Ticker

6/recent/ticker-posts

KASIH SAYANG ANAK KE ORANG TUA HINGGA KE SURGA

Assalamu’alaikum..

Belum lama ini, tepatnya hari kamis tanggal 14 Januari 2021 telah berpulang Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber yang merupakan seorang Guru dan Da’i Ilallah. Masya Allah, sampai sekarang pun kami khususnya aku sendiri masih belum percaya bahwa beliau sudah kembali ke sisi Allah. Entah kenapa setiap kali teringat jasa beliau selalu bisa meneteskan air mata.

Banyak sekali ilmsu – ilmu yang beliau sampaikan khususnya kepada warga negara Indonesia. Beliau juga menyebar luaskan Al-Quran Braile di Indonesia, karena tau bahwa Al-Quran Braile di Indonesia masih sangat terbatas. “Kita sudah bagikan 4 ribu di Aceh, Yogya, Lombok, Lampung dan beberapa kabupaten di Jawa Timur. Target kami bisa sebanyak-banyaknya”, kata Syekh Ali Jaber pada Tabligh Akbar di Teras Dakwah, Nitikan Yogyakarta, selasa(8/11/2016) malam.



gallery fadmala















MAHKOTA SURGA

Membaca kenangan dari Syekh Ali Jaber, aku jadi teringat lagi bahwa anak sholeh penghafal Al-Quran di surga nanti akan menjemput orang tuanya dan memberikannya mahkota. Masya Allah.. Maha Suci Allah dengan segala FirmanNya.

Dari Buraidah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

من قرأ القرآن وتعلَّم وعمل به أُلبس والداه يوم القيامة تاجاً من نور ضوؤه مثل ضوء الشمس ، ويكسى والداه حلتين لا تقوم لهما الدنيا فيقولان : بم كسينا هذا ؟ فيقال : بأخذ ولدكما القرآن

Siapa yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran.” (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani).

 

Oleh karena itu, sebagai reminder(pengingat) untuk diriku sendiri, bahwa dengan menghafal Al-Quran adalah cara terbaik untuk memberikan balasan kasih sayang kita ke orang tua kita hingga sampai di surga. Sebagai semangat untuk kita semua khususnya diriku sendiri.. Yuk kita hafalkan Al-Quran. Tak hanya dihafalkan saja ya, tapi juga dilakukan perintah - perintahNya dan kita jauhi larangan - laranganNya.

Doa terbaik untuk kita semua adalah semoga kelak kita akan kembali berkumpul bersama lagi di surga Firdaus. Surga yang terbaik dan tertinggi. Insya Allah..

Posting Komentar

0 Komentar