header fadmalalala

Ayo Kuliner Nasi Biru di Erista Garden

Konten [Tampil]


erista garden
Pict by @fadmalalala

Berwisata atau berekreasi merupakan salah satu pilihan utama bagi semua orang untuk sekedar melepas lelah setelah satu minggu melakukan aktivitas ruangan. Tak hanya untuk orang tua yang sudah bekerja saja, namun juga remaja bahkan anak-anak juga sangat suka berwisata. Banyak sekali pilihan wisata yang ada di Indonesia, khususnya di Jogja. Terdapat banyak sekali tempat dan wahana wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari gunung, bukit, pantai, kebun binatang, laut, dan lain sebagainya.

Kali ini saya akan mengulas salah satu tempat wisata yang populer di jogja, yaitu Erista Garden. 

 

ERISTA GARDEN


Erista Garden merupakan salah satu tempat yang nyaman untuk sekedar berkumpul bersama keluarga. Erista Garden beralamat di Jl. Kaliurang KM 17,5 Dusun Demen, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman. Kalian juga bisa mencarinya di google map dan search Erista Garden. 


KEUNIKAN ERISTA GARDEN


Erista garden memiliki keunikan yang khas, diantaranya:


  1. Spot untuk berfoto atau sekedar selfie.
  2. Taman dan bunga-bunga yang dipelihara dan  dijaga oleh pengelolanya.
  3. Kuliner yang murah meriah. Makanan yang disediakan walau tak selengkap yang diluaran sana, tetapi kalau untuk mengganjal perut sudah sangat memuaskan. Karena rasa yang disajikan juga tidak sekedarnya saja. Nasi yang biasanya kita kenal berwarna putih, kuning, merah, disini kalian bisa melihat nasi berwarna biru. Nasi biru yang dibuat dari bunga telang memberikan warna dan ciri khas untuk kuliner di Erista Garden.


menu erista garden
Pict by @eristagriyodhahar

Selain menyediakan spot wisata dan makanan, Erista Garden juga menjual berbagai macam tanaman. Tanaman yang di jual beraneka ragam. Sebagian besar tanaman yang di jual di Erista Garden adalah bunga. Termasuk tanaman bunga Telang juga dijual disini. Harga dari tanaman bunga Telang juga tidak mahal, tergantung dari besar atau kecil tanaman Telang yang mau kalian beli.



minuman erista garden
Pict by @eristagriyodhahar


HARGA DAN FASILITAS


Erista Garden juga tidak mematok harga mahal untuk makanan dan minuman disini. Mulai dari 10 ribuan saja kamu udah bisa dapetin minuman Es Telang ini. Untuk makanan banyak juga variasinya. Ada paket khusus makanan juga agar bisa dapetin harga murah. Kamu tinggal pilih aja mau menu yang mana. Semua sudah ada di menu.


Untuk tempat yang disediakan juga lumayan luas menurutku. Kamu bisa pilih mau makan di meja kursi atau lesehan. Banyak juga spot spot makan yang berbentuk joglo jadi tetap bisa buat salah satu tempat spot foto. Kalau mau datang dengan rombongan atau komunitas, bisa reservasi dahulu sebelumnya agar tempat yang ingin digunakan bisa di sediakan. Suasana di Erista Garden juga sangat asri seperti di pedesaan dan tidak banyak debu. Kalau kalian beruntung bisa juga terlihat gunung merapi dari tempat makan ini.


PROTOCOL KESEHATAN SELAMA COVID 19


Di situasi COVID19 ini, Erista Garden juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti cuci tangan dan penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki lokasi. Sebelum masuk kalian juga akan di cek suhu badan oleh petugas. Di dalam tempat lokasi, juga menyediakan banyak sekali spot spot untuk cuci tangan. Jalur pengunjung masuk dan keluar juga dibedakan, jadi tidak saling bentrokkan.


Selain menyediakan spot wisata dan makanan, Erista Garden juga menjual berbagai macam tanaman. Tanaman yang di jual beraneka ragam. Sebagian besar tanaman yang di jual di Erista Garden adalah bunga. Termasuk tanaman bunga Telang juga dijual disini. Harga dari tanaman bunga Telang juga tidak mahal, tergantung dari besar atau kecil tanaman Telang yang mau kalian beli.


taman erista garden
Pict by @eristagarden


Nah, seru kan ya? Tertarik kan untuk berwisata ke Erista Garden? Yuk kesana, siapa tau kita ketemu disana, hehehe..

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar