Ticker

6/recent/ticker-posts

30 HARI BERSAMA INDONESIAN CONTENT CREATOR (ICC)

Assalamu’alaikum..

Tak terasa sudah 30 hari lamanya aku mengikuti kegiatan tulis menulis melalui blog yang di selenggarakan oleh Indonesian Content Creator (ICC) ini. Kegiatan One Day One Post (ODOP) ini dilakukan selama 30 hari. Di mulai dari tanggal 1 Januari 2021 hingga hari terakhir ini tanggal 30 Januari 2021. Masya Alloh hebat sekali pesserta yang mengikuti ODOP di awal tahun ini. Banyak suka duka bersama dalam menulis blog ini.

 

my gallery

SUKA DUKA MENULIS 30 HARI

One Day One Post selama 30 hari ini setiap hari sudah ada tema sendiri – sendiri. Sehingga kita mudah untuk menulis sesuai dengan tema yang di berikan. Aku mengikuti ODOP bersama Indonesian Content Creator (ICC) ini mempunyai tujuan agar isi di dalam blog ku makin bervariasi dan lebih banyak. Jujur karena aku seorang pemula dalam menulis, jadi kegiatan ini sangat berguna sekali bagiku.

Sering sekali rasa buntu dan malas saat mau memulai menulis, tapi aku selaku berusaha mengumpulkan semangat lagi agar tulisanku selesai. Dan Alhamdulillah, aku berhasil hingga hari terakhir hari ke 30 ini aku menulis. Masya Alloh, terdapat kepuasan sendiri dalam hasil yang diperoleh saat aku menulis.

Menulis selama 30 hari berturut-turut membuatku mengerti apa kekuaranganku saat menulis. Kebutuhan dan durasi waktu yang di butuhkan saat menulis dengan panjang kata 350 – 500 kata menjadi lebih teratur. Dan untuk aku sendiri yang sudah mempunyai anak yang sedang akti-aktifnya untuk bermain, menjadikanku tau untuk lebih bisa membagi waktu agar lebih efisien dalam menulis.

Banyak juga dari peserta ODOP ICC ini yang awalnya semangat dan makin akhir makin berkurang. Tetapi, hebat sekali para admin dari ICC ini untuk selalu menyemangati kami untuk terus menulis. Setiap hari selalu mengingatkan kita untuk menulis dan mengeshare hasil tulisan kita.

Banyak juga ilmu yang aku peroleh dari hasil menulis ini. Ada saat sharing time bersama dengan penulis – penulis hebat yang sudah menghasilkan karya – karya mereka. Ilmu yang diberikan sangat bermanfaat sekali khususnya buatku. Menulis juga dibutuhkan sebuah data dan riset. Jadi, kita bisa mudah untuk menulis dengan data - data yang ada.

Dengan adanya kegiatan ODOP yang diselenggarakan oleh ICC ini, menjadikan sebuah niat baru untuk mengembangan tulisan dan blog ku. Semoga ke depannya blog yang aku buat ini juga bisa menghasilkan recehan lainnya. Heheee,,

 

Yu, semangat terus untuk menulis. Terima kasih Indonesia Content Creator yang telah menyelenggarakan kegiatan One Day One Post selama 30 hari ini. Semoga kedepannya makin banyak lagi kegiatan lain yang seru. Terima kasih juga untuk para admin yang selalu semangat untuk menyemangati kita setiap hari.

Terima kasih juga untuk ilmu – ilmu yang diberikan. Semoga diberi kesempatan lagi di lain waktu yaaa…

Posting Komentar

1 Komentar

  1. thank you kaaak, semangat selalu yaaa dalam membuat konten positif :)

    BalasHapus