header fadmalalala

Aplikasi Kasir iReap, Tips Memulai Bisnis Biar Jadi Mudah!

Konten [Tampil]
Tips Memulai Bisnis Biar Mudah

"Saya pengen mulai usaha nih. Tapi gimana caranya ya!?"

Mau mulai bisnis tapi bingung dari mana mulainya? Mau langsung mulai, tapi takut gagal dan gulung tikar? Belum mulai tapi sudah takut dengan resiko yang belum datang? Nggak jadi mulai-mulai deh bisnisnya.

Sebelum memulai bisnis, sebaiknya kita tahu tips memulai bisnis biar jadi mudah. Penasaran?

Tips Memulai Bisnis Dengan Mudah

Memulai bisnis itu sebaiknya kita pikirkan dulu dengan matang sebelum dimulai. Karena bisnis tidak hanya jadi dengan sekejap mata. Tapi butuh effort yg tinggi, waktu, trial dan error. Semua itu pasti kita lalui sebagai seorang pebisnis.

Apapun bisnis yang kita jalankan, sebaiknya lakukan dengan serius dan tanggung jawab. Dan inilah beberapa tips yang bisa kita coba untuk memulai bisnis agar jadi lebih mudah.

1. Fokus

Saat mau memulai bisnis atau usaha, sebaiknya kita fokus. Fokus dengan apa yang akan kita jual, fokus dengan produk kita, target pelanggan, dan sebagainya. Saat kita fokus dengan salah satu tujuan kita, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah untuk dijalani.

Mengembangkan bisnis dengan fokus pada tujuan kita sebelumnya jauh lebih mudah. Kita bisa menemukan peluang bisnis yang cocok dengan diri kita masing-masing. Dan sebaiknya hindari untuk mengembangkan banyak peluang dalam waktu yang bersamaan. Karena akan mengganggu fokus dan tujuan awal bisnis kita.

2. Siapkan Business Plan

Saat memulai bisnis, sebaiknya kita siapkan business plan terlebih dahulu. Visi Misi dan Tujuan kita dalam membangun bisnis kedepannya itu apa. Tentukan tujuan kita kedepannya. Dan bagaimana cara kita untuk meraihnya.

Dengan adanya business plan, kita menjadi tahu bahwa bisnis yang kita jalani itu seperti apa. Seberapa besar modal yang dibutuhkan, perlukah investor, dan apakah bisnis kita bisa dijalankan atau tidak. Dengan begitu kita bisa menghindari resiko yang tidak disangka-sangka kedepannya.

3. Upgrade Ilmu

Saat menjalankan bisnis atau saat ingin memulai bisnis, sebaiknya kita terus untuk mengupgrade ilmu. Ilmu dan skill yang diperoleh bisa kita gunakan untuk perkembangan bisnis kita. Seperti ilmu marketing, quality product, dan sejenisnya.

Banyak ilmu luas bertebaran dimana-mana jika kita serius untuk mempelajarinya. Karena dengan mempelajari ilmu, kita tidak akan stuck dan hanya berada di satu titik saja. Tapi kita bisa maju, melangkah mengembangkan bisnis dengan lebih mantap.

Penyemangat Bisnis

4. Lakukan Evaluasi

Evaluasi merupakan langkah yang tidak boleh kita lewatkan jika memulai bisnis. Karena kita sebagai manusia juga tidak akan luput dari kesalahan. Karena itulah kita membutuhkan evaluasi. Untuk memperbaiki bisnis kita dari kesalahan yang telah diperbuat.

Dengan melakukan evaluasi kita juga menjadi tahu, dimana kesalahan kita dan bagaimana menanganinya. Sehingga jika kedepannya ada kesalahan yang serupa, kita bisa langsung memperbaikinya.

5. Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan

Dalam membangun sebuah bisnis, tidak lupa kita selalu meningkatkan kualitas produksi, SDM, maupun pelayanan. Meningkatkan kualitas produksi menjadi lebih baik ataupun memberikan suatu terobosan baru agar pelanggan tidak bosan juga bisa kita lakukan.

Dalam meningkatkan pelayanan, kita bisa memberikan pelayanan secara profesional. Misalnya kita bisa menggunakan Aplikasi Kasir untuk mempercepat pelayanan dalam penjualan. Tidak hanya toko maupun supermarket besar yang bisa menggunakan kasir dalam pelayanannya.

Kita yang baru mempunyai micro bisnis pun bisa menggunakan kasir seperti layaknya supermarket maupun cafe sekitar. Menggunakan aplikasi kasir iReap merupakan rekomendasi aplikasi yang bisa kita gunakan.

Tingkatkan Pelayanan Dengan Aplikasi Kasir iReap

Aplikasi Kasir iReap

iReap merupakan singkatan dari Integrated Retail Application. Suatu aplikasi yang dirancang untuk membantu kita dalam mengatur dan menjalankan toko, yang terdiri dari Point Of Sales atau Sistem Kasir dan sistem yang mengelola barang.

Menggunakan aplikasi kasir iReap memudahkan kita dalam proses pelayanan pada pelanggan. Dan kita pun juga lebih mudah mengajarkan penggunaan aplikasi pada karyawan yang turut membantu bekerja.

Fitur Aplikasi Kasir iReap

Aplikasi kasir iReap bisa kita gunakan secara gratis menggunakan iReap POS Lite. Menggunakan iReap POS Lite cocok diperuntukkan untuk bisnis Mikro. Seperti toko online, warung atau toko kelontong, salon, maupun UMKM lainnya. 

Kita bisa menggunakan fitur Kasir/ Point Of Sales (POS) seperti layaknya toko. Fitur Stok/ Inventory juga bisa digunakan untuk membantu kita dalam pengecekan stok barang yang kita jual. Aplikasi ini pun juga sangat mudah digunakan. Dan juga dapat dipakai secara offline.

Selain iReap POS Lite, kita juga bisa berlangganan dan bisa menikmati fitur lebih lengkap di iReap POS Pro. Inilah beberapa fitur aplikasi iReap POS Pro yang bisa kita gunakan dengan lebih lengkap:

  • Kasir/ Point Of Sales (POS)
  • Stok/ Inventory
  • Laporan Transaksi
  • Transfer Barang Antar Toko (Pro)
  • Resep/ Produk Set/ Sales Bill Of Material (Pro)
  • Piutang & Penerimaan Pembayaran (Pro)
  • Biaya Toko-Toko (Pro) 
  • Absensi Karyawan (Pro)
  • Export to CSV, Excel, PDF
  • Laporan Konsolidasi Banyak Toko (Pro)

Menggunakan iReap POS Pro memudahkan kita saat pengecekan barang antar cabang. Aplikasi ini cocok digunakan di toko dengan banyak cabang dan karyawan. Karena ada juga fitur absensi karyawan yang bisa digunakan untuk monitoring kinerja karyawan yang ada.

Aplikasi iReap POS pro juga bisa digunakan untuk pindai barcode sehingga bisa mempercepat pelayanan. Metode pembayaran juga bisa dilakukan dengan QRIS dan struk bisa dicetak sesuai toko kita.

Jika ingin berlangganan pun juga tidak mahal. Kita bisa mendapatkan harga Rp 41.667/bulan jika kita langsung membayar selama setahun. Atau jika ingin membayar perbulan saja hanya Rp 99.000 saja perbulannya. Cukup terjangkau bukan? Ada juga nih kelebihan lain dari aplikasi kasir iReap ini.

Kelebihan Aplikasi

Dengan banyaknya fitur canggih yang ada, tentu membuat bisnis kita menjadi lebih profesional di mata konsumen. Apalagi jika ada beberapa kelebihan dari aplikasi iReap ini:

  • Tanpa Biaya Instalasi
  • Tanpa Kontrak Minimum
  • Tanpa Batasan Master Data
  • Tanpa Batasan Transaksi, dan
  • Tanpa Iklan

Dengan semua kelebihan dan fitur yang diberikan jika menggunakan aplikasi iReap tentu bisa meningkatkan pelayanan pada bisnis kita. Jika mau menggunakan aplikasi kasir iReap secara gratis maupun berbayar tetap ada pada pilihan kita. Tentu saja semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Nah, tertarik juga menggunakan aplikasi kasir iReap untuk bisnis kita agar lebih profesional? Cuz deh bisa langsung download dan kepoin saja aplikasinya :D.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

19 komentar

  1. Boleh juga ya untuk pakai aplikasi kasir iReap ini. Jadu nggak usah invest di mesin kasir lagi ya, pakai aplikasi aja.
    Biaya langganannya pun cukup terjangkau ya. Kalau mau uji coba sebulan dulu juga bisa, aku kayaknya harus kasih tau suamik deh tentang iReap ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba dicoba.. Cocok nih buat usahanya mba Yuni^^

      Hapus
  2. bisnis bila dijalankan dengan fokus insha Allah bakal membuahkan hasil ya mbak. Terlebih ada dukungan dalam mengelola bisnis agar lebih tertata manis. Aplikasi kasir iReap salah satunya, bisa buat bisnis jadi lebih profesional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, memulai bisnis yg penting fokus dlu.. Selanjutnya tinggal mengembangkan saja..

      Hapus
  3. Sekarang mau mulai bisnis jadi lebih mudah karena ada aplikasi khusus yang mendukungnya. Bisnis kecil pun bisa menggunakan sistem kasir yang canggih, nggak harus bisnis besar sekelas frenchise mini market ya. Keren banget iReap, memajukan bisnis kecil di Indonesia 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, usaha kecil pun bisa terlihat lebih pro

      Hapus
  4. Kebetulan nih... Ada saudara yang lagi start mau jualan online bidang fashion... Bisa nih aku rekomendasikan aplikasi iReap ke saudara... Biar lebih mudah dan lebih tepercaya... Makasih ya mbak

    BalasHapus
  5. Aplikasi iReap ini selain banyak fitur unggulannya, harga untuk berlangganan juga murah ya Mbak. Memang recommended banget deh buat para pengusaha dan UMKM.

    BalasHapus
  6. APlikasinya beneran sangat ngebantu banget sih ini, terutama menghitung pemasukan sekaligus ngebantu perhitungan akutansi sederhana. Boleh dicobain buat bisnis UMKM sih ini

    BalasHapus
  7. Dengan aplikasi iReap ini kemudahan menjalankan bisnis bisa dicapai ya.. gak perlu repot lagi dengan catatan manual yang sering banyak kelirunya sih ya.

    BalasHapus
  8. Betuul kak kalau mau mulai bisnis kudu fokus. Misalnya jualan baju ya baju aja jangan kegoda jualan makanan atau yg lain. Nanti malah berantakan management waktunya

    BalasHapus
  9. Memulai bisnis itu...ada yang setelah memikirkannya matang-matang, ada yang karena kepepet. Hehe... Tapi apa pun cara nyeburnya, setelah nyebur berbisnis memang mesti fokus. Bisa makin fokus kalau dibantu aplikasi iReap begini.

    BalasHapus
  10. wah jadi mempermudah nih para pebisnis :) apalagi buat pemula ya, jadi lebih simple urusan perkasiran

    BalasHapus
  11. Usaha kecil sekarang juga bisa pake aplikasi kasir, jadi pencatatan transaksinya lebih detil ya. Keren nih.

    BalasHapus
  12. Aplikasi kasir iReap ini nggak hanya membantu mengelola keuangan bisnis saja ya mbak, tapi juga beragam fitur lain yang bisa membantu bisnis jadi melejit

    BalasHapus
  13. urusan bayar-bayar dan nota belanja emang jadi penting banget ya belakangan ini, udh banyak yg melek finansial, dan melakukan pencatatan, jadi pelayanan profesional pake mesin kasir bakal membantu banget

    BalasHapus
  14. Saat ini, meski masih UMKM..usahanya bisa dibantu dengan menggunakan Aplikasi Kasir iReap yaa.. Fiturnya canggih membantu dari mulai stok persediaan barang hingga ke alat pembayaran yang bisa digunakan customer. Sungguh sangat membantu sekali apalagi bagi yang kurang teliti dalam pembukuannya.

    BalasHapus
  15. Jadi ikutan nyobain aplikasi kasir iReap dan ternyata bisa juga lho untuk bisnis jasa seperti blogger. Memudahkan pencatatan keuangan dan urusan kirim-kirim invoice

    BalasHapus

Posting Komentar