header fadmalalala

Aplikasi Catatan Keuangan Pribadi Super Lengkap Dengan PINA

Konten [Tampil]
Aplikasi Investasi Terpercaya

Aplikasi catatan keuangan pribadi memang sangat penting untuk dimiliki. Kenapa? Karena dengan adanya catatan keuangan, tentu kita menjadi sadar seberapa besar pengeluaran kita. Karena saya yakin, khususnya saya sebagai seorang ibu rumah tangga pasti banyak melakukan pengeluaran rumah tangga.

Tidak hanya ibu rumah tangga saja yang memerlukan catatan keuangan. Pasti seorang wirausaha, perusahaan, bahkan sebuah masjid pun perlu catatan keuangan. Sekelompok organisasi bahkan perkumpulan ibu-ibu PKK pun juga memerlukannya. Karena catatan keuangan itu sangat penting sekali untuk dimiliki.

Aplikasi Perencanaan Keuangan Harian

Perencanaan keuangan menurut Certified Financial Planning Standards Board Indonesia merupakan proses mencapai tujuan hidup seseorang melalui pengelolaan keuangan secara terencana. Dengan adanya perencanaan keuangan, maka pengelolaan uang masuk dan keluar menjadi lebih jelas.

Catatan keuangan pribadi bisa kita lakukan dengan berbagai macam cara. Seperti mencatat manual di buku, aplikasi exel, ataupun menggunakan aplikasi catatan keuangan pribadi yang sudah tersedia. Apapun pilihannya, satu hal yang pasti bahwa kita harus bisa konsisten mencatat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Karena seringkali kita lupa untuk mencatat apa saja pengeluaran kita. Bisa jadi pengeluaran yang kita lakukan melebihi batas. Nah, inilah risiko yang harus kita hindari. Jangan sampai pendapatan kita tiap bulannya menjadi minus. Tapi, kita pasti juga kesusahan jika mencatat apa saja pengeluaran dan pemasukan tiap bulannya.

Nah, untuk itulah kita membutuhkan aplikasi catatan keuangan pribadi. Dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia, kita bisa menghemat banyak waktu untuk pencatatan sehari-hari. Hem, baru mendengarnya saja sepertinya sudah penasaran ya seperti apa aplikasi tersebut. Aplikasi catatan keuangan pribadi PINA inilah yang saya rekomendasikan untuk dicoba. Seperti apa aplikasinya? Baca terus sampai akhir ya :D.

Tentang Aplikasi PINA

PINA merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kita untuk mengatur dan mengembangkan aset untuk berbagai tujuan finansial dengan cara kita sendiri. Sebuah tools pintar untuk melacak dan merencanakan keuangan kita dengan bijak.

Dengan adanya aplikasi budgeting sangat membantu kita untuk memanage pencatatan keuangan kita sehari-hari. Kenapa? Karena di aplikasi PINA ini mempunyai berbagai fitur menarik. Tidak hanya aplikasi perencanaan keuangan saja, tetapi masih banyak fitur lainnya.

Fitur Aplikasi

Semua fitur yang ada di aplikasi PINA sangat berguna khususnya untuk kehidupan sehari-hari nih. Apa saja fitur yang disediakan oleh aplikasi ini?

Aplikasi Perencanaan Keuangan

1. Fitur Investasi

Investasi berguna untuk merencanakan keuangan di masa depan. Seperti dana pensiun, biaya pendidikan anak, maupun perencanaan keuangan kebutuhan bisnis dan lain sebagainya. Kita bisa dengan mudah berinvestasi hanya dalam satu aplikasi saja dan bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Kita bisa berinvestasi secara otomatis dan sesuai kebutuhan. Tentu saja, investasi ini tetap dimonitor oleh para ahli. Monitor dilakukan setiap 3 bulan sekali agar bisa memastikan pilihan kita tetap stabil untuk mencapai target yang kita inginkan.

2. Fitur NetWorth

Pada fitur NetWorth, kita bisa melihat dan menghitung kekayaan yang dimiliki. Kita bisa melacak perkembangan hutang dan aset kita. Dengan adanya fitur ini, kita bisa melihat seberapa sehat finansial rumah tangga kita. Karena semua data kekayaan dan seberapa besar hutang yang dimiliki bisa dihitung dengan fitur NetWorth ini.

Menarik sekali bukan? Jarang sekali ya saya menemukan aplikasi yang bisa menghitung kesehatan finansial kita. Karena sering sekali kita merasa bahwa apa yang kita miliki itu banyak. Tetapi dibalik itu semua banyak yang masih berhutang. Duh, jangan sampai ya hutang lebih banyak daripada pendapatan kita. Berarti sama saja kalau kita tidak punya apa-apa bukan? Hehee.

3. Fitur Save

Dalam fitur save, kita bisa melihat dengan gambar yang pasti tentang pemasukan dan pengeluaran. Supaya keuangan kita tetap sehat, kita bisa mengeceknya supaya tidak boros. Bisa juga nih, kita melihat cash flow agar lebih terkontrol. Dengan budget dan pengeluaran yang bisa diatur juga memudahkan kita untuk meminimalisir kebocoran pengeluaran.

4. Fitur Classroom

Pada fitur classroom ini, kita bisa mendapatkan informasi seputar keuangan. Seperti tips dan trik mengelola keuangan, bagaimana cara memulai menabung, mengelola pemasukan dan pengeluaran. Serta kita bisa juga mendapatkan informasi seputar investasi. Untuk saya yang masih awan tentang investasi berguna banget nih untuk sekedar mencari tahu dahulu. Dan bisa belajar bagaimana cara kerja investasi tersebut.

Dengan banyaknya informasi yang bisa kita dapatkan di fitur classroom ini tentu saja sangat membantu. Berbagai jenis informasi dan dorongan untuk kita agar bisa memulai menabung dan mengelola perencanaan keuangan dengan baik sangat berpengaruh. Kapan sih kita mulai untuk mengatur goal finansial masa depan kita agar lebih baik.

Apakah kehidupan kita hanya mengalir seperti ini saja selamanya? Tidak ada tabungan untuk masa depan? Ingin memulai investasi tapi belum tau bagaimana cara dan kinerjanya? Hem, kalau saya sih tidak mau ya. Karena pastinya kita tidak tahu bagaimana keuangan kita di masa depan. Sehingga lebih baik kalau kita mempunyai tabungan untuk masa depan.

Aplikasi Terpercaya

Selain banyak fitur yang diberikan oleh PINA, aplikasi ini merupakan aplikasi investasi terpercaya. Karena keamanan dan kepercayaan merupakan prioritas dari PINA sendiri. Apa saja keamanannya sehingga bisa dipercaya?

  • PT Trust Sekuritas sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Menggunakan rekening investasi yang disediakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI)
  • Server PINA berada di lokasi aman dan mempunyai keamanan dengan sertifikasi tier 3 ISO
  • Menggunakan enkripsi data yang bisa melindungi data transaksi dan pertukaran data
  • Dana nasabah disimpan di Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk saham dan Bank Kustodian untuk Reksa Dana sehingga selalu aman
  • PINA tidak pernah menyimpan data login nasabah. Koneksi dilindungi dengan enkripsi 256-bit.

Bagaimana dengan keamanan ini? Lebih bisa dipercaya bukan dengan banyaknya keamanan untuk bertransaksi menggunakan PINA ini. Selanjutnya akan saya bagikan bagaimana cara untuk mendaftar akun PINA. 

Cara Mendaftar di Aplikasi PINA

Setelah mengetahui semua fitur dan manfaat apa saja didalamnya, kini saatnya untuk mengetahui cara mendaftarnya. Cara mendaftarnya cukup mudah kok, ini dia langkah-langkahnya.

Aplikasi Catatan Keuangan Pribadi

  1. Download Aplikasi PINA untuk iOS atau Aplikasi PINA untuk Android.
  2. Klik Registrasi Akun. Lalu isi data email dan password yang diminta.
  3. Saat ada pilihan ingin mengeksplor PINA dari mana, bisa pilih sesuai kebutuhan. Atau kalau masih bingung bisa pilih "eksplor PINA dulu".
  4. Selanjutnya kita lengkapi data kita di bagian profil agar akun kita terverifikasi terlebih dahulu.
  5. Kita bisa melengkapi akun dengan registrasi akun investasi kita. Lengkapi semua datanya ya.
  6. Dengan foto KTP dan selfie, lalu tanda tangan saja sudah bisa memverifikasi akun kita. Tunggu 1x24 jam untuk melihat apakah akun kita sudah terverifikasi atau belum.

Setelah akun terverifikasi, kita sudah bisa mengeksplore semua fitur di aplikasi investasi terpercaya ini.

Setelah Menggunakan PINA

Setelah menggunakan PINA sebagai aplikasi budgeting, pengeluaran saya menjadi lebih terkontrol. Sebelumnya entah dimana saja uang itu bisa habis dan tidak tahu seberapa besar pengeluaran saya secara pasti. Dengan menggunakan PINA semua hal itu bisa teratasi. Bahkan sekarang bisa mengelola dan mencatat pengeluaran untuk kuliner dan wisata juga.

Aplikasi Budgeting

Setelah mengeluarkan uang, pastikan untuk selalu update berapa uang yang dikeluarkan. Karena setiap hari HP selalu berada didekat saya, tentu saja memudahkan saya untuk selalu update. Pengeluaran yang tidak diinginkan pun bisa kita rem karena melihat seberapa besar pengeluaran yang sudah kita keluarkan.

Tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga harus tetap konsisten. Konsisten untuk selalu mengupdate apapun pengeluaran dan pemasukan yang kita miliki. Inilah sharing saya tentang aplikasi catatan keuangan pribadi menggunakan PINA.

PINA mau bantu raih apapun tujuan keuangan yang kita inginkan dengan memberikan tambahan modal investasi nih. Yaitu berupa Cashback sampai dengan 10 Juta. Wow, mantap sekali bukan? Yuk, segera buat tujuan keuanganmu di PINA Goal dan rutin menabung setiap bulan selama 1 tahun. Maka PINA akan berikan cashback untuk kita! Yuk pelajari lebih lanjut mengenai cara ikutan promo Cashback sampai 10 Juta dari PINA.

Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

49 komentar

  1. Aku udah nyoba mbak. Alhamdulillah sekarang aman deh pengeluaranku karena terpantau terus.

    BalasHapus
  2. Kayaknya PINA ini emang aplikasi yang cocok banget buat aku, secara sering lupa duit mengalir ke mana aja dan hampir selalu tarik ulur dana darurat huhuhu. Penasaran mau coba ah, makasih infonya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul tuhkak arai. Akupun meski sudah misah2in tuh akun bank tapi kadang lupa pengeluarannya buat apa ya. Jadi deh penting buat bikin pembukuan ya hehhee biasane aku manual .kalo ad aaplikasi jadi praktis

      Hapus
  3. Fitur Classroomnya ini menarik banget sih mbak. Jadi makin nambah ilmu soal keuangan dan investasi. Kalo udah paham soal literasi keuangan kan jadi makin semangat untuk menabung dan mengelola keuangan dengan baik. Keren yaaa aplikasi pencatatan keuangan ini. Lengkap menyediakan yang dibutuhkan

    BalasHapus
  4. Mantul banget nih aplikasi PINA, kita dapat melihat alur pemasukan dan oengeluaran dengan rinci. Gak ada lagi ngelesh penghasilan habis kemana aja.
    Kerennya ada fiturinvestasi dan nabung juga plus pembelajaran tentang finalsial juga. Lengkap banget.

    BalasHapus
  5. Tertarik donk mbak, soalnya aku juga udah menggunakan PINA untuk mencatat keuangan pribadiku.

    BalasHapus
  6. Fitur atur keuangan dan budgeting ini yang aku perluin banget, karena seringkali keblablasan. Aku sudah instal aplikasi PINA ini semoga beneran bisa menjadi solusi terbaik untuk perencanaan keuanganku

    BalasHapus
  7. Yang membuatku malas mengelola keuangan karena aku g terlalu rapi dan nyatey kudu manual.
    Nah PINA bisa di coba nih. Biar aku semakin semangat kontrol keuangan rumah tangga

    BalasHapus
  8. wah membantu banget ya alipkasi finansial planning ini, jadi bisa semangat nabung dan jadi tahu alokasi dana sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  9. Jadi tertarik untuk download aplikasi PINA ini, fiturnya sangat lengkap, pas banget untuk mengatur keuangan pribadi, karena berapapun besarnya penghasilan kita, kalau kita sendiri tidak mampu mengelolanya dengan bijak niscaya habis juga. Jadi butuh aplikasi untuk mentusun strategi keuangan dengan baik.

    BalasHapus
  10. Aku juga udah nyobain PINA ini mba buat financial goalsku. Cocok banget buat yang masih berantakan ngatur keuangan sih ya. Semakin nyoba fiturnya juga makin ketagihan buat bikin perencanaan keuangan lebih baik lagi.

    BalasHapus
  11. Buat investasi bisa, buat menabung apalagi, jadi komplit mengatur rencana keuangan di PINA.
    Lebih terarah ya kak tujuan keuangannya kemana

    BalasHapus
  12. Fitur Classroom ini paling "beda" daripada apps pengatur finansial lainnya yaa..
    Salut sama PINA apps yang bisa mengatur kesehatan finansial secara personal dan memberikan banyak input karena terkoneksi dengan dompet digital.

    BalasHapus
  13. Kayanya kalo saya donlot aplikasi PINA, saya bisa disiplin dan rutin menyisihkan uang untuk tabungan simpanan nih

    BalasHapus
  14. Wah aku ngiler cashback 10 Juta nya nih kak. Hehe. Aplikasi PINA lengkap ya fiturnya. Dan cara daftar nya mudah sekali cukup via online saja

    BalasHapus
  15. Wow ada fitur investasinya di PINA ya? Aku mau nyoba in ah.. Emang lagi prepare buat dana sekolah anak-anak. Hiks kalau ga dipersiapkan dari sekarang, bisa berabe. Aku butuh aplikasi ini nie..

    BalasHapus
  16. Wah, baru dengar nih ada aplikasi PINA. LAngsung cuss donlot ah... Izin share ke istri ya mbak... TFS

    BalasHapus
  17. Banyak pilihan dalam menggunakan aplikasi keuangan ya mbak, dan mereka memiliki kelebihan masing-masing. PINA ini kerenlah kalau pakai dapat cashback 10 juta,wow banget

    BalasHapus
  18. Wah namanya kaya nama temen aku si PINA hehe. Menarik ya ada fitur Networth jd bs pantau aset dll. Jarang ak tau ada ini di apk lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nieh ada fitur networth juga.. Makin lengkap deh kalau pakai si PINA. kayak satu aplikasi dengan bnayak manfaat ganda

      Hapus
  19. Dengan punya aplikasi catatan keuangan seperti PINA, kalau ada yang bertanya "Koq uangnya sudah habis?", tinggal disodorin tuh catatan keuangannya. Mantap sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha aku baru kepikiran ini lho! Bener banget. Pencatatan keuangan ini bermanfaat buat emak2 yg suka ditanya 'kemana uangnya selama ini?' sodorin si PINA aja ya pak wkwk

      Hapus
  20. Fiturnya komplit banget ya PINA ini, nggak cuma buat budgeting, tapi bisa juga buat investasi dan ada kelas belajarnya juga. Wuihh, kudu punya nih.

    BalasHapus
  21. Lengkap banget ya aplikasi pina ini Mba, yg paling penting aman krna terdaftar OJK jga

    BalasHapus
  22. Duh, kayaknya saya kudu dah mulai pakai aplikasi, deh. Selama ini cuma catet sederhana banget di buku. Kadang dah kalau udah masuk rekening, nggak dicatat lagi.

    BalasHapus
  23. Masyaallah...menarik banget nih.
    Bismillah mau coba ah. Soalnya selama ini kadang bingung, uang ke mana aja. Heuheuheu

    BalasHapus
  24. mantab banget nih ada fitur networthnya bisa bikin kita buat ngerem ngutang ya ,hehe. Jadi firurnya bikin kita sadar diri sama harta kekayaan kita gt,hehe.

    BalasHapus
  25. Ternyata fiturnya lengkap banget ya. Membantu banget untuk memantau arus keluar setiap bulannya

    BalasHapus
  26. Dari dulu pengen banget pake aplikasi keuangan kayak gini, tapi yang susah itu konsisten nyatet cashflow hariannya nih. Giliran uang udah abis baru menyesal, kemana aja tuh duit dihabiskan hehhe

    BalasHapus
  27. Saya pengguna aplikasi catatan keuangan sejak beberapa tahun terakhir tapi belum.pernah coba pina, sepertinya bagus

    BalasHapus
  28. Saya dulu gak rajin mencacat keuangan. Karena memang malas banget nulisnya. Ada aplikasi begini sangat menolong banget. Bikin saya rajin melakukan pencatatan

    BalasHapus
  29. Recommend banget nih Aplikasi PINA buat para ibu yang susah atur keuangan, biar lebih teratur dan tau pemasukan sama pengeluaran apa aja.

    BalasHapus
  30. Hidup di era digital seperti saat ini sangat memudahkan sekali dengan aplikasi PINA kita gk perlu repot ya buat mencatat dll tinggal pakai PINA kita bsa tahu tentang pengeluaran kita dll jadi anggaran belanja bisa rapi

    BalasHapus
  31. Setelah beberapa kali baca reviewnya aku semakin penasaran dengan aplikasi PINA, siapa tau bisa membantu saya memanage laporan keuangan rumah tangga

    BalasHapus
  32. Bener ya, butuh deh aplikasi perencanaan keuangan kaya PINA ini. Harus yang terpercaya dan diawasi OJK tentunya biar lebih praktis dan terencana pengelolaan keuangan Kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar Mbak, jadi rasa aman ya kalau pakai PINA karena diawasi oleh OJK, terpercaya lah ya, data kita aman di tangan PINA, perencanaan keuangan juga jadi lebih terarah apalagi kita yang emak-emak gini dan freelancer :)

      Hapus
  33. tertarik banget mba untuk segera download aplikasi PINA, fiturnya banyak dan lengkap yah sesuai dengan kebutuhan kita juga jadi makin terorganisir dengan baik budgeting keuangan kita tiap bulan

    BalasHapus
  34. kayaknya saya udah harus pakai PINA ini deh biar bisa kontrol budgeting juga, karena kalau seperti ini terus hidup kacau banget huhuh.
    mau coba jajal pelajari PINA lebih jauh juga aah.

    BalasHapus
  35. Sebagai seorang istri, pasti ngerasa ruwet banget kalau ngurusin pengeluaran dan pemasukan. Jangan sampai lebih banyak pengeluaran dan nggak disadari pula...hiks. Senang ada PINA, bisa membantu saya mengatur keuangan keluarga...

    BalasHapus
  36. wah bagus ada classroomnya ya, cocok banget buat saya yang suka membaca tentang seputar keuangan jadi nambah ilmu, penasaran jadinya

    BalasHapus
  37. Kayanya butuh juga nih aplikasi PINA biar perencanaan keuangan makin baik. PINA juga terpercaya, diawasi OJK dan data pribadi aman Pula

    BalasHapus
  38. Ada cashbacknya juga ya. Kayaknya seru juga, bisa mencatat untuk kontrol pengeluaran juga

    BalasHapus
  39. Fitur aplikasinya PINA banyak banget, membantu buat yang belajar pengaturan keuangan pribadi. Jadi kepo caranya ikutan promo cashback sampai 10 juta

    BalasHapus
  40. Suka sama aplikasi catatan keuangan pribadi kayak PINA ini. Bener kalau keuangan itu memang harus ada catatan khususnya biar ngga jebol sebelum akhir bulan.

    BalasHapus
  41. Sekarang sepertinya buku dan pulpen sudah tidak berlaku lagi ya kak, semuanya bisa kita lakukan dengan aplikasi dan sangat membantu sekali

    BalasHapus
  42. Wow satu aplikasi beragam fungsi. Buat budgeting, saving dan investing. All in one banget menurutku.

    BalasHapus
  43. Baru tau nih ada aplikasi PINA, kalo melek investasi wajib banget download aplikasi ini ya soalnya ngebantu juga buat budgeting tiap bulan

    BalasHapus
  44. wah mantap banget ya, mbak aplikasi PINA ini soalnya selain untuk mencatat pengeluaran juga bisa sekalian buat investasi

    BalasHapus
  45. Saya butuh juga nih pencatatan keuangan kayak PINA gini. Ampun deh cash flow ku amburadul. Kalau dicatat kan jadi keliatan mana yang harus dibenahi uangnya.

    BalasHapus

Posting Komentar