header fadmalalala

Storytel? Cara Asik Menikmati Buku Dimana Dan Kapan Saja!

Konten [Tampil]
Cara Asik Menikmati Buku

Storytel merupakan suatu layanan aplikasi audiobook terbesar di dunia dengan memberikan lebih dari 500.000 judul buku dalam skala global. Storytel beroperasi di lebih dari 20 pasar di seluruh dunia dan berkantor pusat di Stockholm, Swedia.

Storytel mempunyai visi untuk menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih berempati dan kreatif. Dengan membagikan kisah-kisah hebat yang bisa didengarkan kapan saja dan dimana saja. Dengan mengetahui visi ini, saya menjadi lebih penasaran dengan aplikasi Storytel ini.

Karena sebelumnya saya hanya mengetahui aplikasi Storytel dari rekomendasi beberapa teman saja. Banyak yang sudah memberikan komentar positif setelah mencoba aplikasi audiobook ini. Nah, disinilah saya akan menceritakan seberapa menariknya aplikasi audiobook Storytel ini.

Penasaran juga? Baca sampai selesai yaa :D.

Storytel and Me

Setelah mempunyai anak yang lagi suka main dan aktif-aktifnya itu pasti susah sekali untuk me time. Apalagi untuk fokus membaca satu buku selesai dalam satu waktu. Duh, tentunya itu susah sekali bukan?

Ada banyak halangan yang pasti akan mengganggu kita untuk menikmati cerita dalam buku tersebut. Entah pada saat itu anak akan minta main bareng, atau anak lagi pingin di manja dan ingin diperhatikan. Dan, buku pun hanya tergeletak di meja saja entah kapan saya akan menyelesaikannya.

Belum lagi dengan kesibukan yang padat dan kewajiban saya sebagai ibu tentunya tidak boleh ditinggalkan. Beres-beres rumah, menyapu, mencuci baju, piring, setrika, hingga masak. Karena saya tidak mempekerjakan ART, sehingga semua pekerjaan rumah harus bisa saya selesaikan sendiri.

Semangat untuk para ibu rumah tangga! Hehee.

Mendengarkan Audiobook Storytel

Setelah mengenal Storytel, tentu kegelisahan untuk bisa menyelesaikan sebuah buku tersebut menjadi hilang. Karena aplikasi audiobook ini memberikan sensasi baru khususnya untuk saya dalam menikmati sebuah buku. Menggunakan Storytel, kita juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan.

Tidak hanya anak kecil saja kok yang bisa mendengarkan dongeng. Kita sendiri pun bisa mendengarkan kisah dari para narator yang menceritakan buku pilihan kita. Tidak hanya dengan membaca, tapi mendengarkan narator membacakan buku pada kita tentu memberikan nuansa baru.

Buku yang ingin kubaca pun akhirnya selesai dengan menggunakan Storytel. Semua pekerjaan rumah tangga, bermain dengan anak, dan kewajiban bersama keluarga pun tidak berkurang. Penasaran juga dengan aplikasinya? Yuk kita ulas isi fitur dari Storytel ini.

Fitur Aplikasi Storytel

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Storytel masih terus update berbagai fitur untuk menyempurnakannya. Adapun fitur yang tersedia di Aplikasi Audiobook ini antara lain:

Beranda Storytel

Halaman utama dari Storytel berisi beberapa rekomendasi buku. Ada top title di Indonesia seperti Dilan karya Pidi Baiq, Divortiare yang bercerita tentang sebuah hubungan suami dan istri juga menarik sekali. Selamat Tinggal oleh Tere Liye, Mariposa, dan masih banyak lagi lainnya.

Rekomendasi buku berjudul Inggris juga banyak sekali rekomendasinya, seperti Harry Potter yang bercerita tentang negeri sihir pasti sudah tidak asing lagi bukan? Hunger Games karya Suzane Collins juga tidak kalah menariknya. Atau cerita dari buku Sapiens dan Game Of Thrones yang membuat imajinasi kita ikut berpetualang saat mendengarkan ceritanya.

Untuk saya sendiri saat melihat rekomendasi ini langsung melihat Harry Potter Audiobook. Teringat bagaimana susah payahnya dahulu saat ingin membaca bukunya tapi belum bisa membelinya. Sepulang sekolah menyisihkan uang untuk menyewa buku Harry Potter di taman bacaan dekat sekolah. Kurang lebih seharga 11 ribu rupiah dan diberi waktu maksimal 1 minggu untuk menyelesaikan novelnya.

Masya Allah, tidak terasa setelah mencoba Storytel ini teringat bagaimana cerita novel yang saya baca. Berbagai buku best seller disajikan dengan lengkap dan siap dinikmati untuk para pembaca dan pendengarnya.

Search/ Cari

Pada menu 'cari', kita bisa mencari buku yang kita inginkan. Ada berbagai pilihan kategori buku yang disajikan. Seperti Romance, Personal Development, Novel Fiksi, Young Adult, E-Book, Classic, Anak, Crime & Thriller, Biografi, Religi, Non Fiksi, Fantasi, Sejarah, Cerita Pendek, Bisnis, Podcast, dan lainnya.

Wow, banyak sekali ya pilihan jenis kategorinya. Saya pun jadi bingung untuk memilih buku mana yang selanjutnya akan didengar. Karena pilihan kategorinya banyak, tentu saja buku yang ditawarkan juga lebih banyak.

Selain mencari dengan memilih sesuai jenis kategori buku, kita juga bisa mencari dengan cara menulis judul bukunya secara langsung. Eits, selain judul kita juga bisa mencari buku dengan kata kunci penulis buku, narator, seri, dan tag dari buku tersebut.

Fitur Aplikasi Audiobook

Rak Buku

Saat kita mendengarkan Storytel, secara otomatis buku yang sudah kita dengarkan akan masuk di rak buku. Jadi ketika kita ingin mendengarkan lagi buku tersebut, kita bisa lebih mudah untuk mencarinya.

Menu rak buku juga bisa memfilter buku yang sudah kita dengarkan. Membedakan antara buku yang sedang dibaca, buku yang akan dibaca, dan buku yang sudah dibaca. Terdapat menu untuk menampilkan buku anak sehingga anak bisa memilih sendiri buku yang diinginkan.

Profil

Selain untuk mengganti nama, menu profil juga bisa digunakan untuk mengatur target buku yang kita baca. Dalam kurun waktu 1 bulan bisa selesai berapa buku? Nah, disinilah kita bisa mengatur target bacaan kita.

Sehingga saat akhir bulan akan muncul statistik data aktivitas kita dalam menyelesaikan buku. Apakah bulan ini kita berhasil mencapai target, atau bulan ini persona kita menurun dalam menyelesaikan buku? Data ini bisa kita dapatkan di menu statistik di halaman profil.

Mode Anak

Storytel memberikan fitur mode anak agar anak bisa bebas memilih buku yang ingin didengarkan. Tidak hanya itu, mode anak bisa diakses dengan memasukkan password dan sandi agar tetap aman. Sekarang kita menjadi lebih tenang memberikan Storytel untuk dimainkan ke anak, karena isi buku yang direkomendasikan khusus untuk anak. Mendengarkan buku yang diceritakan pada anak menjadi lebih menyenangkan. Manfaatnya hampir sama nih dengan membaca nyaring pada anak. Bagus sekali bukan?

Kisah Negeri Lima Menara di Storytel

Man Jadda Wajada!

Mantra ajaib yang mempunyai arti, "siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil. Mantra yang berkali-kali diucapkan oleh ustadz Salman, wali kelas Alif asal Minangkabau. Mantra yang selalu diucapkan dan diikuti oleh para murid baru di kelas pertama Pondok Madani (PM) Ponorogo, Jawa Timur.

Kata Mutiara Buku Negeri 5 Menara

Inilah kata mutiara yang sampai saat ini masih terngiang di benakku. Quotes yang selalu menyemangati saya saat merasa down, gagal, dan belum berhasil. Ku terus maju untuk bisa mencapai keberhasilan dalam diriku sendiri. Karena seberapa tingkat keberhasilan yang diraih, kita sendirilah yang menentukannya.

Kembali di cerita Negeri Lima Menara, Alif berteman dekat dengan beberapa orang. Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung, dan Baso dari Gowa. Mereka berenam sering kali menunggu adzan maghrib sambil menatap awan di bawah menara masjid yang menjulang. Sering kali mereka bermimpi dan berangan-angan, kemanakah masa depan mereka akan tertuju.

Awan-awan yang menjelma menjadi benua dan negara impian mereka semua. Akankah Alif dan teman-temannya berhasil mencapai impian mereka? Kita tidak akan pernah tahu kemana impian kita akan tertuju. Tapi yang pasti adalah jangan pernah meremehkan sebuah impian, walau setinggi apapun karena Allah Maha Mendengar.

Singkat cerita, Alif dan teman-temannya lulus dari Pondok Madani Ponorogo. Mereka berpisah dan bekerja di berbagai benua dan negara. Alif berada di Amerika, Raja di Eropa, Baso di Asia, Atang di Afrika, lalu Said dan Dulmajid berada di Indonesia. Impian dan angan-angan mereka di bawah menara menjadi kenyataan. Mereka berada di belahan benua yang berbeda. Berada dalam lima menara yang berbeda.

Negeri Lima Menara. Yang berawal dari bawah menara masjid menjadi benua yang berbeda. Persahabatan yang abadi walau jarak memisahkan mereka. Berbagai kisah dan pengalaman menarik, serta banyak ilmu dan inspirasi di dalamnya membuatku tidak lepas dari cerita ini.

Itulah cerita singkat dari mendengarkan novel Negeri Lima Menara di Storytel. Tidak hanya baca buku online saja, tapi saya mendapatkan pengalaman menarik menikmati buku dengan mendengarkan aplikasi audiobook. Inilah audiobook Indonesia rekomendasi saya. Tidak hanya novel Fiksi dan non Fiksi saja, tapi masih banyak jenis buku lainnya yang bisa kita nikmati.

Keunggulan Storytel Audiobook

Dengan mengetahui berbagai fitur dan jenis cerita dalam aplikasi, sekarang waktunya untuk mengetahui kelebihan dan keunggulan apa setelah saya menggunakan Storytel.

1. Praktis

Mendengarkan buku sekarang sudah tidak asing lagi dan sudah menjadi tren masa kini yang semakin populer. Untuk kalangan anak-anak saja, sudah dibiasakan untuk read aloud. Yaitu membacakan buku cerita dengan suara lantang. Tapi jika kita menceritakan terus ke anak tentu pasti capek ya, apalagi anak saya belum puas jika hanya satu buku saja yang diceritakan.

Menggunakan Storytel, bisa menghemat tenaga saya dalam bercerita. Selain itu, saat mendengarkan narator membacakan buku kita juga bisa menyelesaikan semua pekerjaan rumah. Target buku yang kita baca bisa meningkat tanpa mengurangi waktu menjaga rumah.

Storytel juga bisa kita nikmati kapanpun dan dimanapun, baik itu saat dalam perjalanan jauh, maupun pulang kantor. Bisa juga sebagai pengantar kita tidur. Tidak perlu khawatir, karena Storytel mempunyai fitur sleep sehingga kita bisa mengatur waktu kapan aplikasi tersebut akan berhenti.

2. Mengurangi Melihat Layar

Terlalu lama melihat layar tentu saja tidak baik untuk kesehatan mata kita. Menggunakan Storytel Audiobook dapat mengurangi kita untuk melihat layar. Mendengarkan para narator bercerita membuat kita merasa rileks juga.

Karena suara dari para narator tentunya sangat bagus. Saat menyalakan cerita dongeng, anak saya langsung mendekat karena penasaran. Karena intonasi, nada suaranya memang cocok dengan cerita yang dibawakan.

Bagaimana? Apakah tertarik dengan berbagai macam fitur dari Storytel ini? Dengan banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari aplikasi audiobook ini, kita bisa mendapatkannya dengan menggunakan harga promo Rp 39.000,- saja. Cukup terjangkau bukan? Kalau aku sih iya :D.

Cara Membuat Akun Storytel

Tertarik ingin punya juga? Caranya cukup mudah, kita bisa install Aplikasi Storytel untuk iOS. Dan jika menggunakan android, cukup install Aplikasi Storytel untuk Android. Jangan lupa untuk komentar dan ceritakan pengalamanmu menggunakan Storytel. Cara asik menikmati buku dimana saja dan kapan saja! :D.

Terima kasih.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

75 komentar

  1. Otewe download mbaak. Ini praktis dan nggak ngabisin waktu yaa. Soalnya kalau baca buku fisik udah benar2 nggak sempat akutuh.

    BalasHapus
  2. Jangankan buat baca buku mbak. Baca pesan whatsapp aja jd beberapa episode karena anak2 aktif banget seliweran manggil emaknya mulu. Inovatif nih storytel, bikin emak2 tetap bisa menikmati buku walaupun sambil momong anak.

    BalasHapus
  3. Enak banget dengerin cerita di Storytel, kayak didongengin lho. Apalagi naratornya Dian Sastro, bisa-bisa ketiduran hehehe... Fiturnya banyak dan harga berlangganan juga terjangkau ya, 39 ribu....

    Saya paling enak dengerin audiobook pakai wireless headphone, suaranya lebih jelas dan bisa lebih fokus...

    BalasHapus
  4. Bisa nih dicoba aplikasinya. Dengan harga langganan yang terjangkau sudah bisa mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan ratusan ribu judul buku menarik. Wiih mupeng banget. Ini lebih menguntungkan ketimbang harus ke toko buku mencari buku2 yang ingin dibaca. Lebih baik Storytel aja kan...

    BalasHapus
  5. Bener banget judulnya. Wkwkwk.. aku jadi terbantu banget dengan Storytel ini mbak. Bisa menikmati buku kesayangan dimana aja dan kapan aja plus disambil ngerjain tugas lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seterbantu itu ya mbak. Aku dari kapan mau download blm jadi.

      Hapus
  6. , sudah punya aplikasi storytel saya jadi punya cara baru menikmati buku. nggak perlu membacanya tapi bisa tahu isi dari bukunya

    BalasHapus
  7. betul saya juga kadang ga sempat baca buku setelah menikah tapi dg aplikasi Storytel jadi bisa dengarkan buku sambil melakukan pekerjaan rumah tangga

    BalasHapus
  8. yesss, cara baru dan unik yaa, apalagi klo nemu audibook yang dibacainnya ala-ala opera gitu ada musik-musiknya, auto kesemsem deh

    BalasHapus
  9. Aku udah download ini. Aku lagi baca Pribadi Hebat karya Buya Hamka malah. Keren sih. Mata emang nggak terlalu sering melihat ke layar.

    BalasHapus
  10. Anak saat ini banyak tertarik dengan daya magis gadget. Nah kenapa tidak kita manfaatkan ya untuk membaca eh mendengarkan berbagai buku bacaan. Anka pasti senang juga dan diam diam kita menanamkan literasi gemar membaca melalui audio storytel

    BalasHapus
  11. Benar sekali mbak
    Dengan mendengarkan audiobook di Storytel ini kita bisa menikmati buku di mana saja dan kapan saja
    Tinggal dengerin aja, bahkan sambil melakukan aktivitas yang lain juga bisa

    BalasHapus
  12. praktis anti ribet pastinya ya mba. Banyak pasti yang bisa dibaca kan mba. penasaran juga rasanya

    BalasHapus
  13. Menurut daku dari pada gabut gak jelas, lebih baik akrab dengan Storytel. Udah dapat ilmu, cerita pun dibacakan, plus bikin ceria

    BalasHapus
  14. Negeri 5 Menara emang keren! Lanjutannya (Rantau 3 Warna dan Rantau 1 Muara) juga keren. Kebetulan aku udah baca bukunya. Tapi tetep sih, nyoba denger via Storytel. Sensasinya beda. Hehe.... Banyak buku yang belum kubaca di Storytel. Jadi serasa kalap mau menyimak semuanya.

    BalasHapus
  15. MAntap banget aplikasi storytel ini, bisa ngebuat lebih mudah untuk menikmati buku atau novel super tebal. Jadi bisa didengarkan kapan saja dan dimana saja dengan bahagia dong hehe

    BalasHapus
  16. baiknya buat anak di rumah, berdua dengerin audiobook. Cara lain, menikmati bacaan, apalagi dilakukan di akhir pekan. Seru banget!

    BalasHapus
  17. Aku juga suka lo, cerita seri-nya 5 menara. Apalagi yang jadi narator-nya adalah orang yang saya kenal. Beliau rekan kerja di kantor tempat saya dulu bekerja. Semakin senang menggunakan aplikasi Storytel, deh.

    BalasHapus
  18. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

    BalasHapus
  19. Asikk nih membaca buku tapi dengan cara mendengarkan. Wah jadi pengen download aplikasi audiobook storytel nih. Secara membantu banget buat aku...

    BalasHapus
  20. Dengerin audiobook di Storytel, kita tetap bisa menikmati isi sebuah buku tanpa meninggalkan tugas utama ya Mbak? Kerjaan rumah beres, satu buku juga terbaca tuntas.

    BalasHapus
  21. wah seru banget sekarang kaum mager baca buku bisa menikmati dibacain buku dong :) sambil ngopi sambil rebahan enak ya hihi

    BalasHapus
  22. Biaya langganan 39 ribu ini terjangkau banget dibandingkan beli buku fisik. Storytel andalan banget buat jaga2 kalau pas gak ada stok buku baru, atau pas lagi gak ada waktu buat baca buku fisik. Lumayanlah, target membaca jalan terus karena ada yang bacain bukunya, hehe.

    BalasHapus
  23. Wah koleksi bukunya banyak kali ya. Rekomended banget ini bagi pencinta buku. Terlebih aplikasi ini membantu membacakan buku favorit kita.

    BalasHapus
  24. Hari ini aku nyetrika sambil dengerin Api Tauhid dari Storytel dong. Suamiku jadi ikut nimbrung juga.. seru kata doi kek didongengin..hehe

    BalasHapus
  25. Saya yang sangat memabntu banget buat baca buku berkualutas

    BalasHapus
  26. Aah, seneng banget mengenang kembali novel yang hits beberapa tahun lalu, novel Negeri Lima Menara yang kini bisa dinikmati di Storytel. Sangat menyenangkan sekali yaa..

    BalasHapus
  27. Bener mbaa jadi praktis bisa sambil melakukan aktifitas lain dan enaknya bisa diatur biar anak friendly.

    BalasHapus
  28. Di Storytel bisa banget ya, baca buku apa aja. Dari buku-buku Indonesia hingga internasional.

    Dari buku fiksi hingga buku anak-anak juga banyak.

    BalasHapus
  29. aku juga pengguna storytel. seri dengerin chicco jericko dongeng haha

    BalasHapus
  30. Yang aku suka dari Storytel tuh, ada mode anak nya. Jadi sekalipun mau sharing ponsel sama anak atau adek mah santuy. Aman poloknya

    BalasHapus
  31. Beneran nih Storytel asyik .. kita bisa menikmati buku di mana saja, kapan saja .... dari ribuan buku. Saya sudah cobain juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Mba, aku pun sudah cobain dan membantu banget untuk kejar target baca buku hehe meskipun disambil masak dan beres2 rumah

      Hapus
  32. Banyak fitur menarik di aplikasi Storytel ya. Jadi pengen mendengarkan novel Negeri 5 Menara di aplikasi Storytel setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
  33. seru ya skrg audio book hadir untuk nemenin kita sehari-hari, aku kalo liat vlog emak2 korea, mereka sambil masak sambil denger radio, nah skrg kita bs juga nih sambil masak sambil beberes dengerin audio book

    BalasHapus
  34. wah setel yang kisah lima menara ya mba, dulu banget aku bacanya ternyata ada juga yah di storytel..memang 2 mantra itu terngiang2 yah..jadi pengen coba buka storytel juga

    BalasHapus
  35. Makin penasaran sama Storytel banyak banget penggunanya. Dengan Storytel aku bisa capai target tahun ini nih, khatam beberapa buku tanpa harus membacanya :D

    BalasHapus
  36. saya kok penasaran ya mbak, si pengisi suaranya ini menyampaikan isi bukunya bagaimana, apalagi yang cerita anak, wajib dicoba ini ya

    BalasHapus
  37. dengan Storytel ini, Mamak-mamak tanpa ART pun tetap bisa menikmati buku kapan dan dimana saja, kerjaan domestik RT pun juga bisa beres meski disambi dengan mendengarkan buku, malah jadi lebih semangat dong ya :)

    BalasHapus
  38. Wah makin hits aja nih Storytel, hehe. Aku pribadi masih prefer buku fisik, hehe. Tapi sesekali dengerin audiobook boleh juga.

    BalasHapus
  39. Wah, storytel ini terobosan baru di dunia literasi. Penasaran nih, bisa sekalian nostalgia. Aku dul waktu remaja suka baca Lupus, Mira W, Agatha Christie, lima sekawan...
    Gak sabar pingin nyobain...
    Makasih ya kak infonya.

    BalasHapus
  40. Setuju abnget, storytel membuat anak-anak penasaran, dan oengen ikutan. Jadinya aku download Storytel dan kasih kids mode biar anak-anak sesuai apa yang di konsumsi

    BalasHapus
  41. Cocok banget ini memang buat cara mengurangi gadget, dengan adanya aplikasi storytel ini memang praktis mengurangi kemageran emak-emak dalam membaca buku..berasa kayak didongengin gitu sih hehehe.

    BalasHapus
  42. Mata jadi bisa diminimalisir dalam melihat layar ya. Karena dengan mendengarkan kita bisa sambil melakukan hal lain

    BalasHapus
  43. Suka banget sama app Storytel karena koleksi bukunya banyak dan suara naratornya enak didengar

    BalasHapus
  44. Seru banget lo.. Bisa mendengarkan buku di aplikasi audiobook Storytel. Dan banyak sekali koleksi buk populer INdonesia maupun luar negeri, salah satunya, buku Negeri Lima Menara. INi bagus banget..

    BalasHapus
  45. Aplikasi audiobook pertama yang aku tahu dan langsung jatuh cinta. Bukunya bejibun euy...worth it banget nih buat download Storytel.

    BalasHapus
  46. Yang ga sempet baca buku fisik bisa install storytel sebagai alternatif ya. Mau sambil kerja atau rebahan sekalipun masih bisa tetap mendengarkan ceritanya

    BalasHapus
  47. Cocok buat yang ngga bisa baca buku di jalan kaya aku. Enak kalo dengerin aja, ga bikin mata sakit pas di jalan.

    BalasHapus
  48. Yup solusi jitu di saat emak banyak urusan

    BalasHapus
  49. Iya, senang ya ada Storytel ini
    Bisa menikmati buku dimana saja dan kapan saja
    Aku sudah download dan langganan aplikasi Storytel ini

    BalasHapus
  50. Lima Menara ada juga di storytell? Wah jadi penasaran aku. Aku udah baca bukunya tapi belum tahu versi storytell nya

    BalasHapus
  51. Keren ini, penasaran buat coba...

    BalasHapus
  52. Storytell keren nih ya...Kita bisa baca-baca buku mudah dimana saja Dan kapan saja

    BalasHapus
  53. menarik storytel ini ya mbak, smeakian semangat membaca dan ga ada alasan lagi enggan membaca, karena dengan storytel kita dibacakan cerita

    BalasHapus
  54. Aplikasi ini cocok buat aku yanh pengennya baca buku tapi hampir ga ada waktu buat baca secara tenang hehe

    BalasHapus
  55. Era digital mempermudah kita untuk baca buku dimana aja dan kapan aja ya, udah gak ada alesan untuk gak baca, anak anak pasti suka nih oake storytel

    BalasHapus
  56. Sekarang banyak cara untuk meningkatkan daya literasi, salah satunya aplikasi ini solusinya

    BalasHapus
  57. Koleksinya banyak ya dan ringan lagi biaya la gganannya

    BalasHapus
  58. Cara baru untuk belajar anak-anak bisa via storytel nih. Melatih indra pendengaran dan bisa meningkatkan memori anak.

    BalasHapus
  59. Keren. Luar biasa ya perkembangan dunia teknologi baca online

    BalasHapus
  60. Untuk yang sudah berkeluarga memang jadi sekalian juga ya anak dan orangtua menyimak.
    Kalau yang single, jadi teman banget sambil kerja sambil nyimak Storytel

    BalasHapus
  61. Ada aplikasi Storytel gini tuh bikin kitanya berasa didongengin terus. Hahaha. Gak hanya anak-anak nih yang dibacakan cerita sebelum tidur. Kita pun bisa. Dengerin deh itu buku Filosofi Kopi, biar berasa didongengin sama Chicco Jerikho wkwkwk

    BalasHapus
  62. Asyik ini adanya aplikasi Storytel kita yang hoby membaca dimanjakan. Tidak lagi harus memegang buku,tetapi cukup duduk manis ada narator yang bacain novel kesukaan kita.Wow keren banget

    BalasHapus
  63. Nah dengan menggunakan aplikasi Storytel jadi lebih praktis ya membaca buku sekarang karena ga perlu bawa fisik bukunya..jadi mau coba juga

    BalasHapus
  64. wajib download aplikasi ini bagi yang pengin emnikmati buku kapan saja,

    BalasHapus
  65. Aku sudah berlangganan sebulanan ini mba untuk Storytel. Bersyukur ada invasi untuk menikmati bacaan buku dengan cara yang menyenangkan ya mba

    BalasHapus
  66. Kisah negeri 5 menara kisahnya inspiratif bgt ,dulu pernah di film-in juga, aku ud nonton tp lebih seru emang baca bukunya sih

    BalasHapus
  67. Pas banget, nih, aku juga lgi nyimak negeri lima menara di storytel. Ada versi bukunya, g ya, di story tel, aku nuari blm nemu, nih. Thanks for sharing, mba.

    BalasHapus
  68. Review story tell jadi bkin penasaran mau download nih seneng bngt kan dibacain cerita secara kalo baca novel kadang kita tuh banyak malesnyaa

    BalasHapus
  69. Aku sudah cobain denger cerita di Storytel, suka banget karena pilihan ceritanya banyak dan bagus-bagus

    BalasHapus
  70. Kmrn langganan dan bagus2 isi buku bacaannya

    BalasHapus
  71. Terkadang jika lelah habis ngurusin kerjaan rumah tangga, gak ada tenaga lagi buat bacain buku cerita ke anak. Untung nya sekarang udah ada Storytel

    BalasHapus
  72. makin mantap nih untuk instal storytel
    soalnya biar anak saya juga suka baca buku dengan cara yang lebih simpel
    saya juga bisa lanjutkan hobi membaca tanpa harus bolak balik halaman buku
    dan bisa sambil beraktifitas jg

    BalasHapus
  73. Wah, praktis dan ngebantu banget yaa kalo baca buku pake storytell ini. Buat anak juga oke karena banyak pilihan buku anak. Dibaca emaknya sambil masak atau nyiapin buka puasa juga oke banget

    BalasHapus

Posting Komentar