Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Quotes Indah dalam Ajaran Islam

Hai semuaaa..

Kalian punya sebuah quotes atau kutipan favorit? Quote yang bikin kita semangat untuk menggapai tujuan kita, atau mengingatkan kita tentang suatu hal. Kalian punya atau masih mencari – cari nih apa quotes favorit kalian.. Hehee,, Nah, kali ini aku mau share quotes Indah di dalam ajaran Islam yang termasuk dalam quotes favoritku.

Quotes di dalam Ajaran Islam


5 Quotes di dalam Ajaran Islam

Ada banyak sekali quotes yang bisa kita cari dan berguna untuk menjadi jembatan penyemangat kita. Disini aku hanya menjabarkan 5 quotes favoritku saja yaa.. Barangkali ada yang sama dengan kalian? Hehee,,


Surah Ar Rahman

Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Ayat ini ada di dalam surah Ar Rahman. Surah yang terdiri dari 78 ayat ini berada di dalam Al Qur’an surat ke-55 dan juz 28. Ayat ini selalu di ulang – ulang di dalam surat Ar Rahman sebanyak 31 kali. Isi dari surah Ar Rahman ditujukan kepada makluk ciptaanNya yaitu manusia, jin, dan makhluk lainnya. Nikmat Allah yang telah diberikan kepada makhluknya agar kita selalu mengingatNya.

Dari ayat ini aku selalu mengingatnya agar aku selalu mesyukuri apa yang telah aku punyai. Walau itu sekecil apapun seperti nikmat sehat, rezeki, ilmu, dan lain sebagainya. Ayat ini selalu membuatku berfikir positive. Saat bangun tidur, aku bersyukur masih diberikan umur panjang agar aku bisa menambah amalku. Hari ini aku bisa makan, belanja kebutuhan harian, aku bersyukur lagi. Bahkan ketika sakit, aku bersyukur karena Allah masih memberiku sakit agar bisa menggugurkan dosa-dosaku.

Jadi, banyak sekali arti dari ayat ini dan aku selalu ingat dengan ayat ini. Ini merupakan salah satu quote favorit indah menurutku.. hehee,,


Quote Imam Syafi’i

Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan

Jika ingat perkataan Imam Syafi’i ini, aku jadi kembali bersemangat untuk belajar kembali. Menimba ilmu yang tiada habisnya, menjadikan aku terlihat tidak ada apa-apanya. Semakin banyak aku belajar tentang ilmu agama, semakin aku tau bahwa ilmu agama yang aku miliki ini tidak ada apa-apanya.

Ilmu adalah benteng dari sebuah fitnah. Dengan adanya ilmu, kita bisa menjaga diri dari syubhat(keracunan pikiran) yang menyerang. Dengan adanya ilmu, kita juga bisa membantah argumen orang yang ingin merusak agama.

Ilmu adalah jalan menuju surga. Dengan adanya ilmu, kita bisa beribadah dengan benar dan bisa mengantarkan kita kepada surganya Allah SWT.


Ustadz Zainal Abidin Hafidzahullah

Yang aku takut, lidahku makin lincah membicarakan aib saudaraku. Namun lupa dengan aib sendiri yang menggunung

Masya Alloh, melihat quote ini menjadi diriku terdiam. Kadang secara tak sadar kita sering membicarakan orang lain. Jika kita membicarakan hal yang tak benar, maka itu termasuk fitnah. Walau kita tak ikut membicarakan orang lain, tapi jika kita ikut mendengarkan sama saja kita ikut menggunjing.

Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari fitnah dan selalu menjaga lisan kita.. Aamiin..


Syaikh Ali Ath-Thantawi

Sesungguhnya seluruh usiamu adalah amanah bagimu, maka jangan engkau habiskan sesaat pun dari usiamu kecuali pada sesuatu yang membuat ridho sang pemilik amanah (Allah Ta’ala)

Kita hidup di dunia ini hanya sekejap saja. Umur tak bisa menjadi patokan untuk hidup kita. Kapan maut akan menjemput kita, hanya Allah Ta’ala yang tau. Maka, gunakan sisa umur yang kita miliki ini untuk beribadah, beramal sholeh, menjalankan perintah Allah dan menjauhi semua larangan – laranganNya.


Syarifah Helwa Alatthas

Karena tidak ada yang selalu baik kecuali Allah. Karena tidak ada yang selalu benar kecuali Allah. Dan tidak ada yang lebih menyayangimu kecuali Allah. Jadi.. Jangan berharap kepada selain Allah

Siapa yang memberimu hidup? Allah SWT.

Siapa yang memberimu sehat? Allah SWT.

Siapa yang memberimu rezeki? Allah SWT.

Hanya Allah lah yang memberimu segalanya. Oksigen yang kita hirup untuk bernafas, Anak yang kita lahirkan, hingga kekayaan yang kita miliki. Semuanya adalah rahmat yang Allah  berikan kepada kita. Jadi, sudah seharusnya kita selalu berharap hanya kepada Allah.


Baca juga:

Sosok Sahabat Hingga Ke Surga

Rezeki Datang Tak Disangka-sangka


Kelima quotes di atas merupakan sedikit dari pilihan quotes favoritku. Quotes indah yang selalu memberikanku semangat dan selalu mengingatkan ku kembali ke ajaran agama Islam.

Bagaimana dengan quotes favoritmu? Apakah ada yang sama denganku? Tulis juga yuk quote favoritmu untuk menambah semangat untuk menjalani hari-harimu ini..

Posting Komentar

0 Komentar