header fadmalalala

Melek Bisnis dan Teknologi bersama Fortune Indonesia

Konten [Tampil]
fortune indonesia

Sebagai seorang ibu rumah tangga, saya punya kewajiban mengurus rumah, suami, dan juga anak. Tentu saja, kewajiban terbesar seorang istri adalah dengan mengelola keuangan. Bagaimana caranya kita bisa memaksimalkan keuangan keluarga untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari saja, tapi ingin memiliki usaha dan membuka bisnis sendiri.

Kenapa tiba-tiba ingin membuka bisnis?

Saya dibesarkan oleh sepasang orang tua dengan ayah yang memilih pensiun dini dikarenakan gaji yang diterimanya sudah bukan minimal gaji seorang pegawai swasta. Dan ibu yang sehari-hari memilih berprofesi sebagai tata rias pengantin. Tentu saja, di saat pandemi seperti ini sangat sepi pelanggan dan minimnya orang menikah dan berwisuda untuk dirias.

Mereka berdua bisa bangkit dalam masa pandemi seperti ini, dengan beralih profesi sebagai penjual bubur ayam di halaman Masjid setiap pagi. Alhamdulillah, jika dihitung secara kasar uang yang terkumpul bisa setara dengan gaji PNS atau lebih. Jauh melebihi gaji di tempat kerja ayah sebelumnya.

Selain orang tua, banyak juga saudara yang lebih memutuskan untuk berbisnis. Seperti salah satu saudara yang mempunyai beberapa cabang Optik Manding di sekitar Jogja, Bantul, dan Gunung Kidul. Atau saudara lain, beliau mempunyai usaha produksi kaos yang produknya tersebar oleh para penjual di pinggiran Jalan Malioboro.

Selain mereka berdua, tentu saja masih banyak lagi saudara dan teman lain yang memilih untuk berwirausaha. Bisa melalui produknya maupun jasanya. Sering sekali semangat mereka mampu menggerakkanku untuk maju dan memulai bisnis walaupun itu kecil-kecilan.

Semangat yang mengalir, tak hanya dari teman atau saudara juga lho. Karena selain melihat proses mereka dalam berwirausaha, sering juga saya melihat berbagai macam situs dan berita bisnis, usaha, maupun teknologi. Karena kita berada di zaman teknologi yang semakin maju, maka kita juga tidak boleh ketinggalan informasi. Karena informasi adalah ilmu yang harus kita cari dan gali.

Tuntutlah Ilmu Sampai Setinggi Langit


Media Informasi Ekonomi dan Bisnis, Fortune Indonesia

Fortune didirikan di New York pada tahun 1929 dan pada tanggal 8 Agustus 2021 lalu, Fortune Indonesia secara resmi diluncurkan bersama dengan IDN Media. Setelah sekian lama akhirnya Fortune Indonesia bisa hadir, untuk memberikan Informasi terkini dan terupdate seputar ekonomi dan bisnis bagi warga Indonesia.

founder IDN Media

Winston Utomo yang merupakan CEO IDN Media mengungkapkan bahwa ketertarikannya terhadap Fortune dari 10 tahun lalu. Sebagai pembaca setia Fortune, beliau menginginkan dapat membawa Fortune ke Indonesia. Dan akhirnya mimpi tersebut dapat terwujud. Winston Utomo bersama rekan-rekannya mempercayai bahwa Fortune akan mempercepat visi IDN Media untuk mendemokrasikan informasi untuk semua orang di Indonesia.

Pada tanggal 14 September 2021, Majalah Fortune Indonesia resmi diluncurkan. Fortune Indonesia 100 menampilkan daftar 100 perusahaan terbesar di Indonesia. Kisah mereka dalam menghadapi situasi pandemi bahkan kisah mereka yang memperoleh pendapatan terbesar dalam sejarah, yaitu perusahaan Crude Palm Oil (CPO).

Berbagai kisah nyata dan menarik yang dikupas oleh Fortune Indonesia bisa menjadi semangat untuk pengusaha Indonesia agar bisa masuk nominasi menjadi The Next Fortune Indonesia 100. Seperti yang dikatakan oleh Hendra Soeprajitno, Editor-in-Chief Fortune Indonesia, bahwa Fortune Indonesia optimis karena perusahaan di Indonesia banyak yang berani berubah dan beradaptasi di situasi pandemi.

Sehingga, pandemi ini bukanlah hal menakutkan yang membuat banyak perusahaan besar terpuruk hingga gulung tikar. Tetapi pandemi sekarang bisa menjadi inovasi terbaru untuk membuka otak kita, informasi, dan koneksi yang ada untuk mengembangkan bisnis agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.


Fortune Indonesia Bagiku

Fortune Indonesia memberikan informasi tidak hanya seputar ekonomi, bisnis, dan teknologi saja. Tetapi informasi lainnya seperti investasi, asuransi, perbankan syariah, dan juga berita tentang pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG). Informasi tentang berita barang mewah, hotel, travel, dan kuliner pun juga tidak luput untuk diberitakan.

Informasi Fortune IDN

Tapi informasi yang membuatku fokus kebanyakan adalah berita bisnis dan teknologi. Karena bisnis tidak bisa jauh dengan teknologi. Bahkan kecerdasan buatan sudah banyak dikembangkan untuk berbagai industri seperti di penerbangan, industri alas kaki, robot senjata masa depan, dan sebagainya.

Kisah sukses dan perjuangan para pengusaha yang berhasil bangkit di saat pandemi juga sangat bermanfaat. Inspirasi dan semangat yang diberikan melalui kisah mereka memberikan semangat juga untukku agar terus berusaha. Aku merasa menjadi lebih Melek Bisnis dan Teknologi bersama Fortune Indonesia. Karena Fortune Indonesia, adalah Media Ekonomi dan Bisnis terpercaya.

Tiada yang tidak mungkin, dengan segenap usaha yang dilakukan untuk berwirausaha disertai dengan doa kita pasti akan berhasil. Aku percaya, dengan bisnis yang sekarang masih kecil suatu saat pasti akan menjadi besar.

If you can dream it, you can do it! [Walter Disney]

Related Posts

17 komentar

  1. Semoga siukses mbak dengan bisnisnya, ditemani info-info dari Fortune Indonesia yang akan membimbing tentang up date informasi dunia perbisnisan

    BalasHapus
  2. Kayaknya aku perlu cek fortune ini juga deh biar bisa lebih update soal teknologi dan ekonomi

    BalasHapus
  3. Di saat pandemi seperti ini, membaca cerita perjuangan para pembisnis untuk tetap betahan dan putar otak memang sangat menginspirasi dan perlu di acungi jempol ya, Mb. ikut merasakan kebahagiaan mereka ketika berhasil bertahan. Semoga usaha Mb juga semakin gemilang. sukses selalu, Mb.

    BalasHapus
  4. Dengan banyaknya situs informasi online,Tak ada alasan ketinggalan berita...
    Mudah mudahan media informasi Fortune Indonesia bisa menjadi sumber yang kredibel, akurat dan memberikan manfaat ...

    BalasHapus
  5. Akk tergiur banget emang baca ulasan Fortune Indonesia ini, mom. Selain update bahasanya juga mudah dan tentunya yang diangkat isu yang lagi marak juga... Apalagi ditambah kisah bangkitnya pengusaha-pengusaha di Indonesia bikin merinding dan menyuntikkan semangat buat up lagi, yosshhh terima kasih sudah meriviunya Mom Fadmala :D

    BalasHapus
  6. betul optimisme atas terwujudnya fortune yang merupakan mimpi winston ini seakan jadi isyarat bahwa fortune ini akan menjadi awal bagi indoensia untuk bangkit dr keterpurukan semoga kancah bisnis dan ekonomi di negeri kita segera pulih aamiin

    kalo aku suka yg bisnis juga mbak isnight buat ikut berjualan auto meningkat hahaha

    BalasHapus
  7. Aku paling suka baca media berita bagian kisah-kisah orang inspiratif. Memberikan hal positif dan menyuntik semangat.

    BalasHapus
  8. Berita yg bikin fokus emng cuma teknologi dan bisnis,, sama kaya ku juga mba..

    BalasHapus
  9. Banyak bisnis yang melempem sejak pandemi, bahkan miris ada yang gulung tikar juga. Semoga hadirnya Fortune Indonesia bisa membawa dampak besar bagi pertumbuhan bisnis Indonesia.

    BalasHapus
  10. Di era pandemi ini, bisa bertahan saja, sudah bagus. Inspirasi bisnis itu penting untuk menggali ide supaya bisa bertahan dan kemudian berkembang. Fortune bisa jadi pilihan...

    BalasHapus
  11. Websitenya simple tapi banyak temanya ya.. tapi lebih bikinmenarik yang tekhnologi deh.. keren sih ini fortune

    BalasHapus
  12. Ini kayaknya tema challenge ya? Sudah menemukan beberapa artikel tentang fortune. Sering dengar tapi belum pernah baca langsung. Perlu dicoba kayaknya

    BalasHapus
  13. wah ada yg baru lagi ya dari IDN, seperti biasa pasti bermanfaat dan akurat lah klo "produk" nya IDN, kepoin fortune aah

    BalasHapus
  14. Banyak ilmu mellaui fortune... Sesuai namanya... Membawa keberuntungan melalui pengetahuan terkini

    BalasHapus
  15. Aku suka baca sukses story pebisnis meski bisnis kecil-kecilan. Kayaknya kok gampang banget hehehehe padahal jatuh bangun juga ya. Belum berani memulai bisnis serius soalnya. Jadi baca-baca dulu deh.

    BalasHapus
  16. aku tu dari dulu, paling ga suka tentang ekonomi dan bisnis, tapi justru sekarang pas emak-emak malah belajar tentang ini hihi
    pas banget ada fortune yang bisa up to date bikin kita tau perkembangan ekonomi dan bisnis

    BalasHapus
  17. aku suka nih sama websitenya, bersih dan simple banget, apalagi nggak ada iklannya hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar