header fadmalalala

Rekomendasi Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Konten [Tampil]
Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

"Duh, uang bulanan hampir habis nih.. Padahal baru pertengahan bulan. Gimana ya!?".

Pernah kita mengeluh seperti ini? Atau pernah dengar teman atau tetangga yang sering berbicara seperti ini?

Yah, sebagai ibu rumah tangga yang sehari-hari hanya di rumah saja pasti akan berpikiran seperti itu. Apalagi kalau tidak ada penghasilan tambahan lain untuk kebutuhan dirinya sendiri. Karena pasti uang bulanan dari suami juga akan habis untuk kebutuhan sehari-hari.

Terus gimana dong? Ya usaha. Apa pun usahanya, asalkan kita niat dan yakin, Insyaa Allah pasti ada jalan keluarnya. Nah, disini juga akan saya bagikan rekomendasi usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dicoba.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Pilihan Usaha Sampingan

Mau usaha tapi gak ada modal. Pingin usaha tapi butuh modal besar? Eittss, nggak semua usaha butuh modal besar. Modal kecil saja pun kita bisa kok membuka peluang usaha. Apa saja itu?

1. Blogger atau Penulis

Salah satu rekomendasi untuk mendapatkan tambahan penghasilan ibu rumah tangga adalah menjadi Blogger. Cukup mempunyai skill menulis, dan skill lainnya pun bisa kita pelajari seiring berjalannya waktu.

Modal yang dikeluarkan tiap bulannya juga tidak banyak. Kalau menggunakan blogspot, kita hanya membayar domain per tahun saja. Sedangkan jika kita menggunakan wordpress, kita harus siap untuk membayar domain plus hosting yang digunakan.

2. Membuka Bimbingan Belajar

Punya skill mengajar? Atau punya keunggulan di salah satu mata pelajaran? Bisa nih kita membuka bimbingan belajar di rumah. Karena saat ini pasti masih banyak anak yang membutuhkan les secara privat. Karena belajar di sekolah pastinya akan terbatas waktunya.

3. Membuat Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan merupakan produk yang mahal harganya. Apalagi jika dikerjakan secara homemade. Karena pasti tidak ada duanya, dan setiap produk pasti akan ada bedanya. Inilah yang bisa kita gunakan jika kita punya skill kerajinan tangan.

Apa pun kerajinan yang kita buat, pasti ada nilai dan harganya. Kita bisa membuat batik, merajut, menjahit, atau kerajinan lainnya.

4. Jasa Catering Harian

Di kota Jogja saat ini sudah banyak yang membuka jasa catering. Karena belum ada modal yang banyak untuk membuka catering dengan jumlah ratusan dan ribuan, maka mereka menggunakan jasa catering harian.

Jasa catering harian biasanya menggunakan open order. Jadi kita bisa membuat list menu harian, dan share ke teman-teman dan tetangga. Jika ada orderan baru deh kita buatkan pesanan mereka. Jasa catering harian ini menurut saya sangat efisien sekali khususnya untuk orang yang tidak sempat masak.

5. Reseller atau Dropshipper

Menjadi reseller dan dropshipper itu merupakan jalan ninja terbaik sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga. Kenapa? Karena tidak butuh modal banyak, semua sudah ada ilmunya, dan pastinya kita hanya tinggal menjalankan saja usahanya.

Bingung ingin jadi reseller atau dropshipper yang mana? Karena banyak sekali produk yang dijual di pasaran dan kita pasti bingung mau pilih yang mana. Apalagi kalau ada barang palsu yang dijual. Duh, pasti jadi kecewa juga kan pelanggan kita.

Tenang saja, kita bisa kok bergabung menjadi Beautypreneur RAENA. Solusi usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa kita ikuti karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Beautypreneur RAENA, Solusi Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Platform Reseller Dropshipper

RAENA merupakan platform reseller dan dropship produk kecantikan terbesar di Indonesia. Menyediakan lebih dari 1000 produk yang bisa kita pilih untuk kita jual belikan. Mulai dari skincare, bodycare, haircare, make up dari 250+ brand ternama dengan harga yang terjangkau.

Misi RAENA adalah mendorong masyarakat untuk berani memulai usaha. Tentu saja, dengan kita berani untuk memulai, maka selanjutnya akan lebih mudah untuk berwirausaha. Bersama RAENA kita bisa meraih penghasilan hingga jutaan rupiah hanya dengan modal kecil.

Apa manfaat lain yang bisa kita dapatkan? 

Akses 250+ Brand Lokal dan Internasional

RAENA mempunyai akses ke 250+ brand Lokal dan Internasional yang bisa kita manfaatkan. Dengan lebih dari 3000+ produk dengan jaminan 100% produk asli. Tentu kita punya banyak pilihan menjual barang dagangannya dan lebih tenang karena barang original.

Tanpa Biaya Admin dan Gratis Ongkir

Bersama RAENA, kita bisa melakukan dropship tanpa syarat apa pun. Dan bisa juga mendapatkan gratis ongkir sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku ke seluruh Indonesia.

Pelatihan Gratis

Kita bisa juga mendapatkan pelatihan gratis untuk mengembangkan skill. Pelatihan mengembangkan kemampuan dengan para expert di bidangnya masing-masing juga menjadi nilai plus tersendiri.

Nah, gimana nih setelah membaca rekomendasinya? Ingin memulai usaha sampingan ibu rumah tangga? Yuk daftar/ jadi reseller RAENA ya Kak :D.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

17 komentar

  1. Mantap nih ikutan beautypreneur RAENA kerja sampingan dengan di rumah saja, ga perlu bingung mikirin modal.katena menggunakan sistem dropship

    BalasHapus
  2. Nah jadi reseller atau dropshiper ini sangat banyak diminati lho sekarang ini. Banyak perusahaan yang membuka akses masyarakat untuk bisa ikut memasarkan dagangannya dengan tampa keluar modal, tentu saja sangat menggiurkan ya

    BalasHapus
  3. RAENA ini bisa banget ya dicoba untuk jadi sumber cuan ibu rumah tangga. Cara jadi reseller RAENA ini gimana mbak? Tanpa donlot ga bisa ya? Dari web nya saja gitu

    BalasHapus
  4. Waaah bisa banget deh infonya ini aku simpan mbak.. Buat nanti jika diperlukan.. Terimakasih, ya

    BalasHapus
  5. Jangan sedih jd irt aja, krn jaman sekarang ini alhamdulillah meski di rumah aja, IRT bisa cari cuan

    BalasHapus
  6. sekarang jadi banyak banget pilihan untuk mencari usaha sampingan sekaligus penambahan uang jajan ya. aku juga sama mau melakukan apapun biar ada tambahan uang jajan hehe

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah sekarang berbagai peluang terbuka. Jadi bisa dipilih sesuai dengan passion masing-masing ya, Mbak. Termasuk RAENA yang membuka lebar peluang bagi ibu rumah tangga untuk mempunyai usaha sampingan.

    BalasHapus
  8. Bener banget ya. Sekarang kalau mau ambil usaha sampingan bisa dengan jadi dropsiper Raena. Apalagi bagi yang suka konten beauty ya kak

    BalasHapus
  9. Seringkali motivasi bekekerja bagi IRT ini bukan sekedar mencari tambahan penghasilan. Lebih dari itu, berkarir walau di rumah bisa membuat hidup lebih positif dan percaya diri. Saya pernah mendengar ungkapan dari sebuah film, "Di medan perang, aku tidak punya waktu untuk mendramatisir perasaan atau isi fikiran, karena sibuk menghindari tembakan."

    BalasHapus
  10. bersykur sih sekaang makimodern dan canggih ya, jadi kita juga min mudah mau mulai kerjaan meski di rumah aja. Yang penting ada usahanya, pasti ada jalan deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, alhamdulillah sisi positif dari kemajuan teknologi yg aku rasakan saat ini

      Hapus
  11. RAENA memang keren sih, cocok banget buat teman-teman Ibu Rumah Tangga bergabung menjadi dropshipper atau reseller di RAENA. Sistemnya menguntungkan banget untuk kedua belah pihak. Must try

    BalasHapus
  12. Bergabung dengan RAENA menjadi salah satu usaha sampingan yang menjanjikan bagi ibu rumah tangga ya mbak
    Wajib dicoba

    BalasHapus
  13. Yup sekarang ada banyak ide usaha sampingan buat ibu rumah tangga ya Mbak dimana salah satunya seperti yg disinggung di atas, reseller atau dropship. Apalagi sekarang mau jadi reseller atau dropship gak susah ya karena sudah ada aplikasi seperti RAENA yg dapat dimanfaatkan buat jualan produk kecantikan

    BalasHapus
  14. Buat ibu rumah tangga asik banget ini daftar reseller RAENA biar makin cuan

    BalasHapus
  15. tbh sebagai pebisnis awal emang paling enak jadi reseller atau dropshipper sih mba, soalnya kita jadi bisa belajar memetakan pasar, belajar jualan, tanpa perlu boncos keluar modal agak banyak

    BalasHapus
  16. wih ada 250+ Brand Lokal dan Internasional dan dijamin ori ya di Raena, jualannya juga jadi tenang karen abukan barang KW

    BalasHapus

Posting Komentar