header fadmalalala

Paket Wisata Dieng : Nyaman Berwisata di Tempat Favorit

Konten [Tampil]
Paket Tour Dieng

Ada yang pernah ke Dieng? Kalau boleh tau, perjalanan kesana naik apa ya? Paket wisata Dieng atau kendaraan pribadi? Apa saja yang harus disiapkan? Dimana saja tempat wisata favorit di Dieng?

Kayaknya bingung ya kalau baru pertama kali mengenal daerah sana? Kalau perjalanan kita menggunakan paket wisata Dieng apakah bisa lebih nyaman?

Hem, daripada cuma dipikir aja lebih baik baca sampai akhir dulu ya. Agar kita bisa lihat secara langsung dan menilai sendiri lebih nyaman yang mana untuk berwisata. Hehee,, 

Kenapa Memakai Paket Wisata Dieng?

Actually, aku sendiri pun belum pernah sampai ke Dieng. Setiap kali keluarga mengajak kesana kebetulan aku sedang ada acara lain jadi belum bisa ikut. Menyesal juga sih karena belum pernah kesana padahal lokasinya juga tidak terlalu jauh kalau dari Jogja. Tapi apalah daya, waktu dan tenaga belum ada yang pas untuk berkunjung kesana.

Beberapa anggota keluarga, saudara, bahkan suami juga sudah pernah ke Dieng. Sepertinya aku saja ya yang belum pernah. Huhuuu,, sedih deh kalau ingat. Jadi ingin traveling lagi seperti sebelum corona dulu. Semoga corona segera hilang saja deh agar kita bisa berwisata dengan nyaman lagi. Aamiin.

Wah, kok aku jadi curhat sih.. Hihii.. 

Dari beberapa keluarga yang sudah merasakan ke Dieng dengan kendaraan pribadi, tentu saja kenyamanan yang dirasakan mereka juga bermacam-macam. Kalau sebagai penumpang mereka menjawab nyaman saja, tapi kalau yang menjadi supir? Haha,, tidak usah ditanya deh.

Berbeda jika perjalanan kesana menggunakan paket wisata Dieng. Semua anggota keluarga nyaman dari rumah, perjalanan, lokasi wisata, makan, tempat tinggal, hingga ke rumah. Semua sudah dipersiapkan khusus sehingga kita hanya fokus berwisata saja.

Eiitss, tidak hanya itu lhoo.. 

Kalau kita menggunakan paket wisata Dieng, selain mendapat kenyamanan, kita juga bisa bebas memilih destinasi wisata. Mau kemana saja kita saat berada di Dieng? Bisa kita konsultasikan bersama jasa tour. Uang kontribusi untuk masuk di tempat wisata pun biasanya sudah include dengan paket wisata Dieng.

Wah, nyaman sekali bukan?

Lalu kalau kita berwisata ke Dieng, kemana saja sih destinasi wisatanya? Nah, setelah ini aku akan kasih rekomendasi tempat wisata yang menjadi favorit dari keluarga dan saudaraku juga.

Rekomendasi Tempat Wisata di Dieng

Diatas sudah aku jelaskan bukan kenapa kita lebih nyaman berwisata dengan menggunakan paket wisata Dieng? Tapi kalau kita tidak tau destinasi wisatanya bagaimana? Disini aku kasih beberapa rekomendasi tempat wisata di Dieng.

1. Telaga Warna

Wisata Telaga Warna

Kalau dengar kata wisata Dieng, aku selalu ingat dengan tempat wisata satu ini. Telaga warna yang 'katanya' warna air bisa berubah menjadi hijau, kuning, bahkan pelangi ini selalu membuatku penasaran. Bagaimana tidak? Masa sih air bisa berubah warna?

Tapi apa sih ya yang tidak mungkin :D.

Telaga warna ini mengandung sulfur yang cukup banyak sehingga ketika tersorot matahari maka warna airnya akan berubah. Wah, sepertinya cantik sekali ya kalau bisa melihat perubahan warna air ini. Tapi sebaiknya kalau mau ke telawa warna lebih baik saat pagi sampai siang. Hindari datang di sore dan malam hari karena telaga akan tertutup oleh kabut.

2. Telaga Pengilon

Berbeda dengan telaga warna yang airnya terdapat sulfur, telaga pengilon sendiri mempunyai air yang sangat jernih. Karena kejernihan air dari telaga ini, warga pun memanfaatkannya untuk sumber air. Untuk perairan di pertanian bahkan sering digunakan untuk mencari ikan.

Kalau ada yang suka memancing, harusnya boleh ya bawa kail pancing dan ikut memancing disini. Hehee.

3. Kawah Sikidang Dieng

Daya tarik lainnya dari wisata Dieng adalah kawah Sikidang. Objek wisata yang memberikan sensasi berbeda dari tempat wisata lainnya. Kenapa berbeda? Karena lokasi wisata ini adalah kawah yang dipenuhi oleh belerang, tentu saja kita harus siap dengan bau yang sedikit menyengat.

Walaupun begitu, sayang sekali kalau kita melewatkan tempat wisata ini. Karena tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib kita kunjungi kalau ke Dieng. Kapan sih kita bisa melihat kawah sampai dekat seperti ini kalau tidak di kawah Sikidang?

Saat kita berkunjung, usahakan saat weekday untuk meminimalisir penuh pengunjung. Dan jika kita ingin mendekat ke kawah, sebaiknya gunakan masker. Karena aroma belerang akan sangat menyengat di hidung.

Wisata Kawah Sikidang

4. Komplek Candi Arjuna

Untuk yang suka dengan wisata sejarah bisa juga nih mampir ke Komplek Candi Arjuna. Atau untuk kalian yang suka dengan view estetik dari candi juga boleh main kesini. Karena Komplek Candi Arjuna dikelilingi dengan bukit pohon-pohon sehingga suasana candi lebih asri.

Berbeda dengan komplek candi lain, di komplek Candi Arjuna ini suasananya dingin karena berada di perbukitan. Pemandangan di sekitar komplek candi juga tidak kalah bagusnya.

5. Bukit Sikunir

Bagi yang suka mendaki atau yang ingin menantang diri sendiri untuk belajar mendaki gunung, bisa kok mampir ke bukit Sikunir. Untuk pemula, lokasi ini cocok digunakan untuk sekedar latihan mendaki. Karena ketinggian bukit tidak terlalu tinggi dan tidak curam juga. Jadi lebih aman untuk kita sebagai pemula.

Sedikit merasakan lelah dari mendaki bukit, akan terbalas dengan eloknya pemandangan diatas bukit Sikunir. Kita bisa melihat gunung-gunung di sekitar seperti gunung Sindoro, Sumbing, Merapi, hingga Merbabu. Kita juga bisa melihat indahnya danau Cebong dari atas bukit. 

Masya Allah. Membayangkannya saja pun sudah takjub dengan kuasa Allah yang telah menciptakan indahnya alam ini.


Setelah mengetahui tentang Dieng dan wisatanya, lalu bagaimana kalau mau berwisata ke Dieng? Sudah ada ide perjalanannya kah? Atau masih bingung?

Nah, aku mau kasih rekomendasi buat kalian kalau mau berwisata ke Dieng nih. Kita bisa pakai Paket Wisata Dieng dari Putra Tour. Kita bisa memilih paket wisata sesuai pilihan kita. Mau satu hari, dua hari, atau tiga hari pun bisa. Untuk harganya menurutku juga tidak mahal kok. 

Saat berwisata paling penting adalah keamanannya. Mereka juga memperhatikan faktor keselamatan para tamunya. Memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip 5 K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kenyamanan, Kesenangan, dan Kepuasan Pelanggan.

Wah, berwisata jadi lebih tenang ya kalau seperti ini. Yuk, luangkan waktu kita dari pekerjaan untuk merehatkan pikiran sejenak dengan berwisata.

Semoga tetap sehat dan salam Traveling.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

3 komentar

  1. Di sekolah kami rencananya ingin study tour ke Yogya dan Dieng. Semoga kesampaian dengan meredanya omicron dan bisa menjelajah wilayah Dieng yang seger sekali penampakannya

    BalasHapus
  2. Dari dulu pingin banget ke Dieng... Belum kesampaian juga hingga pandemi ini.
    Makasih ya mbak infonya

    BalasHapus
  3. Aku 3 kali ke dieng mba, sekali PP naik motor. Sisanya nginep di villa sama camping di sikunir. Tapi kalau pas liburan ramai banget si jadi agak susah cari spot foto.

    BalasHapus

Posting Komentar