header fadmalalala

Kreasi Corndog Ekonomis Dengan KRAFT Quick Melt

Konten [Tampil]
kreasi corndog keju kraft

KRAFT Quick Melt merupakan produk yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita ya. Merupakan produk dari KRAFT yang terkenal dengan penyajian yang hanya 3 menit saja pasti sudah meleleh. Hem, kira-kira saya bisa mengikuti challenge bersama keluarga di akhir pekan dari KRAFT ini nggak ya?

Sebelumnya, kita tengok dulu yuk aktivitas di akhir pekan apa saja yang bisa kita lakukan bersama keluarga. Seperti yang sudah pernah saya lakukan bersama keluarga nih. Mungkin kalian pernah juga melakukannya.

Aktivitas Seru Akhir Pekan Bersama Keluarga

Akhir pekan itu biasanya terkenal dengan aktivitas di luar rumah. Bisa healing pergi jalan-jalan ke gunung, pantai, atau ke mall. Tapi aktivitas di dalam rumah pun banyak yang mengasyikkan lho. Tidak banyak mengeluarkan biaya, dan tidak kalah menariknya. Apa saja sih itu?

1. Menonton Film

Sabila akhir-akhir ini sudah mulai tertarik dengan cerita film anak. Sudah mulai mengerti jalan ceritanya. So, mengajak menonton film bersama keluarga sudah pasti akan menyenangkan. Film yang kita pilih tentu saja film anak yang sudah kita filter dulu ya.

Banyak film animasi anak yang beredar dan bagus untuk di tonton anak. Mempunyai nilai tersendiri di dalam film tersebut dan makna yang terkandung didalamnya. Walaupun boleh menonton film tapi kita tetap memberikan batas waktu untuk anak menonton. Agar tidak keterusan saat menonton film. Hehee.

2. Berkebun

Berkebun merupakan pilihan baik saat beraktivitas di sekitar rumah. Tidak hanya untuk mempercantik rumah, tapi saya sendiri juga bisa mengenalkan tentang tumbuhan pada Sabila. Jenis-jenis tanaman yang bisa kita tanam di rumah dan cara menjaganya.

Dengan berkebun kita juga bisa memberikan pembelajaran pada anak. Bahwa tumbuhan itu juga makhluk hidup yang harus kita jaga. Rutin menyirami, merawat, dan menjaganya merupakan tanggung jawab kita semua. Dengan berkebun kita juga bisa menjaga udara di rumah menjadi lebih segar.

3. Menata Ulang Ruangan

Siapa sih yang suka bosan dengan ruangan yang sama? Saya termasuk tipe orang yang suka menata ulang ruangan menjadi suasana baru. Bagaimana tidak, saya ibu rumah tangga yang setiap hari selalu ada dirumah. Menjaga rumah setiap saat dan setiap waktu dengan tata letak yang sama bisa memunculkan rasa kebosanan.

Untuk itulah saya biasa menata ulang ruangan agar mendapatkan suasana baru. Suasana baru yang ada bisa menambah mood kita menjadi lebih baik. Tidak memerlukan banyak biaya dan hanya menggeser meja, kursi, dan beberapa perabot sudah cukup kok.

4. Membuat DIY Bersama

Bermain bersama anak merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan semangat anak. Apalagi dengan bermain peran maupun berkreasi. Membuat DIY (Do It Yourself) Bersama anak dan anggota keluarga yang lain juga sangat seru.

Menggunakan bahan yang ada disekitar kita seperti kardus, botol bekas, kaleng, dan lain sebagainya menjadi benda baru. Sabila sendiri pernah membuat tempat pensil dari botol atau rumah bus mainan mobil Tayo dari kardus. Lumayan sih, tidak perlu beli tapi kita bisa membuat sendiri.

5. Memasak Bersama

Siapa sih yang tidak suka masak bersama keluarga? Apalagi kalau banyak anggota keluarga yang berkumpul tentu masak bersama menjadi pilihan seru untuk dilakukan. Saya dan Sabila sering masak bersama sebagai aktivitas seru saat akhir pekan. Tidak hanya mendapatkan makanan yang enak, tapi kebersamaan yang tercipta saat masak bersama menjadi nilai plus sendiri untuk saya.

Akhir pekan lalu saya dan Sabila mencoba memasak snack kesukaan Sabila, yaitu Corndog. Kenapa kesukaan? Karena sebelumnya kami hanya membeli saja. Cemilan ini biasa kami temui saat akhir pekan atau saat ada event acara kulineran. Harganya pun juga terbilang cukup mahal. Mulai dari 10 ribuan hingga 25 ribuan pun ada.

Duh, cemilan dengan harga segitu untuk satu biji tentu saja sangat kurang bukan? Apalagi Sabila suka sekali dengan cemilannya itu. Untuk itulah saya mencoba membuat kreasi Corndog dengan harga ekonomis. Dengan bahan dan cara membuat yang simple pasti semuanya bisa mencobanya juga.

Kreasi Corndog Ekonomis

Corndog Ekonomis Keju KRAFT

Pembuatan Corndog sebenarnya tidak terlalu mahal. Bisa kita sesuaikan dengan budget yang kita punya saja sudah lebih dari cukup. Untuk isian Corndog yang dipakai bisa disesuaikan selera masing-masing ya. Karena resep dan cara pembuatan yang saya bagikan merupakan resep simple dan ekonomis yang cocok dengan keluarga kami.

Bahan Yang Digunakan

Bahan yang diperlukan untuk pembuatan Corndog ekonomis saya bagi 3 bagian agar mudah untuk mengingatnya. Bagian yang diperlukan merupakan bahan baluran tepung pertama, kedua, dan bahan isian.

A. Bahan Baluran Tepung 1:

  • 200 gram Tepung Terigu
  • 2,5 sdm Gula Pasir
  • ½ sdt Garam
  • 2 sdt Baking Powder
  • 1 butir Telur
  • 200 ml Air

B. Bahan Baluran Tepung 2:

Secukupnya Tepung Roti

C. Bahan Isian Corndog:

  • Keju KRAFT Quick Melt
  • Sosis

Bahan Tambahan:

  • Tusukan sate
  • Mayonaise/ saos

Cara Membuat

  1. Campur semua bahan untuk baluran tepung pertama, lalu aduk hingga merata.
  2. Cek kekentalan adonan agar tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Lalu tutup dan simpan adonan kurang lebih 25 menit.
  3. Potong Keju KRAFT Quick Melt dan sosis sesuai selera lalu tata dengan tusukan sate.
  4. Balur dengan rata tusukan keju dan sosis dengan baluran adonan tepung pertama, lalu balur kembali dengan tepung roti.
  5. Goreng Corndog dengan api sedang hingga kecoklatan. 
  6. Angkat dan sajikan dengan saus atau mayonaise agar lebih nikmat.

Mudah sekali bukan cara buatnya? Saya sendiri pun baru pertama bikin Alhamdulillah langsung jadi lho. Tidak butuh banyak tenaga dan bahan juga mudah dicarinya. Corndog ini juga lebih ekonomis daripada beli di luaran sana. Dengan bahan diatas kita bisa membuat Corndog kurang lebih sebanyak 12-15 buah. Wow, kalau dijual 5 ribuan pun sudah bisa balik modal nih.

Serunya Memasak Dengan Keju KRAFT Quick Melt

Momen Seru Bersama Anak

Corndog Ekonomis yang saya buat ini menggunakan isian sosis dan Keju KRAFT Quick Melt. Karena harganya lebih ekonomis dan cocok digunakan untuk pembuatan Corndog. Serunya lagi, saya dan Sabila saling membantu saat memasak nih. Biasanya Sabila membantu mengaduk adonan dan saya yang menyempurnakan adonan tersebut.

Saat menyiapkan isian Corndog, saya yang memotong sosis dan keju yang digunakan. Sedangkan Sabila bertugas untuk memasukkannya ke tusukan sate. Proses ini juga saya dampingi agar Sabila tidak terluka. Setelah selesai, waktunya untuk membalur ke dalam adonan.

Saat itu Sabila tidak mau kena lengket-lengket. Jadi saya yang memasukkan ke adonan cair, sedangkan Sabila membalutnya dengan tepung roti. Untuk proses menggoreng tentu Sabila belum saya perbolehkan karena masih kecil. Jadi Sabila menunggu hasil Corndog yang sudah matang dengan tenang di kursi.

Senang sekali rasanya memasak bersama dengan anak. Walaupun rumah jadi berantakan karena adonan kemana-mana tapi tidak masalah asalkan kami semua senang. Setelah semua Corndog digoreng, saatnya Sabila menata dan memberikan hiasannya.

Sabila suka sekali Keju dan Mayonaise. Jadi saat membuat Corndog ini, pasti sambil cemal-cemil kejunya. Hihii. Corndog yang dibuat pun Sabila habis 2 buah full. Padahal paginya sudah sarapan loh. Hahaa.

Kenapa Pakai Keju KRAFT Quick Melt?

KRAFT Quick Melt

Keju KRAFT merupakan keju andalan kami dirumah. Keju KRAFT Quick Melt saya gunakan untuk membuat Corndog karena memang lebih ekonomis. Menggunakan keju KRAFT Quick Melt hasilnya juga lebih cepat leleh. Hanya dalam 3 menit bisa bertekstur sempurna untuk lelehannya. Yaitu tidak terlalu cair atau encer. Bisa dilihat bukan hasil lelehan KRAFT Quick Melt di isian Corndog saya di foto atas tersebut.

Selain itu, keju KRAFT Quick Melt memiliki rasa lezat dan gurih yang khas. Saat digunakan untuk membuat Corndog sangat cocok sekali. Karena adonan yang saya pakai juga tidak membutuhkan banyak garam, jadi pas sekali saat dimakan. Cemilan ini cocok sekali untuk semua umur.

Dengan keju yang lembut ini, Kakung dan Uti Sabila pun juga bisa memakannya. Karena tidak keras, lembut, dan gurihnya pas. Momen dan aktivitas seru bersama keluarga dengan memasak menggunakan keju KRAFT Quick Melt berhasil deh. Senang sekali rasanya berkumpul bersama keluarga walaupun dirumah saja.

Bagaimana denganmu? Sudah coba memasak dengan keju KRAFT Quick Melt? Komen dibawah aktivitas seru kalian juga ya.

Terima kasih.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

20 komentar

  1. corndog keliatan enak banget kak :D terimakasih resepnya ya, langsung mau dicoba nihh

    BalasHapus
  2. Kesukaan anakku banget nih. Dia biasanya kalau bikin ya pakai kraft quick melt.

    BalasHapus
  3. enaknyaaaaa, corn dog favorit anak-anak karena rasanya asin. Resepnya juga mudah ya, kita bisa membuatnya di rumah.

    BalasHapus
  4. Keju KRAFT Quick Melt ini bisa dijadikan bahan pembuat makanan ya mbak. Lihat penampakan corndog jadi ingin membuatnya sendiri di rumah. Pasti enak dan bikin ketagihan. Apalagi jika momen masak bersama ini dilakukan bareng buah hati. Tentu menjadi momen yang menyenangkan dan seru ya.

    BalasHapus
  5. Kalau kejunya dari Kraft bikin hidangan jadi enak dan gak enek.
    Apalagi untuk disajikan kepada yang terkasih ya mbak.
    Jadinya akan makin kreatif karena punya kunciannya ini

    BalasHapus
  6. seru juga bisa memasak bersama anak, menu corn dog ini salah satu yang nikmat dan menarik banget sih ya. dan kekinian. apalagi ditambah KRAFT Quick Melt. makin happy deh jadinya. sedep euy!

    BalasHapus
  7. Wah, saya mau bikin ini, Mbak. Kebetulan di rumah ada keju KRAFT Quick Melt. Jadi kemarin orang rumah nitip beli keju Kraft chedder. Saya salah beli. Kebetulan semua bahan juga ada.

    BalasHapus
  8. Senangnya..
    Kalau sudah bebikinan menu kesukaan keluarga dan keluarga lahap menyantapnya tuh menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri yaa..
    Menu yang dinantikan anak-anak juga nih, yang ada Keju KRAFT Quick Melt.

    BalasHapus
  9. Corndog pakai Quick melt ini emang enak banget ya mbak, kebetulan aku juga pernah buat. Lumer banget, dan nggak perlu dimasak lama-lama juga

    BalasHapus
  10. Keju Kraft kesukaan anak Indonesia ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ... anakku suka keju Kraft karena gurihhh lezatosss...
    Corndog bakalan endeusss ditambah keju kraft yaa, cemilan kekinian๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
  11. Corndognya menggoda sekali. Dan ide-idenya cukup kreatif buat family time. Terima kasih mbak.

    BalasHapus
  12. Bener, harga corndog tuh relatif mahal ya... Mending bikin sendiri deh... Selain lebih hemat, enggak kalah enak juga, apalagi pakai keju kraft quick melt...

    BalasHapus
  13. setuju banget Mbak, menata kembali ruangan itu bisa bangkitkan mood kita lagi, bisa buat jadi semangat juga ya jalani hari di rumah aja yang lihat itu lagi, itu lagi :D
    yeaaayy, masak bareng anak gini jadi salah satu kegiatan yang ditunggu anak-anak juga ya, melibatkan mereka dalam proses masak, biar tahu juga gimana makanan kesukaan mereka dibuat.
    Corndognya enak banget nih kelihatannya, Sabila aja sehappy itu ya, kejunya melting banget pasti nih :)

    BalasHapus
  14. masak bareng keluarga itu emang seru ya mba, dan bisa lebih hemat karena jadinya lebih banyak dengan nominal yang sama kalau beli

    BalasHapus
  15. Pakai tiga sapi bisa jadi ragam kreasi makanan ya kak, keren banget dehhh

    BalasHapus
  16. Kebayang meleleh kejunya, mm.. Enak banget pastinya. Kayaknya bisa jadi ide jualan juga, nih.

    BalasHapus
  17. kayaknya gampang ya bikin corn dog ini bisa buat camilan di rumah buat anak-anak. ntar aku coba deh bikinnya

    BalasHapus
  18. Mbaak aku mau satuuu hahaha. Kayanya enak banget deh dikasih Kraft Quick Melt di dalam corndog. Pas didigit langsung meleleh gtu omg jadi lapeeer.

    BalasHapus
  19. Aku belum pernah nyobain bikin Corn Dog sendiri, keknya boleh nih kapan2 nyobain, biar nggak jajan melulu. Lebih sehat pula yaa, apalagi pakai Kraft Quick Melt, makin melting pastinya.

    BalasHapus
  20. Corn dog + keju, aih pasangannya banget ini
    Tapi kejunya memang harus yang enak biar rasanya pas di lidah
    Apalagi kalau bukan kraft quick melt
    Lelehnya itu bikin lidah bahagiaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar