header fadmalalala

10 Ide Walk-In Closet untuk Para Fashionista

Konten [Tampil]
Walk In Closet

Minat terhadap fashion semakin meningkat dengan tren busana yang banyak tersebar di media sosial. Membuat kebanyakan orang menjadi tertarik mengekspresikan diri dengan fashion hingga akhirnya menjadi seorang fashionista. Tak jarang mereka memberikan inspirasi lewat pembuatan konten outfit of the day (OOTD), mix and match busana dengan tema-teman tertentu, hingga membuat rekomendasi toko untuk menambah koleksi baju.

Renovasi rumah total, atau sebagian seperti renovasi dapur hingga membuat walk in closet bisa diwujudkan sekarang dengan pinjaman uang di bank.

Ide Walk-In Closet untuk Para Fashionista

Ide Lemari Display

Kemudahan berbelanja busana secara online juga membuat banyak orang tidak ragu mengeluarkan uangnya demi mendapatkan busana yang diinginkan sebelum stoknya habis. Selain itu, banyak brand-brand clothing bermunculan baik lokal maupun internasional yang bisa dibeli kapanpun dan dimanapun. 

Masalahnya, sebagian besar fashionista tentu harus memikirkan bagaimana menyimpan seluruh koleksinya secara rapi. Berpikir ingin menata setiap koleksi pada lemari display, hingga memanfaatkan ruangan yang ada menjadi walk-in closet.

Walk in closet bisa jadi solusi untuk masalah penyimpanan koleksi busana para fashionista. Tidak hanya agar setiap baju, dress, outer, aksesoris hingga tas bisa tersusun dengan rapi. Namun banyak desain walk-in closet yang cocok untuk berbagai ukuran ruangan. 

Renovasi ruangan menjadi walk-in closet bisa menghabiskan biaya hingga tiga ratus juta rupiah. Soal pendanaan, Anda bisa memanfaatkan pinjaman uang di bank DBS KTA. Selanjutnya, berikut ide walk in closet yang bisa digunakan sebagai referensi para fashionista.

1. Vanity di Walk-in Closet

Agar ruangan khusus koleksi busana ini menjadi semakin efisien, menambah vanity atau meja rias akan mempermudah Anda untuk bersiap. Bahkan jika ruangan cenderung sempit sekalipun, vanity bisa dirancang dengan dari desk penyimpanan. Cermin untuk merias bisa digunakan sekaligus saat mencocokan pakaian.

2. Ensuite Bathroom

Ide berikutnya yang juga menjunjung efisiensi. Ensuite bathroom atau kamar mandi yang langsung menyatu dengan kamar bisa direnovasi sedemikian rupa agar terhubung pada walk-in closet. Sehingga proses bersiapnya akan semakin cepat.

3. Dinding Aksesoris

Lanjut dengan ide untuk konsep estetika. Alih-alih meletakkan aksesoris seperti topi dan kalung di drawer ataupun lemari. Desain bagian tertentu dari dinding untuk menggantungkan aksesoris tersebut. Lapisan dinding dengan bahan beludru kemudian menambahkan pencahayaan pada bagian tersebut, dan VoilĂ ! Aksesoris pun menjadi pajangan yang cantik pada walk-in closet.

4. Serba Putih, Simple dan Klasik

Bingung memilih warna untuk tema walk-in closet? Tidak ada salahnya memilih warna putih. Warna ini memberikan kesan klasik, rapi, serta bersih. Selain itu, warna dasar ini juga cenderung mudah ditemukan untuk berbagai lemari, drawer hingga karpet untuk mengisi ruangan.

5. Tempat Laundry di Walk-in Closet

Jadikan walk-in closet Anda multifungsi dengan menyediakan sedikit ruang untuk mesin cuci dan keranjang laundry. Sehingga saat berbusana, pakaian kotor bisa langsung diletakkan tanpa perlu memindahkannya ke ruangan laundry di luar walk-in closet. 

6. Tambahkan Meja Island

Seringkali saat memilih pakaian beserta aksesorisnya, Anda mungkin kesulitan memegang pakaian-pakaian yang sudah dipilih. Untuk itu, menyediakan meja island bisa jadi tempat untuk meletakkan setiap pilihan dari lemari penyimpan. Beberapa desain meja ini juga memiliki laci untuk digunakan sebagai storage aksesoris. Meja island biasanya diletakkan di tengah ruangan walk-in closet.

7. Pencahayaan Alami

Agar tidak seluruhnya mengandalkan listrik, gunakan jendela sebagai pencahayaan alami. Jika ruangan yang Anda ingin renovasi menjadi walk-in closet memiliki jendela, pertahankan! Bahkan jika ruangan yang tersedia memiliki jendela besar di sudut, Anda bisa memilih storage yang bisa sekaligus menjadi tempat duduk. Kemudian pada bagian dinding lain menggunakan lemari display. 

Selain itu, jika Anda memutuskan menggunakan loteng sebagai walk-in closet, buatlah jendela pada atap yang melandai sebagai pengganti lampu gantung. Jendela bermanfaat tidak hanya untuk pencahayaan namun juga ventilasi udara yang sering dilupakan pada saat membuat walk-in closet. Memiliki walk-in closet yang cantik namun pengap tentu sangat tidak nyaman.

8. Percantik dengan Pajangan

Gantunglah lukisan pada dinding ataupun sisi lemari agar mempercantik walk-in closet. Anda bisa memilih pajangan apapun yang disesuaikan dengan tema ruangan. Namun, pertimbangkan menggunakan tanaman sebagai pajangan yang multifungsi.

Sebab tanaman tidak hanya akan mempercantik ruangan, namun juga sebagai suplai oksigen di walk-in closet. Memilih tanaman sebagai pajangan sangat cocok jika desain walk-in closet Anda memiliki jendela.

9. Maksimalkan Wallpaper

Jika walk-in closet Anda cenderung menggunakan lemari yang pendek, lemari gantung dan laci yang lebih banyak. Sehingga memberikan ruang kosong di dinding menjadi lebih banyak, pertimbangkan untuk menggunakan wallpaper dari pada sekedar memberikan pajangan dinding. Pilihlah wallpaper dengan motif dan warna yang disesuaikan dengan tema ruangan.

10. Lemari Berpintu Cermin

Pilihlah lemari berpintu cermin jika walk-in closet Anda cenderung menggunakan tema simple dan ready to go. Alias jika Anda memutuskan untuk tidak ingin menghabiskan waktu lama di walk-in closet sehingga menggunakan tempat penyimpanan koleksi yang sederhana. Lemari dengan pintu cermin akan memaksimalkan proses memilih baju tanpa memakan lebih banyak tempat.

Renovasi Rumah dengan Pinjaman Bunga Rendah 

Renovasi rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan impian Anda bisa diwujudkan dengan pinjaman 300 juta rupiah di DBS KTA. Pinjaman tanpa agunan atau jaminan apapun dan dapat dicicil hingga tiga tahun lamanya. Pinjaman uang di bank DBS KTA memiliki bunga flat mulai dari 0,88% per bulan. 

Selain itu, kemudahan persyaratannya bisa mempercepat terwujudnya keinginan renovasi rumah Anda. Persyaratan tersebut seperti pendapatan minimal sebesar lima juta rupiah serta memiliki kartu kredit di bank lain yang limitnya minimal sepuluh juta rupiah. Anda sudah bisa mendaftar dengan hanya menyertakan dokumen fisik eKTP Jabodetabek dan NPWP.

Segera terapkan mimpi membuat walk-in closet Anda di rumah dengan pinjaman uang di bank DBS KTA. Persyaratannya yang mudah dengan proses approval yang cepat mulai dari tiga hingga lima hari kerja. Belum lagi ada kebebasan memilih tenor cicilan hingga 36 bulan.

Pinjaman 300 juta bisa dialokasikan tidak hanya untuk renovasi walk-in closet, melainkan bisa untuk modal mengembangkan usaha hingga melanjutkan studi. Sangat cocok dipilih oleh masyarakat Jabodetabek untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Apply sekarang melalui laman berikut ini.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar