header fadmalalala

Edum Park Tegaldowo, Wisata Murah Meriah Bantul

Konten [Tampil]
edum park tegal rejo

Edum Park Tegaldowo merupakan wisata baru yang sedang populer di kawasan Bantul, Yogyakarta. Tak hanya murah meiah untuk wahana dan tiket masuknya, tapi tempat ini juga tak boleh dilewatkan untuk sekedar mampir menghirup udara segar di pedesaan.

Sembari menikmati waktu libur bersama keluarga, aku memutuskan untuk mengunjungi taman Edum Park karena penasaran. Ya, lokasi taman ini tak jauh dari rumahku. Tapi aku belum sempat untuk mengunjunginya, dan akhirnya aku memutuskan untuk mencari waktu mampir ke taman ini. Bersama keluarga dan saudara, aku dan suami diberi petunjuk arah menuju ke lokasi ini.

Penasaran dengan taman wisata murah meriah ini? :D

Informasi Wahana Edum Park Tegaldowo

Wisata Edum Park Tegaldowo ini sudah mulai viral dari tahun lalu. Tapi, mungkin sekarang lebih booming dikarenakan fasilitasnya yang lebih lengkap daripada sebelumnya. Edum Park yang aku kunjungi ini mungkin memang masih dalam tahap perluasan. Mungkin juga masih banyak renovasi dan penambahan wahana yang lain. Karena masih banyak lahan kosong yang masih dalam penghijauan.

Wisata Edum Park beralamat di Jl. Grujugan, Grujugan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Taman ini buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga 18.00. Khusus weekend, buka sampai jam 22.00. Ya, walaupun buka sampai malam tentu saja taman ini dihiasi lampu-lampu yang meneranginya.

Walau aku sendiri belum pernah datang saat malam hari, tapi sepertinya bisa membayangkan suasana romantis di dalamnya. Hihii,,

Oiya, untuk menuju lokasi taman ini, sebaiknya hati-hati ya karena banyak jalan atau gang kecil yang tak bisa dilewati dengan mobil. Seperti aku kemarin, harus memutar karena jalan yang aku lalui menuju jembatan yang tidak bisa dilewati oleh mobil. Padahal hanya butuh waktu 6 menit saja kesana, tapi karena salah rute jadi buth waktu 15 menitan untuk putar balik.

Tapi kalu sekarang kesana lagi tidak akan khawatir karena cukup mudah menemukan jalannya. Walaupun ada jalan yang rusak saat menuju kesana, but overall it’s oke. Lebih jelasnya, kalian bisa klik Peta Edum Park untuk mendapatkan link google mapsnya.

Wahana & Fasilitas Edum Park

Ada beragam wahana yang bisa dimainkan di Edum Park Tegaldowo ini. Wahananyapun cukup beragam dan cocok dikunjungi untuk semua umur. Agar pikiran lebih fresh dengan wisata yang murah meriah, coba mampir deh di taman ini. Karena ada berbagai macam wahana yang bisa dimainkan.

1. Spot Foto Instagramable

Mungkin untuk orang tua khususnya remaja, pasti tidak mau ketinggalan dengan spot foto. Selain untuk menghasilkan foto yang bagus, tentunya harus didukung dengan latar yang bagus pula. Dengan adanya spot foto Instagramable ini, pasti koleksi foto di Instagram kita akan lebih bervariasi.

spot foto

Ada lumayan banyak spot foto yang bisa dipilih. Bisa juga kok kalau mau foto semua lokasinya. Hehee,, seperti rumah koboi, bar ala koboi, foto dengan patung kuda dan kudanya, foto dengan mobil balap, ataupun dengan salah satu robot yang legendaris di Transformer.

2. Wahana Anak Gratis

Tak hanya spot fotonya saja yang gratis, tapi disini ada juga beberapa mainan yang bisa dimainkan secara gratis. Seperti scooter, komedi putar mini, mobil yang dijalankan dengan dikayuh, dan sebagainya. Kata saudara sih dulu ada juga skate board yang bisa dimainkan, tapi saat aku kesana sudah tidak ada.

Tentu saja, walaupun semua wahana itu gratis tapi sebagai peminjam tentu saja kita harus menjaganya ya. Dan sebaiknya segera dikembalikan saat sudah tidak digunakan. Agar semua permainan itu tetap terjaga dan bisa dipertahankan kondisinya.

3. Kolam Terapi Ikan

Selain wahana diatas, ada juga tempat terapi ikan yang bisa digunakan khususnya untuk remaja dan orang tua nih. Kadang orang tua bisa bosan nih saat jalan-jalan dan mennunggu anak atau cucu bermain di Edum Park. Nah, bisa nih kita istirahat sebentar untuk mengistirahatkan kaki kita.

Manfaat terapi ikan sendiri selain bisa mengangkat se kulit mati, bisa juga untuk mengatasi stress. Mungkin seminggu bekerja badan terasa lelah dan letih, dan terapi ikan bisa menjadi salah satu solusinya. Terapi ikan juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit, khususnya kaki.

4. Kolam Renang

Nah, ini adalah salah satu tempat kesukaan anakku. Walaupun belum bisa berenang, tapi Sabila suka sekali dengan air. Edum Park Tegalrejo terdapat kolam renang kecil yang cocok digunakan untuk anak. Sabila anakku yang berumur 3,5 tahun bisa berdiri di kolam renang itu. Tapi tetap perlu di perhatikan juga ya saat melepas anak khususnya saat bermain di kolam renang.

Kolam renang Edum Park hanya ada 2 macam varian. Untuk dewasa berada disisi yang lain dan kolamnya tidak tercampur dengan kolam renang anak. Jadi saat anak bermain di kolam tidak menerobos ke kolam renang dewasa.

5. Gubug Spot Istirahat

spot tempat duduk

Selain wahana, fasilitas di taman ini juga bagus sekali. Tersedia berbagai macam gubug dan kursi yang bisa untuk beristirahat dimana saja. Gubug yang disediakan juga berlatar belakang sawah hijau yang luas. Sehingga pemandangan yang ditampilkan juga tidak membosankan. Karena sawah hijau segar membuat pikiran lebih fresh.

Terdapat juga gubug yang digunakan untuk makan-makan. Selain istirahat, kita bisa memesan makanan dan diantarkan langsung di gubug kita. Harga makanan yang ditawarkan pun cukup murah dan rasanya juga enak.

Oiya, di beberapa gubug juga tersedia bantal-bantal. Jadi kalau kita beruntung, bisa dapat gubung untuk istirahat. Sambil menunggu anak berenang, kita beristirahat di gubug sambil menikati makanan yang dipesan. Nikmat sekali bukan?

6. Wahana Berbayar

Selain terdapat wahana gratis diatas, ada pula wahana berbayar. Eittss, tapi jangan mundur dulu ya teman. Wahana berbayar disini tak mahal kok. Cukup dengan 10ribu rupiah saja, aku dan keluarga bisa bermain motor ATV. Dengan sekali bayar, kami bisa naik motor ATV ini 6 kali putaran.

Wow, sangat murah sekali menurutku karena persewaan ATV di Jogja khususnya di tempat wisata biasanya sangat mahal. Bisa sampai 50ribu rupiah untuk sekali sewa.

Selain ATV, ada juga permainan berbayar lain yang murah juga disini. Seperti istana balon dan bom bom car. Cocok untuk bermain remaja dan anak-anak yang belum bisa naik motor ATV. Bayarnya pun juga murah kok, jadi tidak perlu khawatir untuk kantong jadi kosong. Hehee,,

Harga Tiket Masuk

Biasanya untuk tiket masuk wisata di Jogja itu pasti banyak yang mahal. Bisa lebih dari 30an ribu perorang untuk wisata yang benar-benar bagus. Nah, di taman Edum Park Tegalrejo, kita hanya mengeluarga 10.000 rupiah saja perorangnya.

Kita bisa mendapatkan banyak wahana gratis yang dimainkan, spot foto instagramable dan yang lainnya. Menurutku harga tiket ini sangat murah untuk mendapatkan fasilitas dan beraneka ragam wahananya.

Edum Park Tegalrejo, Wisata Murah Meriah Bantul menurutku recomended untuk tempat bersantai bersama keluarga. Menikmati pemandangan asri dari sawah yang terbentang luas membuat mata lebih segar. Bagaimana menurutmu? Tertarik ketempat ini? Kalau ke Bantul, jangan lupa mampir ya^^.

Terima Kasih..

Related Posts

4 komentar

  1. Murah banget sewa motor ATV nya,,,
    Dari foto yg ditampilkan sudah pasti tempatnya rekomended
    Kalau ada di Sukabumi sudah pasti saya kunjungi

    BalasHapus
  2. Woho, murah amiirrr tiket masuk cuma sepuluh ribu. Masya Allah cantik gini, jadi kangen Jogja aku tuh. Sudah berapa tahun ga kesana.

    BalasHapus
  3. Murah pake bingit mb, dan semua wahananya instagrammable deh, pasti memory langsung penuh kalau ke sini

    BalasHapus
  4. seru banget sih jogja... kayaknya tiap sudut jogja emang menarik ya

    BalasHapus

Posting Komentar