header fadmalalala

7 Aktivitas Seru yang Harus Dilakukan Selama Pelesir ke Makassar

Konten [Tampil]
hotel murah di Makassar

Salah satu kota yang menjadi destinasi wisata di kawasan Sulawesi Selatan adalah Makassar. Kota  ini menyimpan banyak sekali tempat menarik yang wajib untuk dijelajahi. Jadi sebelum datang ke sini harus mempersiapkan segalanya dengan matang.

Apabila memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Makassar coba sewa hotel murah di Makassar terlebih dahulu. Selanjutnya bisa langsung melakukan berbagai jenis aktivitas seru yang akan memaksimalkan liburan.

Jadi tidak ada salahnya untuk menyiapkan segalanya dengan matang. Pastikan untuk melakukan sebagian besar dari aktivitas menarik yang ada di Makassar. Jika tidak, belum lengkap perjalanan yang sudah dilakukan.

Jelajah Pantai

Aktivitas huruf pertama apabila ingin plesir ke Makassar adalah melakukan penjelajahan pantai. Karena berada di kawasan pesisir ada banyak sekali kawasan pantai yang bisa digunakan untuk relaksasi.

Beberapa jenis pantai bisa dijelajahi secara gratis dan ada juga yang berbayar. Kamu tidak perlu khawatir karena semuanya menawarkan pesona yang sangat indah serta dekat sekali dengan pusat kuliner.

Aktivitas yang dilakukan di kawasan pantai cukup bervariasi mulai dari bersantai hingga bermain air. Pasir pantai ada di sini juga sangat lembut sehingga cocok sekali untuk melakukan olahraga atau sekedar jalan-jalan.

Melakukan Island Hopping

Selain berjalan-jalan di kawasan pantai yang sangat indah, apabila ingin mengunjungi Makassar pastikan sudah memiliki rencana untuk penjelajahan pulau. Ada cukup banyak pulau kecil di pesisir Makassar.

Biasanya akan tersedia beberapa kapal yang bisa mengantarkan dari pulau satu ke pulau yang lain. Di setiap pulau akan berhenti selama beberapa saat untuk melakukan penjelajahan atau sekedar mengambil momen baik itu foto atau video.

Setelah itu bisa berpindah ke pulau yang lain sesuai dengan paket wisata yang nantinya diambil. Jika perjalanan sudah selesai maka kapal akan kembali lagi ke daratan dan kamu bisa melanjutkan perjalanan wisata di dalam kota.

Snorkeling

Biasanya ada aktivitas tambahan yang dilakukan ketika melakukan penjelajahan atau island hopping. Selain mengunjungi beberapa pulau ternyata ada juga yang berhenti di beberapa titik di tengah laut untuk melakukan snorkeling.

Makassar memiliki cukup banyak titik snorkeling yang bisa digunakan untuk melakukan penjelajahan bawah laut. Jadi untuk kamu yang sudah terbiasa melakukan snorkeling akan sangat terhibur dengan pemandangan bawah laut yang sangat memikat.

Berapa titik snorkeling di Makassar masih memiliki pemandangan bawah air yang sangat sempurna. Jadi tidak boleh dilewatkan ketika melakukan penjelajahan di kota itu.

Wisata Kuliner di Kota

Salah satu hal yang wajib dilakukan ketika berada di Makassar selain melakukan penjelajahan adalah dengan melakukan kulineran. Ada banyak sekali kuliner Makassar yang wajib dicoba dan umumnya memiliki rasa enak.

Untuk melakukan wisata kuliner bisa dilakukan di mana saja khususnya di kawasan pesisir. Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa pantai karena ada banyak sekali penjual lokal yang ada di sana mulai dari pagi hingga malam.

Selain itu bisa juga langsung ke pusat kota yang juga menyediakan banyak sekali kuliner tradisional. Hindari untuk mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan yang sudah umum dan bisa ditemukan di daerah lain.

Jelajah Wisata Sejarah

Selain wisata alam ternyata Makassar juga memiliki salah satu wisata tambahan yaitu wisata sejarah. Ada banyak sekali bangunan bersejarah di kawasan Makassar yang bisa dikunjungi mulai dari benteng hingga bangunan tua lainnya.

Jadi apabila suka sekali mengabadikan bangunan bersejarah atau mengunjungi tempat-tempat yang penuh kisah bisa mengunjungi kota ini.

Wisata Religi

Untuk mereka yang ingin melakukan wisata religi juga bisa dilakukan karena kota ini juga memiliki beberapa destinasi unggulan. Ada masjid agung hingga beberapa tempat ibadah lain yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan ketenangan batin.

Belanja Produk Lokal

Ketika berada di Makassar tidak akan lengkap rasanya jika belum belanja produk-produk lokal yang ada di sana. Apabila ingin belanja produk lokal ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Pertama coba kunjungi pasar tradisional yang ada di kawasan Makassar ataupun agak pinggiran. Biasanya ada banyak sekali barang-barang atau produk lokal yang bisa dibeli dengan harga yang cenderung lebih terjangkau.

Selanjutnya bisa juga ke pusat oleh-oleh yang juga tersedia di banyak tempat. Biasanya apabila di pusat oleh-oleh barang-barangnya emang cenderung lebih mahal tetapi secara kualitas memang selalu terjaga.

Aktivitas yang bisa dilakukan selama melakukan perjalanan di Makassar nama sangat banyak. Tapi hal terpenting yang tidak boleh diabaikan adalah selalu menyewa akomodasi agar bisa nyaman saat beristirahat dan bisa terus melakukan penjelajahan.

Apabila melihat aplikasi Traveloka ada banyak sekali akomodasi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah memilih CLARO Makassar. Tempat ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap dan nyaman sehingga cocok untuk perjalanan bersama keluarga.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar