header fadmalalala

10 Karakter Hebat Anak Muslim : Apa saja itu!?

Konten [Tampil]
karakter-anak-hebat

Assalamu’alaikum..

Saya sebagai seorang ibu yang mempunyai anak balita itu masih ingin memanjakan anak. Apalagi karena anak saya baru satu. Ingin sekali memberikan apa saja yang ia inginkan. Ingin memberikan yang terbaik untuk anak adalah impian dan harapan yang besar sebagai orang tua. Agar anak kelak menjadi anak yang hebat, anak yang sholeh dan sholehah, serta bertanggung jawab.

Mengenang masa kecil saya dahulu, saya sering bermain dengan teman-teman di masjid. Masjid menjadi salah satu lokasi menemukan teman baru. HAMAS merupakan Himpunan Anak Masjid Jogokariyan yang sudah ada sejak saya masih kecil hingga saat ini. Disana kami diajari berbagai macam hal secara tidak langsung. Misal saat pengurus HAMAS melihat adik-adik nya makan atau minum sambil berdiri, mereka langsung diingatkan.

Inilah yang menjadi landasan dasar agar anak terbiasa melakukan hal-hal baik sejak kecil. Agar kelak saat dewasa, karakter anak sudah terbentuk dan mempunyai akhlaq yang baik. Sehingga kelak anak bisa mengingatkan kita, orang tuanya disaat melakukan kesalahan. Bagaimana dengan 10 karakter hebat anak muslim? Apa saja itu?


Tentang Buku

Judul : 10 Karakter Hebat Anak Muslim
Ukuran : 20 x 20 cm
Isi : 10 Buku Utama masing-masing buku berisi 40 halaman
Berat : -+900 gram
Harga Normal : 250.000

Ini merupakan paket lengkap yang berisi 10 buku dengan judul berbeda. Buku yang cocok dimiliki untuk anak usia 3 tahun ke atas.Buku ini full color dan ilustrasi gambar menarik, menjadikan anak tidak bosan saat mendengarkan cerita di buku ini.

Buku karakter anak hebat muslim mempunyai tujuan agar anak menjadi karakter yang hebat. Bisa membedakan perbuatan yang baik untuk dilakukan, maupun perbuatan buruk yang tidak baik untuk dilakukan.


Mengulas 10 Karakter Hebat Anak Muslim

Dilihat dari bentuk dan paket dari buku ini, menurut saya buku ini sangat direkomendasikan. Karena anak bisa memilih buku apa yang ingin dibaca. Dengan berbagai macam pilihan yang bisa dipilih, anak akan merasa tertarik dahulu walau belum membacanya. Seperti anak saya, ketika saya beri paket buku ini, langsung diserbu dan di unboxing untuk mengetahui apa saja isi didalamnya.

Bermacam Judul Buku

Buku ini mempunyai 10 macam judul yang berbeda-beda. Setiap satu judul buku berisi kurang lebih 20 halaman cerita. Berbagai macam judul ini berisikan karakter anak hebat muslim. Apa saja sih judul buku yang ada di paket ini? Inilah judulnya..

1. Aku Cinta Allah & Rasulullah
2. Aku Suka Mencontoh Rasulullah
3. Aku Mau Jadi Anak Yang Jujur
4. Aku Tidak Suka Marah
5. Aku Mau Jadi Anak Yang Disiplin
6. Aku Suka Berolahraga
7. Aku Suka Menolong Ibu
8. Aku Suka Menabung
9. Aku Suka Belajar
10. Aku Mau Jadi Anak Yang Rapi

Nah, sudah terlihat bukan dari semua judul yang ada di paket buku karakter anak hebat ini. Semuanya terlihat menarik dan sudah terlihat dari judulnya bahwa isi dari buku ini menggambarkan akhlaq yang baik. Karena akhlaq memang harus ditanamkan sejak usia dini.

judul-buku

Saat pertama kali melihat paket buku ini, saya langsung tertarik membelikan untuk anak karena berbagai judul yang menarik ini. Judul yang menggambarkan akhlaq baik disertai contoh perbuatan baik Rasulullah. Judul lainnya seperti “aku suka menabung, belajar, menolong ibu, dan berolahraga” juga membuat anak menjadi lebih semangat untuk melakukan kegiatan tersebut,

Salah satu buku yang berjudul “aku tidak suka marah” juga langsung menarik perhatian saya. Karena anak saya saat ini memang sedang labil, sangat cocok untuk memberikan contoh dan memberikan informasi tentang emosi.

Ilustrasi Buku

Buku anak menjadi populer dan best seller jika ilustrasi gambar didalamnya bagus. Buku ini memberikan ilustrasi gambar secara penuh dan jelas. Karena kata didalamnya lebih sedikit, sehingga kita bisa bercerita dengan bebas sesuai dengan ilustrasi yang digambarkan. Ilustrasi yang digambarkan dalam buku ini juga cocok karena sesuai dengan kehidupan kita sehari-hari.

Nah, menariknya lagi dari paket buku cerita ini adalah karakter tokohnya. Tokoh yang digambarkan dalam cerita paket ini sama walaupun dengan judul yang berbeda. Kisah seorang kakak beradik Ali dan Nadia menemasi si buah hati dalam paket 10 karakter hebat anak muslim. Seperti cerita berseri, tetapi memilki keunggulan yang berbeda di setiap bukunya.

Keunggulan Buku

Paket buku 10 karakter hebat anak muslim memiliki beberapa keunggulan yang dapat ditonjolkan. Sehingga buku ini menjadi menarik dan bisa laris di pasaran. Ini dia keunggulannya:

1. Mengajarkan karakter anak. Agar anak tahu akhlak yang baik dan dapat menjadi muslim yang hebat.

2. Cerita yang disampaikan menarik. Sesuai dengan keadaan nyata dan kehidupan anak sehari-harinya. Sehingga anak lebih mudah memahami dan mengamalkan akhlak apa yang disampaikan di dalam buku tersebut.

3. Mengembangkan kecerdasan emosi dan spiritual. Beberapa buku ini menceritakan tentang emosi yang dimiliki anak. Seperti rasa suka, rasa marah, dan cinta kepada RasulNya.

4. Disertai hikmah dan aktivitas seru. Tak hanya cerita saja yang disajikan di masing-masing buku ini, tetapi pada akhir halaman terdapat aktivitas seru untuk anak. Dan aktivitas tersebut berbeda-beda jenisnya di tiap bukunya. Jadi, anak bisa fokus lagi sampai akhir cerita di buku.

5. Bentuk buku aman untuk anak. Karena sisi buku berbentuk rounded atau melengkung sehingga aman untuk diberikan kepada anak.

isi halaman buku

Harga Buku dan Cara Mendapatkannya

Dengan semua kelebihan dan manfaat yang diperoleh dari buku ini, lalu berapa sih harga yang dipasarkan? Hemm, sebenarnya sangat mudah untuk mendapatkan buku ini. Karena buku ini sudah banyak dijual di berbagai marketplace seperti shopee, tokopedia, dan lazada. Tetapi, harga yang ditawarkan juga beraneka ragam.

Saya sendiri mendapatkan buku ini saat ada promo pre order seharga 175.000 dengan harga normal 250.000. Wahh, lumayan banget bukan? Walaupun agak lama menunggunya, tapi setelah melihat sendiri hasil cetakan bukunya menjadi lupa semua penantian selama ini. Hehee,,

Untuk yang berminat membeli buku ini, bisa juga lho pesan di saya :D. Tentu saja harga sudah kembali normal ya. Karena harga promo sudah berakhir bulan Juli 2020 lalu. Kalau mau melihat update buku-buku promo lainnya, bisa langsung WA saja ya :D. 

Wassalamu’alaikum.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

2 komentar

  1. Wah bikin mupemg kan.. ini boaedbook kah?
    Wah aku lagi cari buku yg fiksi realistis gini isinya keseharian mau beli yg hallo itu kok mihil hiks...

    Ini lumayan. Btw, ada flilp flapnya kah

    BalasHapus
  2. wah, mayan ya mb dengan harga segitu dapet banyak buku keren.
    bisa dipertimbangkan masuk WL nih eheh

    BalasHapus

Posting Komentar