header fadmalalala

Ikan Bakar Cak Sule! Tempat Nongkrong Baru Puncak Bibis!

Konten [Tampil]
Kuliner Jogja

Hai hai..

Kabar gembira nih untuk para kulineran di Jogja. Khususnya untuk warga Bantul yang tinggal disekitar puncak Bibis seperti saya. Bahwa disini ada tempat kulineran baru lho. Ada yang sudah tau apa namanya?

Ya! Ikan Bakar “Cak Sule” namanya. Ada yang sudah pernah kesini? Bagaimana tanggapan kalian tentang tempat ini? Kalau belum pernah, boleh deh baca dulu tulisanku tentang tempat kulineran ini ya.

Rekomendasi Tempat Makan Asyik

Puncak Bibis Pajangan Bantul merupakan salah satu destinasi wisata kulineran yang wajib banget untuk dikunjungi. Kenapa tidak? Disini kita bisa memilih tempat kuliner yang berbeda di tiap sudutnya. Apa saja itu?

Yang pertama adalah Angkringan Puncak Bibis. Mereka menyediakan kuliner dengan harga murah seperti layaknya angkringan. Dengan view yang ada di puncak bukit tentu saja menjadi daya tarik sendiri yang tidak bisa untuk dilewatkan.

Selanjutnya ada tempat kuliner Kopi Randu. Seperti namanya, para pecinta kopi wajib deh untuk datang kesini dan mencoba racikan kopi yang disediakan. Kita juga bisa melihat view gunung merapi jika beruntung atau saat cuaca cerah khususnya di pagi hari.

Nah, kuliner selanjutnya merupakan tempat kuliner yang masih baru dibuka. Ikan Bakar “Cak Sule” namanya. Penasaran seperti apa tempatnya?

Review Ikan Bakar Cak Sule

Tempat kuliner Ikan Bakar Cak Sule memang belum lama dibuka. Tapi sampai saat ini saya sendiri sudah sering bolak-balik membeli kesana. Entah itu untuk dimakan ditempat maupun di bawa pulang. Yah, menurut saya tempat ini wajib untuk dikunjungi walau untuk mencoba sesekali saja. Hehee.

list harga ikan bakar cak sule

Menu dan Rasa

Tidak seperti nama tempatnya, menu yang disediakan di tempat ini tidak fokus pada ikan saja. Tapi beraneka ragam menu yang bisa kita coba. Mulai dari nasi goreng, aneka mie, soto hingga mendoan dan pempek pun ada. Jadi kalian jangan terkecoh dengan nama tempatnya ya.

Untuk rasa, menurut saja cukup enak. Sempat saya mencoba beberapa menu dan Alhamdulillah sesuai dengan lidah saya. Menu andalan suami saya disini adalah nasi goreng xo teri. Sedangkan menu andalan anak saya nasi goreng udang. Saya sendiri sudah mencoba berbagai menu seperti nasi goreng, capcay, kwetiau, maupun fuyunghai.

Menu mendoan dan pempek pun sudah pernah saya coba dan cocok di lidah saya. Untuk minumnya juga kita bisa memilih berbagai macam varian menu. Minuman hangat maupun dingin semuanya enak. Saran saya sih kalau kesini sambil mengajak banyak orang agak bisa mencicipi berbagai macam hidangan bersama.

Oya, menu di cak sule ini Insya Allah Halal semua ya. Walaupun belum ada Halal MUI nya, tapi semua menu di sini tidak ada unsur babi dan makanan tidak halal lainnya. Jadi kita bisa tenang saat menyantap hidangan di tempat ini.

Harga

Harga yang ditawarkan di tempat ini menurut saya standar. Tapi menurut saya cukup murah juga karena makanan yang disediakan dengan harganya cukup banyak. Jadi kita kalau kita mau berhemat, kita bisa memesan satu lauk saja dan dua nasi untuk dimakan berdua. Karena beberapa lauk memang disajikan cukup banyak.

Harga minumannya pun disini cukup murah dengan rasa yang enak. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk membayar mahal dengan rasa yang enak.

Lokasi Tempat Makan

Untuk lokasi tempat makan ini sampai sekarang masih tahap perluasan. Dari pertama kali dibuka, tempatnya masih kecil dan terbatas. Tapi tenang saja, sekarang sudah banyak spot tempat makan yang bisa kita pilih. Mau pilih lesehan atau duduk manis di kursi juga ada.

Pemandangan

View yang disajikan dari tempat kuliner Ikan Bakar Cak Sule bagus juga lho. Pemandangan dari atas Puncak Bibis adalah kota Bantul. Ada pula bukit-bukit jauh yang menambah keindahan view disini. Saat kita datang pagi, siang, sore, atau malam semua pemandangan bagus.

Saat siang kita bisa melihat suasana sibuknya kita bantu. Saat malam pun lampu-lampu yang berkilau menambah indahnya suasana pemandangan disini. Jadi, mau datang kapanpun pemandangan disini cukup bagus.

Pemandangan Tempat Makan

Tempat Parkir

Berbeda dengan tempat parkir di Kopi Randu yang berlokasi di sebelah Ikan Bakar Cak Sule. Tempat parkir disini cukup sempit karena lokasi berada di belakang rumah warga. Hanya beberapa motor saja yang bisa parkir disini.

Tapi jangan khawatir, kalau kita kesini kita akan diarahkan ke tempat parkir yang nyaman oleh tukang parkir. Bisa di lokasi parkir Kopi randu maupun di depan rumah warga tersebut. Tukang parkir disini juga merupakan warga sekitar, jadi mereka lebih mengenal warga disini. Jadi kita tidak perlu khawatir dan bingung mau parkir dimana saat mengunjungi tempat ini.

Oya, kalau kita mengunjungi tempat ini dan mau mencari tempat sholat bisa datang ke mushola Kopi Randu. Karena Ikan Bakar Cak Sule belum ada mushola nya. Tapi tenang, kalau toilet pasti ada kok.

Oke, mungkin cukup segini dulu review tempat kuliner saya di puncak Bibis. Senang sekali karena di depan rumah jadi tambah ramai lagi. Terima kasih sudah membaca sampai akhir ya. Jangan lupa berkunjung dan mencicipi berbagai macam pilihan masakan di Ikan Bakar Cak Sule.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar