header fadmalalala

Rekomendasi Ramen Rakyat, Harga Bersahabat!

Konten [Tampil]
Rekomendasi ramen murah

Saat ini sudah banyak sekali makanan luar yang sudah masuk ke dalam negeri. Bisa dari Jepang, Korea, China, dan lain sebagainya. Ramen contohnya, makanan khas Jepang yang sudah banyak bertebaran di lingkungan kita. Tentu saja di Jogja juga. Mau tau rekomendasi ramen dengan harga merakyat?

Kuliner Ramen

Di kota Jogja, kuliner Ramen merupakan salah satu menu yang sering dicari. Lokasi, harga, dan menu yang ditawarkan pun juga bermacam-macam. Mulai dari harga yang tinggi hingga harga murah. Kamu sendiri, mau ramen harga mahal atau murah nih?

Tentu saja, harga mahal pasti menyediakan fasilitas dan pelayanan yang setara dengan harganya. Lokasinya pun juga pasti jauh lebih berkelas. Berbeda pula dengan ramen dengan kedai sederhana di pinggir kota. Pasti harga yang ditawarkan juga tidak semahal dari Ramen di mall.

Kalau saya sih, kuliner ramen dengan harga yang ramah di kantong dan rasa enak di lidah. Pasti bakal ramai banget kalau ada ramen seperti itu ya. Salah satunya seperti Ramen Dapur Biyyu yang ada di daerah Bantul. Mau tau kenapa? Baca sampai akhir yaa.

Ramen Dapur Biyyu Bantul

Ramen Dapur Biyyu merupakan kedai ramen yang berada tengah kota Bantul Yogyakarta. Berbeda dengan Ramen lainnya, lokasi kedai ramen ini termasuk di pinggiran kota. Oleh sebab itu belum banyak yang mengetahui hidden gems ramen ini. Saya pun baru mengetahuinya karena story WA teman. Karena penasaran, akhirnya saya mencoba sendiri untuk kuliner di tempat ini.

1. Menu dan Harga

Untuk menu yang ditawarkan di kedai ramen ini tidak terlalu banyak. Tapi cukup untuk mengisi kelaparan maupun rasa penasaranmu di kedai ini sampai kenyang. Yah, menurut saya sendiri sih menu disini merupakan menu standar yang disajikan di kedai ramen. Seperti ramen, sushi, takoyaki, maupun okonomiyaki.

Harga yang ditawarkan dari semua menu disini menurut saya adalah murah. Jika dibandingkan dengan kedai ramen yang lain pasti jauh lebih mahal. Saya sendiri pun kaget saat pertama kali datang dan melihat harga ramen yang ada di menu. Walaupun harga murah, tapi kualitas rasa yang disajikan juga enak kok.

Saya sendiri sangat suka dengan menu Curry Ramen. Kuahnya gurih cocok dengan lidah saya. Topping yang disajikan juga beraneka ragam. Jadi kita tidak akan bosan mau pilih ramen dengan topping yang mana saja.

2. Pelayanan

Untuk pelayanan menurut saya sudah sangat baik. Mereka melayani dengan sepenuh hati. Saat pertama kali saya datang, saat itu kondisi kedai sangat ramai. Saat itulah pelayan yang melayani langsung memberitahu bahwa jika kita pesan, maka penyajiannya akan lama karena antri.

“Kurang lebih sekitar 40 menit lamanya”, kata pegawai kedai Dapur Biyyu.

Saat itu pun kami tidak masalah karena kami tidak terlalu lapar dan bisa menunggu. Dan benar saja, pelayanan saat kondisi ramai memang sedikit lama. Tapi mereka berusaha memberikan kenyamanan pada pelanggan agar tidak kecewa. Seperti mbak-mbaknya saat mengantarkan minuman, mereka tidak cuek pada pelanggan.

Pegawai yang ada pun berusaha berkomunikasi dengan pelanggan yang datang. Seperti mengajak ngobrol anak saya yang ikut menunggu. Hingga memberikan pengertian kalau pesanan masih harus menunggu sebentar lagi. Yah, itu merupakan poin plus mereka sih.

Saat kondisi kedai tidak terlalu ramai, pesanan yang datang juga terbilang cepat. Kami tidak menunggu terlalu lama untuk bisa menikmati hidangan yang telah kami pesan. Saat kondisi sepi pun mbak nya juga kadang mengajak ngobrol dengan anak-anak. Suasana hangat yang diberikan di kedai ramen ini sangat membuat kami nyaman.

Menu ramen

3. Kondisi Tempat Makan

Tempat untuk makan di Ramen Dapur Biyyu ini menurut saya sangat nyaman. Mereka lebih fokus untuk menyediakan tempat makan lesehan daripada kursi. Terbukti dari jumlah meja lesehan lebih banyak dibandingkan dengan kursi yang disediakan.

Tapi mereka juga menyediakan meja biasa dengan 4 kursi. Ada juga meja panjang dengan kursi tinggi yang berjejer di sampingnya. Seperti kursi ala kedai Jepang biasanya. Jadi pelanggan bisa memilih tempat sesuai dengan keinginannya.

Kalau saya sih lebih nyaman makan di lesehan. Hihiii. Maklum saat bawa anak, apalagi salah satunya lagi pengen merangkak terus. Jadi lebih nyaman mencari meja lesehan. Hehee.

4. Halaman Parkir

Halaman parkir yang disediakan menurut saya sudah cukup luas. Walaupun kalau ada pelanggan memakai mobil hanya cukup dua atau maksimal 3 mobil saja sudah penuh. Tapi karena lokasi kedai Ramen Dapur Biyyu ini berada di pinggir jalan dan seberang jalan kosong jadi mobil bisa parkir disana.

Yah, menurut saya sudah cukup oke lah tempat Ramen Dapur Biyyu di Bantul ini. Karena banyak kedai ramen di Jogja yang menyediakan harga lebih mahal, tapi tempat parkir sempit. So, rekomendasi ramen rakyat, harga bersahabat memang di Ramen Dapur Biyyu.

Alamat Kedai Ramen Dapur Biyyu ada di daerah Teruman, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711. Atau bisa juga search di google maps dengan kata kunci “Kedai Ramen Dapur Biyyu”.

Kedai ramen Dapur Biyyu buka di hari Senin - Rabu, Jumat, dan Sabtu. Hari Minggu dan Kamis libur ya :). Kedai mulai buka di jam 17.00 - 21.00. Kecuali hari Jumat buka jam 17.00 - 00.00.

Oke deh, mungkin segitu dulu aja ya review kedai ramen harga murah tapi tidak murahan. Rekomendasi khusus untuk diriku sendiri yang tinggal di Bantul. Jadi nggak usah jauh-jauh ke tengah kota menerjang kemacetan demi merasakan semangkuk Ramen. Duh, jadi rada lebay ya.. hehee.

Terimakasih sudah membaca tulisan kuliner ini. Semoga menginspirasi untuk wisata kuliner lainnya dan jangan lupa coba mengunjungi kedai ini yaa^^.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar