header fadmalalala

Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan

Konten [Tampil]
Penambah Berat Badan

Bagi sebagian orang, berat badan kurang adalah suatu hal yang bisa membuatnya gelisah. Bisa karena pandangan orang yang berpikir bahwa dirinya kurang gizi, jarang makan, atau yang lainnya. Bagi mereka, salah satu solusi untuk masalah tersebut dengan mengkonsumsi susu penambah berat badan.

Apakah dengan susu penambah berat badan kita jadi lebih gemuk? Apa saja yang harus diperhatikan untuk memilih susu tersebut? Nah, di artikelku kali ini aku akan sharing tentang cara memilih susu penambah berat badan.

Cara Memilih Susu Penambah Berat Badan

Tidak semua susu penambah berat badan bisa bekerja secara efektif. Tetapi, dengan pemilihan yang tepat akan membantu kita untuk memilih susu yang cocok. Dan hal itu harus benar-benar diperhatikan. Sehingga susu penambah berat badan ini juga berfungsi sebagai suplemen harian untuk tubuh kita.

Ada beberapa cara memilih susu penambah berat badan agar cocok untuk kita, yaitu:

1. Cek Nutrisi Susu

Untuk memilih susu yang baik, tentu hal pertama yang dilakukan adalah dengan cek kandungan nutrisinya. Cek kandungan nutrisi yang terdapat pada label kemasan susu. Kandungan susu apa yang diperlukan oleh tubuh kita.

Kebanyakan orang yang ingin menambah berat badan akan menyuplai lemak dan kalori untuk tubuh. Karena setiap harinya tubuh kita memerlukan energi untuk beraktivitas. Energi yang ada didapat dari pembakaran kalori dan lemak yang ada di tubuh. Untuk itu, bagi orang yang ingin gemuk sebaiknya menambah asupan kalori dan lemak di dalam susunya.

Asupan kalori tambahan tersebut bisa didapat dari susu tinggi kalori. Jenis susu inilah yang bisa kita pilih sebagai suplemen tambahan untuk badan.

2. Cek Harga

Susu penambah berat badan tidak jarang yang menawarkan dengan harga yang tinggi. Tentu saja karena mereka berani memberikan kualitas yang baik untuk produknya. Sehingga harga yang ditawarkan pun juga sebanding.

Untuk itu, sebelum membeli sebaiknya kita cari dulu berapa budget dan harga dari susu yang kita butuhkan. Sehingga saat membeli pun tidak kaget dengan harga susu yang ditawarkan.

3. Pilih Susu Berkualitas Baik

Proses pembentukan tubuh menjadi lebih baik harus dengan menyenangkan. Jadi sebaiknya kita mencari susu dengan kualitas baik dan enak saat dikonsumsi. Jika kita menelan susu dengan rasa yang tidak enak, tentu proses pembentukan tubuh kita juga menjadi tidak menyenangkan.

Bagaimana sih kualitas susu yang baik itu? 

Susu weight gainers biasanya tersedia dalam bentuk cair dan bubuk. Untuk yang cair bisa langsung kita konsumsi. Tetapi sebagian besar kita memilih susu bubuk. Untuk itu kita harus mengetahui kualitas susu yang baik. Kualitas susu yang baik biasanya memiliki tekstur yang mudah larut dengan air.

Sehingga saat kita membuatnya tidak membuat atau tidak berbusa saat diaduk maupun dikocok. Karena jika berbusa, kita juga akan menelan gumpalan-gumpalan susu dan busa tersebut. Selain itu, susu penambah berat badan yang baik juga harus mudah dicerna oleh tubuh.

Jadi, jika kita mengkonsumsi susu tersebut tetapi berefek negatif segera hentikan konsumsi susu tersebut. Seperti apa efek negatifnya? Bisa seperti sakit perut, mual, ataupun diare. Tentu saja, untuk menambah berat badan menjadi ideal harus diimbangi juga dengan makan makanan bergizi dan olahraga secara teratur.

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan

Menurut ceklis.id, ada beberapa rekomendasi merk susu penambah berat badan yang bisa kita coba. Tentu saja sebelum kita membelinya tetap harus mencari tahu dahulu tentang susu tersebut ya. Apakah cocok dengan kita atau tidak.

Appeton Weight Gain Adult

Susu Appeton Weight Gain Adult ini boleh dikonsumsi untuk remaja mulai umur 13 hingga 50 tahun. Susu ini bisa dikonsumsi siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Rasa yang ditawarkan adalah rasa coklat dan vanilla saja. Jadi kita bisa memilih mau mencoba rasa yang mana.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya minum 2-3 kali sehari satu jam setelah makan. Seperti review dari kak Diah Halifa dari komunitas popmama, telah merasakan berat badan naik. Berat badan bisa naik 1-2 kg setelah seminggu mengkonsumsi susu ini rutin setiap hari. Untuk efek negatifnya pun tidak ada dan hanya merasakan sering mengantuk saja.

Untuk harga dari susu Appeton Weight ini seharga 350.000 untuk ukuran 450 gram saat membeli online. Tentu saja, untuk harga yang ditawarkan jauh lebih mahal ya. Tapi dengan hasil yang nyata mungkin bisa untuk menjadi pertimbangan.

Nestle Nutren Optimum

Susu penggemuk berat badan ini diformulasi oleh prebiotik dan dan fiber yang bagus untuk pencernaan. Susu ini juga kaya akan whey protein sehingga dapat membentuk tubuh bagus dan ideal. Harga dari susu Nestle Nutren Optimum ini hanya 150.000an saja dengan berat 400 gram.

Cukup terjangkau juga bukan untuk harganya, tapi tetap diperhatikan untuk kecocokan susu untuk kita ya. Kalau kurang cocok sebaiknya segera berhenti mengkonsumsinya. 

Ensure Vanilla

Susu Ensure Vanilla dijual dengan harga 120.000an untuk berat 400 gram. Susu ini juga digunakan hanya untuk orang dewasa ya. Jadi jangan sampai anak kita ikut meminumnya karena bisa jadi berefek kurang baik untuk anak.

Susu Ensure biasa digunakan sebagai nutrisi tambahan untuk tubuh. Susu ini bisa dikonsumsi 1-3 gelas perhari. Susu ini juga kaya akan kalsium, sehingga bisa untuk mengatasi masalah tulang ngilu. Wah, jadi bisa memperkuat tulang juga ya jadi gak gampang ngilu lagi deh. Hehee.

L-Men Gain Mass

L-Men Gain Mass adalah suplemen penambah berat badan yang efektif untuk meningkatkan massa otot hingga 1 kg perminggu. Untuk varian rasa yang ditawarkan juga bermacam-macam. Ada rasa coklat, banana, taro, dan mangga.

Untuk hasil maksimal, bisa minum susu L-Men Gain Mass 2 gelas setiap hari. Susu ini bisa diminum sebagai pengganti makan pagi dan makan malam. Harga dari susu ini adalah 62.500 untuk ukuran 225 gram.

Dancow Fortigro Enriched Full Cream

Susu Dancow dikenal dengan susu pertumbuhan untuk anak. Walau begitu, ternyata susu ini bisa digunakan sebagai susu penambah berat badan untuk orang dewasa juga. Susu dengan kandungan full cream mempunyai kalori dan protein yang padat di setiap gelasnya.

Untuk harga yang ditawarkan juga cukup murah. Hanya sekitar 84.000 saja sudah mendapatkan satu box susu Dancow dengan ukuran 800 gram. Cukup murah sekali bukan untuk diminum setiap hari.

Nah, bagaimana dengan beberapa rekomendasi susu dan tips memilih susu penambah berat badan yang baik ini? Apakah cukup membantu? Kalau ada pengalaman dan sharing merek susu lain boleh juga tulis di komentar ya. 

Jangan lupa walaupun kita mengkonsumsi susu setiap hari, tetap jaga pola makan dan tetap rutin berolahraga. Semoga sehat selalu dan semoga dapat tubuh yang ideal sesuai keinginan kita. Terima kasih..

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

Posting Komentar