ini juga memiliki syarat yang mudah dan tanpa agunan
  • Pengajuan mudah dilakukan dari ponsel kapan saja dan di mana saja
  • Pembayaran Autodebet otomatis dari  rekening PermataBank
  • Proses administrasi yang mudah dan cepat

Syarat yang perlu dipenuhi untuk mengajukan KTA bunga rendah adalah :

  1. Memiliki e-KTP dan NPWP (jika pengajuan di atas 50 juta rupiah)
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pelunasan kredit
  3. Penghasilan tetap minimal 3 juta rupiah per bulan
  4. Domisili masuk ke dalam cakupan area penjualan PermataKTA.

Jika memiliki rekening PermataBank kamu cukup melakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengajukan KTA bunga rendah :

  1. Login ke aplikasi PermataMobile X
  2. Masuk ke PermataStore
  3. Pilih KTA, lalu pilih PermataKTA
  4. Lalu ikuti petunjuk hingga selesai

Namun jika tidak memiliki rekening PermataBank, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Download PermataMobile X di AppStore untuk Iphone atau Google Play Store untuk Android
  2. Buka aplikasi kemudian klik “Mulai”
  3. Jika Kamu tidak memiliki rekening Permata Bank, Klik “Tidak” untuk menjawab pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”
  4. Kemudian pilih menu KTA, lalu klik PermataKTA
  5. Ikuti petunjuk hingga selesai

Bagaimana, sudah siap mewujudkan impian membuat observatorium di rumah kamu sendiri? Segera ajukan pinjaman KTA bunga rendah hanya di PermataKTA!

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

Posting Komentar