header fadmalalala

Angkringan Puncak Bibis : Nangkring Serasa di Cafe

Konten [Tampil]

Angkringan Rekomendasi di Jogja

Makan di angkringan, tapi suasana serasa di cafe? Ya di Angkringan Puncak Bibis aja!

Hem, seperti apa sih bayangan kalian tentang angkringan? Makan di pinggir jalan? Makan di gerobak angkringan? Makan nasi kucing? Bermacam jenis sate-satean? Minuman jahe atau susu jahe?

Kalau itu semua sih mungkin sudah pernah dan sering mencobanya bukan? Terus, kalau angkringan puncak bibis itu seperti apa? Bukan seperti yang diceritakan itu kah?

Apa benar angkringan ini serasa di cafe? Kok angkringan bisa seperti itu sih? Bagaimana awal mula adanya angkringan seperti ini?

Nah, daripada cuma bayangin aja lebih baik baca sampai akhir ya biar nggak penasaran sama tempat kuliner di Jogja satu ini.

Awal Mula Angkringan Puncak Bibis Jogja

Angkringan adalah salah satu tempat makan rekomendasi masyarakat Indonesia. Hampir semua penjuru daerah khususnya di Jawa pasti ada tempat makan ini. Tidak hanya makanan yang enak, tapi harga yang ditawarkan pun cukup murah. Sehingga banyak orang yang lari kesana hanya untuk mengenyangkan perut.

Angkringan Puncak Bibis berlokasi di Jl. Daniswara, Jl. Bibis Raya, Bibis, Guwosari, Kec. Kasihan, Bantul, DIY. Sebenarnya, angkringan puncak bibis ini tidak seperti angkringan pada umumnya yang biasa kita kenal. Tapi menurutku lebih mirip dengan warung makan. Kenapa bisa disebut Angkringan Puncak Bibis?

Kalau sejarahnya sih aku kurang tau, tapi tempat ini awalnya dulu hanya warung makan kecil saja. Warung makan dengan menyediakan berbagai macam makanan yang bisa dipilih sesukanya. Sering juga warga disini hanya datang untuk membeli lauk saja. Jadi seperti warung sayur yang sudah matang.

Memudahkan banget ya buat kita yang tidak sempat masak. Seperti aku, kalau tidak sempat masak biasanya suka beli lauk disana. Makanan enak, murah, dan praktis siap saji untuk dimakan keluarga. Hehee.

Perbedaan Angkringan Biasa dengan Angkringan Bibis

Tidak seperti namanya, Angkringan Puncak Bibis berbeda dengan angkringan umum lainnya. Apa saja bedanya? Ini dia perbedaannya versiku sendiri ya. 

Harga Makanan

Harga makanan yang ada di puncak Bibis memang murah, tapi tidak semurah dengan angkringan biasanya. Untuk minumannya harganya sama, tapi untuk makanannya jauh berbeda. Karena di angkringan biasanya, makanan sudah dibungkus kecil-kecil. Jadi bisa dapat harga murah. 

Sedangkan untuk harga di Angkringan Puncak Bibis, beraneka macam harganya. Harga tiap masakan berbeda-beda tergantung kita mau makan apa.

Jenis dan Bentuk Makanan

Jenis makanan di Angkringan Bibis tidak seperti angkringan lain. Biasanya kita dapat nasi kucing di angkringan lain. Sedangkan disini, kita tidak akan dapat nasi kucing.

Karena bentuk makanan yang disajikan di tempat ini adalah dengan model prasmanan. Sehingga saat pengunjung datang, bisa ambil sendiri makanan sesukanya lalu bayar. Kita bisa ambil nasi banyak biar kenyang nih. Cocok banget deh untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan warga sekitar. 

Fasilitas Angkringan Puncak

Kira-kira kalau angkringan itu ada fasilitas apa saja sih? Kalau angkringan umum biasanya mungkin cuma kursi sama tiker buat makan aja ya? Kalau angkringan di sekitar tempat kalian ada fasilitas apa saja nih?

Kalau di Angkringan Bibis, ada banyak fasilitas yang disediakan agar pengunjung nyaman untuk makan di tempat ini. Ini dia fasilitasnya:

1. Tempat Parkir

Dimulai dari saat datang di Angkringan Puncak Bibis, rasanya tu lokasinya seperti sempit. Tapi jangan salah, karena di dalamnya ada tempat parkir luas yang cukup untuk banyak pengunjung. Parkir mobil dan motor yang dipisah membuat pengunjung nyaman untuk menitipkan kendaraannya.

Tempat parkir mobil mungkin bisa untuk 8-10 mobi. Sedangkan parkir motor bisa mencakup puluhan motor dan sepeda. Lumayan banget kan kalau sekedar untuk mampir makan apalagi di Angkringan. Hehee,, 

Puncak Bibis Jogja

2. Berbagai Macam Lokasi Makan

Setelah parkir, kita bisa memilih lokasi makan yang mana yang akan digunakan untuk makan. Bisa memilih di lesehan, kursi panjang, di dalam pendopo, atau di kursi dekat tebing. Tapi hati-hati ya kalau makan di dekat tebing. Tetap awasi anak jika kita membawa anak. Khususnya kalau anak suka lari-larian kemana-mana.

3. Mushola dan Toilet

Walaupun namanya Angkringan, tempat ini sudah seperti tempat makan pada umumnya. Sudah dilengkapi dengan toilet dan mushola untuk beribadah setiap saat. Agar pengunjung tetap bisa nyaman saat makan di tempat.

4. Pemandangan Indah

Seperti namanya yaitu Angkringan Puncak Bibis, tempat ini berada di puncak bukit Bibis. Jadi, tempat makan ini memberikan bonus yaitu pemandangan indah yang bisa kita nikmati dari puncak Bibis.

Oleh karena itu, tempat ini juga menjadi salah satu rekomendasi para goweser untuk mampir makan. Dengan kerja kerasnya menaiki bukit bibis, para pecinta sepeda akan beristirahat di puncak bukit untuk makan dan menikmati pemandangan sekitar.

Wow,, rasanya nikmat sekali bukan setelah olah raga dan beristirahat dengan melihat indahnya pemandangan dari puncak bukit. Rasa lelah yang ada akan hilang dengan sendirinya. Badan menjadi lebih fresh dengan adanya udara segar dari alam.


Yeeeyy,, bagaimana nih dengan ceritaku di Angkringan Puncak Bibis? Sepertinya berbeda ya dengan angkringan pada umumnya. Tapi harga dan makanan yang ditawarkan tidak kalah enaknya dengan angkringan pada umumnya.

Teman-teman kalau ke Jogja jangan lupa mampir di Angkringan Puncak Bibis yaa. Tempat ini buka setiap hari Selasa - Minggu jam 06.00 - 21.00(habis). Biasanya akan tutup lebih cepat saat masakan sudah habis. Dan karena banyak sekali kuliner di kota Jogja, jangan sampai kebingungan lho ya. Hihii,, 

Salam Kuliner Rekomendasi dari Jogja 💕 Terima Kasih.. 

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

Posting Komentar