header fadmalalala

Mengencangkan Pori Kulit Wajah dengan Scarlett Acne Cream Series

Konten [Tampil]
cream acne

Scarlett Acne Cream merupakan pelengkap dari produk Face Care Acne Series yang sudah pernah aku gunakan sebelumnya. Tentu saja, dengan menggunakan cream acne ini manfaat yang dihasilkan jauh berbeda dari sebelumnya. Karena itu aku sedikit melengkapi koleksi rangkaian face care, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Apa saja sih manfaat dari scarlett acne cream ini? Apa benar pori wajah bisa mengecil? Hemm, dari pada penasaran dan kalau ingin tau lebih lanjut, baca sampai selesai yaaa :D

5 Penyebab Pori-Pori Wajah Besar

Sebelum membahas tentang Scarlett Acne Cream Series, kita cari tau dulu yuk apa sih yang menyebabkan kulit wajah kita mempunyai pori besar. Karena pori besar ini adalah salah satu alasan wajah kita menjadi berjerawat. Karena debu yang menempel diwajah bisa masuk ke dalam pori dan menyebabkan jerawat muncul.

Pasti kita tidak mau kan kalau kulit kita menjadi berjerawat? Dilansir dari artikel sehatQ yang ditinjau oleh dr. Karlina Lestari, ada beberapa penyebab pori besar yaitu:

penyebab pori besar

1. Faktor Genetik

Salah satu faktor penyebab pori-pori besar adalah faktor genetik. Jika orang tua atau saudara kandung kita mempunyai kulit wajah dengan pori-pori besar, maka faktor ini bisa diturunkan ke kita dan generasi selanjutnya.

Karena kelenjar sebum lebih aktif dalam memproduksi minyak, maka pori-pori akan membesar untuk mengeluarkan kelebihan minyak di wajah kita. Orang yang mempunyai kulit tebal juga kemungkinan mempunyai pori-pori yang besar.

2. Fluktuasi Hormon

Fluktuasi hormon, atau perubahan hormon yang biasa dialami oleh sebagian besar wanita. Perubahan hormon ini biasa terjadi saat masa haid atau ovulasi. Perubahan hormon ini juga biasa terjadi untuk sebagian ibu hamil.

Peningkatan hormon dapat menjadi faktor pori-pori besar. Dan saat masa ovulasi sudah lewat, maka kadar hormon akan turun dan pori-pori menjadi mengecil.

3. Bertambah Usia

Pertambahan usia ini memang tidak bisa dihindari, karena kita semua pasti akan mengalaminya. Semakin tua, kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen dan elastin akan berkurang. Sehingga kulit menjadi berkeriput, kendor, dan pori-pori menjadi tampak besar.

Kulit kendor ini disebabkan karena produksi kolagen melemah disertai pola aktivitas dan paparan sinar matahari selama masa muda. Oleh karena itu, sebaiknya kita merubah pola aktivitas kita menjadi lebih baik dan sehat, agar masa tua terasa seperti muda. Hehee,,

4. Terlalu sering Cuci Muka

Nah, faktor ini mungkin sering dilupakan nih. Kita mungkin tidak ingin wajah terasa kotor hingga menimbulkan jerawat. Dan biasanya kita sering cuci muka untuk menghindarinya. Ternyata pola ini salah lho bunda. Karena ternyata terlalu sering mencuci muka menyebabkan pori-pori menjadi besar.

Penggunaan sabun dan produk pembersih wajah yang berlebihan dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tebal dan pori-pori membesar. Disarankan mencuci wajah hanya 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur.

5. Paparan Sinar Matahari

Kulit yang terkena paparan sinar matahari terlalu sering dan berlebihan akan menyebabkan pori-pori wajah besar. Dikarenakan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit menebal. Sinar Ultraviolet (UV) juga dapat melemahkan produksi kolagen.

Manfaat kolagen adalah untuk menjaga kulit agar lebih kencang dan pori-pori wajah lebih rapat. Terlalu banyak terkena paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan bintik hitam di wajah, salah satunya karena pori-pori wajah yang membesar.

Untuk itu kita membutuhkan cream pelindung untuk menjaga wajah kita sebagai ikhtiar untuk melindungi dan merawat wajah kita. Agar wajah tetap sehat dan terawat.


Review Scarlett Acne Cream Series dan Manfaatnya

Scarlett Acne Cream Series merupakan salah satu produk yang aku rekomendasikan untuk menjaga dan mengencangkan pori wajah agar wajah terlihat lebih muda dan sehat. Cream wajah yang aku gunakan saat ini adalah Acne Day Cream dan Night Cream. Keduanya mempunyai manfaat yang hampir sama, dengan bahan yang saling melengkapi satu sama lain untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat.

Acne Day Cream

day cream

Seperti namanya, acne day cream digunakan saat pagi hari sebelum memulai rutinitas pagi kita. Dipakai saat wajah kondisi bersih dan kering ya, agar cream dapat meresap ke dalam wajah dengan sempurna. Cara penggunaannya cukup mudah. Tinggal oleskan sedikit dibeberapa titik, lalu ratakan secara menyeluruh pada wajah. Bisa juga sambil dipijat saat meratakan cream tersebut :D.

Ingredients Scarlett Day Cream:

  • Double Action Salicytic Acid : bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.
  • Natural Squalane : boosting hydration dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan sehat.
  • Hexapeptide-8 : membantu mengurangi kerutan.
  • Natural Vit-C : untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV.
  • Triceramide : membantu melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.
  • Aqua Peptide Glow : untuk meningkatkan hidrasi kulit dan menjadikan kulit bersinar.

Acne Night Cream

night cream

Penggunaan night cream scarlett saat malam hari sebelum tidur dalam kondisi wajah berseih dan kering. Bisa juga dipakai setelah penggunaan serum wajah ya, agar mendapatkan hasil maksimal. Cara pakai juga sama dengan day cream, tinggal usap rata di wajah sambil dipijat-pijat hingga cream merata.

Ingredients Scarlett Night Cream:

  • CM Acnatu : berperan sebagai anti bacterial dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Natural Squalane : dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak.
  • Hexapeptide-8 : membantu mengurangi kerutan.
  • Triceramide : membantu menyatukan kulit dengan membuat lapisan pelindung yang membatasi hilangnya kelembapan.
  • Poreaway : untuk mengencangkan pori-pori.
  • Natural Vit-C : untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Manfaat Acne Day & Night Cream

Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi

Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat

Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah

Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah

Meningkatkan hidrasi pada kulit, dan membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona

Cream Acne

Teruji Aman

Scarlett Acne Cream sudah teruji aman dengan:

1. Registered by BPOM RI NA 18200107956 (Day Cream) dan BPOM RI NA 18200107955 (Night Cream)

2. Not tested on animal

3. Registered Non-Mercury, dan

4. Registered Non-Hydroquinone

Dan produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, tetapi tetap dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan dulu ya sebelum pemakaian skin care. Karena kondisi ibu hamil masing-masing orang berbeda.

Hasil Pemakaian Scarlett Acne Cream

Sebelumnya aku udah nyobain produk facial wash dan serum scarlett acne. Dan sekarang saat menambah menggunakan scarlett cream acne day and night, tentu saja rasanya berbeda. Day cream ini penting sekali untuk melindungi kulit khususnya dari paparan sinar matahari. Agar pori-pori wajah tetap rapat, dan tidak muncul bintik hitam.

Dulu aku sangat menyepelekan hal itu dan berakibat muncul bintik hitam dan jerawat. Tapi sekarang sudah rajin memakai day cream agar kulit wajah tetap terlindungi. Untuk night cream yang dipakai sebelum tidur, membuat wajah lebih rileks saat tidur. Saat pagi hari, rasanya kotoran wajah terangkat semua. Dan saat itulah waktunya kita mencuci wajah agar kembali segar.

Semoga artikel Mengencangkan Pori Kulit Wajah dengan Scarlett Acne Cream ini bermanfaat yaa. Kalau kamu ingin mendapatkan produk ini bisa klik Scarlett Acne Cream Series. Jangan lupa, gunakan rangkaian skin care kamu dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tetap sabar yaa, karena hasil kulit wajah glowing itu tidak bisa muncul dengan sekejap saja :D.

Terima Kasih..

Related Posts

33 komentar

  1. Terlalu sering cuci muka ternyata juga bisa bikin pori-pori jadi besar yah. Day cream ternyata penting juga yah biar pori-pori wajah tetap rapat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, day care memang kudu rajin pakai nih :D

      Hapus
  2. Huhu, betul banget nih. Semakin bertambah usia pori poriku jadi kelihatan. Sepertinya aku perlu coba Scarlett series satu ini.

    BalasHapus
  3. Scarlett aman tuk bumil busui ternyata dan selain mengatasi jerawat juga mengwcilkan pori2 y.

    BalasHapus
  4. Wow wow faktor U bisna bikin pori-pori membesar. Hihi
    Jadi tahu diri deh, emang beneran kok.
    Duluuu saat masih kinyis-kinyis muka mulus seperti manusia tanpa pori. Sekarang si pori harus ditemplokin primer dulu biar nutup wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan deh mba, harus ingat umur juga nih :D haha

      Hapus
  5. kalo aku pakenya scarlett whitening brightly ever after kak.. boleh juga nih yg acne series ku rekomendasikan ke teman-teman yg berkulit sensitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii, pakai yang sesuai kondisi wajah yg penting mba :D

      Hapus
  6. Wah sebagus itu Scarlett Acne Cream Series
    Mau saya rekomendasiin ke keponakan yang jerawat parah ah
    Selama ini saya pakai Scar Brightly Ever dan sangat cocok

    BalasHapus
  7. Produk face care yang masuk ke wish list tapi belum kebeli juga, soalnya aku tuh suka nggak konsisten skincarean.. jadi produk yang di rumah nggak habis2 wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang yg paling utama itu harus konsisten dulu sih mba biar hasilnya lebih maksimal :D

      Hapus
  8. Scarlett kualitasnya gak perlu diragukan lagi. Aku pakai serum acnenya mantul banget buat bruntusan, jadi penasaran sama krimnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok tambah krimnya kak, biar lebih maksimal hasilnya :D

      Hapus
  9. Iya juga ya, usia bertambah jadi bikin kondisi kulit juga berubah ya.. jadi penasaran produknya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bunda, salah satu ikhtiarnya bisa memakai skincare untuk menjaga kulit dari luar :D

      Hapus
  10. Skincare kita sama deh mba ;) aku suka dari acne care ini sih cepet meresap, ramah sama kulit sensitif dan bener, bikin pori2 lebih ringkes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss mba :D
      Wajah gak berminyak lagi deh kalau pori wajah rapat^^

      Hapus
  11. Aku jg cobain yg acne series ini lhoo, alhamdulillah terbantu bangett dan jerawat akhirnya kempes perlahan hehe

    BalasHapus
  12. aku kalao mau bulanna lgsg jerawatan, kayaknya cocok ya pake yg acne series ini. biar ga ada bekas jerawat setelahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tamu bulanannya nambah ada di wajah juga ya mba .. huhuhuu..

      Hapus
  13. aku juga pakai dan cukup signifikan sih di aku. kulit lebih segar sampai dapat testimoni dari adekku kalo kulit wajahku lebih cerah ahahaha padahala kupakai acne lho duh kan jadi ingin nyoba maskernya nih mungkin akan lebih optimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mba kalau bisa dapat hasil yang positive dan cocok buat kita^^

      Hapus
  14. wah kebetulan banget kak saya juga pakai produk ini, bagus memang, kurang dari 3 hari jerawat langsung kering, cocok di kulit aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, testimoni yang bagus ini mba..
      seneng ya kalau cocok di kulit kita..

      Hapus
  15. waaa aku beneran tertarik banget sama Scarlett nih, jadi mupeng tiap kali baca review nya yg bagus semua :) Keren emang gnih produknya Scarlett makin lengkap dan banyak varian juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba, banyak varian sesuai dengan kulit wajah kita :D

      Hapus
  16. Produk skincare dari Scarlett emang bagus banget ya, udah hasilnya memuaskan harganya cukup terjangkau pula..oh ya untuk facearenya saya baru coba varian brightening mungkin nanti kalau ada masalah jerawat gitu pengen atasi dengan produk acne series-nya ini

    BalasHapus
  17. Berasa dilema gak sih kak, sering cuci wajah emang bikin bersih tapi juga bikin pori-pori membesar hiks. Udah lama tertarik sama varian cream Scarlett ini, semoga cocok sama series ini yah

    BalasHapus
  18. Aku juga sudah coba produk Scarlett Acne Series ini. Bener ya bikin jerawat cepat sembuh dan ngga meradang. Recommended bgt buat yang punya kulit berjerawat dan pori-pori besar.

    BalasHapus

Posting Komentar