header fadmalalala

4 Tips Kirim Uang ke Luar Negeri Agar Aman dan Cepat Sampai

Konten [Tampil]
Tips Kirim Uang

Penggunaan layanan Remittance memerlukan pengetahuan yang memadai terkait tips kirim uang ke luar negeri agar aman dan cepat sampai. Sehingga uang yang Anda kirimkan bisa sampai pada penerima sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya itu, pemahaman tentang tips kirim uang ke luar negeri agar aman dan cepat sampai perlu diperhatikan dengan baik sebelum melakukan transaksi. Beberapa keperluan yang mengharuskan masyarakat melakukan pengiriman uang ke luar negeri bisa saja berasal dari keperluan pribadi dan keperluan bisnis. 

Kebutuhan pengiriman uang ke luar negeri secara pribadi biasanya untuk mengirimkan uang ke sanak keluarga yang tinggal ataupun menuntut ilmu. Sedangkan kebutuhan pengiriman uang ke luar negeri secara bisnis bisa saja dilakukan untuk transaksi jual beli dengan perusahaan atau pebisnis di luar negeri.

Tips Kirim Uang ke Luar Negeri Agar Aman dan Cepat Sampai

Ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan untuk cara mengirim uang ke luar negeri dengan aman dan cepat. Mari simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja tips kirim uang ke luar negeri agar aman dan cepat sampai.

1. Memastikan Jika Nomor Rekening Tujuan Tepat

Permasalahan seperti kegagalan dalam pengiriman uang ke luar negeri bisa saja terjadi karena kesalahan Anda dalam mencantumkan nomor rekening tujuan. Biasanya, kesalahan tersebut terjadi karena terburu-buru dalam menginput angka untuk nomor rekening.

Cara input angka yang terburu-buru dapat mengakibatkan kesalahan dalam menginput satu angka bisa saja menjadi ganda atau mengulang. Bahkan, kesalahan tersebut bisa saja terjadi karena gagal menekan salah satu angka untuk nomor rekening.

Oleh karena itu, sebelum mengkonfirmasi kirim uang ke luar negeri Anda perlu memastikan jika nomor rekening tujuan merupakan nomor yang tepat. Bahkan, jika perlu Anda perlu melakukan konfirmasi dengan penerima agar nomor rekening yang Anda input sesuai dan benar.

2. Mencantumkan Identitas dan Data Penerima dengan Lengkap dan Jelas

Tips kedua yang perlu Anda lakukan yaitu untuk mencantumkan identitas dan data penerima yang lengkap dan jelas. Hal tersebut sangatlah penting mengingat prosedur yang dilakukan cukup rumit dan melalui beberapa pihak. Sehingga bank tujuan bisa mengirimkan uang yang Anda kirimkan kepada pihak yang tepat dan ingin dituju.

Oleh karena itu, kirim uang ke luar negeri bisa gagal jika identitas dan data penerima yang Anda cantumkan salah ataupun tidak jelas. Sehingga bank tujuan kesulitan dalam mencari penerima dana tersebut sesuai dengan pihak yang Anda tuju.

3. Melakukan Pengecekan Kembali pada Nominal Transfer

Tips ketiga yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melakukan pengecekan kembali pada nominal transfer yang diinginkan. Kesalahan input nominal transfer dapat berakibat fatal jika pengiriman dilakukan untuk urusan bisnis. 

4. Memilih Platform Perbankan dengan Layanan Remittance yang Terpercaya dan Kredibel

Selanjutnya, tips yang perlu Anda lakukan yaitu dengan cara memilih jasa perbankan dengan layanan Remittance yang terpercaya dan kredibel. Tidak semua bank ataupun jasa perbankan yang memiliki layanan Remittance yang terpercaya dan kredibel.

Hal tersebut terjadi karena cara kerja layanan pengiriman uang yang satu ini melalui berbagai jenis prosedur dan melibatkan perantara dan bank tujuan. Sehingga Anda benar-benar perlu memilih prioritas banking dengan penyedia jasa Remittance yang terpercaya dan kredibilitas tinggi.

Anda bisa memilih pihak perbankan baik bank maupun non-bank terpercaya dengan melihat reputasi yang dimiliki di mata nasabah dan masyarakat luas. Sedangkan cara memilih penyedia jasa kirim uang ke luar negeri dengan kredibilitas tinggi yang terdaftar resmi dan dibawah pengawasan pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Salah satu platform perbankan dengan layanan Remittance terpercaya dan terbaik yaitu produk Transfer Valas digibank by DBS. Selain itu, produk Transfer Valas digibank by DBS untuk kirim uang ke luar negeri juga terkenal dengan biaya transfer ke luar negeri yang gratis.

Kelebihan Kirim Uang ke Luar Negeri dengan digibank by DBS

Kirim Uang Ke Luar Negeri

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan selain biaya transfer ke luar negeri yang terjangkau dengan Transfer Valas digibank by DBS. Berikut ini beberapa kelebihan yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan penggunaan layanan Remittance ini.

1. Akses Transaksi Lebih Mudah dan Seharian

Kelebihan pertama yang dimiliki platform dari produk Transfer Valas digibank by DBS yaitu dapat diakses 24/7 melalui aplikasi sehingga anda bisa melakukan pengiriman uang ke luar negeri dengan mudah tanpa perlu ke kantor cabang.

2. Gratis ke 20 Negara Tujuan

Selanjutnya, Anda juga bisa mendapatkan biaya transfer ke luar negeri gratis ke 20 negara tujuan. Akan tetapi dengan catatan negara tujuan Anda menggunakan 7 jenis mata uang berikut: USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

3. Menggunakan FX Rate Terkini dan Juara

Kemudian, Anda juga bisa menikmati FX rate yang terkini dan juara dengan menggunakan produk Transfer Valas digibank by DBS. Sehingga Anda bisa mendapatkan nilai tukar uang yang kompetitif dan tanpa tambahan biaya apapun

4. Sampai di Hari yang Sama

Tidak sedikit layanan kirim uang ke luar negeri menghabiskan waktu beberapa hari. Namun, keunggulan Transfer Valas digibank by DBS dapat membuat transfer uang ke luar negeri sampai di hari yang sampai di hari yang sama dengan catatan transaksi dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Menarik bukan beberapa ulasan di atas agar Anda mendapatkan biaya transfer ke luar negeri yang gratis, aman dan cepat? Demikian ulasan singkat mengenai tips kirim uang ke luar negeri, gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk mendapatkan keunggulan diatas. Semoga bermanfaat.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

Posting Komentar