header fadmalalala

Buka Usaha Franchise Favorit Pakai Pinjaman 300 Juta? Pasti Bisa!

Konten [Tampil]
Cara Membuka Usaha Franchise

Bila Anda memiliki minat untuk mengembangkan brand yang telah Anda miliki maka buka usaha franchise bisa jadi alternatif untuk mengembangkannya. Saat ini tren bisnis franchise bukan hal yang asing lagi. Kendala modal awal usaha franchise dapat diatasi dengan bank yang menyediakan pinjaman 300 juta untuk bisnis Anda.

Kekuatan brand yang sudah memiliki konsumen yang loyal dapat mendatangkan untung jutaan rupiah. Bisnis franchise sangat digemari karena orang yang ingin melakukan usaha tidak perlu menyiapkan semua aspek bisnis dari awal.

Di Indonesia, minat terhadap bisnis franchise tergolong tinggi seperti di bidang ritel, kuliner maupun jasa pendidikan non formal. Selain itu, untuk memproses pendaftaran franchise prosesnya sangat mudah dan bisa dilakukan hanya dalam 2 hari, mudah bukan?

Kesempatan membuka usaha franchise brand favorit milik Anda tidak boleh terlewatkan. Berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum membuka usaha franchise.

Tips Buka Usaha dengan Bunga Pinjaman Bank

Dalam mengembangkan bisnis franchise favorit Anda, pengajuan pinjaman uang bank dapat Anda lakukan untuk bantuan modal awal. Namun, sebelum melakukan pengajuan, Anda harus memastikan sistem franchise yang akan Anda bangun.

Franchise makanan atau minuman merupakan usaha franchise yang memimpin pasar. Pastikan brand makanan atau minuman yang Anda miliki sudah memiliki brand image yang baik di pasar kemudian kenali potensi pasarnya. 

Sebaiknya Anda menyesuaikan bisnis yang akan Anda kembangkan dengan passion Anda sehingga Anda bisa menetapkan tujuan dan perencanaan bisnis yang menyenangkan dan bersemangat.

Pinjaman 300 juta akan sangat membantu Anda saat merintis bisnis Franchise impian. Pastikan untuk selalu berhati-hati dalam segala perencanaan bisnis Anda.

Hal-hal yang Harus Dimiliki Sebelum Membuka Usaha Franchise

Sebelum Membuka Usaha Franchise

Seperti yang dapat Anda lihat di pasaran, saat ini bisnis franchise lokal tidak kalah saing dengan franchise yang berasal dari luar negeri. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mendirikan franchise favorit Anda menggunakan pinjaman uang bank.

1. Mempunyai Ciri Khas dan Menarik

Sebuah brand franchise harus memiliki ciri khas agar mudah dikenali konsumen. Ciri khas tersebut harus menarik dan dapat membedakan bisnis Anda dengan bisnis kompetitor.

Hal ini dapat ditemukan pada brand-brand yang sudah terkenal di pasaran atau merupakan pionir suatu produk. Pastikan Anda telah melakukan analisis yang mendalam untuk brand yang telah Anda miliki.

2. Mempunyai Perencanaan Bisnis

Fondasi yang membuat suatu bisnis berjalan dengan baik adalah perencanaan bisnis tersebut. Pastikan brand franchise Anda sudah memiliki perencanaan yang matang dengan melakukan riset terkait usaha-usaha sejenis.

Jangan khawatir jika mengembangkan brand favorit Anda memerlukan modal besar karena pinjaman 300 juta akan menjadi penyokong Anda ketika membuka franchise.

3. Melakukan Pendaftaran ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual bertujuan agar brand yang Anda miliki tidak diklaim oleh orang lain. Hal ini sangat penting terutama jika brand Anda mempunyai konsep bisnis yang unik.

Selain mendaftarkan nama brand ke Hak Kekayaan Intelektual, Anda perlu membuat badan hukum yang menaungi bisnis Anda. 

4. Menyiapkan Pemberian Dukungan Berkala Kepada Mitra yang Ikut Bergabung

Sebagai pihak yang menyediakan franchise, Anda perlu memberikan dukungan yang berkelanjutan untuk mitra yang bergabung agar brand Anda terus berkembang dan terkenal. 

Jangan khawatir soal dana karena ada bank bisa memberikan pinjaman 300 juta untuk melancarkan bisnis franchise favorit Anda.

Beberapa hal yang disediakan oleh penyedia franchise antara lain yaitu pelatihan mengelola outlet, mengelola keuangan dan memberikan alat pendukung seperti bahan produksi, peralatan dapur serta seragam karyawan.


5. Melakukan Penyusunan Standar Operasional Prosedur dengan Jelas

Setelah memiliki perencanaan bisnis yang matang, Anda juga memerlukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas. SOP yang jelas akan membantu jalannya bisnis dengan lancar.

DBS KTA untuk Solusi Membangun Buka Usaha Franchise Favorit 

Bank DBS memiliki produk yang dapat mendukung kelancaran bisnis Anda yang dinamakan DBS KTA. Produk tersebut merupakan sebuah pinjaman tanpa agunan yang artinya Anda dapat mengajukan pinjaman dengan nominal tertentu tanpa jaminan apapun.

Mengembangkan bisnis dengan sistem franchise kini dapat dengan mudah diwujudkan dengan produk DBS KTA karena limit pinjaman 300 juta sehingga Anda dapat memanfaatkannya dengan efektif untuk modal awal mengumpulkan mitra. 

Selain itu ada beberapa keunggulan DBS KTA yang perlu Anda ketahui. Berikut beberapa keunggulan dari produk DBS KTA.

  • Limit Maksimal Pinjaman Hingga 300 Juta

Mengajukan modal bisnis dengan produk DBS KTA akan sangat membantu karena limit maksimal pinjaman 300 juta. Cukup besar bukan?

  • Bunga flat mulai dari 0,88% per bulan

Bunga yang diterapkan pada DBS KTA adalah jenis bunga flat atau bunga tetap dan bunga tersebut disesuaikan dengan pinjaman yang Anda ajukan. Bunga ditetapkan mulai dari 0,88% per bulan. Cukup menarik bukan?

  • Cicilan hingga 36 bulan

Pengajuan pinjaman uang bank DBS Indonesia akan diberikan kemudahan dalam cicilannya yang dapat dibayar hingga 36 bulan atau 3 tahun. Dengan rentang yang cukup lama Anda dapat melunasinya tanpa terbebani.

  • Persyaratan mudah

Beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi yaitu sebagai berikut.

1. Berdomisili di Jabodetabek

Syarat pertama yang perlu Anda penuhi untuk pinjaman 300 juta adalah berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

2. Mempunyai e-KTP dan NPWP

Selanjutnya, persyaratan yang harus Anda penuhi untuk mengajukan pinjaman adalah memiliki e-KTP dan NPWP.

3. Memiliki penghasilan minimum 5 juta

Pengajuan pinjaman 300 juta dengan DBS KTA juga memiliki persyaratan bahwa Anda memiliki pendapatan minimal 5 juta

4. Memiliki kredit bank lain dengan limit minimal 10 juta

Terakhir, persyaratan yang perlu Anda penuhi adalah memiliki kartu kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta. Mudah bukan?

Nah, dengan produk DBS KTA, Anda dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman 300 juta yang dapat mengembangkan bisnis franchise favorit Anda. Segera wujudkan rencana bisnis Anda dengan kemudahan yang ditawarkan DBS KTA!

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

Posting Komentar