header fadmalalala

Platform Kreator ICE! Revolusi Terbaru IDN Media

Konten [Tampil]
Platform ICE

Bagi para content creator Indonesia, adanya sebuah teknologi yang bisa menghubungkan dengan para brand merupakan sebuah terobosan yang nyata. Bagaimana tidak? Untuk menjembatani kerjasama yang baik jika tidak di tengahi dengan pihak ketiga itu bagi sebagian orang itu sulit.

Dengan adanya sebuah teknologi yang bisa menjembatani antara brand dengan para content creator itu sangat menguntungkan kedua belah pihak. Bagi brand, mereka bisa mencari creator yang dibutuhkan sesuai dengan kriteria dengan lebih cepat. Untuk para content creator sendiri pun mereka juga punya banyak pilihan job mana yang akan dipilihnya.

Pada tanggal 8 Februari 2022, IDN Media secara resmi membuat terobosan baru dengan meluncurkan ICE (Indonesia Content Economy). Apa sih ICE itu? Apa visi misinya?

Sebelum kita mengenal lebih jauh, kita kenalan dengan perusahaannya dulu yuk.

Mengenal IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Didirikan pada tanggal 8 Juni 2014 di Surabaya oleh Winston  Utomo dan William Utomo. Visi IDN Media adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Pendiri IDN Media

Pertama kali IDN Media memasuki dunia para kreator ini dimulai sejak tahun 2017. Saat itu meluncurkan IDN Content Network dan telah menjadi platform network terdepan di Indonesia. Mereka sudah membuat rekam jejak yang baik di dunia para kreator.

IDN Content Network telah bekerjasama dengan lebih dari 10.000+ kreator dan 300+ brand. Tentu saja dengan angka yang tidak sedikit ini merupakan langkah yang bagus jika ingin melanjutkannya. Karena kepercayaan yang ada pada brand dan kreator sendiri sudah didapat. Kepercayaan dan tanggung jawab inilah yang dibutuhkan untuk sebuah kerjasama antara kedua belah pihak.

Dan ternyata belum lama ini IDN Content Network mendapatkan sebuah investasi dari sebuah perusahaan teknologi ternama di Indonesia. IDN Content Network lalu berevolusi menjadi ICE (Indonesia Creators Economy).

Tentang ICE (Indonesia Content Economy) 

ICE (Indonesia Content Economy) adalah platform kreator terbesar di Indonesia. ICE memiliki visi untuk mendemokratisasi para "creators economy" di Indonesia melalui teknologi. Karena platform yang dimiliki ICE memberikan dan menawarkan kolaborasi tanpa batas antara para brand dan kreator.

Wah, baru mendengar ini saja rasanya ikut senang ya jika para kreator mendapatkan tambahan fasilitas untuk dihubungkan dengan para brand. Siapa sih yang enggak mau kalau seperti ini? Hehee,,

ICE sendiri akan membangun platform kreator dan marketplace  terbesar di Indonesia. Dengan menawarkan kolaborasi antara brand dan kreator dengan sistem yang mudah dan efektif. Semakin penasaran ya seperti apa nanti jadinya.

Selain itu, ICE juga akan menawarkan sistem pembayaran dan produk finansial/ keuangan untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan dalam setiap kolaborasi. Dan untuk tahun pertama ini, ICE mempunyai 5 layanan, yaitu:

  1. Content Creator Marketing
  2. Content Creator Trading
  3. Content Creator Representation
  4. Financial Technology Solutions
  5. Brand & Product Development

Winston Utomo sebagai CEO dari IDN Media ini pun ikut senang dan antusias dengan peluncuran ICE ini.

"Kami sangat gembira dengan peluncuran ICE (Indonesia Creators Economy) di ekosistem IDN Media. ICE merupakan platform kreator terdepan di Indonesia, dengan visi untuk mendemokratisasikan “creators economy” di Indonesia melalui teknologi.

IDN Media pertama kali memasuki industri kreator pada tahun 2017 dengan diluncurkannya IDN Creator Network. Sekarang, dengan peluncuran ICE, kami siap untuk berkembang lebih pesat, berinvestasi lebih agresif, dan tumbuh lebih inovatif di industri kreator Indonesia. Selaras dengan visi kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, kami percaya bahwa ICE akan memberikan kontribusi positif yang masif bagi dunia kreator di Indonesia.”

Selain Winston Utomo, William Utomo yang merupakan COO dari IDN Media pun juga tidak kalah senangnya dengan adanya peluncuran ICE ini. Beliau juga memberikan sepatah dua patah katanya untuk ICE.

“ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Selain itu, platform revolusioner ICE akan mengubah cara kreator konten dan brand berkolaborasi. Ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi dan mengembangkan “creators economy” di Indonesia.”

Team ICE

Nah, itulah platform kreator ICE! Revolusi terbaru dari IDN Media. Dengan tim yang lebih berpengalaman, strategi pemasaran yang dirancang khusus, dan dengan teknologi terdepan. ICE bisa menjadi rumah bagi para kreator yang memiliki kreativitas tanpa batas dan mempunyai dampak yang lebih luas.

Apa kamu tertarik menjadi bagian dari ICE? Yuk! Buat kreatifitas tanpa batasmu!

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

Posting Komentar