header fadmalalala

5 Harapan Di Awal Tahun 2021

Konten [Tampil]
Assalamu’alaikum..

Good Bye 2020 and Welcome to 2021.. Happy New Year semuanya.. Semoga selalu diberi kesehatan dan umur panjang yang lebih bermanfaat lagi dari pada sebelumnya.. Aamiin..
Selama tahun 2020 lalu, apa saja harapan yang kamu inginkan? Apakah sudah tercapai semuanya? Atau ada yang masih proses terkabul? Atau ada yang belum terpenuhi harapannya? Semoga di tahun ini harapan yang belum terkabul bisa dikabulkan semuanya.. Aamiin..

~gallery fadmala~




ARTI HARAPAN

Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang [sumber wikipedia]. Harapan menurutku adalah suatu keinginan yang ingin di capai agar keinginan tersebut bisa terkabul atau terlaksana.
Harapan merupakan bentuk rasa agar kita selalu berfikir positive untuk sesuatu hal. Harapan menurutku sesuatu hal yang penting agar kita selalu semangat dalam menjalani hari – hari ini. Di tahun 2021 ini, aku mengelompokkan menjadi 5 harapan penting yang perlu untuk di catat. Agar harapan – harapan ini bisa menjadi patokan semangat untuk setahun kedepan di keluarga kami.

HARAPAN KU

Ini dia 5 harapan di keluarga kami:

1. SEHAT

Kesehatan adalah satu harapan yang penting untuk kita semua. Kita bisa melakukan pekerjaan rumah, berangkat bekerja, mengasuh anak, berwisata, dan lain – lain itu karena kita di berikan kesehatan. Sehat merupakan hal yang sangat mahal. Sebaik – baik dan sebanyak apapun uang kita, tak akan bisa membeli kesehatan. Karena sehat adalah karunia yang di berikan oleh Tuhan kepada kita semua. Kita harus bersyukur akan karunia sehat yang di berikan kepada kita.

2. REZEKI

Ada bermacam – macam rezeki yang bisa kita peroleh. Tak hanya uang atau materi saja, tetapi bisa rezeki makanan, barang, pekerjaan, bahkan anak pun juga merupakan suatu rezeki dari Allah SWT. Rezeki juga merupakan salah satu harapan yang di berikan Tuhan kepada kita. Sering kali kita mendapatkan rezeki yang datangnya tak di sangka – sangka. Alhamdulillah, aku selalu bersyukur untuk rezeki yang kita dapat walaupun itu hanya hal kecil saja.

3. TAMBAH ANGGOTA KELUARGA

Di keluarga kami terdiri dari 3 anggota keluarga, ayah ibu dan 1 anak perempuan umur 3 tahun kurang dikit. Semoga kedepannya bisa bertambah lagi anggota keluarga kami. Hehee,,
Sekarang ini sudah nambah sih beberapa anggota keluarga, yaitu para ikan – ikan di aquarium :D hehehee...

4. CITA – CITA

Tak hanya anak saja yang mempunyai cita – cita ya :D aku sebagai seorang ibu pun puya cita – cita. Menjadi ibu sholehah yang bisa membesarkan anak menjadi anak yang sholehah juga. Walaupun perjalanan panjang, tapi tetap harus semangat menjalaninya. Kalau kamu punya cita – cita apa nih?

5. CORONA PERGI

Sudah hampir 1 tahun kita selalu waspada dengan virus satu ini. Covid 19 yang membuat dunia heboh dengan kedatangannya. Di Jogja, mulai dari bulan maret 2020 kita sudah melakukan sosial distancing. Sekolah dilaksanakan dengan online menjadi kurang maksimal, toko – toko ditutup, dan tahun baru ini lokasi wisata di jogja di tutup agar masyarakat tidak berkerumun untuk merayakan tahun baru. Harapan yang sangat kita nantikan agar virus covid 19 ini pergi selamanya. Aamiin..


Itu lah 5 harapan ku di tahun 2021 ini. Apa harapanmu? Semoga harapan – harapan kita bisa terkabul di tahun 2021 ini ya.. Tetap semangat berusaha dan di ikuti dengan doa agar harapan yang kamu inginkan bisa tercapai. “Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajadnya), jika kamu orang beriman”. [QS. Ali ‘Imran : 139]




Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar