header fadmalalala

4 Jenis Pewangi Mobil Untuk Keharuman Sepanjang Perjalanan

Konten [Tampil]
Tipe Pewangi Mobil

Mobil yang bersih dan wangi pastinya akan memberikan kenyamanan selama perjalanan. Karena itu perawatan pun perlu dilakukan secara rutin di bengkel terpercaya yang memberikan pelayanan terbaik. Selain perawatan di bengkel, mobil juga perlu diberi pewangi. Ada 4 jenis pewangi yang bisa Anda pilih, simak ulasannya satu persatu di bawah ini.

Jenis Pewangi Mobil

Berikut beberapa jenis pewangi mobil terbaik

1. Pewangi Mobil Jenis Padat

Jenis pewangi mobil yang pertama adalah jenis padat. Pewangi jenis padat cocok buat Anda yang ingin berhemat, karena pewangi ini bisa tahan lama, sehingga Anda tak perlu sering-sering menggantinya.

Pewangi mobil jenis padat juga banyak dipilih para pemilik mobil karena keawetannya dan juga penggunaannya yang mudah. Namun, sayangnya pewangi padat memiliki kekurangan dengan keharumannya yang kurang menyengat. 

2. Pewangi Mobil Jenis Spray

Pewangi mobil selanjutnya adalah jenis spray atau cair. Cara penggunaan adalah dengan menyemprotkan ke dalam mobil dan biarkan keharumannya menyebar ke ruangan mobil. Meskipun keharumannya memang cukup kuat dan menyengat namun sayangnya keharumannya tidak tahan lama. Sehingga Anda perlu menyemprotkannya berulang kali bila wanginya telah hilang. 

3. Pewangi Mobil Jenis Gel

Jenis pewangi mobil lainnya adalah jenis gel. Pewangi jenis ini juga banyak dipilih para pemilik mobil untuk memberikan keharuman pada mobil kesayangannya. Pewangi jenis gel yang praktis ini mengandung deodorant dengan keharuman yang kuat dan tahan lama. 

Namun sayangnya pewangi ini memiliki kekurangan yakni dapat meninggalkan bercak pada bagian interior mobil bila terkena panas atau sinar matahari. 

4. Pewangi Mobil Jenis Diffuser

Jenis pewangi yang terakhir adalah jenis diffuser. Pewangi jenis diffuser bekerja dengan cara mengambil sumber panas dari port atau soket mobil, lalu menyebarkan keharumannya ke seluruh kabin mobil.

Pewangi Mobil

Bukan hanya memberikan keharuman pada  kabin mobil Anda, pewangi mobil jenis diffuser juga dapat menyegarkan serta mensterilkan udara di dalam mobil Anda. Meskipun wanginya tidak tahan lama, namun pewangi jenis ini memiliki beberapa kelebihan, seperti: 

Mampu Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mobil

Kelebihan yang utama dari pewangi jenis diffuser adalah kemampuannya dalam menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil. kamu bisa menghilangkan bau bau tidak sedap di dalam interior mobil, juga menyegarkan ruangan mobil Anda.

Sebagai Aromaterapi

Pewangi diffuser mengandung essential oil yang dapat menghadirkan keharuman dalam mobil Anda. Seperti yang diketahui minyak essential bermanfaat sebagai aromaterapi yang dapat mengurangi stres. Sehingga dapat membuat perjalanan Anda lebih rileks dan nyaman. 

Sebagai Pelembab Udara

Pewangi diffuser secara otomatis akan memberikan  manfaat tambahan yakni sebagai pelembab udara. Hal ini tentu saja bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan mobil Anda dan meminimalisir dari kekeringan akibat cuaca yang sangat panas.  

Efisiensi: Hal yang paling buruk dari memiliki semprotan pewangi tradisional adalah seberapa lama mereka bisa bertahan. Tanpa kamu sadari, kamu tidak akan menyadari kalau pewangi ini memberikan wewangian apapun. Diffuser akan menghilangkan masalah ini karena mereka secara terus-menerus memberikan wangi yang segar dan tahan lama.

Jenis-jenis Diffuser Mobil

Pewangi Diffuser memiliki beberapa jenis, yaitu:

Vent Clips

Jenis diffuser mobil yang paling banyak digunakan adalah diffuser vent clips. Diffuser jenis ini cukup mudah pemakaiannya, cukup tempelkan pada saluran udara di mobil. Terdapat beberapa jenis diffuser vent clips yaitu klip dengan kapas yang dimasukkan ke dalam minyak essential. Diffuser jenis ini biasanya lebih tahan lama dibanding  diffuser jenis lainnya.

Plug In

Jenis diffuser lainnya adalah diffuser plug in. Diffuser jenis ini dapat dihidupkan dengan dua jenis sumber energi, yaitu energi power point dan port USB pada mobil. Beberapa jenis diffuser biasanya menggunakan kombinasi air dan minyak, sementara lainnya hanya menggunakan minyak saja. Meski begitu kedua jenis ini akan sama-sama memancarkan kabut ke udara dengan kecepatan berbeda. Jenis diffuser ini biasanya memiliki manfaat tambahan seperti dapat berguna sebagai pelembab udara atau juga memiliki lampu LED.

Rechargeable

Diffuser yang terakhir adalah jenis Rechargeable. Diffuser jenis ini memiliki desain yang hampir sama dengan jenis plug in. Diffuser Rechargeable memiliki kelebihan dimana kemudahannya yang dapat ditempatkan di sekitar mobil Anda. 

Nah, itulah 4 jenis pewangi mobil yang bisa Anda pilih untuk memberikan keharuman selama dalam perjalanan. Selain memberikan pewangi pada mobil kesayangan, Anda juga perlu membawa mobil ke bengkel secara berkala untuk melakukan perawatan atau service. Anda bisa temukan bengkel terpercaya dan profesional di aplikasi Otoklix yang bekerjasama dengan lebih dari 2000 bengkel umum terpercaya. 

Lewat aplikasi Otoklix Anda juga bisa dapatkan promo GoGoklix, yakni Gratis Ganti Oli di Otoklix selama 1 tahun untuk pengguna aplikasi Otoklix.


Referensi:

https://www.qoala.app/id/blog/gaya-hidup/otomotif/pewangi-mobil-terbaik/

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

1 komentar

  1. Wah banyak banget jenisnya ya, mulai yang padat, spray. Kayaknya sih enak pakainya yang padat, karena tinggal taruh aja ya..

    BalasHapus

Posting Komentar