header fadmalalala

InvestasiKu : Cara Investasi Semudah Genggaman Tangan

Konten [Tampil]
InvestasiKu Mudah

Selama ini aku selalu mengira bahwa investasi itu ribet. Berbagai prosedur harus dilakukan agar investasi kita berhasil. Apakah begitu? Tapi dengan memakai InvestasiKu kita bisa berinvestasi dengan lebih mudah.

Setelah berinvestasi, kita bisa hidup dengan lebih nyaman dibandingkan sebelumnya. Apapun investasi yang dipakai, tentu saja ada plus dan minusnya. Ada juga resiko yang bisa kita terima. Hem, sepertinya memang perlu kita pelajari lebih dalam ya tentang investasi ini.

Apa sih investasi itu? Dan apa manfaatnya untuk kita? Aku termasuk orang awam nih dengan masalah investasi. Apakah bisa tetap berinvestasi sesuai kemampuan yang dimiliki? Daripada bingung mencari jawabannya, baca tulisan ini hingga akhir yuk..

Manfaat Investasi Untuk Masa Depan

Apakah kamu ingat berapa biaya daftar sekolahmu dahulu? Kalau saat masuk kuliah sekitar tahun 2011 di salah satu Universitas Swasta di Jogja sekitar 6 jutaan. Sedangkan di tahun 2022 ini sudah naik menjadi 15 jutaan. Wah, sudah lebih dari dua kali lipatnya bukan?

Tentu hal ini menjadi pertimbangan untukku sebagai orang tua yang memiliki anak untuk selalu mempersiapkan biaya pendidikan sejak dini. Kita tidak tahu bukan berapa biaya yang akan dikeluarkan saat anak masuk kuliah nanti? Apalagi anakku sekarang baru menginjak umur 4 tahun di bulan Maret ini. Kurang lebih masih ada sekitar 15 tahun lagi hingga anakku masuk ke jenjang universitas.

Walaupun kita tidak mengetahui keinginan anak nantinya, tapi sebagai ibu tentu saja aku ingin memberikan yang terbaik untuk anakku. Aku ingin mempersiapkan apa saja kebutuhan anak nantinya dan mendukung apa impiannya. Untuk itulah sebagai orang tua harus mempunyai dana yang cukup agar keinginan itu tercapai.

Selain pendidikan yang jika kita pikirkan terasa masih lama, kita ambil contoh yang lain saja ya. Barang dan kebutuhan sehari-hari yang selalu kita gunakan bisa saja menjadi lebih mahal daripada biasanya. Faktor tersebut terpengaruh dari berbagai macam belah pihak. Seperti kasus minyak langka yang sedang kita rasakan sekarang.

Harga satu liter minyak sekarang jauh lebih mahal dari beberapa minggu yang lalu. Entah itu dikarenakan perang Ukraina dan Rusia, atau adanya pihak yang kurang bertanggung jawab. Entahlah, dan aku juga tidak mau membahasnya.

Faktanya adalah harga minyak tersebut menjadi naik hingga 2 kali lipat. Dan jika penghasilan yang kita dapatkan masih tetap sama, maka perhitungan keuangan di keluarga bisa jadi akan menjadi minus. Itulah yang harus kita hindari agar tidak terbawa inflasi dari harga kebutuhan sehari-hari tersebut.

Jadi, dari sedikit cerita di atas apa saja sih manfaat investasi yang bisa kita dapatkan?

Manfaat Investasi

Ada beberapa manfaat dari investasi yang bisa kita dapatkan, diantaranya adalah:

  • Menghindari terjadinya inflasi
  • Mempersiapkan kebutuhan masa depan
  • Nilai uang menjadi bertambah
  • Bertambahnya penghasilan dari hasil investasi
  • Mempersiapkan dana pensiun agar lebih siap
  • Melatih tanggung jawab saat melakukan investasi

Itulah beberapa manfaat dari investasi yang bisa kita lakukan. Karena dengan berinvestasi, kita bisa mempersiapkan modal untuk kebutuhan masa depan. Dan dengan investasi tersebut kita juga bisa bersiap dengan lonjakan biaya kebutuhan sehari-hari yang bisa naik sewaktu-waktu.

Lalu bagaimana cara kita bisa memulai investasi untuk masa depan? 

Pasti masih banyak orang yang bingung dan belum mengerti tentang investasi. Kini saat kita menggunakan aplikasi InvestasiKu untuk memudahkan kita untuk update berita dan informasi semua tentang investasi.

Aplikasi InvestasiKu

InvestasiKu merupakan sebuah produk dari PT Mega Capital Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan menggunakan InvestasiKu, kita bisa bisa berinvestasi dengan lebih mudah.

Menggunakan InvestasiKu juga kita bisa menjadi lebih bebas dalam hal finansial. Tidak hanya itu saja, InvestasiKu juga memberikan informasi dan edukasi agar kita bisa lebih mudah dalam melakukan investasi.

Mau lebih kenal dengan InvestasiKu? Kita bahas fitur dan kegunaan yang ada di dalam aplikasinya dulu yuk.

Fitur InvestasiKu? 

Ada beberapa fitur yang bisa kita gunakan di InvestasiKu. Untuk memudahkan kita menggunakan aplikasi, bisa baca review dariku ya :D.

Saham/ Market

Fitur pertama di InvestasiKu merupakan Saham atau Market. Fitur ini digunakan untuk membeli dan menjual saham yang kita pilih. Berinvestasi di Saham sekarang menjadi semakin populer. Karena menjadi potensi utama yang mudah digunakan dan bisa bertumbuh dengan cepat.

Pada menu Saham, kita bisa melihat pergerakan saham dan kondisinya secara real time. Trading Idea menentukan saham mana yang akan kita jual ataupun kita beli. Banyak sekali saham yang bisa kita cari melalui kategorinya sehingga kita tidak bingung mencarinya.

Kita bisa membeli saham bisa melalui Top Saham, yang bisa dipilih dari beberapa kategori seperti Top Market Cap. , Top Active, Top Gainer, Top Loser, Value, dan Volume. Dengan memilih berdasarkan kategori tersebut memudahkan kita untuk mengevaluasi saham sesuai keinginan kita.

Sama halnya dengan Saham Berdasarkan Sektor. Bisa dipilih dari Sektor Energi, Bahan Dasar, Perindustrian, dan lain sebagainya. Pada menu ini kita juga bisa melihat indeks saham berdasarkan Domestik maupun Global.

Eduvest InvestasiKu

Sebuah layanan yang membantu kita untuk mempelajari investasi. Eduvest InvestasiKu biasanya diberikan dalam berbagai materi dan metode. Bisa melalui Artikel, Podcast, Webinar, maupun video yang di upload.

Bahkan di dalam Eduvest InvestasiKu, terdapat berbagai macam informasi yang bisa kita gali. Seperti kisah china yang memutuskan lockdown dan minyak menjadi langka lagi. Selain itu, masih banyak informasi dan tips untuk trading, dan lain sebagainya.

Informasi ringan seperti ini bisa menjadi nilai tambah untuk visa memutuskan membeli atau menjual saham.

Fitur Dari InvestasiKu

InvestasiKu kedepannya juga akan memberikan tambahan menu investasi yaitu Obligasi dan Reksadana. Tidak hanya saham saja yang bisa kita pilih dalam berinvestasi dong ya. Kita tunggu saja ya update terbaru dari InvestasiKu.

Jangan sampai lupa ya, bahwa Investasi merupakan langkah yang bisa kita raih untuk menuju financial yang lebih baik. Untuk itulah sebaiknya kita mengenal dan mencoba berinvestasi sejak dini. Lalu, bagaimana nih cara kita berinvestasi? Bagaimana cara mendaftarnya?

Cara Mendaftar di InvestasiKu

Untuk membuat akun di Investasiku cukup mudah kok. Ini dia langkah-langkahnya:

1. Membuat akun InvestasiKu. Untuk membuat akun InvestasiKu, kamu bisa pakai kode referral milikku FADM244635.

2. Buka link InvestasiKu.id maka akan masuk di halaman website. Lalu klik 'Daftar Sekarang'.

3. Selanjutnya isi semua data yang diminta, lalu klik tombol 'Daftar'.

4. Jika data yang dibutuhkan sudah benar, maka kita akan dikirimi kode OTP di nomor HP kita. Jadi pastikan nomor HP yang digunakan masih aktif ya.

5. Setelah berhasil maka kita membutuhkan aplikasi InvestasiKu.

6. Install aplikasi InvestasiKu di App Store atau Play Store sesuai OS (Operating System) hp kita masing-masing.

Langkah Daftar InvestasiKu

7. Setelah mempunyai aplikasinya, kita bisa langsung Login di aplikasi InvestasiKu. Hanya dengan memasukkan email atau nomor HP dan password yang kita gunakan saat mendaftar akun kita tadi.

8. Setelah berhasil login, maka kita sudah bisa menggunakan aplikasi InvestasiKu dengan baik.

9. Buat rekening RDN. Jangan lupa untuk memasukkan data diri E-KYC (Electronic Know Your Customer) dengan validasi KTP, mengisi formulir pembukaan investasi, dan verifikasi Biometrik.

10. Akan ada email pemberitahuan bahwa rekening RDN kita sudah aktif.

11. Transaksi bisa dilakukan setelah kita berhasil membuat rekening RDN dan Top Up Saldo untuk digunakan sebagai investasi.

Cara Transaksi

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk mendaftar di InvestasiKu? Untuk menggunakan saldo dalam membeli saham juga cukup mudah. Kita tinggal buka menu Saham/ Market di InvestasiKu, lalu pilih saham yang inginkan dan klik 'Beli'. Konfirmasi pembelian saham yang ingin dibeli seperti jumlah saham dan harga dari saham tersebut.

Setelah konfirmasi, kita bisa memasukkan pin yang kita buat sebelumnya. Lalu saham berhasil kita beli. Yeyy.. Jangan lupa untuk selalu mengecek pergerakan saham yang kita beli secara real time. Apakah saham tersebut naik atau turun. Kita juga harus selalu update dengan informasi seputar saham di dunia.

Kenapa kita memilih InvestasiKu?

Bonus Point

Saat kita melakukan transaksi InvestasiKu, kita akan mendapatkan point setiap saat. 1 Rupiah transaksi yang dilakukan akan mendapatkan 1 point. Dan point tersebut dapat ditukar di merchant CT-Corp. 

Trading Idea

Terdapat beberapa ide dan informasi seputar saham setiap hari. Informasi saham ini Live hanya di IG InvestasiKu pukul 08.30 WIB.

Transaksi Mudah

Seperti yang sudah aku informasikan tadi, untuk mendaftar dan menggunakan InvestasiKu sangat mudah. Tidak memerlukan waktu lama untuk kita melakukan transaksi saham. Karena tampilan layar yang simple, memudahkan kita juga untuk menggunakan aplikasinya. Aplikasi bisa digunakan siapa saja dan kapan saja.

Nah, bagaimana nih? Sudah berniat untuk melakukan investasi? Investasi? Cara berinvestasi semudah genggaman tangan! Yuk gabung bersama InvestasiKu dengan klik gambar dibawah.

Banner InvestasiKu


Terima Kasih.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

37 komentar

  1. Nabung , investasi kayakna mudah dan banyak pilihannya sekarang ya kak, modal aplikasi sudah bisa punya tabungan untuk masa depan.

    BalasHapus
  2. ada niat tuk berinvestasi
    tapi memang harus dipikirkan sebaik mungkin
    karena investasi di saham, reksadana dan obligasi harus siap untung dan rugi
    smoga nti bisa belajar banyak dulu dari investasiKu ini

    BalasHapus
  3. Belum terlambat kalau ingin memulai investasi. Apalagi InvestasiKu ini aman dan cocok buat pemula yang masih mau belajar berinvestasi. Pendaftarannya pun mudah. Semoga bisa merencanakan keuangan untuk kebebasan finansial kelak.

    BalasHapus
  4. bener nih, sekaran makin mudah ya mau investasi tinggal pencat pencet udah beres hehe

    BalasHapus
  5. Wah praktis banget ya dan mudah invest dari hp aja

    BalasHapus
  6. bagus banget ya mb aplikasinya, belajar investasi sampai berinvestasi di sini juga bisa..

    BalasHapus
  7. Kapan waktu yang tepat untuk mulai investasi ya? Belum sampai tahap ini , masih berkutat dengan manajemen finansial biar gak bocor2 hehehe

    BalasHapus
  8. Aku udah daftar juga aplikasi investasiku ini. Tapi belum nyoba buat beli2 saham.

    BalasHapus
  9. Harus mulai investasi nih. Seperti mungkin di Investasiku, lewat aplikasi yang bisa didownload di playstore.

    BalasHapus
  10. Pilihan investasi makin beragam ya kak, sayangnya aq belum bisa konsisten sama investasi soalnya masih sering tergoda cek out belanjaan.

    BalasHapus
  11. wah menarik fitur eduvest nya buat orang yang minimliterasi finansial kayak aku

    BalasHapus
  12. Senangnya ada InvestasiKu ini
    Investasi cukup dalam satu gengaman saja ya

    BalasHapus
  13. Aplikasi nya khusus investasi saham ya? Seperti nya mudah cara menggunakannya dan cukup cepat. Juga ada layanan edukasinya. Bagus nih

    BalasHapus
  14. Aku juga kemarin cobain ini dan banyak banget konten edukasi dari Investasiku yang bisa dipelajari sebelum benar2 terjun ke dunia investasi ya kak

    BalasHapus
  15. Jujur InvestasiKu dibawah naungan CT Corp itu bikin nasabah percaya dan merasa aman aja secara CT Corp kan terkenal dan kredibilitasnya tidak diragukan lagi

    BalasHapus
  16. paling suka dari fiturnya Investasiku ini yang trading idea sama ada update seputar saham terkini ya mbak.. memang deh inflasi ini harus kita lawan, udah nggak zaman lagi nabung2 gitu.

    BalasHapus
  17. Selama ini aku kalau punya uang lebih menginvestasikannya dalam bentuk tabungan/deposito. Belum pernah ciba saham karena belum paham caranya.Tetapi dengan bergabung di Investasiku sepertinya nanti dibantu ya

    BalasHapus
  18. Mudah ya daftar di aplikasi InvestasiKu. Setuju banget dong kalau investasi memang bermanfaat untuk masa depan.

    BalasHapus
  19. Dulu kalau mikir investasi kayaknya sesuatu yang berat. Tapi, sekarang semakin disadarkan pentingnya berinvestasi. Adanya aplikasi jadi bisa lebih memudahkan

    BalasHapus
  20. iya mau punya RDN di aplikasi Invesatsiku, mudah banget, nggak pakai ribet. Aman dan terpercaya lagi, wislah nggak usah ragu

    BalasHapus
  21. Jadi Investasiku ini masih milik dari CT Corp ya Mba? Udah pasti aman donk ya. Dan diawasi OJK pula. Saya mau coba download dan pelajari lebih lanjut , makasi infonya Mba.

    BalasHapus
  22. Memang deh, berinvestasi mengajarkan kita untuk lebih bertanggung jawab pafa diri. Selain itu, investasi bagi saya, menjadikan saya jauh lebih banyak belajar, terutama dalam mengelola dan memilih investasi yang diinginkan.

    BalasHapus
  23. Bener banget, zaman now investasi gak perlu ribet ya, bisa secara online via aplikasi. Kayak di investasiku ini. Jadinya siapa pun bisa investasi. Termasuk para ibu rumah tangga. Gak harus nunggu uang besar dulu. Bisa mulai dengan uang kecil. Jika udah pede, baru deh gedein nominalnya. Yuk belajar investasi di InvestasiKu ini.,

    BalasHapus
  24. Berinvestasi sedini mungkin agar disaat tua nanti kita bisa hidup bahagia dan mapan ya mba dan aplikasi investasiku adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan investasi dengan mudah

    BalasHapus
  25. Biasanya kalau pemula, memikirkan investasi ini sudah mumet duluan.
    Bagaimana skematiknya dan apa keuntungannya. Tapi bersama InvestasiKu, jadi lebih mudah dipahami karena ada belajarnya juga.

    BalasHapus
  26. Fitur di investasikyu lengkap ya, apalagi bisa belajar investasi melalui audio, video, dan artikel, buat yang awam investasi kayak aku

    BalasHapus
  27. Dengan investasiku maka jajan berkurang dan dialihkan ke investasi agar masa depan cerah.

    BalasHapus
  28. Aku belum berinvestasi nih mba, awalnya emang males ribet mesti ini itu. Dan ternyata di investasiku mudah pendaftaran nya, dapat bonus poin juga. aku jadi pengen berinvestasi di investasiku. Terimakasih infonya mba

    BalasHapus
  29. Aplilasi investasiku ini sepertinya cocok banget ya buat pemula.

    BalasHapus
  30. Betul sekali mbak, salah satu menghindari i flasi adalah dengan berinvestasi karena kalau menabung saja, uang sekarang dengan 5 tahun lagi jumlahnya sama , namun peruntukannya berbeda karena tingginya inflasi.

    BalasHapus
  31. Sambil berinvestasi sambil update informasi juga ya kak di Investasiku, karena bisa belajar tentang keuangan juga

    BalasHapus
  32. Harus mulai melek investasi ya zaman sekarang tuh, dan harus teliti pilih investasinya.

    BalasHapus
  33. Asyik nih investasiKu karena ada idea setisp hari. Jadi yang awam seperti aku bisa cari informasi sebanyak-banyaknya dulu.

    BalasHapus

  34. Investasiku lengkap ya. Kita bisa belajar sekaligus mencoba berinvestasi melalui aplikasi ini. Menariik...

    BalasHapus
  35. kalau prosesnya mudah kayak gini, yang mau pakai juga nggak ragu ya mbak fadma. semoga semakin banyak yang teredukasi soal investasi ini

    BalasHapus
  36. Mudah dan cepat ya daftar InvestasiKu. Mudah juga membeli berbagai jenis investasi. Alhamdulillah sudah terdaftar OJK pula

    BalasHapus
  37. jarang2 olatform invstasi lengkap ada saham ada reksadana, aplikasinya mudah dioperasikan, apalagi akun IGnya sering bgt kasih edukasi, suka deh

    BalasHapus

Posting Komentar