header fadmalalala

Tanda-tanda Rumahmu Perlu Dipasangi Kamera Pengintai

Konten [Tampil]
cctv rumah

Rumah seharusnya menjadi tempat yang nyaman sekaligus aman untuk ditinggali oleh pemiliknya. Demi mengoptimalkan sistem keamanan rumah, maka bisa dilakukan pemasangan kamera pengintai atau CCTV. Pemasangan kamera ini akan sangat efektif mencegah tindakan kriminal maupun memantau berbagai jenis peristiwa yang mungkin terjadi di rumahmu.

Tanda Butuh CCTV di Rumah

Sebenarnya pemasangan perangkat CCTV ini merupakan sebuah pilihan. Artinya pemilik rumah memang tidak wajib untuk menggunakan CCTV di rumah mereka. Namun, ada beberapa tanda yang bisa menjadi indikator bahwa CCTV memang dibutuhkan di rumah. Berikut adalah beberapa tanda tersebut:

1. Berada di Lingkungan yang Ramai

Rumahmu membutuhkan kamera pengintai jika berada di lingkungan yang terbilang ramai. Jika lingkungan di sekitar rumah ramai, maka besar kemungkinan orang asing masuk ke lingkungan rumah. Jadi alangkah jauh lebih baik jika dilakukan pemasangan CCTV sebagai bentuk antisipasi. 

Semakin ramai lingkungan tempat tinggalmu maka akan tinggi potensi tingkat kriminalitas yang mungkin terjadi. Orang asing banyak berkeliaran sehingga akan sulit untuk mengontrol siapa saja yang mencurigakan. Jadi perlu dilakukan pengawasan 24 jam dengan bantuan perangkat CCTV. 

2. Tingkat Kriminalitas di Sekitarnya Tinggi

Apabila kamu tinggal di lingkungan dengan tingkat kriminalitas yang tinggi, maka tak ada salahnya untuk segera memasang kamera pengintai di rumah. Misalnya, rumah tetanggamu baru saja didatangi perampok. Jika lingkunganmu masuk ke dalam kategori tidak aman, maka CCTV akan sangat kamu butuhkan. 

Dengan adanya CCTV, orang-orang yang berniat jahat bisa saja mengurungkan niatnya karena takut tindakannya tertangkap kamera. Selain itu, apabila memang terjadi tindak kejahatan, maka kamu punya bukti yang akurat yaitu hasil rekaman CCTV. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa perangkat CCTV ini akan sangat berfungsi jika kamu tinggal di lingkungan yang rawan tindak kejahatan. 

3. Banyak Penghuni Rumah

Kamera pengintai juga dibutuhkan jika kamu tinggal di rumah yang memiliki banyak jumlah penghuni. Biasanya pemilik rumah yang banyak penghuninya sering merasa lalai dan tidak peka siapa saja orang yang keluar masuk rumah. Hal ini bisa menyebabkan tindak kejahatan terjadi kapan saja. 

Contoh paling mudah adalah di rumah yang juga digunakan untuk indekos dimana banyak orang keluar masuk. Contoh lainnya, rumah yang juga dipakai untuk aktivitas bisnis. Banyaknya orang yang beraktivitas di dalam rumah menyebabkan rumah tersebut butuh pengawasan ekstra. Kamera pengintai wireless bisa jadi solusi agar pengawasan jadi lebih praktis dan efektif. 

4. Ada Anak-anak dan Lansia

Perangkat CCTV juga akan sangat bermanfaat untuk dipasang di rumah yang penghuninya ada anak-anak serta lansia. Aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak di rumah harus diawasi dengan baik. Sama halnya dengan lansia yang mungkin semakin sulit untuk beraktivitas di lingkungan. Pengawasan dari kamera pengintai akan sangat membantu menjaga anak-anak maupun lansia tetap aman beraktivitas di rumah.

5. Ukuran Rumah Cukup Luas

Apakah kamu tinggal di rumah yang ukurannya cukup besar atau luas? Jika ya, maka perangkat CCTV akan menjadi salah satu kebutuhan untuk mendukung keamanan rumahmu. Semakin luas area rumah maka akan semakin banyak spot yang harus diawasi. Tentu saja akan sulit jika kamu harus mengawasi semua area rumah secara manual. 

Semakin besar lingkungan rumah, maka semakin banyak pula titik yang bisa dijadikan sebagai akses masuk oleh orang-orang jahat. Oleh sebab itu, kamera pengintai dibutuhkan agar pengawasan lebih menyeluruh dan bisa dilakukan selama 24 jam. 

Semakin besar ukuran rumah, maka bisa jadi semakin banyak juga perangkat CCTV yang dibutuhkan. Titik pemasangannya pun harus dipikirkan secara matang. 

kamera cctv rumah

CCTV Hikvision seri ColorVu untuk Keamanan Optimal

Saat membutuhkan perangkat kamera pengintai di rumah pribadi, kamu harus memilih produk dengan kualitas terbaik. CCTV Hikvision seri ColorVu dapat menjadi sebuah pilihan tepat untuk membantu menjaga keamanan rumah pribadimu. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh seri CCTV ini:

  • Akurat dari Segi Tampilan Warna

Perangkat CCTV ini menghadirkan hasil rekaman dengan kualitas warna yang sangat akurat. Render warnanya sangat baik sehingga menghasilkan warna yang sesungguhnya. Kamera pengintai wireless ini bahkan bisa bekerja dengan optimal menghasilkan warna akurat di lingkungan dengan pencahayaan yang kurang baik. 

  • Hasil Rekaman Punya Banyak Detail

Kamera ini bisa memberikan hasil rekaman dengan visual objek yang sangat detail. Bukan hanya dari segi warna namun juga dari segi detail objek yang ditangkap oleh kamera. Hasil rekaman akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan hasil perekaman kamera pengintai yang memiliki pencitraan hitam putih. 

  • Visualnya Sangat Berkualitas

Tingkat kecerahan yang dihasilkan oleh perangkat kamera CCTV ini sangat seimbang. Lensa kamera yang digunakan diketahui memiliki aperture super F1.0. Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sensor canggih yang akan mendukung proses rendering jadi lebih realistis dan menghasilkan gambar visual berkualitas. 

Seri ColorVu dari Hivision menjadi produk kamera pengintai wireless yang sangat cocok digunakan di rumah pribadimu. Produk ini mengusung teknologi modern dan mendukung proses perekaman yang berkualitas baik. Hasil rekaman sangat memuaskan dan efektif untuk memantau kondisi lingkungan di sekitar rumah secara optimal. 

Langsung saja lakukan instalasi perangkat kamera pengintai Hikvision seri ColorVu ini untuk meningkatkan keamanan di rumah. Keberadaan kamera ini akan mempermudah kamu dalam mengawasi lingkungan rumah. Selain itu, pemantauan rekaman juga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja melalui beragam jenis device sehingga sangat praktis sekaligus fleksibel.

Fadmala A
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Related Posts

1 komentar

  1. Saya pernah kehilangan sepeda motor di depan rumah pas magrib-magrib. Apakah itu tandanya saya juga harus mulai memikirkan untuk passang CCTV, ya?. Hmm... pake hikvision oke juga kayanya

    BalasHapus

Posting Komentar