header fadmalalala

Karir Seorang Ibu Rumah Tangga

Konten [Tampil]

Assalamu’alaikum..

Hari ini aku mau bercerita sedikit tentang karir sebagai ibu rumah tangga. Apa yang biasa dilakukan sehari – hari? Kegiatan apa yang selalu ia lakukan walau hanya di rumah saja? Sebelumnya aku mau kasih tau nih, bahwa seorang wanita berkarir atau seorang wanita yang bekerja dengan wanita full mother atau ibu rumah tangga sama – sama harus kita hormati dan tidak boleh meremehkan satu sama lainnya. Mereka melakukan pekerjaannya tidak semata-mata hanya untuk mencari uang saja, atau menjaga anak saja, tapi mereka melalukan itu pasti punya alasannya sendiri. Nah, karena aku termasuk happy full mother maka kali ini aku akan cerita tentang seorang ibu rumah tangga saja yaaa.. hehee,,

Karir sebagai ibu rumah tangga sebenarnya tak hanya berhasil dalam membesarkan anak, mengurus pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci piring baju, dll. Nah, itu sudah biasa yaaa.. Tetapi, banyak dari teman – teman dan saudara sekelilingku yang berhasil menjadi wirausaha walau hanya sebagai sampingan saja.

karir IRT
my gallery


MEDIA SOSIAL

Tak hanya mengurus rumah dan anak, biasanya kami selalu megoptimalkan media sosial sebagai alat untuk berjual beli. Misalnya menjadi wirausaha online shop, melalui media sosial kita bisa beriklan barang jualan yang akan kita jual. Tak hanya barang, makanan pun bisa kita jual melalu grup – grup whatsapp agar bisa menjangkau pasaran lebih luas.

Kita harus bisa mencari pasaran online yang luas. Misalnya di jogja, ada grup jual beli online jogja di Facebook, untuk whatsapp ada grup Bazar Masjid Jogja, dal lain sebagainya. Kita bisa mencari tau semua grup – grup yang ada dan masuki semua pasarannya. Sehingga kita bisa menjadi seorang wirausaha sekaligus ibu rumah tangga.

Selain menjadi wirausaha online shop, masih banyak lagi pekerjaan yang bisa kita lakukan walah keseharian kita sebagai ibu rumah tangga saja. Seperti Influencer, blogger, bahkan seorang penjahit dan perias pun juga bisa kita kerjakan. Apa keahlian kita, disitulah kita kembangkan apa yang kita miiki. Kita bisa memasak, gunakan masakanmu untuk menjual lauk pauk. Kita bisa menjahit, gunakan keahlianmu untuk menerima jahitan dari rumah. Kita bisa berdandan, yuk kembangkan keahlianmu menjadi MUA. Hehee,, tak apa lah, kebanyakan MUA itu kan dapat job seringnya setiap hari libur. Heheee,,


Bagaimana? Apa keahlianmu? Kita pikirkan lagi dari dasar yuk.. Semua belum terlambat dan pasti ada waktunya sendiri untuk kita bisa berkembang..

Walau hanya sebagai sampingan dan tugas utama tetap menjaga anak, tapi kita harus terus mengembangkan diri dan keahlian kita agar keahlian kita itu tidak sia – sia...

Tetap semangat dan terus maju yaaa :D

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar