header fadmalalala

Ikuti Tips Berikut agar Pengajuan PayLater Disetujui

Konten [Tampil]
tips pengajuan paylater

Paylater adalah layanan kredit tanpa agunan yang semakin populer di Indonesia. Layanan ini memungkinkan kamu bisa mendapatkan dana pinjaman dengan cepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian atau kebutuhan produktif, seperti pendidikan, investasi, dan kebutuhan darurat. 

Dilansir dari situs databoks.katadata masyarakat Indonesia yang memiliki akun layanan kredit tersebut setidaknya 39,9% menggunakan layanan tersebut 1 kali dalam sebulan. Pertumbuhan pengguna juga semakin cepat, naik hingga 22,7% dibanding tahun 2022 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa layanan kredit dan metode pembayaran tersebut memberi banyak manfaat dan kemudahan penggunaan untuk memenuhi kebutuhan harian kamu.

Tips Mengajukan Paylater untuk Pertama Kali

Layanan kredit tersebut juga memberi kemudahan penggunanya, mulai dari proses pendaftaran, bunga dan cicilan yang ditawarkan, sekaligus sebagai metode pembayaran tertunda untuk aneka macam kebutuhan harian kamu, termasuk membayar tagihan rutin seperti listrik, air, dan internet. 

Jadi, paylater ada di aplikasi apa saja? Fitur ini tersedia di banyak aplikasi keuangan digital. Kamu bisa memilih salah satu platform terbaik untuk bisa menggunakannya dengan cara bijak. Namun, untuk mendapatkan persetujuan ketika mengajukan pendaftaran pertama kali, kamu perlu mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pahami Syarat dan Ketentuan

Sebelum kamu mendaftar layanan ini, penting untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuannya dengan baik. Setiap penyedia kredit tanpa agunan dan metode pembayaran tertunda pasti memiliki persyaratan yang berbeda, termasuk batas usia, pendapatan minimum, dan dokumen yang diperlukan. Pastikan kamu memenuhi semua syarat-syarat yang dibutuhkan sebelum melanjutkan.

2. Tentukan Tujuan yang Jelas

Langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi dengan jelas tujuan penggunaan dana tersebut. Apakah kamu membutuhkannya untuk kebutuhan harian yang bersifat konsumtif atau untuk kebutuhan produktif yang membayar pendidikan, memulai bisnis, atau investasi? Guna menentukan tujuan yang jelas, kamu bisa meningkatkan peluang persetujuan.

3. Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Cara aktifkan paylater adalah dengan mendaftarkan diri pada platform penyedia layanan. Kamu wajib mengisi formulir berupa data diri dengan jujur dan lengkap. Biasanya dibutuhkan dokumen seperti KTP, slip gaji, atau bukti pendapatan lainnya. 

Pastikan kamu memiliki dokumen-dokumen tersebut dalam format yang diperlukan dan siap untuk diunggah saat mengajukan aplikasi. Hindari pengisian data yang tidak benar atau memberikan dokumen palsu. Hal tersebut akan berdampak buruk dan bisa saja menyebabkan kamu terjerat masalah hukum di kemudian hari.

4. Jelaskan Tujuan dan Penggunaan Dana

Ketika kamu mengajukan aplikasi, berikan informasi yang jelas dan rasional tentang tujuan dan penggunaan dana yang kamu ajukan. Ini dapat memberikan keyakinan kepada penyedia layanan bahwa kamu memahami penggunaan dana tersebut dan akan menggunakan dana pinjaman yang didapat secara bijak, serta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Buat Catatan Keuangan yang Baik

Berapa lama paylater di acc? Verifikasi data biasanya berlangsung cepat, hanya butuh waktu 1 sampai 3 hari kerja, beberapa platform layanan bahkan menawarkan keunggulan verifikasi dalam waktu kurang dari 1 jam. Penyedia layanan akan memeriksa riwayat kredit yang pernah kamu lakukan sebelumnya. 

Oleh karena itu, pastikan catatan keuangan dalam keadaan baik, dan hindari tunggakan atau masalah finansial lainnya. Kecepatan verifikasi data dan keberhasilan pengajuan kamu sangat ditentukan dengan skor kredit yang baik.

6. Ajukan Jumlah Pinjaman yang Realistis

Ajukan jumlah pinjaman yang realistis sesuai dengan kebutuhan kamu. Hindari mengajukan jumlah yang terlalu besar yang berpotensi menyulitkan kamu saat membayar nanti atau kondisi keuangan kamu di masa depan. Hitung dengan cermat berapa jumlah kesanggupan bayar setiap bulan tanpa mengganggu kestabilan keuangan kamu dan kebutuhan lainnya.

7. Jaga Kepatuhan dan Pembayaran Tepat Waktu

Setelah kamu mendapatkan persetujuan dengan cara aktifkan paylater, pastikan kamu mematuhi ketentuan dan pembayaran tepat waktu. Selain untuk membantu membangun reputasi kredit yang baik, kamu juga mendapatkan keuntungan dengan pembayaran lebih hemat tanpa denda dan bunga tinggi. Kamu juga akan mendapatkan peluang pinjaman lain dengan limit lebih besar dibanding sebelumnya.

Yuk, Ajukan PayLater di Bank Digital Terbaik

bank digital terbaik

Setelah mempelajari tips di atas, kamu bisa mulai merencanakan dan menyiapkan diri saat mengajukan layanan paylater untuk pertama kali, agar cepat mendapatkan persetujuan. Sehingga kamu bisa segera memenuhi berbagai kebutuhan dengan menggunakan limit yang tersedia, baik untuk kebutuhan konsumtif atau dengan cara yang bijak. 

Kini, kamu bisa daftar layanan tersebut dengan mudah di bank digital terbaik, yaitu digibank by DBS. Aplikasi layanan perbankan online ini telah dipercaya dan direkomendasikan banyak pengguna. 

Aplikasi digibank by DBS juga telah mendapatkan berbagai penghargaan terbaik dalam industri perbankan online sebagai penyedia layanan yang menawarkan banyak keunggulan, di antaranya:

  • Kamu bisa akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS
  • Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik
  • GRATIS iuran tahun pertama

Pastikan kamu memahami dan mematuhi ketentuan yang berlaku, terutama tentang tata cara pembayaran dan tanggal jatuh tempo. Aplikasi digibank by DBS menyediakan fitur pembayaran otomatis yang mudah dan fleksibel agar kamu terhindar dari denda keterlambatan. Sehingga bisa dipastikan apabila memakai cara ini, maka skor kredit kamu juga terjaga dengan baik.

Yuk, segera daftarkan diri kamu melalui digibank by DBS. Dapatkan manfaat keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan layanan ini untuk semua kebutuhan kamu. Untuk informasi lebih lengkap lainnya, bisa kamu dapatkan dengan klik di dbs.id.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar