header fadmalalala

KEGIATAN SAAT LIBURAN TAHUN BARU

Konten [Tampil]

Assalamu’alaikum..

Libur tahun baru sudah mau selesai nih.. Apa aja kegiatan kamu saat libur tahun baru kemarin? Masih di Rumah saja karena sedang pandemi, mudik ke tempat orang tua saudara, atau sudah melanglang buana ke tempat – tempat wisata nih? Heheee,,

Apapun kegiatannya, selalu jaga kondisi badan agar tetap sehat ya.. Dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada. Okeeyyy :D

Kali ini, aku mau cerita tentang kegiatan liburan kami sekeluarga saat liburan tahun baru. Libur tahun baru kami di mulai dari tanggal 24 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021. Penetapan tanggal ini dari tempat kerja suami yaaa..

kegiatan liburan

DEKORASI RUMAH

Karena masih dalam situasi pandemi, maka liburan ini salah satunya kami gunakan untuk mendekorasi rumah kami. Perabotan – perabotan rumah kami tata ulang agar tidak bosan dan barang yang tidak terpakai kami kumpulkan untuk di pilah untuk di sumbangkan atau di buang. Barang yang masih layak dipakai kami sumbangkan, sedangkan barangyang sudah tidak layak pakai kami buang agar tidak menumpuk. Beberapa ruangan kami cat kembali dan menghias kamar anak juga. Walau terlihat simple dan melelahkan, tapi kegiatan ini sangat menyenangkan karena rumah yang kami tinggali jadi terlihat baru.

MEMELIHARA HEWAN PELIHARAAN

Akhir – akhir ini, sabila anak ku suka sekali sama ikan. Tiap kali bermain selalu pingin ikan, makan juga suka ikan. Hehee,,
Maka dari itu kami memutuskan untuk membeli aquarium ikan untuk sabila. Karena rumah kami kecil, jadi aquarium yang kami beli juga kecil juga. Tak apa lah yaa, aquarium kecil saja sabila juga suka banget kok :D
Memelihara hewan peliharaan juga bisa untuk melatih kediplinan anak. Kapan waktu untuk memberi makan peliharaannya agar tidak mati. Pelajaran tanggung jawab juga bisa diberikan kepada anak secara nyata. Tanggung jawab untuk memelihara peliharaan tersebut.
pelihara ikan
Pict by @fadmalalala

BERCOCOK TANAM

Mungkin sudah banyak sekali mommy – mommy yang suka menghiasi rumahnya dengan tanaman. Mulai dari tanaman yang murah sampai tanaman yang mahal. Buatku sendiri, tanaman tak perlu yang mahal – mahal yaa. Paling penting adalah perawatan dari tanaman tersebut. Tanaman mahal kalau gak dirawat kan sama aja. Jadi mubadzir dong yaaa..
Untuk ku sendiri, aku suka tanaman yang bisa menghasilkan dari pada hanya hiasan saja. Hiasan juga ada sih beberapa saja. Tapi aku paling suka tanaman yang bisa menghasilkan. Misalnya adalah tanaman cabai, sawi atau pakcoy, anggur, dll. Ada juga lidah buaya yang bisa di petik sesekali untuk maskeran atau perawatan rambut alami. Wkwkwkk,

BERKUNJUNG KE RUMAH SAUDARA

Kami sekeluarga berasal dari jogja dan tinggal jogja. Orang tua, mertua, saudara, teman juga banyak yang berada di jogja. Walau terasa ruang lingkupnya kecil hanya di jogja saja, tapi saat pandemi seperti ini terasa sekali senangnya. Karena masih bisa mengunjungi orang tua dan saudara dekat kami. Masih bisa bersilaturahmi minimal hanya dengan orang tua, mertua, dan saudara dekat saja.
Pict by @fadmalalala



Nah, segini saja ya catatanku saat liburan tahun baru keluarga kami kemarin. Semoga senang dengan tulisanku ini yaa.. Sampai jumpa di tulisan – tulisanku selanjutnya yaa..

Bye byee..

Related Posts

Posting Komentar