header fadmalalala

Jauhi Investasi Bodong, Ini Cara Mendapatkan Keuntungan Reksadana

Konten [Tampil]
Cara Dapatkan Keuntungan Reksadana

Keuntungan Reksadana membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Meskipun begitu Anda tidak boleh sembarangan berinvestasi. Maraknya investasi bodong membuat masyarakat harus lebih berhati-hati. Banyak orang yang mengatasnamakan investasi namun nihil keuntungan.

Bahkan parahnya, tidak sedikit pula yang menjadi korban dengan jumlah fantastis. Untuk itulah penting memilih jenis investasi aman serta perusahaan terpercaya yang menaunginya. Poin penting lainnya, masyarakat harus lebih jeli mengenai legalitas perusahaan yang menawarkannya.

Sebab, legalitas inilah yang dapat dipertanggung jawabkan apabila terdapat kendala. Kali ini mari bahas secara mendalam mengenai keuntungan berinvestasi Reksadana serta rekomendasi aplikasi aman untuk digunakan.

Cara Memilih Investasi untuk Mendapatkan Keuntungan Reksadana

Sebagian orang hanya asal investasi tanpa mengetahui seluk beluk dari Reksadana itu sendiri. Namun setidaknya, Anda harus mengerti kiat-kiat dalam memilih Reksadana agar mendapatkan keuntungan maksimal. Berikut ini beberapa poin yang harus diperhatikan:

Memilih Platform Investasi Legal Terpercaya

Agar mendapatkan keuntungan Reksadana, masyarakat harus memilih jenis platform terpercaya untuk mengelola uang investasi tersebut. Sejumlah aplikasi baru bermunculan, namun tiada salahnya jika Anda memutuskan untuk menggunakan digibank by DBS.

Selain berpeluang besar mendapatkan keuntungan, investasi ini juga telah terjamin keamanannya. Bukan hanya itu, aplikasi ini memang direkomendasikan karena memiliki kredibilitas tinggi. Tidak heran jika berinvestasi di platform ini sangat mudah dan fleksibel.

Pelajari Cara Kerja Reksadana

Anda yang belum begitu familiar dengan cara kerja investasi ini, bisa memulai dengan mempelajarinya terlebih dahulu. Untuk pemula Anda bisa memulai dengan nominal kecil. Kemudahan aplikasi investasi online, dapat dilakukan hanya menggunakan smartphone. Sehingga Anda dapat memantau setiap perkembangan dengan mudah.

Memilih Produk Investasi Sesuai Kebutuhan

Cara mendapatkan keuntungan Reksadana ialah dengan menyesuaikan kebutuhan. Satu hal yang menjadi poin penting ialah tujuan investasi. Apakah untuk berlibur, membeli rumah, mobil dan lain sebagainya. Termasuk di dalamnya mencakup jangka waktu investasi.

Sesuaikan dengan jangka waktu yang tepat, yakni memilih investasi jangka panjang atau jangka pendek. Umumnya investasi jangka pendek cocok untuk produk risiko rendah. Seperti diantaranya Reksadana pasar uang, atau deposito. Sedangkan untuk jangka waktu di atas 5 tahun cocok untuk risiko tinggi seperti saham.

Paham Akan Prospektus

Hal lain yang tidak dapat Anda abaikan ialah memahami isi prospektus. Prospektus sendiri merupakan gambaran atau petunjuk yang menyediakan informasi lengkap seputar Reksadana yang dipilih. Sehingga Anda akan memahami secara menyeluruh mulai dari pengelolaan, rekam jejak, hingga likuiditas Reksadana.

Mengetahui Jenis-Jenis Reksadana

Investasi sendiri terdiri dari beberapa jenis. Berikut ini deretan jenis investasi Reksadana yang perlu Anda ketahui:

Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana pendapatan tetap merupakan jenis Reksadana yang menginvestasikan 80% dana untuk produk obligasi.

Reksadana Pasar Uang

Yakni jenis Reksadana yang menginvestasikan seluruh dana dalam pasar uang. Instrumennya bisa berupa surat berharga dengan jatuh tempo kurang dari 1 tahun.

Reksadana Campuran

Yakni investasi yang menempatkan beberapa efek. Seperti surat utang, saham dan pasar uang.

Reksadana Saham

Jenis Reksadana ini adalah investasi dengan minimum 80% dari aktiva dalam bentuk saham.

Keuntungan Menggunakan Reksadana digibank by DBS

Keuntungan Menggunakan Reksadana

Sebagai perusahaan berlisensi dan legal, Aplikasi digibank by DBS menjadi salah satu platform yang bisa Anda gunakan. Lantas, apa saja keuntungan berinvestasi Reksadana di platform ini, berikut ulasannya:

Menyediakan 3 Kategori Produk

Beruntungnya, Anda akan ditawarkan 3 pilihan kategori produk investasi. Pertama yakni kinerja terbaik yang menyuguhkan produk investasi serta keuntungan Reksadana dalam satu tahun terakhir.

Kemudian yang kedua, yakni scoring terbaik. yang memuat daftar produk investasi terbaik berdasarkan riset dalam kurun waktu beberapa waktu terakhir. Lalu yang ketiga yakni terpopuler. Mencakup kategori yang berisi produk investasi terpopuler dan banyak diminati para investor.

Pembelian Berkala dan Fleksibel

digibank by DBS memberikan banyak kemudahan. Sehingga pengguna akan mendapatkan potensi keuntungan Reksadana lebih besar. Salah satunya kemudahannya yakni adanya fitur pembelian berkala dan fleksibel. 

Anda tidak harus registrasi ulang untuk melakukan transaksi. Melainkan para nasabah hanya perlu melakukan pendaftaran SID (Single Investor Identification) untuk transaksi pertama. Sehingga tidak membutuhkan registrasi ulang untuk transaksi berikutnya.

Menyediakan lebih dari 50 Produk Pilihan

Keuntungan Reksadana menggunakan aplikasi ini adalah menawarkan lebih dari 50 pilihan produk investasi. Di mana jenis dan risiko keuntungan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini cocok untuk investor pemula maupun profesional.

Investasi Mulai dari 100 Saja

Kemudahan lainnya yakni pengguna dapat berinvestasi mulai dari Rp100.000,00 saja. Ini merupakan investasi awal sedangkan untuk selanjutnya jumlah nominal bisa disesuaikan budget masing-masing. Semakin tinggi nilai investasi, maka semakin besar keuntungan yang didapatkan.

Transaksi Lengkap Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Kemudahan berinvestasi semakin kentara karena semua dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Segala kebutuhan investasi semakin cepat dan mudah. Mulai dari proses registrasi SID (Single Investor Identification), pembelian Reksadana, penjualan, hingga proses pengalihan dana. Fitur lengkap ini tentu sangat menguntungkan bagi para pengguna.

Berinvestasi kini semakin mudah dengan adanya kemajuan teknologi. Tidak harus repot datang ke kantor cabang, semua dapat dilakukan hanya melalui aplikasi ringan di ponsel. Seperti halnya ketika menggunakan Aplikasi digibank by DBS ini.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

Posting Komentar